10 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara yang Bagus 

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara yang Bagus  – Bagi beberapa orang, memastikan bahwa audio yang sudah menjadi produk akhir terdengar sangat jernih merupakan hal yang sangat penting. Ia kan? Terlebih lagi bagi mereka yang notabenenya adalah seorang podcaster, kemudian pembuat narasi, cover lagu, dan yang lainnya.

Dan kabar baiknya, untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, akan lebih baik jika anda memanfaatkan aplikasi edit suara terbaik loh. Karena dengan bantuan aplikasi model ini audio hasil akhir rekaman anda akan maksimal bagusnya.

Kabar baiknya, saat ini sudah sangat banyak aplikasi aplikasi model ini yang bisa digunakan. Jadi buat anda yang penasaran dan belum tahu kalau ada aplikasi model ini kami sarankan deh buat nyobain penggunaannya. Biar hasil rekamannya bagus, jernih, berkualitas tinggi pastinya. Simak rekomendasinya berikut. 

Aplikasi edit suara terbaik

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang patut buat dipertimbangkan

Audacity

Tahu nggak sih, bahwa ternyata, audacity ini merupakan salah satu aplikasi edit suara terbaik yang sangat ramai direkomendasikan oleh orang orang. Karena sudah banyak ahli profesional yang menggunakannya. So, sekarang adalah waktunya membuktikan sendiri ya.

Untuk anda yang penasaran mending langsung coba download aplikasinya sekarang deh. Aplikasi ini hanya didukung dengan perangkat komputer saja ya. Yakni yang bersistem operasi mac os, kemudian windows, sampai dengan linux. Kabar baiknya, ia merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan secara gratis.

Gratis loh ya. Bagi kaum yang suka gratisan wajib nih nyobain menggunakan aplikasi satu ini. Walaupun ditawarkan secara gratis atau cuma cuma oleh pihak aplikasi, ia tetap sangat recomended untuk dipertimbangkan. Karena ada segudang keunggulan yang ditawarkan.

Salah satunya adalah set editing dengan mastering toolsnya. Yang mana, kedua pengaturan ini biasanya cuma bisa anda gunakan ketika menggunakan aplikasi yang premium loh. Wah, kapan lagi kan bisa menggunakan alat premium secara gratis?

Nggak hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga sudah didukung dengan banyak format audio. Ada juga fitur buat live streamingnya, plus audio plugins. Dan yang nggak kalah menariknya lagi, di dalam aplikasi juga sudah didukung dengan fitur editingnya loh. Gimana, banyak bange kan?

Acoustica

Rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang kedua adalah aplikasi acoustica. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak  acon digital ya. Dan nggak beda jauh dengan aplikasi sebelumnya, di dalam acoustica juga sudah tersedia berbagai macam fitur lengkap yang bisa digunakan buat mengedit suara sesuai keutuhan.

Aplikasinya kompatibel dengan windows dan juga mac os ya. Dengan bantuan aplikasi ini anda bisa mengedit audio menjadi lebih mudah dan simpel. Anda bebas memanfaatkan setiap fitur fitur yang sudah tersedia.  Pihak aplikasi ngasih dua model penggunaan ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik 

Ada yang bisa digunakan dengan standar dan ada juga yang premium. Kalau untuk yang standar ditawarkan dengan harga yang lebih murah tentunya. 

Dan sebelum memutuskan buat menggunakan aplikasi ini, pihak aplikasi ngasih model penggunaan gratis, alias versi trial. Versi uji coba penggunaan secara gratis ini disediakan untuk sebulan ya. Bagi yang tertarik untuk nyobain yang versi uji coba mereka bisa langsung download aplikasinya sekarang deh.

Voice PRO

Voice pro menjadi salah satu aplikasi terbaik yang juga kami rekomendasikan buat digunakan. Ada segudang fitur menarik dan lengkap yang bisa anda gunakan nantinya.  Dengan bantuan voice pro ada banyak hal yang bisa anda lakukan.

Mulai dari ngemix, kemudian membuat latar belakang tambahan, merging file audio, dan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga sudah dibekali dengan fitur yang mampu mengeliminasi vokal ataupun suara yang mungkin nggak dibutuhkan, menambah efek audio, sampai dengan mengontrol tempo dan volume.

