10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik

10 rekomendasi aplikasi edit foto polaroid terbaik – Beberapa diantara kita pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya istilah Polaroid. Polaroid sendiri mengacu kepada kamera Polaroid yang kerap digunakan untuk memotret ataupun mengambil foto dan langsung dicetak saat itu juga.

Menarik sekali bukan? Sehingga dapat kita katakan bahwasanya kamera Polaroid ini adalah kamera yang instan. Karena Ia membutuhkan kertas ketika akan memotret.

Agar hasilnya bisa langsung terlihat. Jadi untuk Anda yang mungkin suka memajang foto secara cepat Anda bisa mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera Polaroid. Keunggulan dari foto polaroid sendiri bukan hanya berasal dari cepatnya proses cetak dari sebuah foto.

Melainkan Ia juga mempunyai sisi estetika yang sangat keren. Berbeda halnya dengan foto cetak pada umumnya. Oleh karena itu jangan heran kalau ternyata harga kamera Polaroid tergolong cukup mahal. Bahkan mungkin nggak Semua orang bisa membelinya.

Tapi nggak perlu khawatir kok karena sebenarnya ada kok cara lain yang bisa anda lakukan ketika ingin memperoleh efek foto polaroid tersebut. Yakni dengan memanfaatkan aplikasi edit foto polaroid terbaik. Dalam hal ini kami akan merekomendasikan aplikasi ya memang bisa anda gunakan lewat laptop ataupun komputer.

Kapan lagi kan bisa mendapatkan efek foto polaroid tanpa harus repot-repot membeli kamera Polaroid yang notabenenya tergolong cukup mahal. Oke buat Yang penasaran bisa langsung saja simak daftar berikut ini.

Aplikasi edit foto polaroid terbaik

Banyaknya peminat foto polaroid tampaknya telah membuat banyak pihak berupaya untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi model ini. Sehingga ketika membuka Google Play Store Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan.

Nah diantara banyaknya aplikasi mungkin bisa membuat anda agar bingung akan menggunakan aplikasi edit foto polaroid terbaik yang mana. Tapi nggak usah khawatir karena anda nggak perlu lagi bingung. Dua kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi terbaiknya.

Microsoft Word

Mungkin ada di antara ada yang bertanya-tanya apakah mungkin aplikasi Microsoft Word juga bisa digunakan? Maka jawabannya adalah bisa. Karena selain dapat digunakan untuk membuat karya tulis aplikasi satu ini juga sangat recommended loh buat digunakan untuk membuat format Polaroid.

Karena memang pihak penyedia aplikasi telah menawarkan berbagai macam fitur-fitur handal di dalamnya. Untuk bisa membuat bentuk Polaroid Anda dapat membuat bingkai nya dengan memanfaatkan menu shape. Lalu tinggal masukkan ataupun import saja foto ke dalam word-nya.

Kemudian atur ukurannya sampai sesuai dengan gaya Polaroid. Dan yang terpenting jangan lupa untuk menambahkan list di bagian segi empat supaya memudahkan anda ketika akan memotong nantinya. Supaya efek polaroidnya semakin terasa maka anda juga perlu menambahkan editan berupa efek shadow.

Karena efek inilah yang nantinya akan membuat foto benar-benar tampak lebih estetik. Gimana gampang banget kan? Keunggulan dan keuntungan Ketika anda menggunakan Microsoft Word yang notabenenya sudah terinstal di setiap laptop. Salah satunya adalah Ana nggak perlu lagi repot-repot untuk mendownload aplikasi yang lain.

Gimpshop

Rekomendasi aplikasi edit foto polaroid yang berikutnya adalah gimpshop. Mungkin sudah ada yang tahu dengan aplikasi ini. Karena Ia memang termasuk salah satu aplikasi edit foto polaroid terbaik yang cukup terkenal. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali opsi pengeditan gambar yang bisa anda gunakan.

Bahkan aplikasinya nggak cuma bisa anda gunakan untuk mengubah foto ke bentuk polaroid saja. Tapi juga sangat memungkinkan untuk anda gunakan ketika ingin Mempercantik foto tersebut dengan memanfaatkan perlengkapan yang telah disediakan.

