10 Aplikasi Efek Kamera Bokeh Terbaik untuk Android

10 Aplikasi Efek Kamera Bokeh Terbaik untuk Android – Beberapa tahun lalu, efek kamera bokeh ya hanya bisa didapatkan saat anda berpose menggunakan kamera dslr. Ia kan? Namun untuk saat ini justru sudah nggak lagi loh. Hal ini karena semakin banyak model aplikasi yang ada di internet.

Salah satunya adalah aplikasi efek kamera bokeh terbaik. Sebagaimana namanya, aplikasi efek kamera bokeh ini adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuat sebuah foto menjadi bokeh, alias bagian backgroundnya menjadi blur.

Untuk anda yang selama ini ingin banget punya foot foto bokeh, tapi belum kesampaian karena nggak punya kamera dslr, maka kami sarankan untuk menggunakan aplikasi aplikasi model ini.

Apalagi nih, model aplikasi seperti ini tuh sudah banyak banget jumlahnya. Oke, kalau masih penasaran, bisa langsung simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini. 

Aplikasi efek kamera bokeh terbaik

Aplikasi aplikasi yang kami rekomendasikan kali ini adalah aplikasi aplikasi terbaik yang sudah sangat ramai digunakan oleh orang orang. Dan perlu diketahui pula, bahwasanya setiap aplikasi hadir dengan versi terbaik mereka masing masing.

Sehingga anda dituntut untuk memperhatikan kelebihan dan kekurangan masing masing aplikasi. Kemudian mencari tahu berapa ratingnya, seperti apa tanggapan orang orang yang sudah menggunakannya, sampai dengan fitur fitur yang tersedia di dalam aplikasi. Daripada penasaran, mending langsung simak saja beberapa aplikasi berikut. 

Photo Editor Pro

Rekomendasi aplikasi efek bokeh terbaik yang pertama adalah aplikasi photo editor pro. Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 100 jutaan orang loh. Wah, banyak banget kan? Kemudian, ia juga memperoleh rating yang sangat bagus dari para penggunanya.

Mendapatkan ulasan baik juga dari para penggunanya. Di dalam aplikasi terdapat berbagai macam efek menarik yang harus dicoba. Kemudian, ada banyak kisi, filter, sampai dengan alat buat ngegambar juga. Termasuk di dalamnya alat alat untuk membuat foto anda menjadi bokeh atau blur.

Untuk efeknya sendiri sudah mencapai lebih dari 100 an. Anda bisa memilih manapun yang kiranya sesuai dengan kebutuhan.  Dan masih banyak segudang keunggulan yang dimilikinya. Kalau penasaran dengan berbagai macam keunggulan lainnya, anda bisa mendownload aplikasinya sekarang.

Photo Editor PixOver

Aplikasi efek kamera bokeh terbaik berikutnya adalah aplikasi photo editor pix over. Tampaknya, sudah banyak sekali para pengguna android yang menggunakan photo editor pix over ini ya. Karena kemampuannya untuk menciptakan sebuah foto yang bokeh itu bagus banget.

Anda bisa membuat bagian background gambar atau foto anda menjadi blur. Sehingga kelihatan lebih estetik. Gimana, keren banget kan? Selain bisa digunakan untuk membuat latar belakang foto menjadi blur, anda juga bisa banget memanfaatkan aplikasi ini saat ingin mengedit ngedit foto.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Desain Baju Terbaik

Mulai dari mengubah bagian teks, nambahin teks, nambahin stiker, kemudian mengubah ukuran foto, sampai dengan memotong foto.  Yang mana, alat alat yang ditawarkan tersebut memang termasuk alat-alat yang mendukung bangte untuk proses editing sebuat foto. Ia kan?

Bahkan nggak hanya itu saja loh. Dimana, photo editor pix over ini juga punya kemampuan buat menciptakan kolase terbaik. Untuk anda yang suka membuat kolase foto bisa nih mencoba menggunakan aplikasi ini. Kemudian, anda bisa menyesuaikan tata letak sesuai kebutuhan, kemudian nambahin efek atau filternya.

Ia juga memungkinkan anda buat ngehapus objek yang mungkin nggak dibutuhkan pada foto tersebut. Kalau penasaran dengan berbagai macam fitur keren lainnya, anda bisa coba download aplikasinya sekarang deh. 