Dan yang jelas masih banyak keunggulan dan fitur lain yang patut buat dicobain.  Aplikasi ini nggak bisa digunakan secara gratis ya. Jadi, buat yang tertarik, anda meski menyiapkan budget.

Tenang saja, karena harga yang mereka tawarkan juga masih sangat standar dan tergolong terjangkau ko. Yakni cuma perlu 160 an saja. Kabar yang paling mengejutkannya lagi, pihak aplikasi nyediain fitur buat refund. Yang mana, fitur ini bisa anda manfaatkan saat ngerasa kurang cocok dengan aplikasinya. 

WaveEditor

Aplikasi edit suara terbaik yang berikutnya adalah aplikasi wave editor. Waveeditor ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda pertimbangkan penggunaannya.  Dan ia merupakan aplikasi yang pas banget untuk anda yang suka menggunakan aplikasi aplikasi gratis ya.

Jadi, ia punya tampilan yang sederhana jadi bisa digunakan dengan sangat mudah. Kemudian, ia juga punya berbagai hal yang bisa diunggulkan meski penggunaannya gratis. Salah satunya adalah fitur buat nge mix audio. Bagi yang tertarik buat nge mix audio sih, bisa cobain aplikasi waveeditor ini sekarang.

Selain itu, ada juga fitur in editor audio recorder yang memungkinkan anda buat ngerekam suara, kemudian mengeditnya.

Pihak developnya juga sudah nawarin aplikasi zooming yang berfungsi buat ngebantu anda ketika akan menyalin klik dan memotong. Oke, gimana, bagus kan? Kalau penasaran dan mau nyobain aplikasi ini, bisa coba download sekarang saja deh. Dan cobain berbagai keunggulannya.

Lexis Audio Editor

Beberapa diantara anda mungkin sudah ada yang nggak asing lagi dengan aplikasi edit suara terbaik yang satu ini kan? Dan buat yang masih asing bisa coba baca baca penjelasan singkatnya berikut. Nah, lexis audio editor ini merupakan sebuah aplikasi pengedit suara yang cukup sederhana, dan bisa anda gunakan lewat ponsel.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang menarik, nggak kalah menariknya dengan fitur fitur yang ada di aplikasi aplikasi sebelumnya. Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi, aplikasi ini memungkinkan anda buat ngerekam audio ke dalam berbagai macam jenis format audio yang sesuai kebutuhan.

Kemudian, sudah tersedia juga tools buat ngedit. Kayak paste, kemudian copy, cut, dan yang lainnya. Dan di dalamnya juga sudah ditawarkan efek efek menarik yang bisa digunakan.

Kayak mengeliminasi suara yang mungkin nggak dibutuhkan lagi, kemudian ada reverb dengan fade in, out, dan filter lainnya. Kalau anda merasa cocok dengan fitur fitur kayak gini, bisa jadikan aplikasi ini sebagai pilihan yang tepat ya. 

Ocenaudio

Adapun aplikasi lain yang kami rekomendasikan adalah aplikasi ocenaudio. Aplikasi ini juga sangat recomended digunakan untuk anda yang sedang nyari aplikasi edit suara gratis log. Hanya saja, ia hanya diperuntukkan bagi anda yang menggunakan komputer saja.

Nah, ia mempunyai tampilan yang simpel, jadi bakalan gampang deh digunakannya. Kemudian, ada segudang fitur menarik juga yang sudah dimilikinya. Kayak menganalisis file audio dengan cukup cepat, kemudian mengedit audio, dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan range audio loh. Yang jelas, dengan bantuan ocenaudio ini anda bakalan merasa terbantu banget ketika akan mengedit suara atau audio yang sesuai dengan kebutuhan.

Ashampoo Music Studio

Namanya agak unik ya. Hehehe. Jadi, Ashampoo Music Studio adalah sebuah aplikasi yang tapaknya pas banget untuk yang masih pemula loh. So, bagi anda yang mungkin masih pemula di bidang edit edit suara, bisa cobain menggunakan aplikasi ini.

