Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik untuk Para Youtuber

Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik untuk Para Youtuber – Tahukah anda, bahwa sebenarnya, yang membutuhkan aplikasi edit video bukan cuma para selebgram loh.

Tapi juga para youtuber. Hal ini agar menghasilkan video yang berkualitas, keren, dan memanjakan para penontonnya.

Bagi yang pengen jadi youtuber, dan mendapatkan penghasilan dari sana, bisa mencoba beberapa aplikasi android terbaik untuk para youtuber berikut ya. 

Aplikasi android terbaik untuk para youtuber

Nah, perlu diketahui, bahwasanya video yang disukai oleh netizen adalah video video yang dikemas sebaik dan semenarik mungkin loh. Bukan video yang kesannya asal jadi saja.

Itulah kenapa mulai bermunculan banyak aplikasi model ini. Yang notabenenya memang bakalan ngebantu banget.

Ada aplikasi yang bisa digunakan secara gratis, dan ada juga yang bisa digunakan secara berbayar. Namun pada umumnya, aplikasi aplikasi seperti ini memang menawarkan dua penggunaan tersebut.

Antara penggunaan gratis dengan yang berbayar tentu terdapat perbedaan ya. Misal, ketika menggunakan versi yang gratisan, anda nggak bisa menggunakan semua fitur yang ada.

Berbeda halnya ketika menggunakan yang versi berbayar. Daripada penasaran dan bertanya-tanya, langsung simak beberapa ulasan aplikasi berikut. 

 YouTube Studio

Untuk para youtuber, aplikasi android terbaik satu ini tampaknya wajib banget deh digunakan dan dicobain. Karena ia adalah sebuah aplikasi resmi yang diciptakan oleh pihak youtube itu sendiri.

Dan membantu anda yang ingin menjadi seorang youtuber sukses. Dari aplikasi ini, anda dapat meninjau statistik setiap video yang sudah diupload loh.

Bisa juga mengunggah atau mengupload video, sampai dengan membuat thumbnail. Dengan menggunakan custom yang sesuai keinginan.

Nggak cuma itu doang, anda juga bahkan dapat membuat jadwal video yang akan diunggah. Dan juga memungkinkan anda ketika ingin membalas komentar para penonton.

Kalau untuk tampilannya sendiri tergolong bersih, sederhana, dan sangat ramah pengguna. Sehingga, hanya dengan youtube studio saja, anda bisa memantau progres channel anda dengan sangat mudah dan sederhana.

Kapanpun, dan dimanapun itu. Oleh karena itu, jika saat ini anda sudah punya channel, sudah ada beberapa video yang diunggah, nggak ada salahnya untuk download aplikasi youtube studio sekarang, dan nikmati berbagai fitur menarik yang tersedia di dalamnya. 

Thumbnail Maker – YT Banners

Untuk aplikasi terbaik untuk para youtuber yang kedua adalah thumbnail maker.

Sesuai namanya, aplikasi thumbnail maker merupakan sebuah aplikasi yang pas banget digunakan oleh anda yang pengen membuat thumbnail sekece dan semenarik mungkin.

Dan nggak bisa kita pungkiri juga sih, kalau yang namanya thumbnail itu mempunyai pengaruh yang besar terhadap sebuah video.

Itu artinya, ketika anda dapat membuat sebuah thumbnail yang menarik perhatian, dan bisa membuat seorang penasaran, maka akan banyak orang yang mau menonton video anda.

Dan biasanya, thumbnail berisi gambaran singkat mengenai konten yang ada di dalam video anda. Sayangnya, membuat thumbnail yang menarik bukanlah perkara yang mudah.

Dibutuhkan yang namanya skill fotografi dan desain grafis. Tapi nggak usah khawatir, karena sekarang, anda tetap bisa kok membuatnya dengan mudah. Yakni dengan mengandalkan aplikasi tersebut.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Tidak Berjalan, Loncat-Loncat

Yang mana, pembuatan thumbnail bakalan menjadi lebih mudah dan sederhana. Nggak butuh waktu banyak juga. Anda bisa membuatnya sesuai dengan kebutuhan deh.

Di dalam aplikasi, sudah tersedia berbagai fitur menarik yang bisa digunakan.

Mulai dari jenis huruf, kemudian latar belakang, sampai dengan template, kalau memang ingin menggunakan template yang sudah tersedia.

Bagi yang pemula, tentu akan merasa sangat terbantu dengan adanya template thumbnail ini ya.

Bahkan, di dalam aplikasi juga sudah tersedia lebih dari 10 an kategori yang dapat dipilih dengan bebas. Kualitas gambar yang anda download tetap terjaga kualitasnya kok. Karena ada pilihan resolusinya. 

Intro Maker – video intro outro

Intro maker juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik untuk para youtuber loh. Pernah mendengar nama aplikasi yang satu ini? Kalau belum, perhatikan penjelasan berikut ya.

Jadi, intro maker ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer, dan sudah lumayan banyak digunakan oleh orang-orang.

