10 Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik Untuk Perusahaan

10 Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik Untuk Perusahaan – Untuk saat ini, aplikasi absensi karyawan terbaik menjadi salah satu jenis atau model aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh banyak pihak. Mulai dari pihak perusahaan, atau perkantoran lainnya.

Hal ini agar membantu proses penghitungan kehadiran. Bahkan yang paling menariknya, model aplikasi ini biasanya nggak hanya sekedar menyediakan fitur buat absensi doang. Tapi juga masing banyak fitur fitur keren menarik yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya.

Oleh karena itu, jika sampai saat ini kantor atau perusahaan anda masih menggunakan fingerprint ataupun alat absensi yang konvensional, mending cobain menggunakan aplikasi deh. Penasaran apa saja aplikasi yang bisa digunakan? Kalau penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut. 

Aplikasi absensi karyawan terbaik

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik dari kami yang harus dipertimbangkan. 

Time clock wizard

Kalau dari namanya udah keliatan keren ya. Dan ini menggambarkan kalau sebenarnya aplikasi satu ini memang sekeren itu. Jadi, time clock wizard ini adalah sebuah aplikasi untuk absensi para karyawan yang dikeluarkan Amerika Serikat, tepatnya adalah New York.

Di dalamnya ada segudang fitur fitur keren yang bisa anda manfaatkan. Bahkan nih, fitur fiturnya tergolong canggih dan lengkap banget loh. Mulai dari jam kerja para karyawan, kemudian pergantian jadwal, dan yang lainnya. Nggak cuma itu saja, di aplikasi ini bahkan juga sudah tersedia fitur buat penggajian loh.

Yang mana, dengan adanya fitur penggajian ini bakalan ngebantu para hrd banget saat akan membuat laporan gaji, baik itu yang lembut ataupun gaji pokok. Gimana, menarik banget kan? Kabar baiknya lagi, nggak ada jumlah maksimal karyawan ya.

Sehingga sebesar apapun perusahaannya, sebanyak apapun jumlah karyawannya, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Kalau penasaran dan tertarik untuk menggunakan aplikasi keluaran New york yang satu ini, bisa download aplikasinya lewat google play store sekarang.

Time Clock MTS

Rekomendasi aplikasi absensi karyawan terbaik yang berikutnya adalah time clock mts. Nggak tau deh, kayaknya model aplikasi seperti ini memang identik dengan nama ‘clock’ atau yang berkaitan dengan jam kali ya. Karena di aplikasi pertama dan kedua sama-sama ada kata clocknya.

Nah, pihak aplikasi telah menyediakan dua model penggunaan aplikasi yang bisa dipilih sendiri. Yakni yang berbayar ataupun yang gratis. Dengan bantuan aplikasi satu ini, perusahaan bakalan merasa terbantu banget deh. Karena pihak aplikasi bakalan membantu dalam hal hal yang berkaitan dengan absensi karyawan, data, hingga permintaan cuti loh.

Nantinya, anda dapat mengaturnya untuk sejumlah metode absensi. Apakah mau menggunakan yang metode sidik jari, atau mau menggunakan yang metode webcam. Bebas memilih. Kalau untuk versi yang gratisnya, aplikasi ini dapat membantu pihak hrd buat mengelola dengan mengecek 3 orang karyawan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Prancis

Dan kalau misalnya mau mengecek dengan jumlah yang lebih banyak, solusinya adalah dengan menggunakan yang versi berbayar. Untuk harganya sendiri masih tergolong terjangkau lah untuk ukuran perusahaan. Yakni 79 dollar saja. Jika ingin menggunakan aplikasi, anda bisa mendownloadnya lewat situs resmi mereka.

 AbsenKu

Adapun aplikasi yang berikutnya adalah absensiku. Sesuai dengan namanya, ia adalah aplikasi untuk absen para karyawan. Hal paling menarik dari aplikasi satu ini ialah ia merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh anak negeri. So, kita harus mengapresiasi dan harus menggunakannya.

Sebagai bentuk rasa bangga dan support kita atas kehebatan anak negeri. Aplikasi ini basisnya adalah komputer dan ponsel ya. Yang mana, didalamnya juga terdapat banyak sekali fitur fitur keren yang menarik.

Seperti fitur membagikan berita kepada para karyawan tentang cuti dan hari libur, ada juga fitur untuk mengingatkan hari ulang tahun. Dan yang lainnya. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, pihak developer aplikasi ini juga menyediakan aplikasi mereka dengan dua model penggunaan.

