10 Rekomendasi Aplikasi Audio Equalizer Terbaik 

10 Rekomendasi Aplikasi Audio Equalizer Terbaik  – Dewasa ini, ada segudang jenis dan model aplikasi yang bisa kita temukan di Google Play store ataupun app store. Dan salah satu jenis aplikasi yang cukup banyak dicari oleh orang orang adalah aplikasi audio equalizer terbaik. Pernah tahu dan dengar istilah ini?

Jadi, yang dimaksud dengan audio equalization ini adalah teknik mengatur keseimbangan antara komponen frekuensi yang bisa didengar.

Dan menariknya, sudah cukup banyak aplikasi-aplikasi model ini yang bisa anda temukan. Buat yang masih belum pernah menggunakannya mungkin belum tau ada aplikasi apa saja yang bisa digunakan. Ia kan? Untuk itu, langsung simak saja beberapa rekomendasi berikut. 

Aplikasi audio equalizer terbaik

Aplikasi aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini merupakan aplikasi yang hanya bisa anda gunakan lewat perangkat laptop ataupun komputer ya. Karena memang belum kompatibel dengan perangkat selain keduanya. Nantinya silahkan pilih saja mana yang kiranya tepat untuk digunakan. 

Equalizer APO

Sesuai dengan namanya, Equalizer APO ini merupakan aplikasi audio equalizer terbaik yang dapat anda pertimbangkan. Ada banyak sekali hal menarik yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi. Dan kabar baiknya, anda bisa menggunakan equalizer APO ini dengan gratis loh.

Menarik sekali bukan? Meskipun penggunaannya gratis, namun ada segudang fitur yang ditawarkan, yang bisa mengontrol suara menjadi berkualitas.

Ukurannya juga tergolong sangat kecil. Jadi dijamin tidak akan memberatkan perangkat yang anda gunakan. Aplikasi keren ini terkenal sebagai aplikasi pengeditan suara 3d terbaik loh. Untuk fitur unggulannya ada multi saluran, dan yang lainnya.

Realtek HD Audio Manager

Aplikasi audio equalizer terbaik yang kedua adalah Realtek HD Audio Manager. Beberapa di antara anda pasti sudah nggak asing dengan Realtek HD Audio Manager. Karena ia memang termasuk ke dalam salah satu daftar aplikasi yang terkenal di berbagai kalangan, dan sangat ramai digunakan.

Nah bagi anda yang mencari aplikasi audio equalizer terbaik kami sarankan untuk mempertimbangkan Realtek HD Audio Manager deh. Karena ketika menggunakannya, ada banyak sekali hal hal menarik yang bisa anda lakukan, apalagi dengan fitur terbaik mereka.

Di dalamnya telah tersedia opsi untuk mengubah bagian pengaturan, mulai dari mikrofon, kemudian speaker, hingga campuran stereo. 

Pihak pengemnang aplikasi sendiri menawarkan dua jenis efek suara yang dapat dipilih dan digunakan, dan ada juga pengaturan equalisasi 10 brand. Keren sekali bukan? Tampilannya sederhana, jadi bakalan gampang banget digunakannya. 

Boom 3D

Rekomendasi berikutnya adalah boom 3d. Namanya cukup unik ya. Ada segudang keunggulan yang dimiliki oleh boom 3d. Sayangnya, aplikasi boom 3d ini cuma bisa digunakan oleh perangkat mac os dengan ios saja. Tenang-tenang, itu awalnya. Namun untuk sekarang, aplikasi boom 3d sudah bisa digunakan di perangkat windows kok.

Jadi, bagi anda yang menggunakan sistem operasi windows, bisa banget mempertimbangkan penggunaan boom 3d. Aplikasi ini memberikan efek suara yang berkualitas, dengan pengalaman realistis. Untuk jumlah penggunanya sendiri sudah ada lebih dari 40 jutaan loh, dan berasal dari berbagai belahan dunia.

Lumayan banyak banget nggak sih? Bagi para pecinta musik, dan ingin menikmatinya dengan cara yang berbeda sih, wajib download aplikasinya sekarang.

Dengan bantuan bloom 3d, anda bisa membuat suara tiga dimensi yang isinya ada penyesuaian bass, kemudian filter, hingga yang lainnya.