Proses pembuatannya juga sangat sederhana dan didukung dengan tampilan yang juga sederhana. Sehingga akan memudahkan anda ketika akan membuat dan mengedit foto polaroid nya.

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat kanvas dasar terlebih dahulu dengan menggunakan ukuran yang sama seperti foto Polaroid.

Kalau sudah nantinya bisa tinggal masukkan saja foto-foto yang akan anda jadikan ke bentuk Polaroid. Anda bisa memperoleh aplikasi ini secara gratis di internet. Kalau ukurannya sendiri nggak terlalu besar kok. Karena hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 194 MB saja. Jadi nggak bakalan makan ruang deh.

Canva

Sejauh ini tampaknya hampir semua diantara kita kenal dengan aplikasi canva. Yang mana aplikasi ini sebenarnya bisa anda gunakan dengan mengandalkan Browser yang mereka miliki saja. Dalam artian Ketika anda tidak ingin mendownload aplikasinya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Penulis di Android yang Harus Anda Coba

Namun kami sarankan untuk menggunakan yang versi aplikasinya saja. Kalau memang memungkinkan. Aplikasi tanpa memang menawarkan berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur Ketika anda ingin membuat foto berbentuk Polaroid.

Ketika menggunakan aplikasi Anda harus login ke akun yang anda miliki terlebih dahulu. Kalau sudah tinggal pergi ke bagian Kolom pencarian dan ketik tulisan Polaroid. Atau kalau mau membuat dari 0, 5 maka cara yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat kanvas polos terlebih dahulu.

Lalu tinggal pilih elemen dan ketikan polaroid di bagian Kolom pencarian. Nah dengan demikian anda akan melihat berbagai macam template bingkai yang menarik.

Silahkan cari saja bingkai-bingkai yang kiranya cocok dengan anda. Kalau sudah anda bisa langsung mengupload foto yang akan dijadikan bentuk Polaroid.

Dan terakhir bisa diatur seluruh sisinya supaya terlihat sempurna. Nah kalau sudah selesai silahkan di download dan bagikan saja ke media sosial yang anda miliki.

Adapun hasil dari foto yang anda buat bisa berekstensi png, JPG dan juga PDF. Nah buat yang selama ini belum pernah nyoba fitur polaroidnya tanpa bisa banget langsung download aplikasinya sekarang juga.

Photoscape

Sejauh ini aplikasi Photoscape juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi edit foto polaroid terbaik yang bisa digunakan. Berikan aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh orang-orang. Foto sketch sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat foto terlihat lebih profesional.

Secara umum ada banyak banget keunggulan dari photoscapes itu sendiri. Mulai dari ukurannya yang tidak terlalu berat, tampilan yang cukup sederhana, banyak fitur-fitur keren yang bisa digunakan dan lain sebagainya. Dan yang paling penting aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat foto polaroid secara cepat dan mudah.

Karena di dalamnya sudah tersedia format frame yang bisa anda gunakan. Jadi nggak perlu lagi repot-repot untuk membentuknya dari awal.

Anda dapat menemukan model framenya lewat menu frame di bagian beranda. Kalau sudah tinggal Atur saja sesuai dengan keinginan anda. Gimana gampang sekali bukan? Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi Photoscape bisa langsung saja mendownload aplikasinya dan mencobanya.

Polaroid

Sesuai dengan namanya polaroid ini merupakan aplikasi edit foto polaroid terbaik yang bisa anda gunakan. Anda bisa menginstal aplikasinya secara gratis. Untuk ukuran aplikasinya sendiri tergolong sangat ringan. Jadi nggak akan membuat sistem keberatan ketika digunakan.

Dengan ukuran yang tidak begitu besar dan berat aplikasi ini tetap bisa memberikan hasil foto yang maksimal. Karena nantinya settingan di dalam aplikasi nggak bakalan merubah karakter asli dari foto yang anda jadikan Polaroid. Gimana?

Nah Anda bisa download aplikasinya kemudian tinggal login ke aplikasi, dan drag ataupun drop foto yang sudah dipilih ke bagian yang diperintahkan. Kalau sudah tinggal tunggu saja proses berikutnya hingga nantinya proses print out. Apalagi kan bisa buat foto polaroid secara gratis?