Yakni yang berbayar dengan yang gratis. Sayangnya, kalau mau menggunakan yang gratis saja, itu artinya anda hanya bisa mengelola 20 karyawan doang. Sementara kalau menggunakan yang berbayar bisa sampai 250 an karyawan. Nggak perlu khawatir deh, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau dan tergolong bervariasi. 

Adapun harga yang ditawarkan itu mulai dari 250 an ribu sampai dengan 800 an ribu ya. Anda bisa mendownload aplikasi lewat aplikasi google play store.

PHP Timeclock

Beberapa di antara anda pasti sudah ada yang nggak asing lagi dengan aplikasi absensi karyawan terbaik satu ini. Wajar sih. Karena ia merupakan aplikasi yang sudah ada dari tahun 2006 yang lalu, dengan tampilan yang sederhana, menarik, dan mudah digunakan.

Aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang efektif banget penggunaannya. Di aplikasi ini, perusahaan nggak cuma merasa terbantu masalah pendataan kehadiran para karyawan doang. Tapi juga siap membantu para hrd dalam melacak istirahat, waktu kerja, hingga libur loh.

Kemudian, di dalamnya juga sudah tersedia fitur reporting, yang siap membantu hrd dalam menggolongkan para karyawan berdasarkan indikator yang dibutuhkan. Katak departemen kerja, kantornya dimana, dan yang lainnya.

Dan dengan bantuannya juga, para karyawan bakalan terbantu, karena tahu berapa lama mereka harus bekerja, kapan masuknya, dan kapan pulangnya.  Jika tertarik dengan berbagai fitur fitur menarik yang ditawarkan, silahkan download dan gunakan aplikasi ini sekarang juga. 

Boss Pintar

Untuk rekomendasi aplikasi yang berikutnya adalah boss pintar. Aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik dan cukup ramai digunakan oleh perusahaan perusahaan. Dan kalau diperhatikan, aplikasi ini agak berbeda dengan aplikasi model ini pada umumnya ya.

Baca Juga :  Cara Download File di Scribd

Aplikasi ini menawarkan beberapa macam atau jenis fitur yang menarik. Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah fitur validasi absensi. Yang mana, masih belum banyak aplikasi model ini yang menyediakan fitur validasi absensi loh.

Dengan fitur satu ini, pihak perusahaan bisa menentukan kira kira dimana sih si karyawan meski melakukan absensi. Gimana, keren banget kan? Fitur fitur yang ditawarkan nggak cuam bagus dan pas jika digunakan untuk mengurus absensi doang.

Tapi juga sangat memungkinkan digunakan untuk melakukan keperluan keperluan yang lainnya. Salah satunya adalah buat mencatat inventaris perusahaan. Dengan bantuan fitur keren ini, perusahaan dapat mencatat inventaris yang ada, kemudian mencantumkan nama siapa penanggung jawabnya.

  Pihak developer memberikan masa trial yang cukup lama loh. Yakni selama setahun. Waw, lama banget sih kalau ini, Hanya saja, selama masa percobaan, jumlah karyawannya hanya bisa 3 orang saja yang bisa dikelola.

Kalau misalnya mau mencoba jumlah karyawan yang lebih banyak, maka silahkan pilih saja paket sesuai dengan yang ditawarkan. Jika anda tertarik mencobanya, bisa download aplikasinya sekarang ya.

Sleekr

Namanya singkat, padat, jelas, dan sangat mudah dihafal. So, aplikasi absensi karyawan terbaik satu ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak negeri juga. Dan anda wajib nyobain penggunaannya ya. Karena nggak kalah bagusnya kok dengan aplikasi aplikasi buatan luar negeri yang lainnya.

Ada segudang keunggulan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan tersebut adalah mempunyai sistem integrasi yang sangat baik, yakni otomatis tersinkron, alias secara otomatis. Yang mana, keunggulan ini dapat membantu perusahaan dalam mengirimkan data secara otomatis.

Kemudian, di dalamnya juga ada pola shifting yang tergolong cukup fleksibel buat digunakan. Anda dapat mengatur polanya sesuai kebutuhan yang ada. Selain itu, pihak pengembang aplikasi juga menyediakan banyak sekali fitur menarik yang dapat dicoba.

Seperti perhitungan pajak, kemudian administrasi hr, dan yang lainnya. Dan untuk saat ini, sudah sangat banyak perusahaan besar dan ternama yang menggunakannya loh. Mulai dari gojek, kemudian act, idn media, dan yang lainnya. Nah untuk yang tertarik juga menggunakannya bisa download aplikasinya sekarang nih.

