10 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik

10 rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik – Kalau beberapa waktu yang lalu, semua orang melakukan transaksi pembayaran masih lewat bank.

Sehingga mengharuskan setiap orang untuk keluar rumah dan pergi ke bank hanya untuk sekedar melakukan pembayaran sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang luar biasa, telah terjadi perubahan yang sangat besar.

Termasuk untuk hal pembayaran. Yang mana setiap orang dapat melakukan pembayaran secara digital dan gak perlu lagi keluar rumah.

Yakni dengan mengandalkan aplikasi pembayaran digital terbaik yang sudah tersedia saat ini. Bagi Anda yang mungkin suka berbelanja online atau melakukan transaksi online bisa banget mengandalkan aplikasi ini.

Karena memang kini mulai Banyak masyarakat kita yang meninggalkan transaksi tunai dan lebih senang ketika bertransaksi non tunai atau cashless.

Bahkan tampaknya transaksi non tunai sudah menjadi gaya hidup beberapa orang. Hal ini dikarenakan nggak perlu lagi membawa uang yang banyak di dalam tas atau dompet untuk membeli atau membayar sesuatu.

Untuk Anda yang penasaran mungkin bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.

Pengertian digital payment

Sebelum kita membahas apa saja rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik saat ini mungkin kita akan membahas singkat tentang digital payment.

Beberapa diantara anda mungkin sudah nggak asing lagi dengan istilah digital payment ini. Nah digital payment merupakan metode pembayaran dengan mengandalkan teknologi seperti Mobile Banking, digital Wallet, Internet Banking, dan yang lainnya.

Sehingga proses pembayaran dapat dilakukan dengan mengandalkan perangkat elektronik yang terdapat di dalam ponsel Anda.

Meskipun masih tergolong baru, Namun cara seperti ini jauh lebih efektif, efisien dan aman tentunya. Karena anda nggak perlu lagi keluar rumah untuk mengambil uang kemudian melakukan pembayaran.

Cukup dengan aplikasi model ini saja Anda sudah bisa melakukan pembayaran dengan sangat mudah. Mulai dari pembayaran listrik, biaya kuliah, dan lain sebagainya.

Secara umum ada banyak sekali keuntungan Ketika anda menggunakan digital payment. Dan tempatnya Hal inilah yang membuat banyak orang lebih suka mengandalkan aplikasi-aplikasi pembayaran digital ini.

Adapun keuntungannya ialah memungkinkan anda untuk menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

Ya Ketika anda menggunakan aplikasi model ini maka anda bisa membayar ataupun melakukan transaksi pembelian dan pembayaran di berbagai tempat dan kapanpun anda mau.

Hanya saja, proses transaksinya tentu mengharuskan anda untuk terhubung ke jaringan internet. Karena basisnya online.

Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang mungkin mempunyai berbagai macam kesibukan sehingga nggak punya waktu lagi untuk pergi ke tempat pembayaran listrik.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Nonton film Gratis Terbaik

Cukup andalkan saja ponsel dan jaringan internet maka semua transaksi pembayaran dan pembelian akan aman.

Keuntungan yang kedua ialah hemat waktu dan tenaga. Salah satu resiko ketika anda melakukan pembayaran ataupun transaksi secara offline di bank tentu anda meski mengantri yang cukup panjang.

Dan Hal inilah yang nggak akan anda temukan ketika melakukan transaksi lewat digital payment. Karena anda dapat melakukan pembayaran ataupun transaksi tanpa harus ngantri panjang-panjang.

Bahkan prosesnya tergolong sangat cepat dan Singkat. Keuntungan lainnya ialah jauh lebih aman dibandingkan dengan pembayaran cash.

Apalagi dengan maraknya berita-berita mengenai uang palsu yang ada di sekitar masyarakat. Dan keuntungan yang terakhir ialah produknya yang sangat beragam.

Rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik

Setelah mengetahui pengertian dari digital payment Sekarang kita akan beralih ke pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik.

Go-pay

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi go-pay. Tampaknya Nyaris semua diantara kita sudah pernah mendengar istilah ini. Atau bahkan pernah menggunakannya beberapa kali.

