10 Rekomendasi Aplikasi Keuangan PC Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Keuangan PC Terbaik – Mengatur keuangan merupakan salah satu pekerjaan yang cukup gampang, tapi susah. Alias gampang gampang susah. Bagi yang lulusan dari ekonomi mungkin menganggap bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mudah.

Beda halnya dengan mereka yang bukan dari anak ekonomi. Tapi nggak usah khawatir, karena saat ini anda sudah akan merasa terbantu sekali dengan adanya aplikasi keuangan pc terbaik.

Yang mana, dengan bantuan aplikasi model ini anda bisa mengelola keuangan dengan cukup mudah dan simpel. Penasaran, apa saja model aplikasi yang bisa digunakan? Kalau penasaran, simak daftarnya berikut ini. 

Aplikasi keuangan pc terbaik

Quicken

Rekomendasi aplikasi keuangan pc terbaik yang pertama adalah aplikasi quicken. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Anda meski tahu, bahwasanya quicken ini sudah cukup lama digunakan oleh banyak orang. Terutama oleh mereka yang ingin mengelola keuangan pribadinya dengan baik.

Kalau dulunya sih, saat pertama kali rilis memang dikhususkan untuk pengguna komputer. Tapi makin ke sini, pihak aplikasi kemudian menawarkan yang versi ponselnya juga. Dan di dalamnya ada banyak sekali fitur fitur keren yang menarik.

Bahkan, cukup banyak alat laporan keuangan yang bagus bagus loh. Hanya saja, berbagai macam fitur keren mereka ditawarkan secara berbayar. Sehingga anda meski menyediakan sejumlah uang ketika ingin menggunakannya. Nggak masalah sih ya.

Karena sebanding dengan kualitas aplikasi yang ditawarkan. Aplikasi ini seperti sedang menggabungkan antara perbankan, kemudian investasi, dan juga pelaporan anggaran di dalam sebuah aplikasi yang kece. Jadi, bagi anda yang tertarik untuk menggunakannya bisa download aplikasinya sekarang juga ya. Buktikan sendiri kualitasnya.

Money Keeper

Money keeper, atau kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi penyelamat atau pelindung uang. Yes, begitulah model aplikasi ini. Dan ia mempunyai semua fitur fitur keuangan yang dibutuhkan. Dengan bantuannya, anda bisa banget ngurus laporan, kemudian melacak pendapatan sampai dengan pengeluaran.

Keren banget kan? Nggak hanya itu saja. Anda bahkan juga bisa banget membuat anggaran kalau mau menghemat pemasukan yang ada.  Nggak sampai di situ saja. Dengan bantuan money keeper, anda juga bisa banget membuat entry hutang dengan pinjaman loh.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Subtitle Indonesia

Dan siap memberikan pengingat hutang yang anda miliki. Selain itu, masih banyak keunggulan yang lainnya yang bisa anda cobain lagi. Penggunaan aplikasi ini terbagi menjadi dua. Ada yang bisa digunakan secara gratis, dan ada juga yang berbayar.

Nantinya bisa gunakan saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Kalau mau menggunakan yang versi berbayarnya, sudah tentu akan jauh lebih bagus, karena anda bisa mengakses semua fitur fitur yang ada di dalamnya. Tinggal tentukan saja pilihan yang anda inginkan. 

Mint

Adapun rekomendasi aplikasi keuangan terbaik yang berikutnya adalah aplikasi mint. Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang nggak asing lagi dengan mint. Yang mana, ia memang termasuk ke dalam salah satu aplikasi keuangan yang sangat bagus, dan direkomendasikan oleh banyak orang.

Ia bisa digunakan secara gratis, dan mempunyai banyak keunggulan. Meskipun gratis, semua laporan dan data bisa anda peroleh hanya dengan aplikasi satu ini loh. Bagus sekali bukan? Pihak aplikasi siap menunjukkan gambaran umum mengenai tagihan yang dimiliki, anggaran, pengeluaran, hingga hutang yang anda punya.

Nantinya, anda juga bisa banget membuat anggaran sendiri, kemudian mensinkronkannya dengan data yang ada, membuat pengingat, dan yang lainnya deh.

Dan segudang keunggulan lainnya. Oleh karena itu, untuk anda yang suka menggunakan aplikasi aplikasi gratis, kami sarankan untuk mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. Dan nikmati berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh pihak developernya.

YNAB

Untuk yang masih bingung mau menggunakan aplikasi mana, kami sarankan untuk menggunakan ynab. Yang merupakan kependekan dari you need a budget. Sebagaimana aplikasi aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini anda juga bakal dibentuk ketika ingin mengelola keuangan pribadi.

Karena pihak aplikasi punya tujuan untuk memudahkan anda, dan membuat anda lebih melek tentang keuangan, sehingga bisa mengelolanya dengan sangat baik.  Bagi yang bener bener nggak bisa mengelola uang dengan baik, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini deh.

Oh ya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbayar ya. Dan pihak aplikasi menyediakan masa uji coba penggunaan gratis. Yang mana, waktu yang diberikan untuk uji coba adalah sebulan lebih empat hari. Lumayan banget kan? Selain bisa digunakan lewat komputer, aplikasi saat ini juga bisa digunakan lewat ponsel loh.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi dan Situs Belanja Sayur Online Terbaik

Buddi

Rekomendasi aplikasi pengelola keuangan pc terbaik yang lainnya adalah buddi. Namanya mungkin terkesan agak berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Meskipun demikian, ia tetap termasuk salah satu aplikasi yang recomended banget kok buat digunakan.