Photo pos Pro

Untuk rekomendasi yang berikutnya ialah aplikasi photo pos pro.. aplikasi ini juga patut untuk menjadi bahan pertimbangan. Apalagi modelnya yang agak mirip dengan Photoshop.

Mulai dari tampilan sampai dengan menu-menunya. Itu artinya aplikasi satu ini mempunyai sistem ataupun proses yang mungkin agak kompleks sedikit daripada aplikasi pada umumnya. Kalau aplikasi-aplikasi biasa anda cuma perlu nempelin foto saja.

Dan meski menyediakan kanvas sesuai dengan ukuran standar Polaroid. Lalu bentuk saja dan atur sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini mempunyai kapasitas yang tergolong cukup kecil. Karena hanya berukuran sebesar 61,9 MB. Ramah sekali kan untuk para pengguna komputer.

Karena dengan ukuran tersebut para pengguna komputer dengan memori 2 GB pun bisa menggunakannya. Kalau penasaran bisa langsung saja download lewat situs resminya mereka.

Adobe Photoshop

Sampai kini Adobe Photoshop memang masih menjadi salah satu aplikasi editing foto yang sangat kompleks di time dan banyak digunakan oleh orang-orang. Sehingga sangat memungkinkan jika akan anda gunakan ketika ingin membuat foto Polaroid.

Anda bisa membuatnya dengan Memulai membuat segi empat dulu. Pilih Saja tools yang Simbol persegi putus-putus kemudian klik tulisan rectangular Mercure tool. Lalu sesuaikan ukurannya menjadi ukuran standar Polaroid. Kemudian buat bidang persegi bagian dalam sekali lagi.

Berikutnya masukkan gambar sebagaimana biasanya kemudian buat border Polaroid. Aplikasi Photoshop bisa berjalan maksimal jika digunakan oleh PC yang ram-nya paling tidak 4 GB.

Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan berbayar loh. Dan untuk pemula mungkin harganya tergolong mahal ya. Beda halnya untuk para designer Pro. Karena fitur-fitur yang ditawarkan sebanding dengan harga yang dibayarkan.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Tidak Berjalan, Loncat-Loncat

Corel Draw

CorelDRAW juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi editing foto yang cukup kompleks dan mempunyai banyak fitur-fitur menarik di dalamnya. Dan ia termasuk salah satu aplikasi yang sangat terkenal di berbagai kalangan. Terutama di kalangan para desainer.

Ketika akan menggunakan CorelDraw maka langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat kanvas terlebih dahulu. Kalau sudah Tinggal diatur saja bagian basenya. Adapun caranya adalah dengan memanfaatkan menu rectangle tools kemudian tinggal buat saja bidang segi empat.

Aplikasi Coreldraw merupakan salah satu aplikasi yang berbayar. Dan harganya tergolong cukup mahal. Meskipun demikian anda nggak akan kecewa kok ketika menggunakannya. Karena bisa memanfaatkan seluruh fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Pixbuilder Studio 

Rekomendasi yang lainnya ialah aplikasi pixBuilder Studio. Aplikasi ini juga bisa banget anda andalkan Ketika anda akan membuat foto Polaroid. Meskipun biasa digunakan oleh para desainer profesional, siapa sangka kalau aplikasi ini ternyata bisa digunakan secara gratis loh.

Apalagi di dalamnya sudah tersedia banyak fitur-fitur yang bisa anda manfaatkan. Kalau untuk layar interfacenya sendiri Memang agak mirip seperti Adobe Photoshop. Sehingga proses pembuatannya juga nggak berbeda jauh kok. Ada banyak sekali hal-hal yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Hanya saja, iya hanya bisa digunakan oleh sistem operasi Windows saja. Dan hal yang paling menarik dari aplikasi satu ini ia masih memungkinkan untuk digunakan oleh Windows versi 95.

Microsoft paint

Adapun rekomendasi aplikasi yang berikutnya adalah microsoft paint. Dengan bantuan aplikasi ini Anda juga bisa kok menciptakan foto polaroid yang menarik. Karena dalamnya sudah tersedia banyak sekali tools tools yang bisa anda manfaatkan.

Nah gimana Apakah sudah punya gambaran akan menggunakan aplikasi edit foto polaroid terbaik yang mana? Anda bisa menggunakan aplikasi manapun yang kiranya sesuai. Demikian beberapa rekomendasi dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.