10 Rekomendasi Aplikasi Kamera Laptop

10 Rekomendasi Aplikasi Kamera Laptop – Memang benar, bahwa kamera bukanlah komponen utama dalam sebuah laptop. Tapi tetap saja, keberadaannya nggak bisa dilepaskan. Apalagi sekarang, sudah nyaris semua laptop dibekali dengan kamera.

Yang mana, kamera masing masing laptop itu beragam. Mulai dari kualitasnya, fiturnya, dan hasilnya. Keberadaan kamera pada sebuah laptop merupakan solusi terbaik bagi siapapun ingin merekam video atau sekedar foto biasa. Tapi biasanya, kamera kamera pada laptop digunakan untuk kegiatan pertemuan online ya.

Kayak pembelajaran online dan meeting online. Benar, kalau semua laptop punya kamera. Tapi sayangnya, kita nggak bisa memungkiri, bahwasanya  kamera laptop biasanya mempunyai kualitas yang tidak begitu baik.

Sehingga membuat banyak penggunanya lebih suka menggunakan aplikasi kamera laptop, alias aplikasi pihak ketiga. Nah untuk anda yang mungkin tertarik menggunakan aplikasi model ini, bisa pakai beberapa rekomendasi dari kami berikut. 

Aplikasi kamera laptop terbaik

Berikut adalah aplikasi aplikasi yang patut untuk dipertimbagkan:

Youcam

Aplikasi pertama adalah youcam. Di mana, aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik yang sering digunakan oleh banyak orang. Terutama oleh mereka yang sering melakukan pertemuan online. Menariknya, youcam nggak hanya bisa digunakan di laptop ya, tapi juga bisa banget digunakan di komputer.

Ia adalah aplikasi yang menyediakan banyak sekali efek efek menarik. Efek efek tersebut akan menciptakan jepretan yang menarik dan unik tentunya. Selain itu, pihak pengembangnya juga sudah membekali aplikasi youcam ini dengan berbagai macam fitur yang siap memudahkan penggunanya.

Salah satunya adalah fitur hdr dengan panorama. Fitur tersebut mampu menciptakan jepretan yang berkualitas. Yang lebih kerennya lagi, youcam bukan hanya sekedar mampu menghasilkan gambar berkualitas, tapi juga video yang berkualitas loh.

Hanya saja, ukurannya tergolong agak besar. Sehingga terbilang berat. Penggunaannya juga cuma bisa lewat windows 8 ke atas. Basis penggunaannya berbayar. Tapi sebelum memutuskan menggunakannya, anda perlu mencoba masa trial atau masa uji coba penggunaan. Ini gratis ya.

Logitech capture

Aplikasi yang juga kami rekomendasikan adalah logitech capture. Aplikasi kamera laptop terbaik yang ini juga tergolong ramai digunakan oleh orang orang. Menariknya, ia merupakan aplikasi yang lebih dari sekedar webcam loh. Anda bahkan dapat merekam dua webcam sekaligus.

Dengan tujuan yang sesuai dengan kebutuhan masing masing. Ada yang mungkin akan memanfaatkannya untuk review barang, membuat tutorial dan lain sebagainya. Ada banyak fitur yang tersedia di dalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah multi source. 

Hanya saja, logitech ini hanya mumpuni digunakan di windows yang sudah windows 10. Sementara yang menggunakan Mac Os, harus yang sudah 10,14. Kualitas tangkapan gambarnya nggak perlu diragukan lagi deh. Oleh karena itu, bagi yang tertarik untuk menggunakannya, bisa download aplikasinya sekarang. 

Baca Juga :  Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive

SplitCam

Rekomendasi aplikasi kamera laptop terbaik yang lainnya adalah split cam. Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang nggak asing lagi dengan splitcam ya. Jadi, ia merupakan salah satu aplikasi yang recomended buat digunakan. Terlebih lagi bagi yang suka melakukan streaming.

Baik Itu lewat aplikasi skype, kemudian windows live messenger, dan yang lainnya.  Dan untuk saat ini sudah sangat banyak patra streamer yang menggunakannya. Bahkan dengan bantuannya, anda bisa dibantu memperoleh banyak pengikut loh.

Aplikasi splitcam hanya bisa digunakan bagi yang menggunakan paling tidak windows 10 dengan 32 bit ataupun 64 bit.  Ada berbagai macam fitur fitur yang akan membantu anda. Bagaimana, apakah tertarik untuk menggunakannya? Kalau tertarik, silahkan download dan gunakan sekarang juga ya.

