Situs Download Film Gratis Terbaru Sub Indo

download film gratis

Cepat-cepat cari pengganti dan move on dengan yang baru. Kini, mereka yang ditinggal IndoXXI mencoba berburu dan mencari cara untuk bisa menonton dan download film gratis lagi.

Ya, penutupan situs streaming nonton film gratis IndoXX1 masih menyisakan kenangan manis di kalangan warganet. Namun, rasa kehilangan yang dirasakan warganet tak berlarut lama.

Karena mereka bisa mencari pengganti yang baru lagi. Adakah penggantinya? Atau bahkan pengganti yang lebih baik lagi. Bukan tidak mungkin, karena pepatah mengatakan, “Mati satu tumbuh seribu”.

Namun sebelumnya, perlu anda ketahui lebih dulu mengapa web-web streaming itu selalu bergonta-ganti alamat situs. Sebab yang mereka laukan adalah hal ilegal.

Yaitu menayangkan film tan ijin dan lisensi resmi. Sehingga hal ini sangat merugikan para produser film.

Pengelola situs nonton film streaming tersebut tidak hanya merugikan si pembuat film saja. Namun juga merugikan pihak pemerintah karena tidak membayar royalti dan menyetorkan pajak.

Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) terus memburu situs nonton dan download film ilegal ini. Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu menjelaskan:

Kominfo siap siaga memantau situs ilegal tersebut dan bila ditemukan langsung dilakukan pemblokiran serta dengan cara-cara pendukung lainnya.

Lalu, adakah situs atau aplikasi untuk nonton film gratis yang legal dan berijin? Ada.

Ada beberapa situs dan aplikasi untuk nonton film atau download film secara gratis. Namun dengan fitur yang terbatas tentunya. Untuk fitur yang lebih lengkap, anda harus mengambil paket pro/permium.

Dengan aplikasi tersebut, anda bisa menonton serial TV/Film terbaik Indonesia, Drama Korea, Barat, dll. Lengkap dengan subtitle Indonesia. Anda juga bisa mendownloadnya tanpa ada yang dirugikan. Karena ini legal dan berijin.

Cara Download Film Gratis Sub Indo

Pada zaman sekarang ini, menonton film menjadi hobi yang sangat digemari oleh anak muda, terlebih sekarang menonton film tidak harus lagi pergi ke bioskop.

Kini film-film sudah dapat dinikmati secara langsung di internet. Para penonton dapat mengakses langsung film dengan layanan streaming secara online. Selain itu, ada cara yang lebih mudah jika penonton tidak selalu terhubung dengan internet.

Yaitu adalah dengan mendownloadnya. Selain situs-situs streaming online, kini film juga bisa dinikmati dengan cara didownload terlebih dahulu. Berikut ini kita akan bahas satu-persatu cara download film di laptop atau PC dengan berbagai cara:

1. Download Film di Youtube

Seperti halnya mendownload video lain di Youtube, mendownload film lewat Youtube juga sangat mudah, Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mendownload film dari Youtube ke laptop anda.

Ada lebih dari 300 jam video berkualitas HD diupload ke Youtube setiap 1 menit, menurut catatan Statista. Olehb karena itu, kini Youtube memiliki 1,3 miliar video-video yang tersebar dalam berbagai jenis, termasuk di antaranya adalah film.

Cara Download Film Gratis di Youtube

Namun demikian, Youtube tidak menyediakan fitur untuk download video di situs mereka. Lalu bagaimana jika kita ingin mendownload video atau film yang kita inginkan dari Youtube. Berikut adalah cara download film di laptop dari Youtube, antara lain:

Situs Download Online

Cara download di Youtube yang pertama adalah dengan menggunakan situs download online. Salah satu situs download online adalah keepvid.site.

=> Hal pertama yang dilakukan untuk mendownload adalah membuka Youtube dan mencari film yang ingin didownload.

