10 Rekomendasi Aplikasi Pencari Sinyal TV Digital Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Pencari Sinyal TV Digital Terbaik – Meskipun mulai banyak konten konten digital, namun tampaknya tv digital masih tetap bertahan menjadi salah satu hiburan terbaik yang pernah ada.

Bahkan, tidak sedikit orang orang yang masih mempertahankan penggunaan parabola agar bisa menyaksikan berbagai macam tayangan dari channel channel kesayangannya. Meskipun sebenarnya, sudah banyak layanan berbayar yang menawarkan segudang keunggulan menarik.

Sayangnya, ketika menggunakan tv digital, tidak sedikit pula yang merasakan akan susahnya mendapatkan kanal satelit. Namun tenang saja, di tengah perkembangan teknolgi masa kini, sudah ada aplikasi pencari sinyal tv diigtal terbaik yang bisa digunakan, dan akan membantu anda dalam mencari sinyal.

Hal ini agar tetap bisa menyaksikan berbagai tayangan. Bagaimana, apakah ada yang tertarik? Bagi anda yang tertarik, bisa simak ulasan dan ebberapa rekomednasi berikut ini. 

Aplikasi pencari sinyal tv terbaik

Kalau kita perhatikan, sinyal parabola memang dibandrol dengan harga yang tergolong terjangkau, ramah kantong lah. Dan kabar baiknya, anda bahkan tetap bisa nonton dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot repot membeli parabola.

Dan untuk menentukan arah parabolanya ke satelit, bisa menggunakan beberapa alikasi gratisan berikut ini. Nah perlu diperhatikan bahwasanya tiap aplikasi ditawarkan dengan beberapa hal yang berbeda.

Ada yang ditawarkan dengan segudag fitur keren, dan ada pula yang hanya dengan fitur seadanya. Tinggal pilih saja mana yang kiranya sesuai. 

1. DVBFinder

Aplikasi pencari sinyal TV digital terbaik pertama adalah DVBFinder. Aplikasi kece ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mengatur parabola. Sistem yang digunakan menggunakan dongle, sehingga bisa menunjukkan koordinat secara akurat.

Bahkan menariknya lagi, ia bisa memperlihatkan azimut dan juga kekuatan sinyal loh. Aplikasinya memang dapat digunakan secara gratis. Tapi, jika ingin menggunakannya mengharuskan anda buat membeli dongle nya terlebih dahulu.

Kabar baiknya lagi, ia merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai tampilan sederhana, dan mudah digunakan. So, bisa banget disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal ataupun letak parabola anda. Kalau penasaran dengan segudang keunggulannya, dapat mendownloadnya sekarang juga lewat google play store. 

2. SatFinder

Rekomednasi aplikasi pencari sinyal TV Digital terbaik yang kedua adalah SatFinder. Aplikasi yang juga memiliki kemampuan cukup bagus dalam memperoleh sinyal parabola. Dan dengan bantunnya, anda juga bisa memperoleh berbagai informasi menarik.

Mulai dari ifnormasi mengenai elevasi, LNB, azimut, yang didasarkan pada GPS, sehingga hasilnya bakalan benar benar maksimal dan akurat. Informasi yang diberikan dalam bentuk data numerik ya. Dan bisa masuk ke dalam receiver dengan sangat mudah. 

3. Satellite Pointer

Yang berikutnya adalah aplikasi Satellite Pointer. Pihak developer mengembangkan aplikasi ini dengan sangat baik. Kabar baiknya, ia dibekali dengan mode augmented realty. Hal inilah yang membuat satelitnya bakalan lebih intuitif.

Karena dengan demikian, memungkinkan semua penggunanya buat melihat tata letak satelit pada latar, kemudian bisa disimpan.

Supaya bisa digunakan ketika akan menatur posisi antena atau parabolanya. Gimana, menarik sekali kan? Dan yang menariknya lagi, aplikasi satu ini sudah didudkung oleh lebih dari 200 an satelit loh. Dan pihak developernya terus melakukan pembaharuan.

4. Look4Sat

Selanjutnya adalah aplikasi Look4Sat. Yang mana, aplikasi pencari sinyal TV Digital satu ini juga punya segudang keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah punya database yag sangat besar. Yakni, dengan 3000 an lebih satelit.

