7 Cara Bikin avatar Ai Pakai Lensa APP, Mudah Banget

7 Cara Bikin avatar Ai Pakai Lensa APPJika anda mengikuti berita berita yang ngetrend saat ini, pasti sudah kenal dengan istilah avatar, dan juga aplikasi Lensa APP kan? Ya, tidak dapat dipungkiri, bahwasanya kedua istilah tersebut merupakan istilah istilah yang sedang ramai menjadi perbincangan publik di berbagai media.

Di mana, aplikasi Lensa APP ini hadir dengan segudang keunggulannya yang menarik. Dan salah satu keunggulan tersebut adalah memungkinkan semua penggunanya buat membuat avatar dengan sangat mudah dan cepat. Gimana, percaya?

Buat anda yang penasaran, dan nggak percaya karena prosesnya yang cepat, mungkin perlu tahu cara bikin avatar AL pakai Lensa APP deh. Nah kira kira, gimana sih cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP nya? Daripada penasaran, mending simak penjelasannya berikut.

Karena kali ini kami bukan hanya memberikan informasi tentang cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP saja, tapi juga beberapa hal penting yang mungkin berguna untuk anda nantinya. 

Pengertian Avatar

Sebenarnya, apa sih avatar itu? Pasti, masih ada nih beberapa di antara kita yang bingung ketika ditanya pengertian dari avatar. Maka dari itu, sebelum jauh jauh ngebahas cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP, mending kita bahas pengertian dari avatar terlebih dahulu.

Secara umum, ada tiga arti dari kata avatar. Dan ketiganya memiliki makna yang nyaris sama kok. Berdasarkan kamus besar Bahasa Indonesia, disebutkan bahwasanya avatar ialah gambar 3 dimensi yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dalam dunia maya. 

Dan biasanya, proses pembuatan gambar tiga dimensi membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dan siapa sangka, jika kehadiran Lensa APP proses pembuatannya menjadi lebih cepat, plus lebih mudah.

So, bagi anda yang sedang ingin menggambarkan sosok anda di media sosial, atau di dunia maya, bisa banget membuat avatar sendiri dengan menggunakan foto yang anda punya. Gimana, tertarik untuk membuatnya? Untuk yang tertarik, lanjutkan simak cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP yang akan kami bahas nanti ya. 

Tentang Aplikasi Lensa Ai Avatar

Berdasarkan pengamatan kami, aplikasi Lensa ai avatar maker APP ini merupakan aplikasi editing foto ya. Dan sebenarnya, ia sudah rilis sejak 2 Oktober 2019 yang lalu. Itu artinya, aplikasinya sudah ada sejak 3 tahun yang lalu. Namun, memang baru viral beberapa waktu ini.

Yakni sejak pihak developernya mengupdate aplikasi mereka di awal awal bulan Desember 2023 kemarin. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat avatar dengan mudah dan cepat. Hanya perlu beberapa langkah saja untuk anda bisa membuat avatar sendiri dengan bantuannya.

Kabar baiknya lagi, ia merupakan salah satu aplikasi yang sudah tersedia untuk dua sistem operasi ternama, yakni sistem operasi android dengan sistem operasi iOS. Bagi anda yang menggunakan dua sistem operasi tersebut tampaknya bisa banget nih mencoba menggunakan aplikasi satu ini.

Tapi sangat disayangkan, kalau ternyata aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbayar, dengan harga yang lumayan mahal, alias menguras kantong. Tapi nggak disangka juga sih, bahwa meskipun ia dibandrol dengan harga yang lumayan fantastis per bulannya, jumlah pengunduhnya sangat banyak.

Yakni sudah lebih dari 10 juta orang. Waw, banyak banget kan? Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu indikasi, betapa bagusnya aplikasi ini.

