Sinopsis Film Parasite

Deskripsi: Review dan Sinopsis Film Parasite. Kamu juga bisa nonton streaming film parasite ini di beberapa situs streaming yang disebutkan di bawah.


Salah satu film Korea yang berhasil menarik perhatian banyak penonton di ranah internasional adalah Parasite, hal ini dibuktikan dengan diraihnya 4 piala sekaligus dalam ajang Oscar.

Banyak sisi menarik yang bisa menjadi pelajaran, sekaligus hiburan bagi yang menontonnya. Unsur utama yang sangat ditonjolkan dalam film Parasite adalah sosial ekonomi masyarakat.

Namun, yang membuat jalan ceritanya menarik adalah, ada beberapa konflik yang justru disebabkan oleh mereka yang berada di kalangan menengah ke bawah.

Berikut sinopsis film Parasite yang bisa anda jadikan gambaran umum sebelum menontonnya.

Kesenjangan Sosial Antar Dua Keluarga

Sinopsis Film Parasite

Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah keluarga miskin yang tinggal di bassement kecil yang terdiri dari orang tua dan anak.

Kepala keluarganya bernama Ki Taek, dan istrinya Chung Sook, sementara anaknya yang sulung laki-laki bernama Ki Woo, dan si bungsu perempuan bernama Ki Jeong.

Semua anggota yang pengangguran mencukupi kebutuhan dengan bekerja melipat kardus pizza.

Sementara sisi unik yang menjadi perhatian adalah Ki Woo dan Ki Joong yang kerap kali mencuri sinyal Wi Fi untuk browsing.

Mereka sampai rela berdesak-desakan di atas kloset demi mencari sinyal internet yang kuat.

Berbeda dengan kehidupan Keluarga Park yang sangat kaya raya dengan tampilan rumah mewah, dan keadaan yang lebih dari sekedar cukup.

Tuan Park memiliki seorang istri bernama Yeon Kyo, dan di karuniai dua orang anak  laki-laki dan perempuan.

Awal Cerita yang Diawali dengan Kebohongan

Kebohongan dalam Film Parasite

Cerita bermula dari tawaran teman Ki Woo yang menyuruhnya untuk menggantikan posisinya sebagai guru les private, karena ia akan melanjutkan pendidikannya.

Namun, untuk menjadi guru private, tentu harus memiliki ijazah, sehingga Ki Woo membuat ijazah palsu untuk menggantikan temannya.

Langkah yang dilakukan berhasil, ia akhirnya diterima sebagai guru private di rumah tuan Park yang kaya raya.

Bahkan kehadirannya disambut baik oleh Yeon Kyo dan Da Hye karena kesan pertama yang diberikan sangat baik.

Baca Juga:

Kesempatan yang Disalahgunakan

Film Parasite

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai guru private, Yeon Kyo yang tertarik dengan cara mengajar Ki Woo.

Yeon Kyo bercerita tentang keluhannya terhadap anak bungsunya Da Song yang agak nakal dan membutuhkan guru untuk membimbingnya.

Kesempatan itu dimanfaatkan Ki Woo untuk membawa adiknya ikut serta bekerja sebagai guru les di rumah Park.

Ia ingin mengajak Ki Jeong untuk mengikuti langkahnya, memalsukan ijazah, dan berpura-pura menjadi guru les.

Keluhan Yeon Kyo segera di jawab Woo dengan merekomendasikan Ki Jeong sebagai guru les anak bungsunya.

Setelah Jeong dan Woo menjadi guru les di tempat yang sama, kenyamanan yang dirasakan membuat mereka berfikir serakah.

Mereka pun mengajak ayah dan ibunya turut bekerja pada tuan Park. Jeong memfitnah supir tuan Park hingga dipecat, lalu membawa ayahnya sebagai supir pengganti.

Sementara pembantu Park, yaitu Mun Gwang juga dipecat karena dikira memiliki penyakit TBC akibat pengaruh keluarga Ki Taek.

Sebagai penggantinya, direkomendasikanlah Chung Suk, istri Ki Taek sebagai penggantinya.

Kisah Menarik dari Pembantu Park

Kisah penipuan yang dilakukan keluarga Ki Taek tidak berlangsung lama, saat keluarga Park sedang liburan ke luar rumah merayakan ulang tahun Da Song.

Keluarga Ki Taek ikut berpesta menikmati rumah Park yang sedang kosong. Namun tiba-tiba Mun Gwang datang untuk mengambil sesuatu.

Keluarga Ki Taek semua bersembunyi kecuali Chung Suk yang mempersilakan Gwang masuk.

Ternyata Gwang menuju bungker tempat ia menyembunyikan Geun Se suaminya, agar tidak dikejar rentenir selama 4 tahun.

Chung Suk mengancam akan mengadukan fakta bungker itu kepada keluarga Park. Sementara Gwang yang secara tidak sengaja mengetahui rahasia Ki Taek juga mengancam mengadukan kebohongan mereka.

Namun, keluarga Ki Taek berhasil memenangkan perkelahian dan menyandera Gwang dan suaminya, namun Gwang yang berusaha kabur meninggal karena ditendang Chung Suk.

Akhir Kebohongan

Meninggalnya sang istri menyisakan dendam di hati Geun Se. Ketika pesta ulang tahun Da Song yang mengundang Ki Woo dan Ki Jong, ia bertekad membalaskan dendam dan berhasil lolos serta menusuk Ki Jeong di depan banyak orang.

Akhir cerita ditutup dengan pemandangan yang sama seperti di awal cerita, yakni Chung Suk dan Ki Woo yang tinggal di bawah basement.

Selain kesenjangan sosial, yang terlihat jelas dari cuplikan sinopsis film Parasite, ada banyak pesan moral yang ingin disampaikan penulis cerita kepada penonton.

Salah satunya adalah kesuksesan yang dicari dengan cara yang salah tidak akan bertahan lama, serta segala perbuatan jahat pasti akan mendapat balasan.

Kamu bisa nonton film ini di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Drama Korea

9 Drama Korea Romantis Terbaru

Hallo para penggemar Drakor, ada yang baru nih dari Korea. Di awal tahun 2020 ini, ada beberapa rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru yang siap untuk kamu tonton. Beberapa di antaranya…
Selengkapnya
Extraordinary You

Sinopsis Extraordinary You

Extraordinary You adalah salah satu Drama Korea yang bertema kisah cinta pelajar SMA. Namun, berbeda dengan drama cinta pada umumnya, film ini menyuguhkan cerita yang lebih kreatif. Penonton diajak berimajinasi…
Selengkapnya
Dilan

Milea: Suara dari Dilan

Deskripsi: Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan. Nonton Streaming Film Milea (Dilan) di Beberapa Situs Streaming Online yang Kami Sebutkan di Bagian Akhir. Para remaja penggemar film romantis tentu tidak…
Selengkapnya