FhotoRoom

Kalau diperhatikan sih, aplikasi fhotoroom ini nggak kalah bagusnya kok dengan aplikasi sebelumnya. Bahkan, ia juga merupakan salah satu aplikasi yang terkenal kok. Cukup banyak konten kreator tiktok yang menyarankan penggunaannya. Dan ini bisa saja menjadi salah satu indikasi bahwasanya fhotoroom patut buat anda gunakan.

Nah, dengan bantuan aplikasi efek bokeh terbaik satu ini, anda juga dapat membuat sebuah foto menjadi bokeh bagian latar belakangnya. Kemudian bisa  juga digunakan untuk ngedit ngedit, kemudian desain, sampai dengan mengoptimalkan konten visual.

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini nggak hanya sebatas fitur fitur kerennya saja. Melainkan juga tampilannya. Yes, ia didesain dengan sangat baik. Anda bisa melihat sebuah aplikasi dengan interface yang bener bener simpel, tapi nggak ngebosenin.

Sederhanya tampilan aplikasi ini membuat anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah dan cepat. Anda dapat memanfaatkan setiap fitur fitur keren yang ada di dalamnya. Mulai dari menghapus latar belakang, kemudian menghapus bagian background, dan yang lainnya.

Dan biasanya, banyak banget loh para pebisnis online yang memanfaatkan aplikasi satu ini. Maklum, ada segudang template yang bisa digunakan. So, nggak perlu lagi desain dan ngedit ngedit foto produk dari awal.

Blur Photo Editor Pro

Untuk rekomendasi aplikasi efek kamera bokeh terbaik yang berikutnya adalah aplikasi blur photo editor pro. Yes, aplikasi ini juga masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik yang meski anda cobain. Anda dapat membuat background foto anda menjadi buram atau blur loh.

Kemudian, memungkinkan juga digunakan saat ingin menghapus bagian latar belakangnya. Sesuaikan dengan kebutuhan saja. Untuk saat ini sudah ada lebih dari sejuta orang yang mendownloadnya. Dan sekarang adalah giliran anda.

Selain mempunyai kemampuan untuk membuat background foto menjadi blur, atau menghapus bagian latar belakangnya, anda juga bisa banget memanfaatkan aplikasi ini saat ingin menambah bingkai foto, nambahin efek, dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, pihak develop aplikasi telah nyediain 200 an bingkai keren yang menarik yang bisa anda manfaatkan untuk menciptakan sebuah foto yang keren loh. Aplikasi ini cocok banget buat anda yang suka ngupdate foto foto di media sosial. 

Baca Juga :  Profil Pendiri Grab dan Sejarahnya

AirBrush

Adapun rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi airbrush. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Beberapa di antara anda mungkin sudah nggak asing lagi dengan airbrush ya. Jadi, airbrush ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi editing foto yang populer loh.

Kalau kita lihat di google play store, sudah ada lebih dari 50 jutaan orang yang mendownloadnya loh. Ada segudang fitur fitur keren dan menarik yang bisa anda gunakan. Mulai dari memotong foto, meregangkan, merampingkan, sampai dengan memburamkan bagian latar belakang foto.

Dengan bantuannya, foto foto yang biasa saja bisa menjadi terlihat lebih luar biasa. Asalkan anda bisa memanfaatkan setiap fitur fitur keren yang ada di dalamnya. Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah fitur real time editing technology. Pernah mendengar nama fitur ini?

So, yang dimaksud dengan real time editing technology adalah sebuah fitur yang memungkinkan anda buat ngedit foto selfie sebelum fotonya diambil. Gimana, keren banget kan? Oke, selain berbagai macam fitur fitur keren di atas, masih banyak fitur lainnya yang juga bisa anda akses sendiri nantinya.

DSLR Camera Blur Effects

Sesuai dengan namanya, aplikasi efek bokeh terbaik yang satu ini mempunyai kemampuan untuk mengedit bagian latar belakang foto menjadi blur loh. Jadi, untuk anda yang sudah punya banyak stok foto, dan ingin membuat bagian latar belakangnya menjadi bokeh, bisa banget menggunakan dslr camera blur effects.

Penggunaannya mudah dan cepat. Karena yang perlu anda lakukan hanya sebatas memilih saja gambar yang ada di galeri atau gambar yang ingin anda jepret. Kemudian tinggal terapkan efek latar belakang yang buram dengan menggunakan alat yang sudah tersedia.

