Fungsi Aplikasi TV Box yang Penting Diketahui

Fungsi Aplikasi TV Box yang Penting Diketahui – Beberapa tahun terakhir, teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga memunculkan berbagai macam inovasi yang keren dan menarik buat diikuti dan dimanfaatkan.

Salah satu inovasi terbaik yang juga patut diapresiasi adalah hadirnya smart tv. Ada yang pernah mendengar istilah teknologi satu ini? Tentu, beberapa di antara anda sudah ada yang tidak asing lagi dengan istilah smart tv ini.

Sayangnya, masih lumayan banyak masyarakat yang merasa ragu ragu, dan agak takut menggunakannya. Hal ini dikarenakan harganya yang tergolong mahal. Tapi tenang saja, karena dewasa ini, smart tv sudah ada versi lebih ekonomisnya kok.

Yakni aplikasi tv box, atau yang biasa disebut dengan android TV Box. Nah sebenarnya, apa sih fungsi dari aplikasi tv box itu sendiri? Sebelum memutuskan buat menggunakannya, anda bisa banget menyimak beberapa fungsinya berikut ini. 

Pengertian aplikasi tv box

Sebelum kita membahas seputar fungsinya, akan lebih afdhal kalau kita membahas seputar pengertiannya dulu. So, sebagaimana sudah kami singgung sebelumnya, bahwa android tv box juga kerap disebut dengan aplikasi tv box.

Itu artinya, jika kita sedang membahas android tv box, sama artinya kita sedang membahas aplikasi tv box ya. So, yang dimaksud dengan aplikasi atau android tv box adalah perangkat keras, yang akan berfungsi sebagai set top box.

Dan perangkat tersebut sama seperti TV box. Bedanya, perangkat yang satu ini telah ditanam atau ternama pada operating system android. Dan tidak include dengan layar. Sehingga, anda membutuhkan perangkat tambahan yang akan berperan sebagai layar.

Misal, LCD TV yang nantinya akan dihubungkan ke kabel HDMI. Bagaimana, menarik sekali bukan? Secara umum, perangkat keras yang satu ini hadir dengan berbagai macam keunggulan dan juga manfaat. Kalau fungsinya secara umum, adalah layaknya sebuah ponsel yang basisnya android.

Sehingga memungkinkan anda buat melakukan banyak hal, mulai dari mendengarkan musik, kemudian streaming video, main game, atau yang lainnya.

Bahkan, dengan bantuannya anda juga bisa banget nonton channel channel yang menarik, sesuai kebutuhan dan kesukaan, meski tidak berlangganan dengan TV yang berbayar. Cukup seru sekali kan? Maka dari itu, tidak ada salahnya deh menggunakan app tv box sekarang juga.

Untuk produknya sendiri, terbagi menjadi dua jenis. Ada yang android tv box, dan ada juga yang android tv stick. Kalau yang android tv stick, dibuat dengan ukuran yang tergolong kecil, agak miriplah dengan modem ataupun flash drive.

Sementara buat yang android tv box, memiliki ukuran yang lebih besar. So, nantinya tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Setiap orang bebas kok mau menggunakan yang mana. Karena keduanya sama sama memiliki fungsi yang sama. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik

Fungsi aplikasi tv box 

Berikut ini merupakan beberapa fungsi aplikasi tv box yang meski dipahami. 

Nonton video

Fungsi pertamanya adalah buat nonton video. Ada yang suka nonton video? Ada dong ya. Nah, jika anda adalah salah satunya, maka kami sarankan buat menggunakan aplikasi tv box deh. Karena ia bisa digunakan untuk nonton tv. 

Browsing

Perangkat yang satu ini juga bisa banget digunakan saat anda mau browsing. Hal ini karena basisnya online atau menggunakan internet, sehingga sangat wajar jika ia juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan browsing anda kan?

Gaming

Adapun fungsi berikutnya ialah main game, alias gaming. Untuk yang suka bermain game, tampaknya harus mencoba menggunakan aplikasi tv box deh. Kapan lagi kan, bisa main game secara bebas dan dengan cara yang unik seperti ini? 

Nah, selain beberapa fungsi di atas, aplikasi tv box juga bisa banget digunakan untuk Chatting dan Video Call, Cast Screen/Mirror Screen, Slot USB (flashdisk) dan Slot SD Card (memory), dan yang lain.

Yang pasti, nyaris semua fungsinya hampir sama dengan fungsi pada ponsel anda. Bagaimana, bukankah ini sangat menarik? Oke, demikian pembahasan singkat kali ini. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk mencobanya ya.