Nah sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan go-pay? Gopay ialah layanan yang berbentuk finansial teknologi yang diciptakan oleh aplikasi go-jek.

Yang mana go-jek sendiri merupakan aplikasi yang sudah populer di berbagai negara. Dan buat Anda yang sering kali menggunakan go-jek pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah go-pay.

Nah jika kita perhatikan go-pay hampir sama dengan bank pada umumnya. Karena saldo yang terdapat di dalamnya bisa anda gunakan untuk berbagai macam keperluan.

Mulai dari berbelanja online, mengisi pulsa, membayar tagihan, dan lain sebagainya. Menariknya lagi untuk melakukan pengisian saldo, Anda bisa melakukan cara yang tergolong sangat mudah.

Yakni bisa dengan bapak driver atau pengemudi gojek, mengisi lewat minimarket, lewat ATM, ataupun yang lainnya. Nah kabar baiknya lagi di aplikasi satu ini sudah tersedia berbagai macam fitur-fitur yang menarik.

Dan fitur-fitur tersebut dapat diakses oleh siapapun. Selain bisa digunakan untuk transaksi yang ada di dalam aplikasi, gopay Nantinya juga dapat anda gunakan ketika ingin melakukan transaksi di luar.

Misal ingin mentransfer uang ke orang lain, dan lain sebagainya.

OVO

Aplikasi yang berikutnya adalah aplikasi Ovo. Untuk saat ini Ovo merupakan salah satu digital payment yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Karena memang ada banyak sekali jenis pembayaran yang dapat anda lakukan dengan bantuan aplikasi ini. Seperti ketika akan membayar listrik, mengisi pulsa, mentransfer, dan lain sebagainya.

Bahkan aplikasi ini juga bisa anda jadikan sebagai aplikasi untuk melakukan investasi. Adapun biaya transfer ke rekening yang meski Anda keluarkan ialah sebesar rp2.500.

Tentu hal tersebut masih tergolong sangat murah dibandingkan dengan transaksi bank lain ketika anda menggunakan ATM pada umumnya. Aplikasi Ovo mempunyai tampilan yang sangat menarik dan sederhana.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kompres Video PC Recommended (Gratis & Berbayar)

Dan jika ingin melakukan top up Anda bisa melakukannya lewat m-banking, debit card, ATM, Internet Banking, dan lain sebagainya.

Shopeepay

Sesuai dengan namanya, shopeepay merupakan salah satu aplikasi pembayaran digital yang dimiliki oleh aplikasi shopee. Dan kini sudah banyak banget orang-orang yang memanfaatkan fitur tersebut.

Terutama para pelanggan Setia shopee. Nah sebenarnya shopee pay nggak berbeda jauh dengan aplikasi go-pay dan Ovo. Yang mana saldo yang anda miliki bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi.

Mulai dari transaksi yang berhubungan dengan aplikasi shopee itu sendiri ataupun yang lainnya. Bahkan yang paling menariknya lagi ialah saldo yang anda miliki dapat digunakan untuk membayar belanjaan Di minimarket.

Kalau ingin melakukan top up atau mengisi saldo Anda bisa melakukannya lewat Indomaret, transfer ATM, virtual account, Internet Banking, dan lain sebagainya.

Rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik yang berikutnya adalah link aja. Aplikasi link aja juga termasuk salah satu aplikasi yang sangat populer di tanah air.

Dan bahkan aplikasi ini sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia untuk beroperasi sehingga sangat aman digunakan siapapun.

Dengan mengandalkan aplikasi link aja Anda dapat melakukan berbagai macam jenis transaksi. Termasuk digital payment. Dengan aplikasi link aja Anda dapat berdonasi, membayar zakat, dan lain sebagainya.

Dan ketika ingin melakukan transaksi lewat aplikasi ini maka anda meski mempunyai saldo terlebih dahulu.

Adapun cara untuk mengisi saldo di link aja bisa anda lakukan lewat minimarket, transfer bank, atau bisa juga melakukannya Di Grapari Telkomsel.

Aplikasi link aja memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah untuk dipahami. Sehingga sangat recommended untuk digunakan oleh siapapun.