Untuk yang penasaran dengan testimoni penggunanya, bisa banget kok membuat aplikasi google play store ataupun app store pada ponsel, kemudian melihat rating dan juga ulasan ulasan dari para penggunanya. Oh ya, aplikasi ini dikembangkan oleh Prisma Labs, Inc.

Karena sudah tersedia di Google Play Store dan juga Appstore, maka siapapun bisa mendownloadnya dengan mudah dan cepat. Karena proses downloadnya bisa anda lakukan layaknya mendownload aplikasi aplikasi biasa pada umumnya. 

Baca Juga : Download WhatsApp Mod APK Terbaru 2023 [Update Desember]

Keunggulan Aplikasi

Sebelum kita ke pembahasan inti, yakni cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP, maka kita akan bahas beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi terlebih dahulu ya. Karena ini akan membuat anda memiliki gambaran aplikasinya. 

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar PC

Proses Pembuatan Avatar Super Cepat

Yang membuat aplikasi ini viral beberapa waktu belakangan adalah fitur pembuatan avatarnya. Ya, karena memang mengejutkan semua orang.

Bahwa ternyata, dengan menggunakan teknologi canggih, aplikasi ini membantu siapapun yang mau membuat avatar dengan waktu yang sangat singkat, plus cara yang sangat mudah. Bahkan, waktu yang anda butuhkan saat akan membuat avatar hanya sekitar 20 menitan doang loh.

Bukankah ini sangat menarik? Meskipun ketika menggunakan aplikasi, anda bakalan menemukan disclaimer dan syarat dari pihak aplikasi, bahwasanya bisa saja ada beberapa bagian yang rusak, atau kurang sempurna. Dan biasanya, ini akan mengenai beberapa bagian foto atau gambar ya.

Sehingga, dalam proses cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP anda bakalan menemukan ketentuan dan tips dari pihak aplikasi. Kayak usahakan nggak menggunakan foto yang ramai ramai biar hasilnya maksimal, dan yang lainnya. Nanti akan agak kami detail saat membahas cara bikin avatar Ai pakai  Lensa APP ya.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop dan PC

Tersedia Efek Kamera Vintage

Pernah mendengar istilah estetik? Pasti pernah dong. Pasti, anak anak masa kini sudah nggak asing lagi dengan istilah tersebut. Bahkan kalau diperhatikan, nggak sedikit anak anak masa kini yang menggunakan istilah tersebut dalam berbagai kesempatan.

Nah biasanya, estetik ini bersinggungan dengan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan efek kamera vintage. Yes, efek kamera vintage memang nggak pernah gagal membuat sesuatu menjadi estetik. Dan sejauh ini belum begitu banyak loh aplikasi aplikasi editing yang menghadirkan efek tersebut.

Maka kabar baiknya, ketika anda menggunakan aplikasi yang satu ini, anda berkesempatan untuk memanfaatkan fitur atau efek tersebut, ketika mau menciptakan foto atau gambar yang estetik.

Jika sampai saat ini anda masih mencari cari aplikasi yang bisa diandalkan, maka  aplikasi ai avatar free Lensa APP adalah salah satu pilihan yang paling tepat.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

Fitur Editing Lengkap

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh pihak developer ke dalam aplikasi mereka ialah fitur editingnya yang super lengkap. Tentu, dalam proses editing, fitur fitur yang ada menjadi hal paling penting buat diperhatikan.

Karena ini yang akan membuat hasil editing anda menjadi lebih kece dan menarik ketika dibagikan ke media sosial. Dan segudang fitur fitur menarik yang tersedia di dalam aplikasi siap membantu anda menyulap sebuah foto yang awalnya terkesan biasa saja menjadi luar biasa loh.

Yang penting, anda bisa memaksimalkan penggunaan masing masing fitur editingnya. Tenang saja, karena fiturnya ditawarkan dengan sangat sederhana kok, sehingga mudah banget dipahami dan digunakan.

