10 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik yang Bisa Diandalkan – Untuk mendownload berbagai macam jenis file, anda membutuhkan alat yang bisa memudahkan proses pendownloadannya. Ia kan? Dan salah satu alat yang kerap kali digunakan oleh banyak orang adalah aplikasi idm.

Pernah mendengar nama aplikasi idm? Beberapa di antara anda pasti sudah ada yang kenal dan akrab dengan idm. Karena memang, ia adalah salah satu aplikasi pendownload yang ramai kali digunakan oleh orang orang.

Nah menariknya, selain bisa menggunakan aplikasi idm, sebenarnya masih banyak kok aplikasi lain yang juga siap memudahkan anda ketika ingin mendownload file file lainnya. Penasaran? Kalau penasaran, bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi pengganti idm terbaik berikut ini. 

Aplikasi pengganti idm terbaik

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi pengganti idm terbaik yang patut buat anda gunakan. Nah, idm sendiri merupakan kependekan dari internet download manager.

Sesuai dengan namanya lah ya. Ia siap membantu siapapun ketika ingin mendownload berbagai macam jenis file. Oke daripada penasaran, mending langsung simak daftar aplikasinya berikut. 

JDownloader

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi jdownloader. Ia juga sebenarnya nggak kalah populer dan bagusnya dengan idm itu sendiri loh. Sehingga tetap sangat recomended buat digunakan. Anda bisa menjadi aplikasi ini sebagai aplikasi alternatif saat akan mendownload banyak file.

Untuk saat ini, aplikasinya sudah bisa didownload oleh berbagai macam sistem operasi. Sehingga, apapun sistem operasi yang anda gunakan, maka nggak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini. Oh ya, basis dari aplikasi ini adalah open source.

Baca Juga :  Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode

Tampilannya yang sederhana, mmeungkinkan anda untuk menggunakannya dengan cukup mudah dan cepat. Dan kalau diperhatikan, fitur fitur yang ditawarkan nggak kalah bagusnya kok dengan yang ditawarkan oleh pihak idm.

Bahkan yang paling menariknya, aplikasi ini punya kemampuan mendownload yang sangat baik. Bahkan, lebih cepat 10 persen, jadi dijamin akan menghemat waktu banget.

EagleGet

Rekomendasi aplikasi pengganti idm terbaik yang berikutnya adalah eagleget. Namanya mungkin kedengaran agak unik, dan sulit disebut ya. Tapi nggak masalah sih, karena tetap recomended buat digunakan. Aplikasi ini siap membantu anda saat akan mendownload banyak file yang berbeda.

Di dalamnya sudah tersedia berbagai macam fitur fitur keren yang menarik. Bahkan, aplikasi ini juga sudah didukung dengan protokol. Mulai dari ftp, kemudian etps, mms, dan yang lainnya. Itu artinya, karena telah didukung dengan berbagai macam jenis protokol, anda bisa mendownload berbagai macam file yang ada di website.

Tampilannya yang sederhana memungkinkan anda buat mendownload dengan mudah dan cepat. Termasuk untuk yang baru saja menggunakan aplikasi model ini ya.

Orbit Downloader

Aplikasi yang berikutnya adalah aplikasi orbit downloader. Untuk yang masih belum punya gambaran mau menggunakan aplikasi mana, kami sarankan menggunakan orbit downloader. Karena ia juga termasuk aplikasi yang bagus banget buat digunakan. 

Dengan orbit downloader, anda bisa mendownload file dalam bentuk apapun dengan sangat mudah. Mulai dari video, kemudia lagu, dan yang lainnya. Karena sudah menggunakan teknologi orbit net, wajar kalau menduakan kecepatan pendownload nya menjadi sangat cepat dan mudah. Unik banget kan?

Internet Download Accelerator

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah internet downloader accelerator. Aplikasi ini juga bagus banget kok kalau digunakan untuk urusan download download. Kecepatan dan kemudahan pendownloadan telah membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang ramai digunakan oleh orang orang.