Hanya saja, ia adalah aplikasi yang cuma kompatibel dengan sistem operasi windows saja. Aplikasi Ashampoo Music Studio siap membantu anda untuk menciptakan sebuah suara yang menarik dan berkualitas tinggi.

Saat menggunakan Ashampoo Music Studio anda bakalan menemukan berbagai macam fitur menarik yang akan ngebantu banget dalam prosesnya.  Fitur fitur tersebut ditawarkan dengan sangat menarik. Sehingga mudah buat digunakan. 

WavePad

Pernah mendengar nama aplikasi wavepad? Kalau belum, anda bisa coba baca ulasan berikut ya. Jadi, aplikasi wavepad ini merupakan aplikasi yang dikembangan oleh nch software. Ia merupakan sebuah aplikasi yang keren loh. Karena sudah kompatibel dengan berbagai macam perangkat.

Mulai dari windows, kemudian mac, sampai dengan ios dengan android. So, untuk anda yang selama ini tertarik untuk mengedit suara tapi nggak punya komputer, tenang saja. Karena anda bisa kok menggunakan aplikasi ini saja.  Penggunaannya juga cukup mudah dan sederhana.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Antivirus Lokal Terbaik

Apalagi nih, sudah banyak fitur atau tools menarik yang digunakan. Mulai dari cut, kemudian  copy and paste, auto trim, dan yang lainnya. Kemudian, aplikasi ini juga bakalan ngebantu anda ketika akan mengeliminasi latar belakang suara, nambahin beberapa efek suara, fade in out, equalizer audio, dan yang lainnya deh.

Dengan bantuan fitur fitur dan tools keren di atas, anda bisa memperoleh audio dengan kualitas yang sangat tinggi. Kalau tertarik dengan aplikasi ini, maka anda bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka dan mendownloadnya.

Adobe Audition

Adobe audition merupakan aplikasi edit suara terbaik yang sangat sering digunakan oleh para editing suara profesional. Meskipun demikian, yang masih pemula tetap bisa dan boleh bangte kok menggunakannya.

Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa melakukan digital recording, kemudian bisa juga mengolah dan restore audio, sampai dengan mixing klip audio. Gimana, bagus banget kan? Fitur fitur yang ditawarkan juga super lengkap. Sehingga sangat wajar kalau kemudian yang menggunakannya adalah mereka yang sudah profesional.

Ia kan? Dan untuk menggunakannya, anda meski membayar biaya yang kabarnya lumayan mahal loh, mahal kalau dihitung per tahun hehehe. Karena kalau mau berlangganan per bulannya masih tergolong terjangkau kok. Karena cuma butuh 280 an ribu doang .

Kalau misalnya anda tertarik buat nyobain yang versi trial atau uji coba gratis mereka, maka anda dapat menggunakannya kok. Cuman, masa uji coba yang ditawarkan cuma berlaku untuk seminggu saja. Tapi lumayan lah ya.

Dengan waktu yang cuma seminggu tersebut, anda bisa menggunakannya dengan baik, kemudian menyimpulkan akan menggunakannya kembali atau tidak. Jika merasa cocok, maka anda bisa menggunakannya kembali. Kalau tidak, bisa coba menggunakan yang lain. Simpel banget kan?

Hokusai Audio Editor

Sementara rekomendasi kami yang terakhir adalah aplikasi hokusai audio editor. Aplikasi yang satu ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi edit suara terbaik yang patut buat anda coba. Ia merupakan aplikasi yang memang dibuat khusus untuk para pengguna apple ya.

Kayak ipad, kemudian ipad touch, atau yang lainnya deh. Aplikasi ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik.

Nggak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi.  Bahkan, ia juga sudah dibekali kok dengan fitur ngerekam ataupun mengimport audio files yang nantinya bisa anda gunakan dengan sangat mudah. Selain itu, di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam filter dengan efek menarik.

Ada fitur multitrack editingnya juga. Banyak lagi keunggulan yang dimilikinya. So, yakin nggak tertarik buat menggunakan aplikasi satu ini?

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang bisa anda gunakan. Silahkan pertimbangkan aplikasi yang bakalan digunakan. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.