10 Aplikasi untuk Mengasah Kreativitas Terbaik

10 Aplikasi untuk Mengasah Kreativitas Terbaik – Setiap manusia pasti akan merasakan yang namanya kebosanan. Biasanya, rasa bosan ini terjadi, atau datang ketika kita sedang tidak memiliki aktivitas, atau hanya sebatas mengerjakan rutinitas yang itu itu saja. Iya kan?

Jika sudah demikian, apa yang mesti dilakukan? Tenang saja, karena kini, sudah ada yang namanya aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik.

Di mana, dengan bantuan aplikasi model ini, anda bisa banget melakukan beberapa hal untuk menghilangkan rasa bosan. Menarikkan? Oke, buat yang penasaran dan ingin segera mencoba, berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami.

Inilah 10 Aplikasi untuk Mengasah Kreativitas Terbaik

1. Skillshare 

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi skillshare. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah komunitas pembelajaran online, yang menjadi wadah jutaan orang yang ingin memulai dunia kreatif. Kini, sudah ada lebih dari sejuta orang yang menggunakannya.

Nah, saat menggunakan aplikasi, anda bisa banget menemukan kelas kelas inspiratif orang orang yang memang kreatif loh, dengan berbagai macam topik. Mulai dari topik cat air, kemudian menggambar, fotografi, desain, ilustrasi, desain ikon, tulis tangan, dan yang lainnya. 

Kegiatan kegiatan tersebut akan mengasah kreativitas anda, dan membuat anda keluar dari rasa bosan pastinya. Skillshare akan membuat anda belajar dengan alat alat yang cukup populer, katak fresco, photoshop, atau yang lainnya.

Selain bisa dijadikan sebagai tempat pembuang bosan, skillshare juga bisa anda gunakan jika ingin mengembangkan bisnis atau karir loh. 

2. LinkedIn Learning

Aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik yang berikutnya adalah aplikasi linkedin learning. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang terkenal di berbagai kalangan. Bahkan, ia termasuk salah satu jaringan sosial terbesar di dunia loh.

Ia merupakan sebuah wadah bagi siapapun yang ingin mengembangkan keterampilannya. Karena memungkinkan siapapun untuk menjelajahi segudang kursus yang akan dipandu dan dipimpin oleh mereka yang sudah pakar. Baik itu dengan mengikuti kelas yang berbayar ataupun yang gratisan.

Adapun beberapa kelas yang bisa anda temukan, seperti pemasaran, kemudian pelatihan manajemen, kursus fotografi, dan yang lainnya. 

3. Kawaii Easy Drawing

Berikutnya adalah aplikasi kawaii easy drawing. Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang berhubungan dengan menggambar ya. Nah, untuk yang punya anak dengan hobi menggambar, tampaknya anda perlu memberikan aplikasi ini kepada mereka.

Supaya mereka dapat mengembangkan kreativitasnya, sesuai dengan bidang yang disukainya. Untuk jenisnya, ialah buku gambar ya. So, dengan aplikasi ini, anak akan menemukan sebuah buku gambar digital, yang bisa diakses secara gratis, dan digunakan untuk menggambar apapun.

Untuk penggunaannya di atas usia tiga tahun ya. Di dalam aplikasi, pihak developer menyediakan langkah langkah yang bisa dipelajari. Dan sebagai orangtua, anda bisa mempelajari step by step yang ada, lalu menjelaskannya kepada anak. 

4. Tasty dan Cookpad

Berikutnya ada aplikasi tasty dan cookpad. Aplikasi ini pas banget bagi anda yang suka dunia memasak. Yes, karena di dalamnya, ada banyak banget resep masakan yang menarik buat anda coba di rumah.

Selain pas digunakan oleh mereka yang suka memasak, aplikasi ini tampaknya juga bisa banget digunakan oleh para ibu ibu rumah tangga. Karena bakalan membantu banget, dalam menyediakan menu setiap harinya. Pihak aplikasi menyediakan lebih dari 3000 an resep yang sudah lengkap dengan langkah langkah memasaknya loh.

Anda bisa menemukan segudang fitur fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah resep saya. Yang mana, fitur ini fungsinya adalah buku masak anda sendiri.

Baca Juga :  Aplikasi Hotspot PC

Setiap harinya, ada saja resep resep baru yang muncul. Maka, cobain deh mendownload aplikasi di sini, kemudian mempraktekkan resep resep yang ada di dalamnya. Dijamin, anda akan lupa waktu karena keasyikan masak memasak di dapur, sehingga lupa akan rasa bosan yang pernah anda rasakan. 

