BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru

4 min read

Itaewon Class

Hallo para penggemar Drakor, ada yang baru nih dari Korea. Di awal tahun 2020 ini, ada beberapa rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru yang siap untuk kamu tonton.

Beberapa di antaranya malah langsung melejit di awal episode, sebut saja semisal Dr. Romantic 2 dan Itaewon Class. Keduanya mendapat rating tertinggi bahkan sejak awal-awal episode.

Nah, berikut adalah daftar rekomendasi Drama Korea Romantis terbaru yang bisa kamu tonton di tahun 2020 ini:

1. Meow, the Secret Boy

Drama Korea Romantis

Adalah seri Drama Korea yang akan tayang pada 25 Maret 2020 nanti. Drama ini dibintangi oleh Kim Myung-so, Shin Ye-eun, dan Seo Ji-hoon. Drama ini diambil dari webtoon Naver pada tahun 2009–2010 dengan Welcome karya Goo A-ra.

Drama ini berkisah tentang seorang wanita berusia 20an bernama Kim Sol-ah (Shin Ye-eun) yang bekerja di perusahaan desain grafis. Namun demikian, dia bermimpi ingin menjadi penulis komik web.

Pada suatu hari, Sol-ah membawa pulang seekor kucing. Kucing itu ternyata bukanlah kucing biasa, Hong-jo (Kim Myung-so) nama kucing itu. Kucing tersebut memiliki kemampuan berubah menjadi manusia.

Tinggal bersama kucing Hong-jo, menjadikan Sol-ah hidup dengan kejadian-kejadian yang tidak terprediksi.

2. My Holo Love

Drama Korea Terbaru

Drakor ini mengambil topik seputar perkembangan teknologi yang semakin canggih, serta manusia-manusia yang terlibat di dalamnya.

Di antaranya adalah So Yeon (Ko Sung Hee). Ia adalah seorang wanita sukses dalam kariernya. Namun ia memiliki masalah besar dalam hidupnya yang ia rahasiakan.

So Yeon tidak mampu mengenali wajah orang-orang yang dia lihat. Masalah ini dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah prosopagnosia.

Dua karakter lainnya yang terbilang unik di Drama ini adalah Yoon Hyun Min, karena hanya diperankan oleh satu aktor. Yaitu Nando dan Holo.

Nando adalah seorang programmer jenius. Sedangkan Hollo adalah sesosok AI yang canggih berbentuk hologram dan memiliki kesadaran. Nando adalah sosok yang berada di balik kelahiran Holo.

3. A Piece of Your Mind

Rekomendasi Drama Korea Romantis

“A Piece of Your Mind” hampir mirip dengan My Holo Love. Drama ini berkisah tentang seorang programmer dengan kecerdasan buatan. Sang Programmer telah bertahun-tahun mengalami kegagalan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Ha Won sang programmer itu. Ia adalah orang yang baik hati, namun karena cintanya bertepuk sebelah tangan ia merasa kesepian dalam hidupnya.

Cinta Ha Won yang tak pernah terbalas secara kebetulan membawa nasib empat orang berbeda yang masing-masing berjuang dengan masalah mereka sendiri.

Sementara itu, Han Seo Woo, seorang insinyur rekaman klasik. Hidupnya tidak stabil tanpa keluarga dan rumah, tetapi selalu menjalani hidup dengan positif. Dan tanpa diduga, dia tertarik dengan Ha Won.

Namun sayang, kisah cintanya juga harus bertepuk sebelah tangan.

4. Dr. Romantic 2

drama korea romantis terbaik

Adalah Drama Korea Romantis yang tayang pada bulan Januari 2020 lalu. Drama ini berkisah tentang kehidupan seorang dokter yang bekerja di RS daerah yang kecil.

Dokter Kim (Kim Sa-bu), adalah dokter dengan kepribadian yang unik. Dia tidak mau bersosialisasi dengan orang lain. Kisahnya bermula ketika Dokter Kim mulai mengajari dokter muda di sekitarnya tentang sebuah kehidupan.

Cha Eun-Jae (Lee Sung-Kyung), adalah siswa tahun ke-2 untuk jurusan operasi. Dia pintar dan percaya diri. Dia adalah siswa yang selalu positif dan pantang menyerah untuk menjalani hidupnya.

Sedangkan Seo Woo-Jin (Ahn Hyo-Seop), adalah siswa sesama jurusan dengan Cha Eun-Jae. Dia terampil dan sangat baik dalam mengoperasi. Kepribadiannya agak sinis karena memang hidupnya penuh dengan kesulitan.

Tonton Juga: 5 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi

5. Itaewon Class

Drama Korea Romantis Terbaru

Itaewon Class bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang gigih dan tidak kompromi dengan ketidakadilan serta korupsi. Park Sae-roy (dibintangi Park Seo Joon) pemuda itu.

Di hari pertama ia menghadiri sekolah menengah, Park Sae-Roy meninju teman sekelasnya yang suka menindas teman-teman sekelas lainnya, yaitu Jang Geun-won.

Namun masalahnya, Jang Geun-won bukanlah orang sembarangan. Ia adalah putra seorang CEO Jang Dae-Hee (Yoo Jae Myung).