KaryaOne

Tahukah anda, bahwa aplikasi karyaone ini merupakan salah satu aplikasi absensi karyawan terbaik yang populer di berbagai kalangan. Dan kini sudah banyak digunakan di perusahaan perusahaan besar. Hal ini mungkin karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh pihak pengembang aplikasi.

Aplikasi keren ini juga merupakan aplikasi karya anak bangsa yang membanggakan, dan bisa anda jadikan sebagai pilihan. Selain bisa digunakan lewat komputer, ia juga bisa banget kok digunakan lewat ponsel. Ada banyak sekali fitur multifungsi yang wajib anda gunakan.

Salah satunya adalah fitur multi shifts. Yang mana, fitur ini adalah fitur yang siap memudahkan para atasan ketika akan membuat jadwal shift yang sesuai dengan jam operasional perusahaan masing masing. Karyaone juga merupakan aplikasi yang mempunyai tampilan sederhana, sehingga bisa digunakan dengan cukup mudah dan cepat.

Baca Juga :  10 Aplikasi Menggambar di Android Paling Populer dan Gratis

Bahkan, untuk membantu para pengguna yang baru, pihak aplikasi sudah nyediain tutorial yang ngebantu banget kok. Untuk aplikasinya sendiri bisa didownload lewat google play store ya.

Hadirr

Rekomendasi yang berikutnya adalah hadirr. Hadir, kalau dari namanya saja sudah ketebak kalau aplikasi ini pasti berhubungan dengan absensi sih. Ia merupakan salah satu aplikasi terbaik dan banyak digunakan oleh perusahaan perusahaan gede loh. Mulai dari pantero, kemudian xl axiata, dan yang lainnya.

Sebagaimana beberapa aplikasi sebelumnya, pihak developer aplikasi juga sudah menyediakan banyak fitur fitur menarik ke dalam aplikasi mereka kok. Tapi menariknya, aplikasi ini punya sisi keunggulan yang mungkin agak berbeda dengan aplikasi lainnya.

Salah satunya adalah kemampuannya dalam memantau karyawan dengan mobilitas yang tinggi. Sehingga cocok banget untuk memantau perusahaan ataupun media yang punya karyawan yang kerjanya dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Sayangnya, aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Tapi nggak perlu khawatir, karena harganya masih tergolong sangat terjangkau kok. Yakni, 10 ribu untuk enam karyawan. Tentu saja, harga tersebut sebanding dengan keunggulan dan fitur fitur keren yang ada di dalamnya. Ia kan?

TimeTrex

Untuk perusahaan perusahaan besar yang punya ribuan karyawan, wajib sih mencoba aplikasi ini. Karena memang, ia adalah aplikasi absensi karyawan terbaik yang nggak memberi batasan terhadap jumlah karyawan, pengguna, waktu, dan yang lainnya.

Sehingga sangat recomended digunakan oleh perusahaan besar dengan jumlah karyawan yang sangat banyak. Di dalam aplikasi time trax juga tersedia sejumlah fitur yang menarik. Salah satu fitur tersebut adalah modul khusus untuk menjadwalkan karyawan, penghitungan pajak, penggajian, hingga absensi karyawan.

Meskipun dapat digunakan lewat ponsel pintar, namun tetap saja, penggunaan akan maksimal, performa aplikasi akan maksimal ketika digunakan lewat komputer ya.

Kabar baiknya, aplikasi ini sudah kompatibel gak dengan berbagai macam sistem operasi. Mulai dari yang windows, kemudian mac, sampai dengan linux. Untuk mendapatkan aplikasi, anda bisa mendownloadnya dengan mudah lewat google play store.

CKZ Time Clock

Rekomendasi yang terakhir adalah ckz time clock. Aplikasi sebenarnya cuma sebuah aplikasi buat time tracking loh. Tapi, tetap sangat mumpuni kalau mau digunakan buat absensi karyawan. Tersedia banyak sekali fitur fitur keren di dalamnya. Mulai dari pelaporan penggajian, kemudian kehadiran karyawan, monitoring karyawan, dan yang lainnya.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis maupun berbayar. Bagi yang penggunaan gratis, itu artinya cuma bisa digunakan buat mengelola tiga orang karyawan doang. Jadi kalau mau lebih, maka anda meski menggunakan yang versi berbayar.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Silahkan pilih aplikasi yang kiranya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.