Yang menariknya, di dalam aplikasi tersedia beberapa alat untuk membuat blur. Mulai dari blur yang hanya berbentuk line, kemudian yang berbentuk melingkar, dan lain sebagainya. Selain hadir dengan alat alat buat ngeblurin foto, di dalamnya juga tersedia fitur menarik lainnya yang bisa digunakan. 

Blur photo – background editor

Blur photo, dari namanya saja sudah tergambarkan kalau aplikasi ini merupakan aplikasi buat ngeblurin bagian belakang atau background foto ya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang juga populer di berbagai kalangan. Untuk saat ini sudah cukup banyak orang orang yang menggunakannya loh.

Bahkan, sudah ada lebih dari lima jutaan orang yang mendownloadnya, dan menggunakan aplikasi satu ini. Dengan blur photo, anda bisa mengaburkan foto secara otomatis loh. Kemudian, anda juga bisa mengatur atau menyesuaikan sendiri tingkat blurnya lewat fitur atau menu yang tersedia.

Aplikasi ini nggak hanya bisa digunakan saat anda mau memburamkan bagian latar belakang foto. Tapi juga bisa banget kok digunakan untuk yang lainnya. Jika penasaran dengan aplikasi keren satu ini, silahkan download dan gunakan aplikasinya sekarang juga.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Online Terbaik

Blur Background DSLR

Meskipun jumlah pendownloadnya belum sebanyak aplikasi efek bokeh terbaik sebelumnya, namun aplikasi blur background dslr satu ini tentu sangat recomended kok buat digunakan dan dipertimbangkan. Hal ini karena ia juga mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk memburamkan bagian belakang foto.

Sebagaimana aplikasi aplikasi sebelumnya. Dan untuk saat ini, ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang populer juga kok. Sudah di download oleh lebih dari sejutaan orang di google play store.  Proses untuk memburamkan bagian latar belakangnya juga sangat mudah kok.

Bahkan, aplikasi ini bisa memburamkan bagian background secara otomatis loh. Lewat alat atau fitur canggih yang dimilikinya. Anda cuma perlu memilih gambar yang ingin dikeluarkan bagian latar belakangnya. Dengan demikian, maka fiturnya bisa langsung memblurkan foto tersebut.

Kemudian, aplikasi ini juga bisa banget anda gunakan untuk ngedit ngedit foto sederhana.  Gimana, apakah model aplikasi seperti ini yang anda cari? Jika ia, anda bisa mencoba download dan gunakan aplikasinya. 

AfterFocus

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi afterfocus. Aplikasi ini juga masuk ke dalam deretan aplikasi yang populer dan recomended buat digunakan.  Kemampuannya untuk memburamkan latar belakang foto tergolong sangat baik. Bahkan, aplikasi ini nggak kalah bagusnya deh dengan kamera dslr.

Hehehe. Yang perlu anda lakukan hanya sebatas memilih saja area fokusnya. Kemudian, di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam filter atau efek yang bisa anda manfaatkan. Yang nantinya dapat membuat foto terlihat lebih alami dan realistis tentunya. Kapan lagi kan bisa menggunakan aplikasi terbaik seperti ini?

Auto blur background – blur image like DSLR

Sementara aplikasi yang lainnya yang juga kami rekomendasikan adalah aplikasi auto blur background. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer sih kalau dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Karena kini telah digunakan oleh lebih dari 10 jutaan orang yang menggunakan google play store.

Dan kalau diperhatikan, hampir semua penggunanya merasa puas loh. Ini menjadi sebuah bukti atau indikasi, bahwasanya ia merupakan aplikasi yang bener bener bagus banget buat digunakan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur yang menarik yang bisa anda gunakan.

Bahkan, ia juga punya kemampuan buat memilih area fokusnya secara otomatis, kemudian mengenal area fokus. Selain itu, ada juga nih pilihan efek blur yang dapat anda sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan. Dengan bantuan aplikasi ini, anda juga bisa banget menciptakan efek yang terlihat seperti asli loh.

Tinggal bagaimana anda memanfaatkannya saja. Tapi semakin sering digunakan, kemampuan anda dalam mengedit pasti akan semakin bagus. Sehingga hasilnya akan menjadi lebih bagus dan realistis. 

Nah itulah dia 10 rekomendasi aplikasi efek kamera bokeh terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Anda bisa dengan bebasnya memilih aplikasi mana saja kok yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat menciptakan foto foto bokeh yang keren ya.