Jang Dae-Hee diketahui memiliki bisnis restoran di mana ayah Park Sae-roy bekerja di tempat itu. Dia menyuruh Park Sae-roy agar meminta maaf ke putranya, namun Park Sae-roy bersikeras menolaknya.

Penolakan itu membuat Park Sae-roy mendapat masalah hingga dikeluarkannya dari sekolah. Sedangkan ayahnya juga dipecat dari perusahaan milik Jang Dae-Hee.

Tidak lama setelah, Ayah Park Sae-roy meninggal karena kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won.

Atas kejadian itu, Park Sae-roy pun terbakar amarah dan membalas dendam kepada Jang Geun-won. Namun lagi-lagi Park Sae-roy diperlakukan dengan tidak adil.

Ia justru ditangkap dan dihukuman penjara atas serangan kekerasan yang dilakukannya kepada Jang Geun-won. Sejak saat itulah Park Sae-roy kemudian memutuskan untuk menghancurkan perusahaan milik CEO Jang Dae-hee serta anaknya, Jang Geun-won.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae-roy membuka usaha restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi), seorang wanita yang merupakan artis media sosial bergabung dengan Park Sae-roy dan bekerja di sana sebagai manajer. Dari sinilah kisah romantis itu dimulai.

6. The King: Eternal Monarch

Drama Korea Terbaik Terbaru

The King: Eternal Monarch adalah Drama Korea yang bercerita tentang iblis yang dilepaskan ke dunia manusia. Iblis itu kemudian dengan segera membuka pintu ke dunia paralel.

Iblis bertanya kepada Kaisar Korea Lee Gon (Lee Min Ho), apakah dirinya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia lain dan bisa bertahan hidup di sana.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kaisar Korea mencoba menutup pintu ke dunia paralel. Tidak hanya Sang Kaisar, Jung Tae Eul (Kim Go Eun) seorang detektif Korea Selatan juga berusaha menutupnya agar orang-orang yang ia cintai terlindungi.

7. How Are You Bread

Pilihan Drama Korea Romantis

Melansir Soompi, ‘How Are You Bread’ adalah Drama Korea Romantis yang bercerita tentang Lee Se Young (Noh Mi Rae) yang memiliki tetangga dengan toko rotinya yang terkenal.

Bahkan banyak dari pembelinya yang mengantri untuk bisa membeli roti di toko tetangganya tersebut. Ada rumor yang mengatakan jika toko rotinya itu terkenal karena ada Suho (Ha Do Woo), seorang baker yang memiliki resep rahasia.

Resep rahasianya adalah, Do Woo selalu memikirkan cinta pertamanya ketika membuat roti. Di pagi hari, Do Woo mengaduk-aduk adonan roti dengan penuh emosional. Do Woo juga dengan sepenuh hati memanggang roti-roti tersebut.

Mi Rae yang menjadi tetangganya sangat ramah kepadanya dan sering membatunya saat dibutuhkan. Mi Rae digambarkan sebagai seorang yang serius dan workaholic.

Dia adalah penulis yang selalau punya banyak ide untuk dituliskan. Ia selalu menulisnya dan mengerjakannya hingga tuntas.

Namun di balik semua itu, masing-masing dari meeka memiliki masalahnya sendiri. Do Woo memiliki trauma dengan keluarganya. Sedangkan Mi Rae ia sering merasa frustrasi karena impiannya yang tak terhingga.

8. So I Married an Anti-fan

Drama Korea Komedi Romantis

So I Married an Anti-Fan berkisah adalah termasuk Drama Korea Komedi Romantis. Drama ini berkisah tentang cinta kocak selebriti top (Ho Joon) dengan seorang reporter majalah (Lee Geun Young) yang kemudian berubah menjadi anti-fan (hater).

Atas kejadian yang tak terduga, Lee Geun Young akhirnya malah tinggal satu rumah dengan Ho Joon, selebriti top yang dibencinya itu.

Pekerjaannya yang selalu mengejar berita, Geun Young menghadiri acara pembukaan sebuah klub. Di sana ia tidak sengaja melihat sikap kasar Ho Joon dan muntah di bajunya.

Atas kejadian itu Geun Young kemudian dipecat. Dia percaya semua ini pasti gara-gara Hoo Joon yang memintanya. Setelah itu Geun Young setiap hari melakukan demo di depan agensi Ho Joon.

Ia melakukan itu tak henti-hentinya hingga menjadi bahan pemberitaan media masa dan terkenal sebagai musuh nomor satu sang selebriti.

Seorang PD (semacam sutradara acara TV) yang mengetahui hal itu memintanya untuk membintangi acara reality show, dengan konsep selebriti top tinggal serumah bersama haternya.

Geun Young karena sedang kesulitan finansial akhirnya menerima tawaran itu. Ho Joon pun juga terpaksa menerimanya untuk memperbaiki imagenya di depan publik.

Bagaimana kelanjutannya? Silahkan download Aplikasi Nonton Drama Korea untuk menonton kisahnya.

BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Cara Cek Nomor XL

BlogPress
2 min read

Cara Cek Nomor Telkomsel

BlogPress
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *