Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi pada Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi pada Android – Saat ini ada banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan Android saja. Mulai dari berkirim pesan dengan teman-teman, nonton berbagai macam film yang menarik, membaca berita, melakukan banyak transaksi, dan sebagainya.

Yang mana kegiatan-kegiatan tersebut bisa dilakukan ketika anda sudah menginstal aplikasi-aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Tentu kita tidak bisa memungkiri bahwasanya keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut tergolong sangat memudahkan dan mendukung berbagai macam kegiatan.

Namun sayangnya kadang-kadang tidak sedikit aplikasi yang menyebabkan ponsel kita sering dihadapkan dengan banyak notifikasi. Terlebih lagi jika notifikasi yang muncul merupakan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang mungkin jarang digunakan dan hanya sebatas iklan-iklan saja.

Namun ada satu hal yang harus dipahami, bawa semakin banyak aplikasi yang anda install ke ponsel maka iklan-iklan yang bermunculan ataupun notifikasi yang muncul juga bakalan menjadi lebih banyak. Yang mana selain akan mengganggu penggunaan ponsel hal ini juga akan membuat baterai ponsel cepat habis.

Panas jika sudah demikian Bagaimana caranya? Tidak perlu khawatir karena sebenarnya notifikasi tersebut bukanlah hal yang berbahaya bagi ponsel. Dan untuk mengatasinya Anda mesti mengetahui cara menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android. Kira-kira bagaimana sih caranya?

Untuk Yang penasaran dan ingin segera menonaktifkan notifikasi beberapa aplikasi bisa langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Cara menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android

Secara umum cara menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android tergolong sangat mudah dan cepat. Sehingga dijamin tidak akan memakan banyak waktu. Untuk Cara yang pertama ialah dengan masuk ke bagian menu setting atau pengaturan pada ponsel.

Jika sudah terbuka menu pengaturan Anda dapat melanjutkannya dengan mengklik di bagian aplikasi atau apps. Dengan demikian maka anda akan menemukan sejumlah aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel. Langkah berikutnya pilih nama aplikasi yang akan anda nonaktifkan notifikasinya.

Caranya adalah dengan mengklik nama aplikasinya. Ketika sudah selesai membelikan nama aplikasi yang akan diberhentikan notifikasinya, maka anda akan menemukan beberapa informasi mengenai aplikasi tersebut. Mulai dari informasi ukuran aplikasinya.

Berapa banyak Data yang tersimpan di dalamnya, undangan sebagainya. Dan jangan lupa bahwa di sana pula Anda bisa menemukan ada tulisan show notification. Anda bisa fokus pada menu show notification tersebut. Dan yang perlu dilakukan ialah dengan menghilangkan tanda ceklis ataupun centang pada kotak tersebut.

Dan sekarang aplikasi tersebut tidak akan memunculkan notifikasi lagi. Itulah dia cara menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android dengan sangat mudah. Pada intinya cara menonaktifkannya hanya membutuhkan aplikasi setting atau pengaturan pada ponsel.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Self Care untuk Perempuan

Dan perlu dicatat juga bahwasanya cara ini bisa saja berbeda dengan ponsel yang anda miliki. Maka jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan ponsel yang digunakan. Demikian informasi mengenai cara menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.