6 Ide Konten YouTube yang Bermanfaat, Cuma Modal HP 

6 Ide Konten YouTube yang Bermanfaat, Cuma Modal HP  – Makin kesini, makin banyak nih orang orang yang pengen jadi konten kreator di Youtube. Iya kan? Apakah anda salah satunya? Kalau iya, kayaknya anda harus mulai mencari tahu beberapa ide Konten YouTube menarik yang bisa dicoba deh.

Termasuk oleh anda yang mau jadi youtuber hanya dengan modal ponsel doang. Emangnya bisa ya? Bisa banget dong.

Karena ponsel ponsel masa kini kan sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga memudahkan para penggunanya saat akan melakukan banyak hal, termasuk di dalamnya membuat konten youtube, agar bisa menjadi youtuber juga.

Nggak bisa dipungkiri, bahwasanya ada banyak sekali alasan kenapa orang orang pengen jadi konten kreator di youtube. Salah satu alasan yang paling kuat adalah pengen cepat kaya, alias punya penghasilan gede.

Hal ini karena banyak yang ngira, dengan menjadi youtuber mereka bisa punya income banyak dalam sebulan, alias tiap bulannya. Nggak masalah sih ya. Tapi perlu diketahui juga, bahwasanya anda bisa dapat penghasilan gede kalau tingkat popularitas konten anda layaknya artis artis terkenal.

Kalau masih merintis dan biasa saja sih, penghasilannya ya juga biasa saja. Tapi begitu anda berikhtiar lebih keras, dan terus mencari tahu de Konten YouTube, dan menerapkan pada konten anda, tentu nggak menutup kemungkinan kalau anda juga bakalan punya penghasilan yang super besar.

Berikut ini merupakan beberapa ide Konten YouTube yang bisa anda pertimbangkan dengan baik, dan menentukan mana kiranya yang cocok dengan passion anda. 

Ide Konten YouTube

Karena semakin banyak orang orang yang ingin menjadi youtuber, nggak heran jika kemudian semakin ketat atau susah persaingan di dunia youtube. Itu artinya, saat anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang youtuber, anda harus siap bersaing dengan youtuber lain.

Persaingan atau bersaing di sini ialah gimana caranya, konten konten yang anda unggah berhasil dilihat oleh banyak orang. Oke oke, daripada penasaran, mending langsung simak beberapa ide Konten YouTube berikut ini. 

Kuliner

Pernah dengar istilah mukbang? Bagi anda yang suka buka ig atau youtube sih, pasti sudah akrab banget dengan istilah mukbang. Yang mana, ini dikarenakan banyak sekali para konten kreator yang mengunggah kegiatan mukbang mereka ke media sosial, termasuk youtube.

Dan ternyata, siapa yang menyangka jika model konten konten seperti ini cukup diminati oleh banyak orang. Dari berbagai macam kalangan. Mukbang sendiri termasuk salah satu jenis konten yang berkaitan dengan kuliner ya.

Maka kalau ada diantara anda yang ingin membuat konten, kayaknya bisa mempertimbangkan ide yang satu ini deh. Kalau misalnya nggak mau mukbang, ya nggak masalah. Karena masih banyak kok model video lain tentang kuliner yang bisa anda coba.

Kalau misalnya masih bingung, anda bisa belajar dan perhatikan para food vlogger yang ada. Dan pastikan, kalau anda punya ciri khas sendiri dalam membawakan konten kulinernya ya. Biar makin banyak orang orang yang tertarik buat nonton konten anda.

Dan dewasa ini, nggak bisa dipungkiri pula jika sudah banyak para food vlogger ternama di tanah air, dan mereka berhasil mendapatkan penghasilan besar dari konten konten kuliner mereka. Bagaimana, apakah ada yang pengen mencobanya?

Vlog

ide Konten YouTube yang kedua adalah vlog. Istilah vlog sendiri sudah ada beberapa tahun lalu. Dan secara sederhana, ia diartikan sebagai video blog yang isinya adalah tentang keseharian di pembuat video atau youtuber. Nantinya konten yang sudah anda buat bisa diunggah ke youtube dan juga media sosial yang lainnya.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Aplikasi Kasir PC Terbaik untuk UMKM

Dalam hal ini, anda bisa banget nih membuat konten atau vlog yang temanya tentang berbagai hal. Mulai dari teman, kemudian kekasih, keluarga, atau yang lainnya. Kalau buat para artis, kegiatan sehari hari mereka kan memang menjadi hal menarik bagi banyak orang.