=> Kemudian munculkan link dari video tersebut. Salin link tersebut, lalu buka situs keepvid.site, kemudian tempel link video tadi ke situs tersebut.

=> Klik download yang ada di sebelah kiri atau kanan. Kita lalu dihadapkan dengan pilihan jenis file dan ukuran videonya, anda tinggal memilih sesuai keinginan. Lalu klik download dan file film aka nada di dalam penyimpanan laptop anda.

Selain keepvid.site, satu situs download online yang juga tak kalah mudahnya dalam mendownload film adalah Savefrom.net.

Setelah membuka Youtube fan mencari film yang ingin didownload, anda cukup menambahkan “ss” di depan link youtube tersebut, contohnya link https://m.youtube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4 menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4.

Klik enter dan anda akan beralih ke halaman Savefrom.net. Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan pilihan jenis file dan resolusi video.

Resolusi yang paling tinggi adalah 720 HD. Semakin tinggi resolusi video, maka semakin besar file yang didownload. Langkah terakhir adalah klik Download.

Silahkan Baca: Cara Download Video YouTube

Extention/Add-Ons

Cara download di Youtube yang kedua adalah menggunakan extention/add-ons. Extention atau add-ons ini adalah aplikasi tambahan pada browser yang memiliki fungsi tertentu.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas extention/add-ons untuk mendownload video dari Youtube yang dimiliki dua browser yang paling sering digunakan, Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Mozilla Firefox memiliki add-ons Easy Youtube Video Downloader, sedangkan Google Chrome memiliki Youtbe Downloader. Keduanya memiliki cara yang hampir sama dalam hal pemasangan dan mendownload.

Oleh karena itu kita hanya membahas salah satu saja, yakni Youtube Donwloader untuk Google Chrome.

=> Langkah pertama adalah lakukan pencarian di Google Chrome Webstore, ketik “Youtube Downloader” di bagian searching.

=> Setelah menemukan Youtube Downloader, klik add to Chrome, add extention kemudian akan berjalan proses pemasangan Youtube Downloader ke Google Chrome.

=> Setelah muncul tombol baru Youtube Downloader, maka proses tersebut sudah berhasil.

=> Selanjutnya buka halaman Youtube dan cari film pilihan anda. Lalu tekan tombol Youtube Downloader untuk mendownload.

Sebelumnya, anda akan dihadapkan dengan pilihan resolusi video yang diinginkan terlebih dahulu. Langkah terakhir adalah klik download dan proses mengunduh akan segera dilakukan.

Baca Juga: Cara Download Video dari Youtube Lewat Laptop

2. Download Film dengan IDM

Download Film Gratis dengan IDM

Cara selanjutnya untuk download film gratis adalah menggunakan aplikasi Internet Download Manager (IDM). IDM memang dikenal sebagai aplikasi tambahan yang harus dimiliki oleh pecinta film untuk mendownload film-film yang diinginkan.

Download IDM Secara Gratis

Tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal Internet Download Manager (IDM) di laptop anda. Beriku ini adalah langkah cepat menginstal IDM.

  1. Download aplikasi IDM, sudah banyak link google yang menyediakan link download aplikasi IDM secara gratis.
  2. Setelah didiwonload, buka aplikasi IDM dan pilih Run.
  3. Kemudian aka nada pilihan penggunaan bahasa. Pilih “Bahasa” jika ingin menggunakan Bahasa Indonesia untuk pengaturan IDM anda.
  4. Klik Lanjut untuk melanjutkan ke proses penginstalan.
  5. Pilih “Lanjut” lagi untuk menyetujui lisensi yang diberikan IDM.
  6. Muncul halaman yang menunjukkan lokasi instalasi IDM. Secara otomatis, ia akan berada pada folder C:\Program Files\Internet Download Manager. Klik “Lanjut”
  7. Pilih selesai, dan IDM sudah terinstal di laptop anda.

