10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik 

10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik  – Sebagai seorang muslim, kita dituntut untuk mempelajari kitab suci ya. Karena dengan demikian, perlahan lahan kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

Sejak dulu, kegiatan mengaji kerap dilakukan di rumah rumah, di masjid, atau di madrasah, dengan didampingi oleh seorang ustadz atau ustadzah. Dan kalau diperhatikan, orang orang yang mengaji berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari yang anak anak, orang dewasa, orang tua, bahkan sampai yang sudah renta.

Menariknya, di era teknologi seperti ini, anda tetap bisa belajar ngaji kok di rumah, masjid, surau, atau madrasah. Tapi bedanya, kini belajar ngaji nggak hanya bisa dilakukan di tempat tempat tersebut saja. Melainkan juga memungkinkan untuk dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Yakni dengan bantuan aplikasi belajar mengaji terbaik. Menarik sekali bukan? Yes, itu artinya anda dapat belajar secara fleksibel. Tapi kalau bisa sih, jangan belajar mengaji kalau sempat. Tapi memang harus disempatkan. Jangan terlalu lelah mengejar dunia sampai lupa akhirat ya.

Nah kira kira, apa saja sih aplikasi yang bisa digunakan? Untuk anda yang penasaran, bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi belajar mengaji terbaik nya berikut ini.

Aplikasi belajar mengaji terbaik

Untuk aplikasi aplikasi yang kami rekomendasikan, adalah aplikasi aplikasi terbaik yang benar benar mesti dipertimbangkan. Karena memang sebagus itu loh. 

Belajar mengaji al-quran

Sesuai dengan namanya, aplikasi belajar mengaji al quran adalah sebuah aplikasi mengaji untuk yang sudah alquran. Belajar mengaji al quran sudah ada sejak beberapa tahun lalu, dan masih tetap eksis sampai saat ini. Ada segudang keunggulan yang dimilikinya.

Seperti mudah diakses, mudah dipelajari, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan punya desain yang menarik, sehingga mudah digunakan dan membuat anda nyaman ketika belajar. Dengan tampilan yang demikian, ia sangat mungkin untuk digunakan oleh berbagai kalangan loh.

Mulai dari yang masih anak anak, sampai dengan yang sudah dewasa. Tapi kabar baiknya, ada banyak materi yang bisa dipelajari. Kayak huruf hijaiyah, kemudian iqro, tajwid, dan yang lainnya. Belum lagi ada fitur surat pendek buat hafalan yang dilengkapi dengan audio sebanyak 114 surah.

Masyaallah. Bagus banget kan? Selain dapat digunakan secara individu, aplikasi ini juga mumpuni untuk digunakan oleh ibu ibu yang mau ngajarin anaknya ngaji ya. Kini sudah ada lebih dari 1 juta orang yang mendownloadnya. Kalau penasaran dan ingin mencoba berbagai fitur menarik di dalamnya, silahkan download aplikasinya sekarang ya. 

Baca Juga :  7 Aplikasi Membuat Flowchart yang Mudah dan Praktis

Marble Learns Quran for Kids

Aplikasi belajar ngaji terbaik yang berikutnya adalah marbel learns quran for kids. Aplikasi ini juga nggak kalah bagusnya kok dengan aplikasi sebelumnya. Sama seperti aplikasi nomor pertama, marbel juga sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna google play store loh.

Dan ia menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di banyak kalangan. Ada banyak fitur yang bisa diakses dengan mudah dan cepat. Bahkan yang paling menariknya, ada game di dalamnya. Yang mana, game tersebut merupakan game edukasi ya.

Sehingga bakalan menambah pengalaman dan pengetahuan. Bagi anda yang punya anak kecil, kami rekomendasikan banget buat menggunakan aplikasi ini. Karena memang sebagus itu. Kapan lagi kan bisa terbantu dalam mengajarkan anak?

Belajar iqro dengan audio

Yang berikutnya adalah aplikasi belajar iqro dengan audio. Pernah mendengar nama aplikasinya? Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang pernah dengar, atau bahkan sudah nggak asing lagi dengan aplikasi belajar ngaji terbaik yang satu ini.

