10 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik  yang Bisa Dicoba

10 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik  yang Bisa Dicoba – Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwasanya hasil tangkapan kamera iphone memang tergolong sangat baik, atau bahkan nyaris sempurna. Apalagi jika dibandingkan dengan hasil tangkapan beberapa kamera android yang lain. Iya kan?

Tidak heran jika akhirnya mayoritas orang-orang ingin menggunakan iphone hanya karena ingin menggunakan kameranya saja, saat akan mengabadikan berbagai macam momen menarik. 

Nah kabar yang menariknya lagi, selain bisa menggunakan aplikasi kamera bawaan dari iphonenya, anda juga bisa menggunakan aplikasi kamera iphone terbaik loh.

Yang mana, dengan menggunakan aplikasi model ini akan membuat hasil tangkapannya lebih baik dan lebih maksimal. Bagaimana, apakah anda tertarik? Buat yang tertarik, bisa simak beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini ya. 

Aplikasi kamera iphone terbaik

1. ProShot

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi ProShot. Aplikasi kamera iphone terbaik yang satu ini memberikan berbagai macam penawaran menarik loh. Hal ini karena ia dibuat dan dibekali dengan kontrol yang cukup canggih.

Mulai dari kecepatan shutternya, kemudian white balance, eksposur, sampai dengan ISO. Selain itu, pihak aplikasi juga mendesain aplikasi mereka dengan tampilan yang sederhana, dan meletakkan tiap menunya secara teratur, sehingga bisa diakses lebih mudah dan cepat oleh setiap pengguna aplikasi.

Saat menghidupkan aplikasi, maka anda bakalan melihat tampilannya pengaturannya secara langsung. Dan yang tidak kalah menariknya lagi, aplikasi satu ini sudah dibekali dengan custom mode presets. Yang mana, custom ini memungkinkan anda buat menyimpan pengaturan kesayangan atau kesukaan anda.

Bukahkan ini sangat menarik? So, bagi yang ingin banget memodifikasi kamera pada iphonenya, bisa menggunakan proshow saja. Hanya saja, ia merupakan aplikasi berbayar. Tapi tetap tenang, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau kok. Hanya beberapa dolar saja.

2. ProCamera

Aplikasi kamera iphone terbaik yang berikutnya adalah aplikasi ProCamera. Aplikasi satu ini juga menawarkan keunggulan yang luar biasa loh. Karena dibekali dengan beberapa fitur yang sangat baik. Apalagi dengan hadirnya fitur kontrol manual.

Di dalam aplikasinya juga sudah ada kemampuan ekspor gambar, sehingga bisa memperoleh RAW pada perangkat. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ialah vivid HDR nya. Yang mana, fitur ini akan bekerja secara maksimal, sehingga menghasilkan gambar atau foto yang juga maksimal.

Bukan hanya sampai di situ saja, karena ternyata ia juga punya banyak filter yang mendukung hasil tangkapan layar nantinya. Sebagaimana halnya aplikasi pertama, procamera juga termasuk aplikasi berbayar, dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan aplikasi proshot ya. Tapi tetap masih tergolong terjangkau kok.

3. Halide Camera

Berikutnya adalah aplikasi Halide Camera. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kamera iphone terbaik yang populer, dan cukup sering digunakan oleh para pengguna iphone. So, bagi anda yang bingung nih mau menggunakan aplikasi yang mana, nggak ada salahnya untuk mencoba aplikasi halide camera saja.

Karena hasilnya dijamin bagus banget. Ini cocok banget buat siapapun yang suka swafoto loh. Sayangnya, aplikasi satu ini hanya tersedia di app store, alias hanya diperuntukkan bagi para pengguna iphone saja. Penggunaan aplikasi juga cukup mudah, dan para pengguna bisa banget memilih mode yang ditawarkan.

Yakni mode automatic mode, dan juga manual mode.  Manual modenya memungkinkan anda buat mengatur sendiri RAW capture, tingkat cahaya, hingga beberapa tools menarik yang lainnya. Sehingga, siapapun bisa berkreasi, menyalurkan bakat dan ide kreatifnya ketika sedang mengambil gambar.

Sementara mode yang automatic adalah mode yang bisa banget digunakan oleh anda yang lebih suka sesuatu yang praktis. Karena mode ini akan mengatur sendiri berbagai macam kebutuhan foto anda nantinya.  Bagi yang penasaran banget dengan kualitas yang ditawarkan, bisa banget nih mencoba menggunakan halide camera. 

4. ProCam 5

Rekomendasi aplikasi kamera iphone terbaik yang berikutnya adalah aplikasi ProCam 5. Salah satu aplikasi terbaik yang juga patut nih buat menjadi pertimbangan. Aplikasi ini menggabungkan beberapa alat besar dengan menggunakan layout yang bagus banget.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Videopad Free Di Android

Adapun untuk yang bagian kontrolnya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Karena pihak aplikasi memberikan beberapa pilihan. Ada yang kompensasi eksposur, fokus manual, kecepatan shutter, white balance, hingga ISO. Di dalamnya, anda bisa menemukan 17 an jenis live lensa loh.

Lumayan banyak banget kan? Maka dari itu, dengan segudang keunggulan yang ditawarkan, aplikasi ini sangat recomended bagi siapapun yang ingin mendapatkan hasil gambar sangat maksimal. Harganya masih terjangkau kok.

