10 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Terbaik di Android

10 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Terbaik di Android – Terlalu banyak agenda kadang membuat seseorang merasa kesulitan dalam mengingat beberapa kegiatannya sendiri. Termasuk kegiatan sehari hari. Bagi anda yang memiliki banyak agenda, pasti merasa ini relate banget kan?

Nah, sebagai seseorang profesional, dan sangat disiplin, anda tentu selalu ingin menjalankan setiap kegiatannya secara tepat dan teratur. Kabar baiknya, untuk membantu anda, kini sudah ada loh aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik yang bisa anda coba.

Di mana, keberadaan aplikasi akan membantu siapapun dalam memenuhi setiap kebutuhannya dalam mengerjakan setiap kegiatannya setiap hari. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan buat anda gunakan:

10 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Terbaik

1. Microsoft To Do: List, Task & Reminder

Aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik pertama ialah aplikasi microsoft to do. Sesuai namanya, microsoft to do ini merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak microsoft. Dan kini menjadi salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada.

Bahkan, ia sudah memperoleh banyak sekali pengguna. Ada lebih dari 10 jutaan orang yang sudah menggunakannya. Selain berhasil mendapatkan jutaan pengguna, aplikasi yang satu ini juga berhasil mendapatkan rating dan ulasan yang cukup baik dari para penggunanya.

Pada bagian deskripsi aplikasi, disebutkan bahwasanya microsoft ini merupakan sebuah aplikasi manajemen, yang siap membantu setiap kegiatan anda supaya tetap terarah dan teratur.

Di dalamnya juga tersedia beberapa fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur pengingat. Untuk anda yang penasaran sebagus apa aplikasi microsoft to do, download sekarang juga. 

2. Any.do

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan untuk anda ialah apikasi Any.do To-do list. Any do merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu penggunanya untuk membuat daftar kegiatan, kemudian mengatur pengingatnya, agar tidak ada jadwal yang terlewatkan.

Peringatan yang diberikan oleh pihak aplikasi dipastikan akurat, sesuai dengan jadwal yang sudah anda buat dan atur sendiri. Menariknya, aplikasi any to do bahkan bisa mengingatkan anda untuk melakukan kegiatan kegiatan besar, sampai dengan kegiatan yang paling sederhana.

Misal, membeli buah di pasar, membuat susu, berbelanja di supermarket, dan yang lainnya. Kemudian, jika sudah selesai melakukan kegiatan, anda dapat dengan mudah menandai kegiatan sebagai terselesaikan. Bukankah ini sangat menarik?

Dengan model yang ada pada aplikasi, maka ia bisa menjadi sebuah pengingat yang sangat baik, supaya semua kegiatan berjalan hingga selesai, termasuk kegiatan kegiatan yang terlihat sepele.

Kemudian, dengan bantuannya, anda juga dapat mengcustom sendiri loh. Buat yang tertarik dengan sistem yang ditawarkan, dapat mendownload aplikasinya sekarang juga. 

3. To Do Reminder with Alarm

Rekomendasi aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik yang berikutnya adalah aplikasi To Do Reminder with Alarm. Sesuai namanya, ia merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal, kemudian mengingatkan jadwal jadwal tersebut lewat alarm.

Dengan bantuan aplikasi to do reminder with alarm, anda bisa mengatur jadwal sebebas mungkin, sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan anda biasanya.

Mulai dari kegiatan yang didasarkan pada hari, kemudian bulan, sampai dengan tahunnya. Kemudian, tinggal atur saja kira kira kapan alarmnya akan dibunyikan.

Menariknya, jika anda merasa kurang nyaman dengan nada dering alarm yang biasanya terlampau nyaring, maka anda bisa kok menggantinya dengan menggunakan notifikasi saja. Dan anda bisa memilih nada sendiri juga, misal dengan menggunakan lagu lagu yang ada di dalam ponsel. 

4. Memorigi

Aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik yang satu ini mungkin memiliki nama yang agak unik, dan agak berbeda dengan yang lain ya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Download Lagu MP3 Online Gratis Terbaru

Namun tenang saja, karena namanya yang unik menggambarkan bahwa ia adalah aplikasi yang tergolong baik, dan sangat pas buat digunakan saat anda akan mengatur jadwal yang super padat.

Memorigi sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan siapapun dalam mengatur jadwalnya, kemudian mengelola tugas, kalender, pengingat, dan yang lainnya. Ada segudang keunggulan yang ditawarkan oleh pihak developernya.

Salah satunya adalah tampilannya yang super minimalis, sehingga menarik banget buat anda akses kapanpun dan dimanapun. Selain itu, tampilannya yang minimalis dipadukan dengan pengalaman yang cukup menyenangkan.

