10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 

10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik  – Saat sedang libur atau senggang, banyak orang yang memilih untuk bersantai di rumah sembari mendengarkan musik. Ia kan? Nah saat akan mendengarkan musik, tentu anda membutuhkan beberapa perangkat.

Mulai dari komputernya sampai dengan aplikasinya. Dalam hal ini, kami akan merekomendasikan aplikasi yang bisa digunakan. Karena dengan bantuan aplikasi pemutar musik terbaik, anda bisa mendengarkan musik dengan sangat baik tentunya. Tanpa ada kendala sama sekali. Berikut adalah beberapa daftarnya. 

Aplikasi pemutar musik terbaik

VLC

Bagi yang suka banget dengerin musik pasti nggak asing lagi sih dengan aplikasi yang satu ini. Ya, karena ia memang termasuk ke dalam salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini sudah ada di tahun 2019.

Dan menjadi aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan anda saat akan mendengarkan musik.

Dengan bantuan nya, anda juga bisa dengan sangat mudah membuat playlist loh. Dari musik musik yang anda sukai, kemudian mendengarkannya. Selain itu, pihak aplikasi juga sudah membekali aplikasi mereka dengan beberapa macam fitur yang menarik.

Salah satu fitur tersebut adalah fitur radio online. Yang mana, dengan fitur radio online ini memungkinkan anda buat mendengarkan radio dengan sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini juga terkenal mempunyai fitur untuk menyeimbangkan suara bawaan loh.

Sehingga suaranya akan benar benar seimbang dan nyaman didengarkan. Gimana, keren banget kan? Aplikasi ini sudah kompatibel dengan berbagai macam jenis perangkat. Untuk yang penasaran, bisa langsung download aplikasinya sekarang juga. 

Spotify

Aplikasi pemutar musik terbaik yang satu ini nggak kalah populernya sih dengan aplikasi sebelumnya. Bahkan mungkin, aplikasi ini lebih populer? Nah, untuk anda yang suka sekali mendengarkan musik, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi spotify deh.

Karena ia merupakan aplikasi layanan musik streaming yang populer di berbagai kalangan. Dan saat ini sudah bisa anda download dengan mudah lewat aplikasi microsoft store. Ia merupakan  aplikasi dekstop ya. Sehingga bisa digunakan lewat perangkat komputer yang anda miliki.

Ada segudang fitur menarik yang bisa dimanfaatkan. Bahkan kabar baiknya, anda bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis loh.

Hanya saja, anda bakalan menemukan iklan yang mungkin agak mengganggu. Kalau ingin tidak terganggu dengan iklan, maka anda meski menggunakan yang versi premiumnya. Tenang saja, karena harga yang ditawarkan juga masih tergolong terjangkau kok. Nggak mahal mahal amat lah ya. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Filter Instagram Terbaik

Foobar2000

Rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi foobar2000. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Beberapa di antara anda pasti sudah nggak asing lagi dengan foobar2000 ya. Jadi, ia merupakan salah satu aplikasi yang juga terkenal di kalangan para pecinta musik.

Ia mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam memutar setiap musik yang ingin anda dengarkan. Teknologi canggih yang digunakannya siap membuat anda mendengarkan musik dengan sangat nyaman. Fitur fitur yang ditawarkan juga tergolong sangat lengkap loh.

Tenang, di balik berbagai keunggulan yang dimilikinya, aplikasi in diberikan lisensi secara cuma cuma kepada para penggunanya. Alias, lisensinya gratis. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan berbagai macam format audio loh. Termasuk format format yang mungkin agak kurang jelas.

Saat menggunakan foobar2000, anda dapat memodifikasi, sesuai dengan keinginan anda. Kemudian, aplikasi ini juga telah didukung dengan plugin pihak ketiga, yang memungkinkannya untuk melakukan hal hal yang lebih luas. Salah satu plugin yang sangat ramai digunakan adalah scrobbler musik last fm.

Oke, buat anda yang penasaran dengan berbagai macam keunggulan aplikasi dan penasaran sebagus apa hasilnya, bisa langsung download aplikasi foobar2000 sekarang juga. Dan nikmati setiap keunggulan yang dimilikinya. 

Clementine

Clementine adalah aplikasi pemutar musik terbaik yang sudah didukung dengan banyak hal. Mulai dari tampilannya yang sederhana dan nyaman digunakan, sampai dengan yang lainnya. Kalau diperhatikan, pihak aplikasi tampaknya terinspirasi dari aplikasi amarok, yang notabenenya merupakan aplikasi untuk memutar musik lama.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini bahkan anda dapat memutar musik yang sudah didownload oleh para pengguna ke penyimpanan awan loh. Mulai dari google driver, kemudian dropbox, dan yang lainnya.

Kalau anda memiliki perpustakaan yang mungkin tergolong kacau, karena nggak ada tagnya, maka dengan bantuan aplikasi ini anda bisa banget kok mengaturnya agar lebih tertata. Kemudian, aplikasi juga mempunyai kemampuan buat mencari kemudian mendownload podcast lokal yang anda sukai.

Ia merupakan aplikasi yang sangat baik untuk anda yang doyan membuat podcast dan menikmati berbagai macam stasiun radio internet. Gimana, menarik banget kan? Jika aplikasi yang anda inginkan adalah modelan seperti ini, maka anda bisa menggunakannya sekarang juga.

MusicBee

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi musicbee. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh siapapun yang mencintai musik. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai macam fitur fitur keren yang menarik, yang memang dibutuhkan oleh para pecinta musik ketika akan mendengarkan musik musik favorit.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan 

Di dalamnya juga sudah mampu menampung 500 ribuan lagu di perpustakaan loh. Aplikasi ini di konsep sedemikian rupa, dan masuk ke dalam aplikasi top end sound card loh. Ada segudang hal menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah telah didukung dengan banyak sekali format audio. Kemudian bisa juga anda konversi. 