Baca Juga :  10  Rekomendasi Aplikasi untuk Download Video YouTube Terbaik

Bukankah ini sangat banyak? Kemudian, aplikasinya juga dibuat dengan tampilan yang sederhana, sehingga memudahkan siapapun ketika akan menggunakannya. Dengan bantuannya, anda bisa memperoleh informasi mengenai posisi, dan juga arah pemasangan parabola atau satelit, supaya lebih maksimal. 

5. DMSatFinder

DMSatFinder juga menjadi salah satu apliaksi pencari sinyal TV digital terbaik yang patut buat dicoba dan dipertimbangkan. Aplikasinya dibuat dengan basis enigma2 ya. Sehingga mempunyai kemampuan untuk mendeteksi sinyal terbaik secara baik, dan dijamin akurat.

Dengan bantuannya, anda dapat mencari berbagai macam jensi satelti secara cepat dan mudah. Aplikasinya akan memberikan tampilan berupa kekuaran sinyal.

Sesuai dengan lokasi anda. Hal paling menariknya, jika ingin menggunakan aplikasi ini maka yang perlu dilakukan hanya sebatas menscan saja. Jika sudah, maka aplikasinya bakalan memperlihatkan ekomendasi satelitnya. 

6. Satellite Director

Untuk aplikasi pencari sinyal TV Digital terbaik lainnya ialah aplikasi Satellite Director. Sebagaimana aplikasi lainnya, aplikasi satu ini juga sudah dibekali dengan basis augmented realty. Sehingga memugnkinkan anda buat memperoleh berbagai macam informasi yang bermanfaat.

Mulai dari arah kompas, pelacakan lokasi dengan menggunakan google maps, kemudian informasi azimut, dan yang lainnya. Untuk jumlah satleit yang didukung juga banyak loh. Yakni mencapai 280 an satelit. 

7. Satellite AR

Kalau masih bingung dan bimbang, coba saja menggunakan aplikasi Satellite AR. Yang notabenenya juga termasuk salah satu aplikasi pencari sinyal TV Digital terbaik yang patut digunakan. Aplikasi yang memudahkan para penggunanya dalam menemukan sinyal dengan mudah ini sudah digunakan oleh banyak orang.

Dan telah membantu banyak orang dalam memperoleh tempat yang sinyalnya baik. Menariknya lagi, ia sudah dibekali dengan berbagai fitur keren dan menarik. Salah satunya adalah fitur trackingnya, akan membantu dalam proses pelacakan posisi satelit atau parabola yang digunakan.

8. Satellite Dish Pointer

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi Satellite Dish Pointer, yang juga sudah didukung oleh 230 an satelit.

Aplikasi ini dibuat dengan tampilan yang super sederhana, jadi bakalan gampang banget digunakannya. Termasuk oleh anda yang masih pemula dalam urusan ini. Pihak aplikasi juga sudah membekali berbagai fitur ke dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur kamera ya.

9. sinyalTVdigital

Sinyal tv digital merupakan aplikasi yang bisa digunakan dengan menggunakan ponsel.  Dan anda bisa mendapatkannya lewat google play store dengan mudah. Aplikasi ini memungkinkan siapapun buat mencari sinyal tv digital secara cepat. 

Dan nantinya, pihak aplikasi bakalan memberikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Ketika akan menggunakannya, anda akan diminta memasukkan lokasi di awal ya.

10. Chatbot Whatsapp

Sementara yang terakhir adalah dengan memanfaatkan chatbot whatsapp. Beberapa di antara anda pasti masih ada yang asing dengan cara terakhir ini. Tapi percayalah, cara ini juga terbukti cukup am[uh kok. Karena memungkinkan siapapun buat mencari sinyal TV Digital yang digunakan.

Layanan ini tentu sangat memudahkan banyak orang. Menariknya, aplikasi satu ini bukan hanya sekedar bisa digunakan untuk mencari sinyal TV Digital loh.

Tapi juga bisa banget memberikan informasi kepada anda terkait dengan jadwal ASO, lengkap dengan bantuan set top box tv digital, dan semua layanan nya bisa dimanfaatkan secara gratis.

Adapun tujuan dari layanan ini adalah memudahkan seluruh masyarakat tanah air dalam mencari informasi tentang migrasi tv digital, dan mencari sinyal juga pastinya. Tenang saja, karena caranya juga mudah kok. 

Itulah dia sekilas mengenai beberapa rekomendasi aplikasi pencari sinyal TV Digital terbaik yang bisa anda coba sendiri nantinya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.