Selain bisa dan cocok digunakan oleh anak anak, aplikasi belajar iqro ini juga bisa banget kok digunakan oleh orang yang sudah dewasa, tapi belum pernah belajar iqro. Nah, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi. Sehingga terlihat lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya.

Adapun contoh kecil keunggulan dari aplikasi belajar iqro dengan audio ialah sudah dilengkapi dengan tampilan yang menarik berupa gambar, dan warna warna yang full color. Sehingga membuat anak anak betah belajar. Nggak cuma itu saja, bahkan sudah dilengkapi dengan audio juga loh.

Yang mana, audionya dibacakan oleh anak anak ya. Dengan demikian, aplikasi ini bener bener bakalan menarik banget untuk anak anak. Apalagi dengan audio yang menggunakan suara anak kan?

Belajar Al-Qur’an + Suara

Rekomendasi yang lainnya adalah belajar al quran + suara. Seperti halnya aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan audio ya. Kalau untuk saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribuan orang yang menggunakannya. Dan ia adalah salah satu aplikasi yang dikonsep khusus untuk anak anak.

Wajar kalau kemudian tampilannya menarik dan super colorfull ya. Dengan bantuan aplikasi ini, anak anak dapat belajar mengaji dengan menyenangkan dan mudah.

Apalagi dengan tambahan permainan yang menarik. Metode menarik yang ditawarkan oleh pihak developer diharapkan dapat membuat semangat anak anak indonesia terus meningkat ketika belajar mengaji. Sehingga nantinya angka buta huruf al quran di indonesia menurun drastis. 

Juz Amma

Aplikasi belajar ngaji terbaik yang nggak kalah kerennya dengan beberapa aplikasi di atas adalah juz amma. Yang mana, aplikasi ini juga bisa banget dijadikan sebagai wadah untuk belajar mempelajari alquran.

Selain bisa digunakan untuk belajar ngaji, juz amma juga bisa banget digunakan ketika mau belajar menghafal juz 30, atau surah surah yang pendek di dalam al quran ya. Bahkan untuk menunjang proses menghafal, sudah ada audio atau murottal yang dapat didengarkan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Menggambar di Android Paling Populer dan Gratis

Ntah itu ketika santai atau yang lainnya. Dalam rangka menarik perhatian dan minat anak anak, pihak developer telah membekali aplikasi mereka dengan ilustrasi yang menarik di setiap ayat, surah, terjemah, dan tulisan latinnya loh.

Nggak cukup sampai di situ saja, aplikasi ini bahkan juga punya suara yang juga nggak kalah menariknya. Jadi gimana, yakin nggak tertarik untuk menggunakan aplikasi keren satu ini? Kalau tertarik bisa langsung download aja aplikasinya sekarang.

Belajar Bahasa Arab + Suara

Belajar bahasa arab + suara juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi belajar ngaji terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Aplikasi ini melatih anak anak untuk belajar bahasa asing sejak dini. Dan aplikasi ini juga bakalan membantu anak anak untuk lebih kreatif loh.

Pembelajaran bahasa arab di dalamnya dikonsep dengan sangat baik. Sehingga menciptakan proses pembelajaran yang menarik dan menyenangkan tentunya. Sesuai dengan namanya, anak anak dapat belajar bahasa arab dengan mudah, karena sudah dibantu dengan audio ya.

Selain itu, tersedia juga beberapa game menarik yang bisa dimainkan. Untuk anda yang ingin mengajarkan anaknya mengenal bahasa arab, agar memudahkan proses belajar ngaji nantinya, kami sarankan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

Karena anda akan merasa sangat terbantu loh. Nggak percaya? Coba deh download dulu aplikasinya, dan gunakan. Rasakan manfaat besarnya.

Belajar Shalat + Audio – Marble

Mengajarkan anak akan kewajibannya sejak kecil merupakan kewajiban orang tua ya. Hal nini agar nantinya anak terbiasa dan tidak kaget. Bagi anda yang mungkin saat ini sedang ngajarin si kecil untuk shalat, mungkin bisa coba menggunakan aplikasi belajar sholat + audio yang dikembangkan oleh marbel ini deh.

Lebih tepatnya, dikembangkan oleh Educa Studio.  Pihak pengembang aplikasi nawarin metode belajar yang menyenangkan. Karena ada audionya. Selain ada materi shalat, terdapat juga berbagai macam materi materi lainnya yang bisa diakses dan dipelajari oleh si kecil.

