Aplikasi Youtube Downloader

Youtube Downloader

Deskripsi: Tidak usah bingung jika ingin mencari aplikasi download youtube! Gunakan saja aplikasi youtube downloader yang gratis. Cek list aplikasi di sini!


Saat ini, Youtube menjadi salah satu platform yang disukai banyak orang karena memiliki beragam konten menarik di dalamnya.

Sayangnya, video yang ada di dalam aplikasi atau website tidak bisa diunduh. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan aplikasi download Youtube.

Dengan menggunakan downloader yang banyak jenisnya, Anda bisa memilih sendiri mana video yang hendak disimpan di ponsel atau PC. Selain itu, beberapa aplikasi untuk download video juga memberikan resolusi yang cukup baik, bahkan di atas 720p.

1. Videoder

Aplikasi download youtube Videoder

Salah satu aplikasi download Youtube di Android dan juga PC terbaik yang pernah ada. Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini sebenarnya tidak hanya dibuat untuk mengunduh video dari Youtube saja, tapi bisa lintas platform dan jumlahnya sampai 50 buah.

Kalau Anda menggunakan aplikasi di Android, cukup cari link dari video Youtube yang ingin segera diunduh.

Selanjutnya, Anda bisa segera melakukan paste ke kolom yang disediakan. Pada PC sedikit berbeda, setelah Anda melakukan copy tautan, pop up muncul otomatis untuk download.

Hal menarik lain dari Videoder yang sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia ini adalah dukungan banyak format. Jadi, tidak hanya MP4 saja, selain itu, aplikasi mampu dipakai untuk mengunduh video dengan kualitas HD, bahkan sampai resolusi 4K.

2. Youtube Go

Youtube Go

Sebenarnya Youtube juga mengeluarkan aplikasi sendiri yang bisa dipakai untuk mengunduh berbagai jenis video. Nama aplikasi itu adalah Youtube Go dan bisa digunakan secara gratis dengan fitur yang cukup menarik.

Bagian dalam dari Youtube Go sebenarnya mirip sekali dengan Youtube standar. Hanya saja saat akan memutar semua video yang ada, Anda akan diberi pilihan untuk memutar dengan ukuran yang berbeda-beda. Dari yang paling minimalis sampai yang HD.

Dengan pilihan menonton dengan ukuran yang berbeda, Anda bisa menggunakan data sesuai dengan kebutuhan. Misal pakai paket data dengan sisa kuota sedikit, bisa memilih video dengan kualitas standar agar hemat.

Kalau tidak sempat melihat video dan ingin menyimpannya, ada proses unduh. Video yang sudah diunduh akan tersimpan secara langsung di memori. Selanjutnya, Anda bisa melihat video tersebut secara offline.

3. Keepvid

Aplikasi download youtube Keepvid

Keepvid terkenal dengan website-nya yang bisa dipakai untuk mengunduh aneka jenis video dengan menggunakan link. Setelah beberapa tahun berselang, mereka membawa platform itu ke ponsel Android melalui aplikasi yang mudah sekali digunakan.

Konsep dari aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan websitenya. Anda bisa mengunduh aneka jenis video dari berbagai platform sharing, salah satunya Youtube. Situs lain yang didukung adalah Dailymotion sampai ke Facebook dan Twitter.

Supaya Anda bisa dengan mudah menyimpan video ke memori eksternal, setting dari aplikasi bisa diubah.

Jadi, semua video tidak akan tersimpan ke memori utama dan membuat ponsel jadi lemot. Selain itu gunakan browser di aplikasi ini agar tidak perlu sering copas tautan video.

4. Snaptube

Snaptube

Snaptube hadir dengan fitur unduh yang sangat menarik dan bisa dipakai untuk download Youtube dengan kualitas yang baik. Begitu link dari video Youtube dimasukkan, Anda bisa mengunduh video dengan ukuran paling rendah sampai yang paling tinggi HD, 2K dan 4K.

Semua video yang diunduh dengan menggunakan aplikasi ini akan tersimpan secara langsung ke dalam galeri di ponsel. Anda bisa melihat langsung dari aplikasi ini sehingga tidak butuh pemutar lain seperti bawaan dari HP atau aplikasi lain yang diunduh di playstore.