Go Play

Namanya unik ya. Nah, dengan nama yang unik tersebut, go play tetap masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik yang patut digunakan, dan dipertimbangkan. Aplikasi ini bukan aplikasi yang B aja loh. Karena kalau bagi seorang streamer, rasanya sangat kurang pas kalau hanya menggunakan aplikasi yang biasa biasa saja kan?

Maka dari itu, kami sarankan untuk menggunakan webcam yang satu ini saja. Karena selain bisa menjadi aplikasi kamera, ia juga mumpuni menjadi aplikasi editor video loh. Gimana, menarik sekali bukan? Kabar yang sangat baiknya, ia adalah sebuah aplikasi yang juga sangat pas jika digunakan oleh yang masih pemula.

Karena memang antar muka, alias desainnya yang sederhana. Jadi bakalan memudahkan banget deh. Nggak cuma itu saja, anda bahkan juga bisa menampilkan thumbnail secara picture in picture seolah olah seorang youtuber gaming pada umumnya. Ia adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan secara gratis.

Hanya saja, ketika menggunakan yang versi gratis, maka anda cuma bisa mendapatkan kamera yang resolusinya adalah 720p, dengan durasi selama 5 menit saja.

Jika ingin menggunakan yang lebih berkualitas, tentu anda meski menggunakan yang versi berbayar, alias versi premium ya. Tenang, harga yang ditawarkan masih tergolong ramah kantong kok.

Debut video capture

Untuk yang berikutnya ada debut video capture. Sebagaimana aplikasi aplikasi sebelumnya, debut video capture juga masuk ke dalam daftar aplikasi kamera laptop terbaik yang bisa digunakan. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi kamera laptop yang kualitasnya tidak begitu baik.

Nantinya, hasil rekaman anda bisa disimpan dengan beberapa format ya. Mulai dari AVI, dan yang lainnya. Dan yang nggak kalah menariknya lagi, dengan bantuan aplikasi ini anda bisa banget membuat jadwal rekaman video loh, dan ada juga beberapa settingan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Membuat Flowchart yang Mudah dan Praktis

Anda juga dapat menambahkan beberapa elemen yang diperlukan. Kayak filter, kemudian teks, dan yang lainnya. Kalau untuk penggunaannya sendiri sih, bisa digunakan secara gratis, dan bisa juga digunakan secara berbayar. Kalau mau menggunakan yang versi gratis, tentu ada batasan batasan penggunaan yang akan dialami.

Maka dari itu, akan lebih baik kalau menggunakan yang versi berbayar saja. Karena ini akan memudahkan anda, dan membuat anda lebih leluasa tentunya. Harganya berbeda beda ya. Tergantung dengan versi mana yang mau digunakan.

Tapi sebelum menggunakan yang versi berbayar, kami sarankan untuk menggunakan yang versi gratisannya dulu. Anda bisa mencoba yang gratisan untuk mengetahui, kira kira cocok atau tidak menggunakan aplikasi ini. Kalau ngerasa coock, baru deh gunakan yang versi berbayarnya.

Yawcam

Masih bingung nih mau menggunakan aplikasi kamera laptop terbaik yang mana? Nggak usah bingung, karena kami masih punya beberapa rekomendasi yang lainnya. Salah satunya adalah yawcam. Di mana, ia juga harus menjadi aplikasi yang dipertimbngakan loh.

Aplikasi ini punya kualitas yang sangat baik. Apalagi dengan berbagai macam efek keren dan menarik yang ada di dalamnya. Yawcam sendiri sebenarnya merupakan singkatan ya. Yakni singkatan dari yet another webcam software. Hanya saja, fitur fitur yang ada di dalamnya merupakan fitur fitur yang basic saja ya.

Kayak fitur FTP Upload, kemudian ada penjadwalan rekaman, video streaming, dan beberapa yang lainnya. Tapi menurut penulis, fitur fitur tersebut sudah memenuhi berbagai kepentingan anda deh. Kabar menariknya lagi, aplikasi ini tergolong kecil, karena nggak butuh ruang.

Ukurannya saja, hanya 4 MB loh.  Ia juga bisa digunakan di windows yang jadul, sampai dengan windows yang terbaru. Maka dari itu, bagi anda yang menggunakan windows jadul, nggak usah khawatir deh kalau mau menggunakannya.