Groove Music

Nggak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga sudah menawarkan berbagai macam keunggulan yang menarik.  Aplikasi ini mendukung unduhan di berbagai perangkat loh. Mulai dari i windows, kemudian ios, xbox, sampai dengan android.

Sehingga sangat mungkin untuk digunakan oleh siapapun. Kapanpun dan dimanapun anda ingin mendengarkan musik. Dan tampaknya, banyak para pengguna aplikasi yang melakukan penyimpanan musik musiknya di komputer ataupun di onedrive. Karena dengan demikian, musik musik yang ingin didengarkan bisa diputar dengan sangat mudah dan siap didengarkan. 

MediaMonkey

Adapun rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik yang lainnya adalah aplikasi mediamonkey. Aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang bisa digunakan secara gratis loh. Kapan lagi kan bisa menggunakan aplikasi model ini secara gratis, alias cuma cuma?

Aplikasi memiliki kemampuan buat membantu anda menyusun atau merapikan koleksi musik yang kacau. Tampilannya yang sederhana siap membuat anda merasa dimudahkan deh. Ketika pertama kali menggunakannya, maka anda akan melihat kalau aplikasi ini agak mirip dengan wmp loh.

Yang mana, didesain dengan berbagai macam fitur yang menarik, dengan tampilan yang sangat sederhana, sehingga mudah digunakan.  Aplikasi ini sudah didukung dengan berbagai macam jenis format audio. Bahkan, aplikasi juga dapat menandai file audio secara otomatis loh.

Kemudian, membantu anda buat menyinkronkan filenya ke perangkat streaming lewat network yang digunakan. Nggak hanya itu saja, karena ia juga masih punya banyak kemampuan menarik lainnya. Seperti mampu mengcopy cd, kemudian memindahkannya ke cd atau dvd, mengkonversi format audio, dan yang lainnya. 

Awalnya, aplikasi ini memang didesain untuk para pengguna windows. Namun untuk saat ini justru bukan hanya pengguna windows saja yang bisa menggunakannya. Tapi juga perangkat perangkat yang lain. Seperti ios, hingga android.  Untuk anda yang tertarik menggunakan versi premium atau berbayar mereka juga ada ya. 

Windows Media Player

Sesuai dengan namanya, windows media player merupakan aplikasi yang bisa digunakan gratis oleh para pengguna os windows. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi yang gratis loh ya. Karena menawarkan berbagai macam kemudahan kemudahan yang siap dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara yang Bagus 

Untuk anda yang mungkin kurang suka dengan tampilan aplikasi nggak usah khawatir. Karena pihak aplikasi sudah nyediain juga skin custom kok. Yang memungkinkan anda buat mengcustomnya sesuai dengan kebutuhan.  Aplikasi telah didukung dengan berbagai macam format audio loh.

Kemudian, ia juga punya kemampuan buat memainkan format yang berbentuk gambar dan video. Gimana, menarik banget kan? Ketika menggunakan aplikasi windows ini, maka anda bisa mengelola perpustakaan lagu dengan mudah, kemudian membuat playlist, ngopy musiknya, dan yang lainnya.

Bahkan, ia juga dapat mengimpor metadata dari internet loh. Mampu juga mensinkronkan perpustakaan musk anda ke berbagai perangkat portabel. Bagi anda pecinta musik, rasanya sayang sekali jika tidak menggunakan aplikasi satu ini ya.

AIMP

Sebagaimana aplikasi pemutar musik terbaik lainnya, aplikasi ini juga mempunyai berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan. Anda dapat memanfaatkannya jika ingin mendengarkan musik dengan mudah dan sederhana.

Aplikasi ini memungkinkan anda buat mengorganisir lagu sesuai kebutuhan, kemudian bisa juga membantu anda mengelola musik musik kesukaan.

Dopamine 

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi dopamine. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis open source, dan diperuntukkan bagi para pengguna windows ya. Ia merupakan aplikasi yang mungkin agak mirip dengan aplikasi UWP yang dibuat oleh pihak microsoft.

Padahal sebenarnya, ia bukan aplikasi buatan microsoft, dan anda nggak akan bisa menemukannya di store. Karena memang tidak akan tersedia. Jika anda ingin menggunakannya, maka bisa langsung mendownload aplikasi.

Kemudian, setelah selesai melakukan instalasi aplikasi, anda bisa merasakan bagaimana hebatnya aplikasi ini diciptakan. Karena ada segudang keunggulan yang dimilikinya. Anda bahkan bisa menggunakannya secara gratis. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini telah didukung dengan berbagai macam jenis atau format audio.

Mulai dari yang terkenal sampai yang tidak begitu terkenal. Seperti format mp4, kemudian ogg, lalu wms, m4a, ape, opus, aac, flac, dan yang lainnya.

Ia juga mempunyai kemampuan buat penandaan meta otomatis loh. Nggak hanya itu saja, karena ternyata ia mempunyai kemampuan juga untuk menampilkan lirik secara real time, kemudian scrobbling, dan yang lainnya. Hanya saja, berbagai macam fitur mengharuskan anda untuk menggunakan windows 10 saja.

Nah gimana, apakah anda sudah punya gambaran akan menggunakan aplikasi yang mana? Kalau sudah, bisa download aja aplikasinya sekarang juga. Itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik dari kami. Silahkan memilih aplikasi yang sesuai kebutuhan dan keinginan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.