Baca Juga :  Download GB Instagram

Kabar baiknya, internet download accelerator bisa digunakan dengan menggunakan berbagai macam jenis prambanan. So, nggak usah khawatir nggak bisa menggunakannya ya.

Free Rapid Downloader

Adapun aplikasi pengganti idm terbaik yang berikutnya adalah free rapid downloader. Ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi recomended yang pernah ada loh. Karena kemampuannya untuk mendownload berbagai macam jenis file itu memang sangat baik.

Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa mendownload file file yang berasal dari berbagai macam platform. Mulai dari youtube, kemudian facebook, dan yang lainnya. Untuk cara mendownloadnya juga nggak kalah mudahnya dengan aplikasi aplikasi yang lain.

Bahkan, agak mirip kok dengan cara download file dari aplikasi lain. Kayak, dengan salin dan tempel link file yang mau didownload saja.

Aplikasi ini punya banyak keunggulan yang unik. Salah satunya adalah kemampuannya untuk mendeteksi file yang anda download. Dalam artian, ketika filenya sudah ada di dalam ponsel atau perangkat, maka pihak aplikasi bakalan menanyakan kepada anda, apakah akan mendownloadnya lagi atau tidak. 

uGet

Uget juga masuk ke dalam deretan aplikasi terbaik yang bisa digunakan. Kalau awalnya sih, pihak developer memang cuma mengkhususkan aplikasi mereka untuk para pengguna linux saja.

Tapi untuk saat ini sudah nggak lagi. Karena sudah dibuat berbasis open source.  Kemampuannya untuk mendownload berbagai macam file juga nggak perlu diragukan lagi deh.

Download Ninja

Adapun aplikasi yang berikutnya ialah aplikasi download ninja. Keren nih namanya. Jadi, download ninja ini adalah aplikasi pengganti idm terbaik yang bener bener bisa banget dijadikan sebagai aplikasi alternatif. Nah, untuk menggunakannya juga mudah.

Anda bisa menambahkan aplikasi ini ke browser chrome doang. Kalau sudah, bisa langsung digunakan untuk mendownload file file sesuai kebutuhan.  Di dalamnya juga tersedia berbagai macam fitur fitur yang menarik. Dan kalau kita perhatikan sih, aplikasi ini memang beneran agak mirip banget dengan aplikasi idm.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik

Sehingga beneran recomended banget buat digunakan. Ada pembatasan kecepatan, kemudian ada percepatan unduhan, dukungan multibahasa, penerapan tema, dan yang lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan oleh anda yang menggunakan sistem operasi mac dengan windows ya.

Free Download Manager

Nggak kalah bagusnya dengan aplikasi lainnya, free download manager juga siap membantu siapapun yang ingin mendownload file dengan cepat dan mudah.

Gratis pula. Ia mempunyai berbagai macam kemampuan yang menarik. Tahu nggak sih, kalau pertama kali muncul, ia termasuk aplikasi yang berbayar. Tapi sekarang, justru sudah bisa digunakan secara gratis. Jadi, manfaatin deh sebaik mungkin. Nikmati berbagai macam fitur keren di dalamnya.

Download Accelerator Plus

Kalau mau mendownload file file seperti anda ketika mendownload di idm, maka download accelerator plus bisa menjadi pilihan yang paling baik nih. Dan yang paling mengejutkannya adalah, kemampuan downloadnya yang bisa sampai 400 an persen lebih cepat daripada ketika mendownload file dari aplikasi yang lainnya.

FlashGet

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi flashget. Kalau awalnya sih, ia dikenal sebagai aplikasi jet car ya. Tapi makin kesini, ia dikenal dengan nama flashget.

Di dalamnya, anda juga bisa mendownload berbagai macam file dengan mudan cepat, yang berasal dari berbagai situs atau aplikasi. Nah, penggunaan aplikasi bisa secara gratis, bisa juga secara berbayar. Kalau menggunakan yang gratisan, mak anda meski siap dehan iklan iklan yang bertebaran ya.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Anda bisa membaca ulasan ulasan penggunaan dari para pengguna yang lain ya. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.