Dengan bantuan intro maker, anda bisa membuat intro video ataupun outro video dengan cukup mudah dan simpel. Caranya? Coba saja download dulu aplikasinya lewat aplikasi Google Play Store.

Jika sudah, bisa gunakan aplikasinya deh. Anda bisa membuat intro ataupun outro berbagai konten, dengan genre yang mungkin beragam kok. Mulai dari makanan, daily, gaming, atau yang lainnya.

Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam jenis template menarik. Baik itu intro ataupun outro. Yang nantinya suap digunakan. Atau, siap juga kalau mau di custom terlebih dahulu, sesuai dengan kebutuhan anda.

Kabar baiknya lagi, aplikasi ini memungkinkan nada untuk membuat sebuah intro dan outro dari nol loh. Gimana gimana, penasaran kan? 

 vidIQ

Tidak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Yang mana, vidiq ini juga sangat recomended buat digunakan.

Karena pihak pengembang aplikasi sudah menyediakan berbagai macam fitur menarik yang akan mempermudah dan memperindah youtube anda nantinya.

Dan kalau diperhatikan sih, modelan aplikasi satu ini agak mirip dengan youtube studio ya. Karena lewat vidiq, anda bisa dengan mudah memantau statistik video yang sudah didownload secara real time.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bahkan dapat anda gunakan ketika ingin mengunggah video ke akun atau channel anda loh.

Dan yang paling menariknya adalah, vidiq memungkinkan untuk digunakan ketika anda mau melakukan riset mengenai konten konten yang nantinya akan dibuat.

Karena di dalamnya sudah tersedia fitur keyword search machine. Yang benar-benar bakalan ngabntu banget mencarikan ide konten berikutnya.

Apalagi sebenarnya, riset keyword menjadi hal yang penting banget loh dalam dunia digital. Terlebih lagi dalam dunia youtube dan blog.

Dengan melakukan riset keyword, anda bukan cuma dibuat nggak buntu lagi ketika akan membuat konten. Tapi juga bakalan mendapatkan pencarian yang ramai.

Sebab, mendapatkan pencarian yang ramai adalah salah satu fungsi utama dari riset keyword. 

Dengan berbagai fitur menariknya, wajar sih kalau kemudian sudah ada lebih dari 500 ribuan orang yang menggunakan aplikasi, dan mendownloadnya lewat Google Play Store. Dan sekarang, adalah waktu anda untuk menggunakannya. 

TubeBuddy

Bagi para youtuber yang sudah terjun di dunia youtuber sejak lama, sepertinya sudah nggak asing lagi dengan aplikasi tubebuddy ya. Yang notabenenya merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk para youtuber.

Baca Juga :  Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC

Ia adalah aplikasi yang juga nggak berbeda jauh dengan youtuber studio dan aplikasi sebelumnya. Karena dapat digunakan ketika anda ingin melakukan pemantauan terhadap jumlah subs anda.

Kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan buat digunakan ketika anda akan melakukan riset keyword ya.

Jadi, bakalan memudahkan banget kalau anda mau mencari keyword yang tengah dicari oleh publik, dan konten trending.

Bukan hanya itu saja, lewat tubebuddy, anda juga bisa kok menggunakannya sebagai monitor analytics channel anda nantinya, kemudian memfilter atau menyaring komentar yang kiranya nggak relevan dengan konten yang diupload, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kalau anda tengah membangun konten, dan ingin mengatur berbagai hal, bisa manfaatkan saja aplikasi tubebuddy sekarang. Anda bisa mendapatkannya secara gratis lewat aplikasi google play store loh. 

VlogU

Untuk saat ini, kita nggak bisa memungkiri sih, bahwasanya konten daily lagi marak dan disenangi banyak orang.

Dan siapa sangka, kalau hal tersebut ternyata membuat banyak orang yang juga ingin membagikan konten-konten daily mereka ke youtube.

Nah, kalau anda termasuk ke dalam salah satu orang yang juga tertarik dan ingin membuat konten daily di Youtube, bisa banget nih memanfaatkan aplikasi vlogU.

Karena aplikasi ini udah kayak aplikasi yang memang spesialisnya di bagian konten daily gitu. Keren kan? Ketika menggunakan aplikasi vlogU, Anda bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya.

Mulai dari memotong beberapa bagian yang nggak dibutuhkan, kemudian menambahkan musik untuk membuat video lebih menarik, menambahkan stiker, sound effect, filter yang ada, sampai dengan transisi.

Bebas deh. Yang jelas, dengan bantuan vlogU, Anda bisa menciptakan sebuah video daily yang bener-bener keren. Cuman, hal tersebut tentu membutuhkan waktu ya.

Kalau anda sering berlatih dan mencoba membuat konten dan mengeditnya di aplikasi ini, pasti bakalan terlatih dan membuat hasil editan anda semakin bagus.

Bagi yang mau menambahkan voice over ke dalam vlog anda, juga bisa lewat aplikasi ini.