IDM versi ini berstatus trial selama 30 hari. Setelah penggunaan selama 30 hari, anda harus membeli lisensinya untuk bisa menggunakannya selama-lamanya.

Biasanya para pengguna IDM menggunakan activator atau patch yang sangat banyak tersedia di internet untuk bisa mengakali hal tersebut tanpa harus membeli.

Namun kita tidak akan membahas hal tersebut lebih lanjut. Disarankan bagi anda untuk membeli secara resmi IDM jika masa trial sudah habis.

Setelah IDM terinstal di laptop anda, langkah selanjutnya adalah menggunakan IDM untuk mendownload film. Dalam pembahasan kali ini kita akan membagi menjadi dua yaitu mendownload film menggunakan IDM lewat Youtube dan mendownload film menggunakan IDM lewat situs penyedia film.

9 Situs Nonton Film Streaming di Bioskop Online

Download Film Youtube dengan IDM

Pada dasarnya, mendownload dengan cara ini hampir sama dengan cara apa yang dibahas kita sebelumnya, yakni download film gratis di Youtube. Hanya saja, proses download menggunakan IDM agar lebih cepat.

  1. Pertama-tama yang dilakukan adalah Pastikan pengaturan IDM sudah terintegrasi dengan browser yang digunakan. Buka IDM lalu klik menu “Download” lalu “Options”
  2. Pada tab “General”, pastikan browser yang anda pakai telah tercentang. Jika belum maka klik add browser dan pilih browser uang akan digunakan.
  3. Pada pengaturan format file video, klik tab “File Types” dan tambahkan format file video seperti 3GP, FLV, MP4, AVI dll agar andda bisa mendownload seluruh file format dengan tipe tersebut. Biasanya IDM secara otomatis telah mengenali berbagai format file video yang sering didownload.
  4. Jika sudah kembali ke browser anda dan masuk ke halaman Youtube dan cari film yang anda inginkan. Jika sudah menemukan, klik film tersebut dan tunggu muncul tombol dari IDM berupa “Download This Video” di pojok kanan video Youtube.
  5. Kemudian klik “Start Download” lalu tunggu hingga proses download selesai.

Download di Situs IndoXXI, LK21, BioskopKeren,dll

Sama seperti Youtube, pada dasarnya menggunakan IDM di situs penyedia film juga bertujuan untuk mempercepat jalannya download hingga 5 kali lipat.

Karena situs seperti IndoXX1 dan layar kaca 21 sudah tidak ada. Anda bisa mengunjungi beberapa situs pengganti mereka yang tak kalah dengan mereka. Namun perlu diingat, status dari situs ini juga ilegal, jadi juga ada kemungkinan diblokir lagi di kemudian hari.

Silahkan kunjungi alternatif dari IndoXXI.

Dan untuk cara download film di situs tersebut menggunakan IDM, ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah sama seperti mendownload di Youtube, yaitu memastikan pengaturan IDM terintegrasi dengan browser yang digunakan, memastikan format file yang akan didownload (lihat langkah 1-3 pada cara mendownload film menggunakan IDM lewat Youtube).
  2. Lalu masuk ke situs penyedia film, seperti Ganool dan LayarKaca21.
  3. Cari film yang diinginkan, scroll ke bawah dan temukan tombol download.
  4. Klik download dan anda akan temukan halaman linkshrink untuk iklan. Kita tinggal mengeklik “lanjut” untuk melanjutkan.
  5. Selanjutnya, anda akan diarahkan ke halaman server tempat file film berada, misalnya openload. Ikuti beberapa langkah yang ada (jika ada) seperti mencentang captcha atau teka-teki bergambar.

Tunggu selama 10 detik dan akan muncul link download. Klik link tersebut, lalu akan muncul jendela dari IDM. Pilih tombol “Start Download” lalu tunggu hingga proses selesai.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube di Android

3. Download Film di Ganool

cara download film di ganool

Salah satu cara tercepat dalam download film secara gratis adalah lewat situs penyedia fim populer dan terlengkap.

