10 Game PC Offline Ringan Terbaik untuk PC Low-End

Mencari game untuk PC berukuran kecil atau di bawah 1 GB yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet? Jika demikian, Anda bisa lihat beberapa rekomendasi game PC offline ringan terbaik sampai yang terbaru di bawah ini.

Bahkan, Anda bisa memainkan beberapa game dalam daftar ini tanpa harus menggunakan perangkat PC gaming. Asyik, kan?

10 Daftar Game PC Offline Ringan Terbaik dan Terbaru

Berikut daftar rekomendasi game PC offline ringan yang bisa dimainkan di PC low-end.

1. Adventure Capitalist

Adventure Capitalist

Size: 60 MB

Developer: Hyper Hippo Games

Game ini akan membawa Anda berpetualang menjadi pengusaha untuk mengumpulkan banyak uang. Dalam menjalankan bisnis, Anda bisa menggunakan manajer dan menonton iklan untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda.

Dengan mempekerjakan manajer, permainan bisa berjalan sendiri selama Anda pergi. Bahkan selama Anda offline, uang Anda akan terus terakumulasi di  Adventure Capitalist ini.

Game petualangan PC offline ringan ini dikembangkan oleh Hyper Hippo Games dan bisa Anda unduh secara gratis. Anda bisa memainkan game ini menggunakan perangkat Windows XP, Mac OS, Steam OS, dan Linux dengan RAM 512 MB.

2. Cake Mania 3

game pc offline ringan free download

Size: 92 MB

Developer: Sandlot Games

Game PC offline ringan untuk anak-anak yang menarik dan gratis. Dalam permainan Cake Mania 3 Anda akan membuat makanan-makanan lezat untuk para pelanggan.

Untuk lulus dan naik level selanjutnya, Anda harus membuat pelanggan senang. Karena jika tidak, Anda akan mendapatkan tip busuk yang artinya Anda tidak lulus level.

Untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik di game PC offline ringan di bawah 100 MB ini Anda bisa melakukan upgrade. Meningkatkan dapur dengan menghadirkan lebih banyak peralatan bisa mempercepat pelayanan, dan tentu saja poin makin bertambah.

Baca Juga :  20 Game PC Offline Petualangan

3. Wild Adventures

Wild Adventures

Size: 100 MB

Developer: LTZinc

Game ringan terbaru yang rilis pada Maret 2022 lalu dari LTZinc. Wild Adventures menawarkan permainan sederhana untuk mengumpulkan barang dan bebas dari jebakan.

Meski terdengar sederhana, tapi ingat, Anda hanya punya 1 nyawa dalam satu level dan akan habis jika Anda menabrak salah satu rintangan. Jika itu terjadi, maka Anda harus memulai level tersebut dari awal.

Menariknya, selain seru dan menantang, game ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 100 MB. Anda bisa memainkannya di perangkat Windows XP, Vista, 7, dan versi yang lebih tinggi.

4. Winter

game pc offline ringan windows 10

Size: 200 MB

Developer: Other Ocean Interactive

Winter termasuk salah satu rekomendasi game perang PC offline ringan yang bisa Anda unduh secara gratis.

Ini adalah permainan pertahanan di mana Anda akan berperan sebagai pemimpin pasukan dan harus melawan serangan makhluk gila yang akan merusak hutan. Selain memimpin pertarungan, Anda juga harus mendapatkan lebih banyak pasukan untuk menang.

Anda harus membangun dinding pertahanan pada musim dingin dan mengalahkan semua makhluk mitologi Slavia untuk musim semi yang abadi. Anda bisa menjelajahi seluruh area hutan untuk melindungi pemukiman dan mempelajari sejarah Mitologi Slavia.

5. Doomed to Hell

Doomed to Hell

Size: 200 MB

Developer: Gagonfe

Game tembak-tembakan PC offline ringan dari Gagonfe yang baru rilis pada Maret 2022 ini adalah rekomendasi selanjutnya. Game Doomed to Hell hanya memiliki ukuran file sebesar 200 MB dan bisa dimainkan pada perangkat yang didukung RAM sebesar 4 GB.

Di sini Anda bermain sebagai Rose yang baru saja meninggal. Namun petualangan yang seru dan menyenangkan baru dimulai, sebab Anda akan menjelajahi banyak bioma dan melewati monster, supaya bisa hidup kembali dan keluar dari neraka.