Oh ya, aplikasi pemutar video yang ada di aplikasi memiliki fitur yang beragam. Salah satunya adalah floating player. Jadi, Anda bisa melihat video tanpa harus mematikan aplikasi lain karena bisa mengambang di atasnya.

5. NewPipe

Aplikasi download youtube NewPipe

Aplikasi NewPipe ini bukan sekadar aplikasi yang dipakai untuk mengunduh video saja. Setelah mendapatkan link dan video terunduh dengan sempurna, Anda bisa menggunakannya untuk memutar video dengan kualitas yang sempurna, bahkan saat ponsel dimatikan.

Melalui fitur premium yang ada di sana, semua jenis video yang sudah terunduh bisa diputar dengan mudah. Selanjutnya, Anda juga bisa mengatur semua track yang sudah terunduh agar sesuai dengan playlist.

Saat Akan mengunduh video dari tautan yang diberikan, Anda akan diberi beberapa pilihan. Ada pilihan audio dan video. Pilihan video sendiri terdiri dari beberapa jenis ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Sementara untuk audio hanya berupa suara saja.

6. TubeMate

TubeMate

Keunggulan dari TubeMate dibandingkan dengan aplikasi download Youtube lainnya adalah adanya browser yang terintegrasi di dalamnya. Jadi, Anda bisa membuka berbagai situs video seperti Youtube, Dailymotion, sampai Vimeo.

Saat video diputar, ada salah satu pojok dari video akan ada logo berwarna hijau yang bisa dipakai untuk mengunduh.

Anda hanya perlu melakukan klik di sana untuk memulai proses. Selama proses unduh berjalan, Anda bisa melakukan pause dan resume sampai semua video terunduh.

7. YMusic

Aplikasi download youtube YMusic

Aplikasi ini sebenarnya video player yang memiliki konsep seperti Spotify. Jadi, saat ponsel ditutup, video akan tetap terputar dan mengeluarkan suaranya. Konsep ini akan membuat pengguna jadi lebih hemat dengan kuota dan juga daya dari baterai.

Semua video dari Youtube bisa diputar di sini dengan baik. Selanjutnya, kalau Anda ingin menyimpan video, proses pengunduhan juga bisa berjalan secara otomatis. Video bisa langsung tersimpan ke dalam galeri dan bisa didengarkan kapan pun.

8. YT3 YouTube Downloader

YT3 YouTube Downloader

Youtube Downloader ini memiliki desain antarmuka yang sederhana dan to the point. Kalau Anda ingin menggunakannya, silakan unduh di situs resmi yang mereka miliki. Selanjutnya, pasang dan segera manfaatkan berbagai fiturnya yang menarik.

Berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah video yang diunduh memiliki ukuran HD sampai standar. Semua file video bisa diubah menjadi file audio dengan format MP3. Jadi, bisa diputar kapan saja dengan hemat ruang penyimpanan.

Satu lagi, aplikasi ini juga menyediakan lirik pada video. Jadi, saat memutar video, Anda bisa mencari lirik sehingga saat menyanyi, bisa tepat teksnya.

Baca Juga:

9. Vidmate

Aplikasi download youtube Vidmate

Aplikasi ini bisa dipakai untuk menjalankan dua buah fungsi. Pertama sebagai aplikasi pemutar video yang sudah tersimpan atau streaming. Ada banyak channel yang ada di aplikasi ini dan semua bisa digunakan secara gratis.

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Vidmate untuk mengunduh berbagai jenis video dari situs ternama, salah satunya Youtube. Cukup buka video yang diinginkan dari aplikasi atau bisa copas link untuk segera download.

Youtube downloader ada banyak jenisnya dan memiliki kemampuan yang beragam. Kalau Anda ingin menggunakan aplikasi ini, ada baiknya untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Misal Anda butuh video dengan kualitas HD mulai dari gambar sampai suara.

Sebagian besar aplikasi downloader menggunakan memori utama penyimpanan. Agar memori tidak mudah penuh, rutinlah memindah video hasil unduh ke memori eksternal. Selanjutnya, ubah default ruang penyimpanan dari aplikasi agar jadi memori eksternal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Apakah Anda termasuk orang yang suka menghabiskan waktu berjam-jam memandangi medsos atau YouTube di ponsel pintar? Jika iya, pastinya Anda membutuhkan provider yang memiliki jaringan baik dan harga paket internet…
Selengkapnya