Karena dijamin bisa. Bagi yang punya ruang penyimpanan sudah terbatas, kami rekomendasikan juga untuk menggunakannya. Karena anda nggak bakalan ngerasa terbebani dengan ukuran aplikasi yang besar. 

Bandicam

Bagi seorang streamer gamers, pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi bandicam. Ia kan? Karena memang, bandicam ini adalah aplikasi yang sangat sering digunakan oleh para gamers ketika mereka akan melakukan streaming.

Apalagi dengan basic aplikasi yang mampu merekam gameplay, dan memungkinkan siapapun untuk mengunggahnya langsung ke akun youtube ataupun ke akun twitch. Nggak cuma itu saja, ia bahkan termasuk aplikasi yang ringan buat digunakan. Fitur fitur yang ada di dalamnya juga menarik buat diakses. 

Untuk outputnya sendiri sudah didukung dengan mp4 dengan avi ya. Pengunananya bisa lewat windows yang 7 sampai dengan 10. Anda dapat mendownloadnya secara gratis.

Tapi agar bisa memanfaatkan semua fiturnya, dan mendapatkan hasil yang maksimal, kami rekomendasikan untuk menggunakan yang versi berbayarnya saja deh. Karena dengan demikian, hasilnya nggak bakalan ada watermarknya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Online Terbai -

Manycam

Adapun rekomendasi aplikasi kamera laptop terbaik yang selanjutnya adalah manycam. Bagi anda yang ingin banget menggunakan aplikasi kamera di laptop yang punya segudang stiker dengan efek efek lucu, maka manycam adalah pilihan yang paling tepat.

Anda bisa mendownload dan menggunakannya, dan menemukan segudang stiker dengan efek yang bener bener keren banget deh. Apalagi nih, pihak developer nya juga sudah menyediakan banyak tools keren yang bisa digunakan. Terlebih lagi fitur tools buat ngedit dan menyisipkan beberapa elemen ke dalam foto yang anda miliki.

Nggak cuma bisa digunakan untuk mengedit foto, ia juga bisa banget digunakan kalau ingin ngerekam video. Bahkan yang paling kerennya, kualitas video yang dihasilkan bisa berkualitas tinggi loh.

Sampai yang full HD juga bisa. Mengingat fitur fitur kerennya yang segudang, wajar kalau kemudian ia tergolong agak berat. Untuk yang bisa menggunakannya, paling nggak menggunakan intel core i5 ya. Selain tersedia untuk windows, aplikasi ini juga tersedia untuk macos.

Windows camera

Sesuai dengan namanya, windows camera adalah sebuah aplikasi yang ditujukan kepada para pengguna windows ya. Anda bisa menggunakan aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak windows ini dengan mudah. Ia merupakan aplikasi yang tergolong simpel, tapi tetap recomended buat digunakan.

Terlebih lagi tampilannya yang sederhana. Bahkan, nggak ingin kalah dengan aplikasi aplikasi kamera laptop terbaik lainnya, windows camera juga punya banyak efek yang menarik yang bisa mempercantik foto yang anda punya kok. Bisa digunakan buat ngerekam juga kok.

Kabar yang paling baiknya, ia adalah aplikasi gratis. So, nggak perlu ngeluarin uang kalau mau menggunakannya. Cuman, ia hanya tersedia bagi yang menggunakan windows 10 saja ya. 

Iglasses

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi iglasses. Kalau aplikasi ini sih, bisa digunakan oleh anda yang menggunakan sistem operasi mac. Seperti halnya aplikasi aplikasi lain, dengan menggunakannya anda juga bisa menemukan banyak fitur fitur keren yang menarik.

Ada banyak efek yang unik unik juga kok. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh iglasses adalah sudah didukung dengan face tracking dan juga efek 3d.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi dari kami. Silahkan pilih saja nama aplikasi yang kiranya sesuai kebutuhan. Bagi yang mencari aplikasi aplikasi gratis, carilah aplikasi yang memang memungkinkan buat digunakan secara gratis. Demikian sekilas informasi menarik dari kami.

Selamat memilih aplikasi ya. Jangan lupa untuk memberikan informasi ini sebanyak banyaknya ke orang orang yang anda kenal. Agar semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi model ini. Dan mengedit foto serta video mereka dengan mudah.

Terlebih lagi bagi mereka yang suka ngelive di berbagai platform. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.