10 Rekomendasi Aplikasi Hotspot Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Hotspot Terbaik untuk Laptop dan PC 2022 – Dewasa ini, internet menjadi kebutuhan banyak orang. Bahkan mungkin tidak sedikit yang bergantung padanya. Karena dengan internet, setiap orang dapat melakukan pekerjaannya, menjalankan kegiatan sehari hari, belajar, dan masih banyak yang lainnya.

Terlebih lagi sejak munculnya banyak aplikasi belanja online. Sehingga membuat banyak ibu rumah tangga dapat berbelanja. Tentu, tanpa adanya internet, mereka tetap tidak bisa mengakses aplikasi aplikasi tersebut.  Ketika berbicara tentang internet, kita nggak bisa melepaskan diri dari pembahasan seputar wifi mungkin.

Karena keberadaannya memungkinkan siapapun untuk terhubung ke internet meski tanpa kabel maupun nirkabel. Hanya saja, nggak semua orang punya wifi, dan nggak semua tempat ada wifinya. Tapi nggak ada yang perlu dikhawatirkan, karena sebenarnya anda bisa kok membuat jaringan sendiri lewat laptop.

Syaratnya, anda meski menggunakan aplikasi hotspot terbaik. Nah kira kira, aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Simak beberapa rekomendasinya berikut. 

Aplikasi hotspot terbaik

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan buat anda gunakan. 

Connectify

Yes, aplikasi pertama merupakan aplikasi connectify. Di mana, ia merupakan salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada. Anda dapat mendownload dan memasangnya ke laptop dengan sangat mudah dan cepat. Nggak perlu waktu lama deh.

Nggak cuma itu saja, aplikasi satu ini bahkan punya tampilan yang sangat sederhana, jadi membuat anda bisa memahami masing masing fiturnya dengan sangat baik.  Salah satu fitur yang tersedia di dalamnya adalah fitur buat menyambungkan internet meski nggak punya modem ataupun kabel.

Untuk jaringannya adalah yang 3g dengan 4g.  Bahkan yang menariknya lagi, dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudahnya mengatur ssd sendiri loh.

Memang sih, ia bisa digunakan secara gratis, namun saat menggunakan yang versi gratis, maka anda nggak bisa menikmatinya sebebas mungkin.

Baca Juga :  10 Aplikasi TV Android Gratis Terpopuler, Online dan Offline

Karena pihak aplikasi hanya memberikan durasi setengah jam saja untuk penggunaan gratisnya. Maka kalau ingin mengakses secara bebas tanpa batas, anda meski menggunakan yang versi berbayar ya.

HostedNetworkStarter

Rekomendasi yang berikutnya adalah HostedNetworkStarter. HostedNetworkStarter merupakan salah satu aplikasi yang cukup ramai digunakan oleh orang orang.

Dan sangat recomended buat digunakan. Jika menggunakannya, maka anda akan menemukan segudang fitur fitur keren yang menarik, dan menolong. HostedNetworkStarter hadir dengan segudang keunggulannya juga loh.

Ia bahkan bisa dikategorikan sebagai aplikasi yang ringan, dan siap memberikan pemberitahuan ketika terjadi konfigurasi yang salah pada wifi yang anda gunakan.

Bagaimana, menarik sekali bukan? Oh ya, selain bisa digunakan pada perangkat laptop atau komputer, HostedNetworkStarter juga bisa banget kalau mau digunakan lewat ponsel atau android ya.

Antamedia

Kalau dari segi nama, aplikasi hotspot terbaik satu ini mungkin tergolong agak berbeda dengan aplikasi aplikasi lainnya ya. Karena nggak menggunakan embel embel yang berkaitan dengan hotspot atau jaringan internet. Tapi ini bukanlah sebuah masalah, sebab ia tetap memberikan pengalaman berharga kok.

Karena akan membantu anda dalam menghubungkan internet. Bahkan, penggunaannya juga bisa dikatakan mudah dan cepat loh. Dengannya, anda bisa menghubungkan jaringan wifi meski nggak pakai router. Untuk anda yang tertarik dengan aplikasi model ini, bisa download antamedia sekarang juga. 

MaryFi

Sementaara untuk rekomendasi yang berikutnya, ialah aplikasi maryfi. Pernah mendengar namanya? Yes, tentu sebagian besar sudah pernah mendengar nama aplikasi ini. Karena ia adalah salah satu aplikasi hotspot terbaik yang banyak digunakan dan diandalkan oleh orang orang di luaran sana.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini ialah kapasitasnya yang terbilang ringan, sehingga nggak bakalan memakan ruang yang banyak. Selain itu, maryfi juga dapat anda manfaatkan saat akan membuat jaringan wifi hanya dengan menggunakan laptop atau komputer saja loh.