5. Skill Academy by Ruangguru

Selanjutnya adalah aplikasi skill academy by ruangguru. Dewasa ini, aplikasi ruangguru termasuk salah satu aplikasi yang populer di banyak kalangan, terlebih lagi di kalangan para siswa dan mahasiswa ya.

Nah, siapa sangka jika ternyata ruang guru bukan hanya punya aplikasi ruang guru saja, tapi juga punya aplikasi yang namanya adalah skill academy. Yang saat ini juga sudah mendapatkan banyak pengguna. Yakni sudah lebih dari sejuta orang.

Nah, dengan menggunakan aplikasi, anda bisa menemukan banyak sekali kursus kursus yang menarik, yang bakalan dipandu dan diajarkan oleh tenaga ahli. Untuk sistem kursusnya online ya.

Para pakar atau pembimbing siap memberikan bimbingan kepada anda, agar bisa mengoptimalkan potensi yang ada di dalam diri. Dengan mengikuti kegiatan kegiatan seperti ini, anda akan mendapatkan banyak manfaat untuk perjalanan karir ke depan. 

6. Life Hack Tips – Daily Tips for your Life

Aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik yang lainnya ialah aplikasi life hack tips. Yang mana, aplikasi ini berisi berbagai macam tips kehidupan yang bisa anda coba sendiri di rumah. Mulai dari tips yang berkaitan dengan teknologi, minuman, menghemat uang, makanan, kesehatan, dan yang lainnya.

Semua tipsnya bisa banget kok dicobain. Karena tips yang ada di dalamnya bakalan membuat anda mudah mengerjakan sesuatu dengan cepat, dan tidak jarang juga membuat anda lebih bahagia.

7. Sololearn

Pernah mendengar nama aplikasi sololearn? Buat yang belum pernah mendengar nama aplikasinya, bisa banget simak penjelasan singkat berikut. So, sololearn ini merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan siapapun buat belajar kode kodean.

Selain bisa digunakan oleh para profesional, ia juga bisa banget kok digunakan oleh yang masih pemula. Nah, disini anda bisa memilih sendiri topik pemrograman yang mau dipelajari. Kabar baiknya, di sini ada yang namanya komunitas pembuat kode.

Komunitas yang ada termasuk komunitas yang super ramah, dan sudah didukung dengan banyak hal hal menarik, yang membantu anda untuk mengasah keahlian baru nantinya. 

8. wikiHow: How To Do Anything

wikiHow: How To Do Anything, termasuk salah satu aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik yang juga patut buat dicoba. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer loh, sehingga recomended banget buat dicobain.

Situs ini isinya adalah segudang artikel yang membahas mengenai bagaimana caranya melakukan sesuatu. Misal, bagaimana caranya membuat kerajinan dengan menggunakan kain perca, atau yang lainnya. Bahkan yang menariknya, ia adalah sebuah aplikasi yang populer bukan hanya di tanah air, melainkan di seluruh dunia.

Tampilan aplikasinya sederhana, sehingga memudahkan siapapun yang ingin mengaksesnya. Bagaimana, apakah anda tertarik buat mencoba aplikasi satu ini? Jika tertarik, silahkan akses sekarang juga.

9. Writer Plus (Write On the Go)

Aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik yang berikutnya ialah aplikasi writer plus. Sebuah aplikasi yang sangat cocok bagi mereka yang suka menulis.

Karena writer plus ini merupakan aplikasi penulis yang super praktis, karena memungkinkan siapapun buat menulis dengan mudah dan cepat, dengan cara mencatata poin poin yang akan dikembnagkan nantinya.

Ini cocok banget buat penulisan berbagai macam jenis tulisan ya. Mulai dari novel, puisi, lirik, esai, atau yang lainnya.

10. Planter – Garden Planner

Adapun rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi planter. Aplikasi yang pas dan cocok banget bagi siapapun yang punya kebun, dan ingin membuat kebun lebih berwarna.

Karena dengan bantuan planter, siapapun bisa mengatur tanaman ataupun kebun dengan cukup mudah. Ada segudang fitur fitur menarik juga di dalamnya. Mulai dari fitur informasi tanaman pendamping, kemudian jadwal berkebun yang tepat, dan yang lainnya. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pengelolaan Stok Barang Terbaik

Oke, itulah dia 10 rekomendasi aplikasi untuk mengasah kreativitas terbaik yang bisa digunakan. Oh ya, aplikasi aplikasi di atas, merupakan aplikasi yang bisa anda akses lewat ponsel android.

Selain 10 aplikasi di atas, ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa dicoba, seperti aplikasi Wall Decorating Ideas, Houzz Interior Design Ideas, 2000 DIY Ideas, DIY Food Decoration, sampai dengan aplikasi DIY Project. Demikian beberapa rekomendasi kali ini, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.

Baca Juga :