Yang jelas, anda bisa dengan mudahnya memanfaatkan pilihan pilihan yang sudah tersedia di dalamnya. Kalau anda ingin meningkatkan performa suara menjadi lebih keren dan menarik, boom 3d adalah pilihan yang paling tepat.

Breakaway Audio Enhancer

Kalau diperhatikan, Breakaway Audio Enhancer adalah salah satu aplikasi audio equalizer terbaik yang juga nggak kalah menariknya dengan beberapa aplikasi di atas kok. Anda juga bisa banget mempertimbangkannya dan menggunakannya. 

Karena ia merupakan sebuah aplikasi untuk membuat audio multi band. Ah, keren sekali kan? Ada banyak fitur unggulan yang dapat anda manfaatkan nantinya. Bahkan yang paling menarik dari Breakaway Audio Enhancer adalah kemampuannya untuk menyesuaikan nada secara otomatis.

Aplikasi keren ini bakal ngebantu anda ketika akan mengedit audio dengan sangat mudah dan cepat. Hal ini karena nggak perlu lagi ngubah format audio yang mau diedit loh. Anda juga bisa banget meningkatkan kualitas audio secara real time. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik

Untuk anda yang mungkin multi tasker, Breakaway Audio Enhancer adalah aplikasi yang cocok banget. Karena anda bisa ngedengerin musik latar belakang. Breakaway Audio Enhancer juga siap memberikan pengalaman terbaik untuk anda. 

Bongiovi DPS

Rekomendasi berikutnya adalah Bongiovi DPS. Aplikasi Bongiovi DPS ini menawarkan banyak keunggulan, tidak kalah bagusnya dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Ia merupakan aplikasi terbaik yang bisa meningkatkan pengalaman anda dalam berbagai hal.

Nantinya, anda bisa memilih jenis perangkat yang mau digunakan. Kabar baiknya lagi, Bongiovi DPS memungkinkan anda buat memilih konten, apakah konten musik, percakapan, ataupun film. Yang mana, fitur satu ini akan ngebantu banget saat anda mendengarkan audio book.

Dalam rangka memperoleh audio yang jauh lebih baik, lebih jernih, dan lebih fokus pastinya. Untuk penggunaannya sendiri bisa gratis sih. Hanya saja, ketika menggunakan yang versi gratis, tentu ada beberapa fitur yang mungkin tidak bisa diakses.

Untuk itu, silahkan gunakan saja yang versi premium untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal. Yang mana, ketika menggunakan versi berbayar atau premiumnya, anda bisa memilih profil perangkat yang sesuai dengan keinginan, kemudian bisa treble dengan visualisasi frekuensi, hingga kontrol bass. 

Pihak developer aplikasi sudah menyediakan subwoofer virtual yang bisa digunakan buat meningkatkan stereo lainnya loh. Wah gimana, menarik sekali bukan?

SoundPimp

Adapun aplikasi audio equalizer terbaik yang berikutnya adalah aplikasi SoundPimp. Tampaknya, beberapa di antara anda pasti sudah ada yang nggak asing lagi dengan aplikasi SoundPimp ini ya. Jadi, SoundPimp merupakan aplikasi equalizer terbaik yang diperuntukkan bagi pengguna windows 10.

Untuk anda yang menggunakan windows 10 wajib sih nyobain aplikasi SoundPimp. Aplikasi ini akan membuat anda bersenang-senang dengan audio. Dan hingga kini, banyak sekali pecinta musik yang menggunakannya.  Menariknya, SoundPimp menawarkan kualitas audio terbaik, sampai dengan 3d nya juga ada loh.

Hanya saja, di balik banyaknya keunggulan dari SoundPimp, ada beberapa kekurangan atau kelemahannya. Salah satunya ialah hanya dapat digunakan untuk loudspeaker. Sayang sekali. Belum tersedia untuk yang headphone ya. Tapi nggak apa-apa. Nggak ada salahnya buat nyobain sensasi menggunakan SoundPimp kan? 