Baca Juga :Aplikasi Edit Foto PC & Komputer Terbaik

Menyediakan Fitur Intensitas Warna Menarik

Punya banyak foto yang pencahayaannya nggak bagus, atau kurang bagus? Kalau punya, anda bisa loh memperbaiki intensitas cahayanya, agar lebih pas dan bagus. Yes, di dalam aplikasi ini anda bahkan bisa menemukan fitur untuk mengatur intensitas warna yang pas untuk foto anda.

Dalam artian, fitur atau keunggulan ini merupakan solusi terbaik untuk foto foto yang pencahayaannya kurang, dan terlihat tidak menarik. 

Bisa Mempertajam Foto

Selain bisa digunakan untuk memperbaiki pencahayaan foto, anda juga bisa banget nih membuat foto yang buram atau blur jadi lebih tajam. Ini sih keren banget ya.

So, foto foto jadul anda beberapa tahun lalu tampaknya sudah harus mulai dipertajam deh, agar lebih PD ketika mau menguploadnya ke media sosial.  Dan selain beberapa keunggulan di atas, pastinya masih ada segudang keunggulan lainnya. Cobain aja sendiri. 

Cara Bikin Avatar AL Pakai Lensa APP

Oke, setelah membahas banyak hal tentang aplikasi, sekarang kita akan membahas gimana sih cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP?

Buat anda yang sudah nggak sabar, bisa ikuti tutorial berikut ya. Tapi sebelumnya, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu. Kalau sudah, baru mulai ikuti step by stepnya. Gampang dan cepet banget kok. 

Buka Aplikasi

Kalau aplikasinya sudah terdownload di ponsel, maka langsung saja buka aplikasi tersebut. 

Klik tab Photos

Setelah terbuka, anda akan menemukan beberapa menu yang tersedia di beranda. Salah satunya adalah menu photos. Dan untuk melanjutkannya, anda bisa mengklik di bagian photos. Di sana, pilih yang magic avatars. Dan saat sudah mengklik di menu tersebut, pihak aplikasi akan memberikan beberapa peringatan.

Salah satunya hasil avatar yang dibuat nantinya bisa saja terlihat kurang sempurna, ntah karena cacat, atau kelihatan layaknya artefak. 

Setujui Persyaratan

Cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP yang selanjutnya adalah dengan menyetujui beberapa persyaratan yang diberikan. Dalam hal ini, anda bisa membaca ketentuan atau persyaratan persyaratan yang sudah diberikan oleh pihak aplikasi ya. Jika anda merasa setuju, maka bisa centang atau setujui persyaratan yang tertera.

Klik Lanjutkan atau Continue

Berikutnya, klik di menu lanjutkan ataupun continue. 

Masukkan Foto Selfie

Cara bikin Avatar Ai Pakai Lensa APP yang selanjutnya adalah masukkan foto foto anda yang mau dibuat avatar. Dalam hal ini, pihak aplikasi meminta anda buat memasukkan 10 hingga 20  an foto. Pilih foto terbaik anda. 

Pilih Jenis Kelamin

Jika sudah, masukkan jenis kelamin anda.

Tunggu Prosesnya selama 20 Menit an

Dan Cara Bikin avatar Ai Pakai Lensa Ai MOD APK  yang terakhir, tunggu proses pembuatan avatarnya. Biasanya, akan memakan waktu sekitar 20 menitan. Cepet banget kan? Dan saat avatarnya selesai, aplikasi akan memberikan pemberiathaun kok. Dan jika avatarnya, pihak aplikasi akan menghapus foto anda dari server mereka.

Nah, gampang banget kan? Itulah dia cara bikin avatar Ai pakai Lensa APP yang bisa anda lakukan. Untuk hasilnya sendiri terdiri dari beberapa jenis yang menarik ya.

Ada yang jenis fantasi, kemudian ada juga yang anime, light, pop, stylish, komik, dan yang lainnya. Demikian beberapa pembahasan kali ini, semoga membantu, dan silahkan mencoba.