Dan anda dapat menambahkannya dengan sangat mudah. Selain bisa digunakan untuk mengedit video yang akan diunggah ke youtube, aplikasi ini juga memungkinkan banget buat digunakan mengedit video yang akan anda unggah ke instagram story. Menarik sekali bukan?

My Movie

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi my movie. Ia merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk para youtuber yang juga harus dipertimbangkan loh. 

Pihak pengembang aplikasi menyediakan berbagai macam fitur keren yang dapat diakses dengan cukup mudah. Lengkap pula. 

Kayak fitur buat memisahkan bagian video, kemudian menyatukan klik video, menambahkan efek dan filter, atau yang lainnya deh. Yang akan membuat video anda jadi lebih menarik. 

Ketika menggunakan aplikasi my movie, anda akan menemukan fitur unggulan mereka. Yakni, fitur untuk menambahkan animasi ke dalam video yang anda buat.

 VivaVideo

Adapun aplikasi terbaik untuk para youtuber yang lainnya adalah aplikasi vivavideo. Anda pasti kenal dong dengan viva video?

Karena memang, viva video ini masuk ke dalam salah satu aplikasi yang terkenal dan sangat populer di negara kita. Hal ini mungkin dikarenakan ada banyak sekali fitur menarik di dalamnya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Membuat Poster Terbaik Di Android

Mulai dari fitur untuk menambah efek keren, kemudian menambahkan filter, nambahin musik, dan yang lainnya.

Aplikasi juga akan membantu anda yang ingin menciptakan sebuah video berkualitas tinggi, dengan resolusi yang bener-bener tinggi pula tentunya.

Dan nantinya, hasil videonya bisa langsung anda ekspor ke channel youtube. Gimana, menarik sekali bukan? Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi memang bener-bener bagus bagus sih.

Menunjang segala kebutuhan editing anda pastinya. Pihak aplikasi menawarkan dua model penggunaan, sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya.

Yakni, memungkinkan anda untuk menggunakan yang versi gratis, dan berbayar.

Ketika menggunakan versi berbayar, tentu ada banyak sekali fitur yang bisa dinikmati. Berbeda halnya ketika anda menggunakan yang versi gratisan.

FilmoraGo

Filmorago merupakan salah satu aplikasi yang nggak kalah populernya kok dengan aplikasi aplikasi sebelumnya.

Dan menariknya, sudah banyak sekali konten kreator youtube yang memanfaatkan aplikasi ini ketika mereka melakukan proses editing video. 

Selain recomended buat digunakan oleh yang sudah pro, aplikasi filmorago juga masih sangat recomended kok digunakan oleh anda yang masih pemula banget.

Karena tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini bisa digunakan dengan sangat mudah. Dilengkapi pula dengan berbagai fitur menariknya. Mulai dari fitur yang dasar, sampai dengan yang pro.

Selain itu, di dalam aplikasi juga tersedia berbagai elemen menarik yang dapat anda tambahkan ke dalam video nantinya. Kayak sound effect, kemudian teks, stiker, animasi, dan yang lainnya.

Kabar yang cukup mengejutkannya ialah, sudah ada lebih dari ribuan stiker dan musik yang tersedia di dalamnya. Yang nantinya bisa anda gunakan.

Aplikasi ini juga nggak cuma bisa digunakan kalau anda mau buat konten untuk youtube, tapi juga bisa banget digunakan ketika mau buat konten untuk media sosial yang lainnya.

Hal ini karena di dalam aplikasi, para pengguna bebas menggunakan rasio yang akan digunakan.

KineMaster

Adapun aplikasi terbaik untuk para youtuber yang terakhir adalah aplikasi kinemaster. Pernah tahu aplikasi ini dong. Atau bahkan, anda sempat menjadi penggemar setia aplikasi kine master ini.

Kalau kita perhatikan, kine master memang sempat viral ya beberapa waktu lalu. Dan sampai saat ini, masih masih tetap eksis di berbagai kalangan. Mulai dari kalangan siswa, guru, sampai dengan para youtuber. 

Aplikasi kinemaster ngebantu anda yang ingin mengedit video menarik secara cepat dan cukup mudah.  Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai fitur menarik yang bisa diakses.

Ditambah lagi dengan elemen menarik di dalamnya. Fitur yang dihadirkan oleh para develop aplikasi tergolong keren keren loh.

Hanya saja, ketika menggunakan yang versi gratisan, maka anda nggak bisa memanfaatkan semua fitur menariknya. Oleh karena itu, gunakan saja versi berbayar. Tenang saja.

Karena harga yang ditawarkan masih terjangkau dan ramah kantong kok. Lagipula, pengalaman dan hasil editan yang sudah anda buat menggunakan aplikasi nggak bakalan terbayar dengan harga versi pronya yang nggak seberapa itu. 

Oke, gimana, sudah mempunyai gambaran akan menggunakan aplikasi yang mana? Kalau sudah, tinggal download saja aplikasinya sekarang, dan mulai pelajari fitur fitur di dalamnya.

Anda bisa menggunakan aplikasi manapun yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu ya.