Dana

Aplikasi dana merupakan salah satu aplikasi pembayaran digital terbaik yang sempat viral beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan aplikasi dana memberikan gratis biaya transfer sebanyak 10 kali kepada semua para penggunanya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dianggap sangat aman untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi.

Dan aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan yang paling recommended Ketika anda ingin melakukan transaksi tanpa uang cash. Dengan aplikasi dana Anda bisa membayar berbagai macam tagihan ataupun yang lainnya.

Bahkan yang menariknya lagi aplikasi ini sudah mempunyai fitur QR Code. Sehingga bakalan membuat anda melakukan transaksi jauh lebih hemat waktu karena nggak perlu lagi ngantri ketika akan melakukan pembayaran di berbagai merchant dana.

Dan dampaknya aplikasi ini merupakan aplikasi yang sering kali digunakan untuk mentransfer uang ke orang lain.

Karena caranya yang sangat sederhana. Yang mana anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel penerimanya saja lalu mengirimkannya.

Sakuku

Pernah mendengar nama ATM BCA? Pasti sudah pernah dong. Nah setelah kuku ini merupakan layanan pembayaran elektronik yang dihadirkan oleh pihak bank BCA.

Baca Juga :  Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode

Aplikasi dapat anda gunakan secara gratis tanpa adanya biaya bulanan. Dan nantinya Anda bisa membuat akun lewat nomor ponsel yang ada saja.

Dengan aplikasi sakuku terdapat berbagai macam transaksi perbankan yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Gimana keren banget kan?

I.saku

Aplikasi satu ini mungkin nggak sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun tetap saja ia cukup recommended untuk Anda pertimbangkan.

Karena dengan aplikasi isaku anda dapat menikmati berbagai macam layanan pembayaran digital yang sudah pasti aman. Aplikasi is aku telah memperoleh izin dari Bank Indonesia.

Ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat anda lakukan lewat aplikasi ini. Mulai dari melakukan setor tunai, sampai dengan tarik tunai.

Nah kabar baiknya ketika anda melakukan transaksi di aplikasi maka anda akan memperoleh poin dari tiap transaksinya.

Ketika poin-poinnya sudah banyak maka bisa ditukarkan menjadi hadiah-hadiah yang ditawarkan oleh pihak aplikasi.

Bahkan yang paling menariknya lagi pihak aplikasi kerap menawarkan berbagai macam promo. Bagi anda yang suka banget menikmati promo mungkin wajib menggunakan aplikasi isaku.

Doku

Adapun aplikasi pembayaran digital terbaik yang berikutnya adalah aplikasi Doku. Saya masih belum begitu banyak ya aplikasi kayak Doku ini.

Dalam artian masih belum banyak aplikasi pembayaran digital terbaik yang bisa digunakan secara offline. Nah berbeda dengan aplikasi Doku. Yang memungkinkan anda untuk melakukan transaksi tanpa harus online.

Itu artinya Anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan di manapun. Dengan bantuan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan berbagai macam pembayaran.

Mulai dari pembayaran pulsa, transfer, membayar tagihan, dan lain sebagainya. Nah yang menariknya lagi aplikasi ini dapat anda gunakan ketika ingin melakukan pembayaran di e-commerce luar negeri.

Dan kalau penasaran bisa langsung download saja aplikasinya dan nikmati berbagai macam fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya.

True money

True money merupakan aplikasi yang juga hadir dengan berbagai macam fitur-fitur menarik.

Dengan aplikasi true money Anda juga bisa mengirim uang ke sesama member, mengirim uang ke rekening bank, melakukan tarik tunai, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga bisa melakukan pembayaran lewat aplikasi ini.

Paytren

Aplikasi pembayaran digital terbaik yang terakhir adalah paytren. Aplikasi ini sempat viral beberapa tahun yang lalu. Dan di dalamnya sudah banyak transaksi atau pembayaran yang bisa anda lakukan.

Adapun fitur-fitur yang terdapat di dalamnya seperti isi pulsa, token TV prabayar, tagihan listrik, pembelian tiket kereta api, dan lain sebagainya.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi pembayaran digital terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.