Ganool adalah salah satunya. Meskipun Ganool dan IndoXXI sudah di blokir oleh pemerintah dan situsnya hanya tinggal IP Adress saja, namun masih ada beberapa yang masih bisa dibuka dan mendownload film di sana.

Lakukan cara ini untuk mendapatkan film dengan cara mudah dan gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah kunjungi situs Ganool.
  2. Kemudian cari film yang anda inginkan di bagian searching. Dalam hal ini kita memberikan contoh film yang dicari adalah Insidious: The Last Key
  3. Setelah menemukan, klik pada poster film, lalu arahkan ke bawah hingga kita menemukan tombol download.
  4. Klik tombol download tersebut.
  5. Anda kemudian akan dibawa ke halaman iklan linkshrink, anda cukup klik tombol continue untuk melanjutkan.
  6. Setelah linkshrink, maka anda dibawa ke situs safelink lagi bernama ouo.lo. Langkah pertama adalah mencentang captcha yang menunjukkan anda bukan robot. Tunggu selama 10 detik, lalu muncul tombol GET LINK. Klik GET LINK untuk melanjutkan.
  7. Setelah itu anda akan masuk ke situs openload yang menjadi server penyimpanan film Insidious: The Last Key yang akan anda download.

Tekan Free Download dua kali. Jika yang pertama action klik pada Free Download adalah iklan, maka dibutuhkan dua kali action klik. Tunggu beberapa saat dan film akan terdownload secara otomatis.

Baca Juga: Cara Download Video Facebook

4. Download Film di Layar Kaca 21

Download Film di Layar Kaca 21

Selain Ganool, cara download film gratis populer dan terlengkap lainnya adalah Layar Kaca 21. Situs ini juga biasa disebut lk21. Layar Kaca 21 sebenarnya sudah diblokir oleh pemerintah, namun juga masih ada beberapa situs pengganti yang masih bisa dibuka. Anda bisa membukanya dengan kata kunci alternatif Layar Kaca 21.

Tidak ada panduan khusus dari LK21 untuk mendownload film. Berikut ini kita akan membahas cara mendownload film dari Layar Kaca 21 melalui laptop.

  1. Silahkan buka situs LK21
  2. Kemudian cari film yang anda inginkan. Sebagai contoh kita akan mencari film Titanic di Layar Kaca 21.
  3. Jika sudah ketemu film Titanic, langkah selanjutnya adalah mengarahkan halaman ke tombol download yang ada di bawah. Anda tinggal menyecroll mouse kea rah bawah.
  4. Setelah itu, anda akan diarahkan kembali ke halaman link download. Silahkan tunggu selama 10 detik hingga muncul tombol “Klik Tombol ini untuk ke Halaman Download Film.” Lalu klik tombol tersebut.
  5. Jika sudah, anda akan masuk ke halaman download. Pilih resolusi film yang dikehendaki lalu klik download.

Anda akan masuk ke halaman server file film Titanic. Silahkan ikuti petunjuk dalam halaman tersebut, seperti mencentang captcha menunjukkan anda bukan robot atau menyelesaikan teka-teki bergambar.

Jika sudah muncul tombol download, klik Download. Download akan otomatis berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai. Rekomendasi: 10 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Dilan

Milea: Suara dari Dilan

Deskripsi: Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan. Nonton Streaming Film Milea (Dilan) di Beberapa Situs Streaming Online yang Kami Sebutkan di Bagian Akhir. Para remaja penggemar film romantis tentu tidak…
Selengkapnya

9 Situs Download Subtitle Indonesia

Daftar Situs Tempat Download Subtitle Indonesia. Nonton Film Barat dan Drama Korea dengan Subtitle Bahasa Indonesia Melalui 9 Situs Subtitle Terbaik 2020. Anda suka nonton film-film luar negeri seperti film…
Selengkapnya