Kayak teks bahasa arab, kemudian doa doda, animasi menarik, terjemah dalam bahasa latin, permainan interaktif, dan masih banyak yang lainnya. Kalau untuk menu yang permainannya sendiri, tersedia banyak ya. Dengan tujuan buat menguji sejauh mana kemampuan anak.

Mulai dari tepat cepat, kemudian daya ingat, dan lainnya. Proses belajar yang menyenangkan yang seperti inilah yang dibutuhkan oleh anak anak. Maka dari itu, download sekarang, dan ajarkan kepada anak ya.

Iqro Digital Lengkap

Anak anak 90 an pasti sudah nggak asing dengan buku iqro. Ia kan? Yang mana, buku iqro ini adalah buku legend yang sangat berkesan. Karena dengannya, anak anak bisa belajar iqro sampai dengan mempunyai kemampuan untuk membaca al quran.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Jurnal Terbaik untuk Bisnis 

Nah kabar baiknya, saat ini iqro sudah ada yang versi digitalnya loh. Namanya adalah iqro digital lengkap. Nah, bagi anda yang belum sempat beli buku aslinya, nggak ada salahnya kok buat mencoba yang versi digitalnya. Karena kalau diperhatikan, antara versi asli dengan digitalnya memang nggak berbeda jauh.

Bahkan nyaris sama 100 persen loh.  Anda bisa menemukan materi dari jilid pertama sampai dengan jilid terakhir. Dan untuk saat ini sudah ada lebih dari ratusan ribu orang yang mendownloadnya lewat aplikasi google play store.

Kita juga nggak bisa mmeungkiri, bahwasanya belajar membaca al quran menggunakan metode iqro atau menggunakan buku iqro adalah sesuatu yang menyenangkan dan berhasil berhasil saja kook. Lagi pula materi yang diajarkan juga sangat sederhana.

Belajar Hijaiyah + Suara

Aplikasi belajar ngaji terbaik yang selanjutnya adalah belajar hijaiyah + suara. Aplikasi ini siap membantu siapapun yang ingin belajar membaca al quran dari awal. Yakni dari huruf hijaiyah. Dengan bantuan belajar hijaiyah + suara, anda bisa dengan mudahnya mengenali huruf huruf hijaiyah yang ada, dan dibantu dengan audio atau suara.

Hal ini agar anda bisa mengikuti pelafalan yang benar dan sesuai dengan kaidah. Dan untuk menunjang proses pembelajaran bagi anak anak, pihak pengemnang aplikasi bahkan sudah menyediakan gambar gambar yang berwarna loh. Yang mana, ini bakalan membuat anak anak semakin semangat belajarnya.

Pihak aplikasi mengkonsep aplikasi dengan sangat baik. Karena mengangkat tema interaktif, dengan banyaknya fitur fitur terbaik yang ada di dalamnya. Mulai dari belajar huruf hijaiyah, kemudian ada juga fitur menulis huruf hijaiyah, video lagu anak, dan lain sebagainya.

Malah, ada fitur permainannya juga loh. Fitur permainan ini juga akan membuat anak nggak mudah bosan ketika belajar. Yang namanya anak anak, pasti sukanya belajar sambil bermain kan? Maka konsep inilah yang cocok diterapkan.

Belajar Tajwid Lengkap & Audio

Untuk rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah belajar tajwid lengkap & audio. Seperti beberapa aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan audionya yang akan menunjang proses pembelajarannya.

Nah di dalamnya ada banyak sekali materi materi yang bisa diakses dan dipelajari.  Yang jelas, anda akan mendapatkan ilmu tajwid yang tergolong lengkap di dalamnya. 

Nah gimana, menarik sekali bukan? Jadi, masing masing aplikasi memang punya ciri khas yang berbeda ya. Dan mengusung tema atau konsep yang berbeda pula. Sehingga sebagai calon pengguna, anda perlu mencari tahu tentang aplikasi yang kiranya akan digunakan.

Carilah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Yuk share informasi menarik ini sebanyak banyaknya. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat belajar. Semoga proses belajarnya dimudahkan.