Sehingga, vlog mereka akan ditonton oleh banyak orang. Tapi kalau kita yang orang biasa ini, apalah tetap bisa membuat vlog? Tentu saja bisa.

Walaupun jumlah penon vlog anda nantinya mungkin tidak akan sebanyak penonton vlog para artis. Asal anda bisa mengatasinya sebagus dan semenarik mungkin, maka nggak akan menutup kemungkinan vlog anda juga bakalan menjadi salah satu vlog yang dinanti nanti oleh banyak orang. 

Tutorial

ide Konten YouTube yang berikutnya ialah tutorial. Ide konten youtube yang satu ini merupakan ide yang sangat pas dan cocok bagi anda yang bisa menjelaskan sesuatu dengan runtut dan rinci. Dan kabar baiknya, yang namanya video tutorial biasanya nggak bakalan sepi penonton deh.

Apalagi jika anda pandai dalam memilih material yang bakalan dibahas dalam video. Iya kan? Untuk tutorial yang bisa diangkat sih berapa ya. Bebas deh. Anda bisa ngasih tutorial seputar teknologi, dunia masak memasak, dan yang lainnya.

Salah satu hal menarik dari ide konten youtube yang satu ini adalah anda nggak cuma bisa dapat banyak penonton dan penghasilan.

Tapi juga bisa banget nih memberikan manfaat kepada banyak orang. Dan bisa menjadi salah satu amal jariyah kelak loh. Tapi, usahakan untuk membuat dan mengemasnya sebagus mungkin ya.

Review Produk

Untuk ide Konten YouTube yang lainnya ialah review produk. Sebagaimana halnya tutorial, ide Konten YouTube yang satu ini juga membutuhkan kelihaian anda dalam menyampaikan dan menjelaskan kepada banyak orang.

Semakin rinci informasi yang anda berikan, maka akan semakin banyak pula orang orang yang suka dengan konten anda. Dalam hal ini, banyak banget kok yang bisa direview, dan anda tinggal memilih saja apa yang mau di review.

Mulai dari kosmetik, kemudian bisa juga mobil, skincare, dan yang lainnya. Konten model satu ini juga sangat diminati dan bermanfaat loh buat banyak orang. Terutama ketika mereka ingin membeli sesuatu. 

Travelling

Ada yang suka travelling? Kalau ada sih, mending menjadikan ide satu ini sebagai ide Konten YouTube yang menarik untuk anda coba. Kapan lagi kan bisa jalan jalan, kemudian buat konten, dan mendapatkan penghasilan?

Hitung hitung, menjalankan hobi sekaligus cari cuan kan? Untuk yang suka jalan jalan, kami sangat merekomendasikan anda untuk membuat video dengan ide Konten YouTube yang satu ini saja.

Tapi, usahakan untuk memberikan informasi yang akurat, dan mengemasnya sebagus mungkin ya. Hal ini biar makin banyak orang yang tertarik untuk menyaksikan video video anda. 

Podcast

ide Konten YouTube yang selanjutnya adalah podcast. Podcast merupakan salah satu istilah yang juga mulai ramai beberapa tahun belakangan ini. Dan karena ramai, siapa sangka kalau mulai banyak orang orang yang membuat konten konten terkait dengan podcast.

Nah kalau misalnya anda masih bingung ide Konten YouTube yang mau diangkat, kayaknya bisa banget kok mencoba ide Konten YouTube yang satu ini. 

Oke, itulah dia beberapa ide Konten YouTube yang meski menjadi bahan pertimbangkan. Nah, selain beberapa ide Konten YouTube di atas, masih banyak kok ide yang lainnya. Adapun beberapa ide Konten YouTube yang lainnya, seperti video game, kemudian musik, masak masak, sampai dengan review film.

Demikian pembahasan kali ini seputar ide Konten YouTube. Silahkan pertimabngkan, mana ide Konten YouTube yang kiranya cocok untuk anda. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya. Jangan lupa untuk mempertimbangkannya sebaik mungkin ya.