Buddi ini basisnya adalah open source. Dan sudah kompatibel hampir dengan seluruh model sistem operasi. Mulai dari yang menggunakan sistem operasi windows, linux, dan juga mac. So, bagi anda yang menggunakan beberapa sistem operasi tersebut, bisa banget menggunakan aplikasi buddi ini ya.

Nah, saat ini sudah tersedia untuk versi yang bahasa indonesianya loh. Agar bisa anda gunakan dengan mudah.  Yang jelas, aplikasi ini bakalan gampang banget digunakan.

Termasuk oleh anda yang nggak punya latar belakang keuangan sama sekali. Ada segudang fitur fitur yang tersedia di dalamnya. Mulai dari fitur buat ngehack akun rekening, kemudian fitur buat penganggaran, hingga laporan keuangan pribadi.

Moneydance

Aplikasi pengelola keuangan pc terbaik yang berikutnya adalah aplikasi moneydance. Namanya juga unik ya. Nah, kalau aplikasi yang satu ini dibuat untuk anda yang menggunakan mac, tapi tetap kompatibel kok dengan linux dan juga windows. Sehingga bisa banget digunakan.

Ia punya tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan. Rapi juga sih. Ketika menggunakan aplikasi ini, maka pengelolaan keuangan anda akan menjadi lebih baik dan lebih mudah tentunya.  Ada segudang fitur fitur menarik dan keren juga yang dimilikinya.

Selain bisa digunakan lewat komputer, anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini lewat ponsel kok. Gimana gimana, bagus banget kan? So, nggak harus nunggu punya komputer dulu baru bisa menggunakannya ya.

Mvelopes

Sementara untuk rekomendasi yang berikutnya ialah mvelopes. Aplikasi ini siap membantu anda yang ingin mengelola keuangan dengan mudah dan cepat. Daripada harus mengelolanya secara manual, menggunakan cara yang tradisional, mending gunakan aplikasi ini saja deh.

Karena ia akan ngebantu banget loh.  Ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang berbayar. Tapi nggak perlu khawatir, karena sebelum menggunakan aplikasi yang satu ini, anda tetap bisa nyobain yang versi gratisnya dulu selama sebulan. Kalau merasa cocok dengan aplikasi ini, barulah anda menggunakan yang versi berbayarnya. Menarik kan?

TurboCASH

Untuk aplikasi pengelola keuangan pc terbaik lainnya adalah turbocash. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratis yang sudah ada sejak lama banget. Yakni dari tahun 1985. Wah, lama banget kan? Kabar baiknya, pihak pengembang aplikasi sudah menyediakan banyak pilihan bahasa yang bisa anda gunakan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Membuat Poster Terbaik Di Android

Mulai dari bahasa eropa, kemudian amerika serikat, dan yang lainnya. Meskipun sudah ada sejak puluhan tahun lalu, namun ia masih tetap eksis sampai saat ini, dan masih banyak digunakan oleh banyak orang. Bahkan tampaknya, pengguna aplikasi akan terus bertambah setiap harinya.

Untuk saat ini mereka juga punya komunitas online loh, dengan jumlah pengguna yang sudah sampai lebih dari 100 ribuan.

Aplikasi ini akan membantu anda mengelola keuangan, dan bisa juga digunakan untuk mengelola keuangan anda yang masuk ke dalam bagian ukm. Di dalamnya tersedia banyak sekali fitur fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

GnuCash

Kalau masih bingung mau menggunakan yang mana, mungkin gnucash bisa menjadi pilihan yang terbaik. Sebagaimana beberapa aplikasi sebelumnya, gnucash ini juga merupakan aplikasi yang sudah kompatibel hampir dengan semua sistem operasi.

Kayak mac, kemudian windows, dan juga linux. Anda bisa menggunakan aplikasi nggak cuma lewat komputer doang, tapi juga lewat ponsel loh. Ia bisa membantu anda dalam melacak pengeluaran ketika sedang bepergian, kemudian mengimpornya ke ponsel.

Jadi, bener bener saling bekerjasama dalam menciptakan dan mengelola keuangan dengan baik. Sejumlah fitur fitur keren dan menariknya siap membantu anda dalam mengelola keuangan. Kalau penasaran dengan aplikasi ini, bisa download aplikasinya sekarang ya.

Money Lover

Rekomendasi aplikasi pengelola keuangan pc terbaik yang terakhir adalah money lover, atau mencintai uang. Nah, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi terbaik yang sudah digunakan oleh banyak orang. Ia akan membantu anda dalam melacak pengeluaran dengan cukup mudah dan cepat.

Untuk penggunaannya sendiri, bisa digunakan secara gratis, dan bisa juga secara berbayar ya. Aplikasi ini nggak kalah bagusnya dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Jaid, nggak perlu khawatir deh kalau mau mencoba menggunakannya. 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Anda bisa mencoba manapun yang kiranya sesuai ya. Dan anda boleh banget menggunakan beberapa aplikasi. Nggak ada batasan kok. Sekian ulasan singkat dari kami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.