5. Camera+

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi kamera iphone terbaik yang lainnya, mungkin harga aplikasi Camera+ yang satu ini lebih murah sedikit ya. Sehingga sangat pas digunakan buat anda yang hanya punya budget terbatas.

Nah yang menariknya, meskipun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, namun kualitas yang diberikan oleh pihak developernya tetap sangat baik, dan tidak kalah menariknya dengan yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi dengan harga yang lebih mahal kok.

Kemampuan yang dimilikinya juga sangat baik. Pihak aplikasi memberikan penawaran berupa kontrol kamera, kemudian ada mode HDR, filter, dan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengedit. Melihat segudang keunggulan tersebut, sangat wajar jika akhirnya banyak pengguna iphone yang menggunakan aplikasi satu ini.

6. Manual

Selain bisa menggunakan beberapa aplikasi di atas, anda juga bisa menggunakan aplikasi Manual loh. Yang mana, ia adalah salah satu aplikasi kamera iphone terbaik yang populer dan sering digunakan.

Hal ini karena teknologi yang digunakan merupakan teknologi canggih, dan ditawarkan dengan tampilan yang sederhana, sehingga gampang digunakan oleh siapapun. Bagi yang tertarik untuk menggunakan aplikasi manual, maka anda bisa banget memanfaatkan alat yang ditawarkan oleh pihak aplikasi.

Kayak menyesuaikan white balancenya, kemudian ISO, fokusnya, shutter, sampai dengan kompensasi eksposur. Dan yang tidak kalah menariknya lagi, dengan bantuan manual, anda dapat mengatur aperture dengan sangat mudah dan cepat, karena hanya cukup dengan sekali klik atau tekan doang.

Bukah hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga memungkinkan anda buat ngecek histogram, dan beberapa hal yang membahas fotografi. Gimana, menarik sekali bukan?

7. VSCO Cam

Adapun rekomendasi yang selanjutnya, adalah aplikasi VSCO. Nyaris semua aplikasi model ini ditawarkan secara gratis. Tapi tenang saja, karena sebenarnya masih ada kok aplikasi kamera iphone terbaik yang ditawarkan secara cuma cuma, alias secara gratis.

Salah satunya adalah aplikasi VSCO Cam. So, untuk yang dari tadi sibuk mencari aplikasi gratisan, mungkin aplikasi satu ini cocok buat digunakan. Meskipun ditawarkan secara gratis, namun kemampuannya tetap tidak kalah menariknya kok dengan beberapa aplikasi berbayar yang lainnya.

Karena dengannya, anda bisa banget mengatur fokus, white balance, kompensasi eksposur, hingga shutter speed.

Nah selain bisa digunakan secara gratis dan menawarkan beberapa fitur keren, pihak developer menawarkan tampilan yang tergolong sederhana, jadi gampang digunakan.  Oh ya, di sini juga ada beberapa filter yang bisa digunakan, plus beberapa alat editing menarik yang siap memperindah foto anda. 

8. Hydra

Berikutnya adalah aplikasi Hydra. Salah satu aplikasi kamera iphone terbaik yang menawarkan segudang keunggulan, dengan harga aplikasi yang masih terbilang terjangkau. Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang patut buat dipertimbangkan oleh siapapun.

Hal ini karena kemampuan aplikasi yang bisa membuat hasil fotonya layaknya tangkapan foto kamera DSLR.  Pihak aplikasi bakalan mengatur keseimbangan pencahayaannya ketika sedang mengambil gambar, sehingga HDR nya berkualitas sangat baik.

Kemudian, di dalam aplikasi juga sudah ada mode light lo, yang akan membantu mengurangi noise, yakni dengan cara meningkatkan faktor cahaya.

Selain beberapa hal menarik tersebut, masih ada segudang keunggulan lainnya yang bisa anda coba dan dapatkan loh. So, coba deh pertimbangkan lagi aplikasi kece satu ini.

9. Slow Shutter Cam

Aplikasi kamera iphone terbaik yang berikutnya adalah aplikasi Slow Shutter Cam. Aplikasi yang sangat pas digunakan oleh anda yang akan mengambil gambar dengan eksposur panjang. Sehingga, nggak perlu lagi repot repot buat menggunakan tripod.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kasir Android, Bantu Kelola Bisnis Jadi Lebih Mudah

Aplikasi juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Salah satunya ialah resolusi yang penuh. Selain itu, tersedia juga beberapa pilihan mode yang dapat anda pilih sesuai keinginan. Mulai dari yang low light, kemudian motion blur, sampai dengan light trail. 

Apapun gambar yang anda ambil, maka hasilnya dijamin berkualitas tinggi. Untuk harganya, terbilang murah kok. Bahkan lebih murah dibandingkan dengan beberapa aplikasi lain yang ada di app store. 

10. Hipstamatic

Sementara rekomendasi terakhir adalah aplikasi Hipstamatic. Aplikasi yang hadir dengan tampilan klasik dan menariknya.

Sebagaimana halnya beberapa aplikasi di atas, aplikasi satu ini  juga dibekali dengan segudang fitur menarik yang akan membantu anda menghasilkan tangkapan gambar berkualitas tinggi, bahkan bisa seperti hasil tangkapan kamera DSLR. 

Nggak hanya sampai situ saja, karena ia juga bisa banget membantu anda buat mengatur eksposur, iso, aspek perbandingan, kecepatan shutter, dan yang lainnya.

Nah demikian beberapa rekomendasi kali ini, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.