Bagi yang senang dengan aplikasi aplikasi minimalis, mungkin memorigi adalah pilihan yang cukup tepat buat anda gunakan dan anda pilih. So, tunggu apalagi, tinggal download dan mulai gunakan aplikasinya sekarang juga.

5. Listta

Untuk yang berikutnya ialah aplikasi listta. Listta sendiri merupakan aplikasi perencanaan tugas, kemudian manajemen yang cukup nyaman digunakan saat akan mengatur berbagai macam jadwal, dan juga mencatat beberapa hal penting.

Pihak aplikasi melengkapi aplikasi mereka dengan berbagai macam fitur dan mode yang menarik. Misalnya, mode kalender dan juga pengingat.

Menarik sekali bukan? Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribuan orang yang menggunakannya. Jika tertarik, anda bisa mencoba sendiri, dan menjadi salah satu pengguna listta ya. Dengan bantuan aplikasi listta, maka anda bisa membuat daftar daftar yang penting di sini. 

6. To-Do List

To do list, merupakan aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik yang bisa diakses secara gratis, sehingga sangat recomended untuk siapapun yang suka menggunakan aplikasi gratisan.

Hehehe. Aplikasi to list, pada dasarnya nyaris sama kok dengan aplikasi aplikasi sebelumnya, yakni bisa digunakan saat anda akan membuat jadwal, dan mengaturnya sebaik mungkin, agar tidak ada kegiatan yang terlewatkan.

Aplikasi ini hadir untuk membantu siapapun dalam melacak tugasnya, kemudian membuat perencanaan secara gratis, hingga memberikan pengingat pada beberapa agenda atau tugas yang paling penting. Kabar baiknya, to do list memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan. 

7. To Do List

Namanya agak mirip dengan aplikasi sebelumnya. Nah, kalau aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 20 jutaan orang ya. Yang mana, penggunanya berasal dari seluruh dunia. Dan anda bisa menjadi salah satu bagian dari mereka.

Dengan bantuan aplikasi satu ini, maka anda bisa banget nih mengatur banyak jadwal secara mudah, lalu membuat pengingatnya, biar tidak ada kegiatan yang terlewatkan. Menariknya lagi, di dalam aplikasi anda bisa banget loh membuat kegiatan yang kiranya berulang.

So, bagi yang punya segudang kegiatan, dan takut terlewatkan, bisa banget membuat pengingatnya dengan menggunakan aplikasi to do list yang satu ini.

8. TickTick

Pernah mendengar nama aplikasi ticktick? Mungkin, beberapa di antara anda ada yang sudah pernah mendengar namanya. Jadi, aplikasi ini merupakan aplikasi yang juga bisa digunakan untuk membuat jadwal, mengelola tugas, dan yang lainnya.

Dan yang pasti, ia juga bisa loh digunakan untuk mengingatkan jadwal kegiatan. Baik itu kegiatan kantor, kegiatan rumah, arisan, atau yang lainnya. Aplikasi ticktick punya segudang keunggulan yang menarik. Salah satunya adalah dari segi desain aplikasi.

Yang mana, desainnya dibuat dengan super intuitif, sehingga mudah digunakan. Untuk menambahkan jadwalnya juga mudah banget kok. Nggak butuh waktu lama. Begitu Pula halnya ketika anda akan menambahkan pengingat pada jadwal tersebut.

9. To Do List with Reminder

Rekomendasi yang lainnya ialah aplikasi to do list with reminder. Sesuai namanya, to do list with reminder merupakan aplikasi untuk membuat jadwal kegiatan yang disertai dengan pengingat, atau alarmnya. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang ringan loh.

Sehingga recomended banget bagi ponsel yang ruang penyimpanannya sudah limit banget. Menariknya lagi, aplikasi ini mensinkronkan tugas tugas anda ke beberapa platform.

10. Google Task

Sementara untuk rekomendasi yang terakhir, adalah aplikasi google task. Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh pihak google. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang pas banget bagi para pecinta produk produk google.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Cek Ongkir Terbaik 

Google task memungkinkan para penggunanya buat mengelola, kemudian menangkap, hingga mengedit tugas, kapanpun dan dimanapun itu. Dan tentu saja, ia juga recomended jika digunakan untuk membuat dan mengatur jadwal. Apalagi, anda bisa banget nih mengintegrasikannya ke google kalender dan gmail. 

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik yang bisa digunakan oleh siapapun yang menggunakan android. Silahkan dipilih mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan dan ruang penyimpanan anda. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.

Baca Juga :