Baca Juga :  10 Game PC Ringan Terbaik dan Terpopuler

Tugas Anda hanya satu yaitu, membunuh semua penghuni. Jadi, lawan semua yang Anda lewati dan selalu tingkatkan senjata Anda untuk menang. Hadapi serangan musuh dengan menukarkan koin yang Anda dapatkan.

6. Undertale

download game pc jadul ringan

Size: 200 MB

Developer: Toby Fox

Game RPG PC offline ringan yang dikembangkan oleh Toby Fox ini merupakan permainan sederhana dan lucu. Namun yang menjadi sulit adalah saat Anda harus menyusun puzzle.

Menariknya, meskipun tergolong game pertarungan dengan monster, namun Anda tidak perlu melakukan pembunuhan dalam game ini. Karena Anda hanya perlu bernegosiasi dengan monster lucu tersebut untuk bisa bebas.

Bahkan, Anda bisa berteman atau berkencan dengan musuh.

Anda bisa memainkan game Undertale di perangkat Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10 dengan RAM minimal 2 GB.

7. SimCity™ Societies

SimCity

Size: 256 MB

Developer: Tilted Mill Entertaintment

SimCity™ Societies adalah satu game strategi PC offline ringan di bawah 1 GB yang bisa dimainkan di Windows 7 dan 10. Di sini, Anda bisa membangun kota sendiri dengan lebih dari 350 bangunan dengan arsitektur yang berbeda.

meanriknya, dalam game ini Anda tidak hanya membangun kota, tapi juga membangun industri pariwisata. Anda bisa mengembangkan kota impian dengan menciptakan bangunan dan fasilitas menarik agar lebih banyak wisatawan datang ke kota tersebut.

Misalnya membangun venue, bandara, hotel, taman hiburan, pabrik cokelat, dan sebagainya, sehingga layak sebagai kota pariwisata.

8. The Red Hood

The Red Hood

Size: 300 MB

Developer: Egutidze

Tertarik dengan game bergenre horor dengan latar hutan belantara? Jika iya, Anda bisa download game PC offline ringan terbaru berukuran 300 MB, yang dikembangkan oleh Egutidze, yaitu The Red Hood.

Ini adalah sebuah game petualangan, di mana akan Anda berperan sebagai gadis kecil yang ingin berkunjung ke rumah neneknya namun tersesat di hutan. Anda harus waspada karena ada pembunuh berantai dan bertopeng serigala berkeliaran. Tugas Anda adalah harus menghindarinya.

Baca Juga :  10 Game Multiplayer Android Seru Buat Mabar Berbagai Genre

Sebab jika kurang beruntung, pembunuh siap mengejar dan membunuh Anda. Jadi berlarilah dan pastikan Anda memilih jalur yang tepat supaya tidak bertemu dengan pembunuh bertopeng serigala.

9. Doki Doki Literature Club

Doki Doki Literature Club

Size: 350 MB

Developer: Team Salvato

Mencari game anime PC offline ringan bertema horor, tapi tidak menyeramkan? Anda bisa mengunduh game Doki Doki Literature Club ini. Karena ringan, Anda bisa mencobanya bahkan di PC dengan spec kentang sekalipun.

Selain karakter yang tidak menampakkan sisi seramnya, Anda juga seolah datang ke dunia penuh romansa dan puisi. Namun jika Anda bermain lebih jauh, Anda akan menemukan sisi yang sangat mencengangkan dari game ini.

Kengerian akan dimulai tepat setelah Anda bergabung dalam klub sastra lalu menulis puisi dan memikat hati seseorang. Doki Doki Literature Club sesuai untuk Anda penggemar game bergenre novel romantis.

10. Brawlhalla

Brawlhalla

Size: 800 MB

Developer: Blue Mammoth Games

Brawlhalla merupakan game PC offline ringan free download yang kompatibel dengan perangkat Windows maupun iOS. Game pertarungan 2D berukuran 800 MB ini bisa Anda mainkan di PC dengan RAM 2GB.

Namun untuk pengalaman gaming yang lebih baik, akan lebih baik menggunakan perangkat dengan RAM 4 GB dan memiliki 2 GB ruang kosong. Terutama dalam mode online, Anda bisa memilih multiplayer untuk bertarung dengan 4 pemain sekaligus.

Brawlhalla adalah game dengan tema pertempuran untuk menunjukkan kekuatan dan keterampilan dalam pertarungan. Bahkan setiap senjata yang Anda pilih memiliki gaya permainan yang berbeda.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir jika ingin bermain game meskipun tidak memiliki PC gaming dan koneksi internet yang stabil. Sebab, Anda bisa mengunduh game PC offline ringan di atas dan memainkannya.