Menarik sekali bukan? Hal menarik lainnya dari maryfi ialah dapat digunakan untuk memperkuat jaringan wifi pada satu titik, ataupun di titik tertentu.  Gimana gimana, menarik banget ka? Bagi yang ingin menguatkan jaringan pada satu titik sih, aplikasi ini bisa jadi pilihan yang paling tepat tentunya. 

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik 

OSToto Hotspot

Berikutnya adalah ostoto hotspot. Aplikasi juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang recomended banget untuk anda gunakan dan pertimbangkan. Karena ia merupakan sebuah aplikasi hotspot terbaik yang tergolong ringan, mudah digunakan, karena tampilannya yang memang cukup sederhana.

Jadi nggak bakalan dibuat pusing deh. Bahkan yang paling menariknya lagi, ostoto hotspot juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik. Misalnya adalah melakukan blacklist dan juga tracking dari perangkat yang sudah terhubung ke internet anda. Sehingga membuat keamannnya dijamin aman pastinya.

mHotspot

Untuk yang menggunakan sistem operasi windows 7, 8, dan juga 10, mungkin bisa mencoba aplikasi yang satu ini deh. Karena cocok banget. Ia mampu membuat jaringan pada perangkat anda menjadi lebih baik, dan anda juga bisa banget mengakses setiap fitur fitur yang ada di dalamnya. 

Salah satu fitur menarik yang disediakan oleh pihak developer aplikasi adalah freeware. Kemudian, masih ada banyak fitur menarik lainnya. Kayak mengatur ssid, kemudian wifi, lan, dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya lagi, dengan menggunakan mhotspot, anda dapat memperoleh informasi mengenai ip address dengan mac address perangkat yang telah terhubung ke jaringan anda loh. Gimana, paket komplit kan? So, jika tipikal aplikasi seperti ini yang sedang anda cari, mungkin mhotspot adalah pilihan yang cukup tepat untuk diambil. 

Baidu WiFi Hotspot

Untuk rekomendasi aplikasi hotspot terbaik yang berikutnya, ialah baidu wifi hotspot. Baidu merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan segudang fitur fitur menarik dan keren, yang akan membantu para penggunanya.

Adapun beberapa fitur keren yang dimilikinya seperti deteksi adapter wifi secara langsung atau otomatis, kemudian freeware, ada fitur buat blacklist juga track table, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk fitur blacklist sendiri, memungkinkan anda buat milik mana saja sih perangkat perangkat yang dapat tersambung ke jaringan yang anda gunakan. Menarik sekali bukan? Oh ya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang tepat digunakan oleh para pengguna sistem operasi windows ya. 

Baca Juga :  Download GB Instagram

Sevengate

Aplikasi yang lainnya adalah sevengate. Ada yang pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Mungkin, ada beberapa diantara anda yang masih asing dengannya ya. Jadi, ia merupakan sebuah aplikasi hotspot terbaik yang memungkinkan anda untuk mengaksesnya secara gratis, alias gak perlu bayar deh.

Dan aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi yang sangat recomended untuk digunakan Karena dengan bantuannya, anda bisa bangte membagikan file, kemudian membuat private network, membuat lan game, dan masih ada segudang hal menarik lainnya.

Dan kabar baiknya, aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang ringan. Sehingga nggak akan memakan ruang penyimpanan yang cukup besar. 

Virtual Router

Beberapa di antara anda pasti ada yang kepikiran untuk menggunakan wifi tanpa harus pake router, tapi bingung caranya kan? Tenang saja, karena sudah ada solusinya kok. Yakni dengan menggunakan virtual router. Yang mana, dengan bantuan virtual router ini anda dapat membuat jaringan wifi sendiri dengan mudah loh.

Ia basisnya open source, dengan tampilan yang sangat menarik, sederhana, dan super bersahabat tenunya. Nggak cuma itu saja, aplikasi ini bahkan nggak punya background process yang membuat penggunanya menjadi lebih hemat tempat. Untuk yang tertarik menggunakan virtual route, bisa download dan gunakan aplikasinya sekarang juga ya.

MyPublicWiFi

Rekomendasi yang terakhir adalah mypublicwifi. Ada yang tahu aplikasi ini kan? Yes, ia merupakan salah satu aplikasi yang kerap mengunggulkan sisi freeware yang mereka punya. Tampilan aplikasinya juga tergolong sederhana, sehingga dapat dipahami dengan cukup mudah oleh siapapun.

Termasuk oleh anda yang baru saja menggunakan aplikasi model ini. Selain itu, aplikasi mypublicwifi juga memungkinkan anda untuk memfilter atau menyaring, kira kira perangkat mana saja sih yang boleh terhubung dengan jaringan anda. Menarik kan? 

Oke, mungkin itu dulu pembahasan sekilas tentang aplikasi hotspot terbaik kali ini. Silahkan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan semoga berhasil ya.