FXSound

Kalau kita perhatikan sih, aplikasi FXSound nggak kalah menariknya dengan aplikasi lain. Bahkan, ia juga mempunyai tingkat popularitas yang sangat baik kok. Ada segudang keunggulan yang dimiliki oleh FXSound. Salah satunya adalah bisa anda gunakan dengan sangat mudah ketika ingin menyesuaikan suara.

Aplikasi ini cocok buat yang masih pemula. Kalau untuk yang sudah pro, mungkin bisa dipertimbangkan lagi ya. Mengapa demikian? Tentu, karena cuma tersedia 10 band doang yang dapat anda sesuaikan, mulai dari 110 hz hingga 15 khz saja.

Tapi kalau untuk bagian preset pramuatnya sih, keren deh. Sesuai sama keinginan banyak pecinta musik. Kalau tertarik dengan FXSound, mungkin anda bisa mencari tahu lebih detail terkait dengan aplikasi tersebut ya. 

Fidelizer

Fidelizer adalah salah satu aplikasi audio equalizer terbaik yang juga bisa anda gunakan ketika ingin mengoptimalkan kualitas sebuah audio.

Aplikasi Fidelizer sudah kompatibel dengan berbagai aplikasi ya. Mulai dari youtube, hingga situs atau aplikasi nonton film yang lainnya. Tampilannya tergolong sederhana, sehingga membuat anda nyaman ketika menggunakannya. 

Realtime Equalizer

Aplikasi lain yang juga kami rekomendasikan adalah Realtime Equalizer.  Realtime Equalizer siap membantu anda untuk meningkatkan kualitas audio. Karena memungkinkan anda buat menyesuaikan frekuensi suaranya secara real time. Keren banget kan?

Ketika akan menyesuaikan streaming audio, maka pihak pengembang aplikasi sudah menyediakan lebih dari 300 an saluran secara real time loh. Yang mana, anda dapat menggunakan realtime dengan 2 cara. Yakni layaknya instalasi independen, ataupun dengan plugin winamp.

Untuk yang real time equalizer nya sendiri pas banget digunakan untuk menyeimbangkan berbagai macam jenis musik dengan berbagai format. Mulai dari mp3, kemudian wav, dan lain sebagainya deh. Kabar baiknya, Realtime Equalizer merupakan salah satu aplikasi yang dihadirkan dengan tampilan menarik dan sederhana.

Sehingga bisa digunakan dengan sangat mudah, karena memang ramah pengguna. Bahkan nggak hanya itu saja, Realtime Equalizer ini juga dibuat dengan dukungan amplifikasi loh.

Yang nantinya memungkinkan para pengguna mereka ketika akan menyusun musik audio yang berbeda-beda, supaya nggak sampai nyakitin telinga. Daripada penasaran dengan segudang keunggulannya, mending download sekarang aja deh. 

Baca Juga :  10 Aplikasi Chatting Android Paling Populer

EQ Audio Equalizer

Rekomendasi aplikasi audio equalizer terbaik yang terakhir adalah EQ Audio Equalizer. Aplikasi ini pas banget bagi anda yang menggunakan windows 10. Menariknya, ketika ingin menggunakan aplikasi, anda nggak perlu deh repot repot untuk mendownload file berbentuk exenya, kemudian menggunakannya pada sistem operasi windows yang ada.

Melainkan, cukup gunakan saja lewat aplikasi chrome. Gimana, keren kan? Hanya saja, penggunaan chromenya tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan ya. Kalau untuk kekurangannya sih, aplikasi cuma bisa berfungsi dengan audio yang sudah dihasilkan lewat browser chrome tersebut.

Dan aplikasi belum bisa ngubah bard nya di semua perangkat. Kalau kita lihat sih, banyak kok orang yang lebih suka ngedengerin musik lewat chrome yang ada di perangkatnya. Mulai dari lewat youtube, kemudian spotify, netflix, dan yang lainnya deh.

Nah itu dia beberapa rekomendasi aplikasi audio equalizer terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda. Silahkan dipertimbangkan dan dicari mana aplikasi yang menurut anda cocok untuk digunakan. Yang jelas, tiap aplikasi pastu menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Sehingga setiap orang juga pasti bisa saja memilih aplikasi yang berbeda. Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga ngebantu ya. Selamat berkreasi. Semoga anda bisa menemukan aplikasi yang sesuai keinginan dan kebutuhan.