10 Game PC Gratis Terbaik Offline dan Online

Memainkan game tanpa mengeluarkan uang sepeser pun adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi jika mendapatkan game PC gratis terbaik dengan genre yang disuka.

Untuk menemukannya, lihat daftar rekomendasi game PC gratis di bawah ini. Daftar game gratis berikut dapat Anda mainkan dengan koneksi internet maupun tanpa koneksi internet.

10 Daftar Game PC Free Offline dan Online

Berikut daftar game gratis untuk PC yang bisa Anda mainkan dengan atau tanpa koneksi internet.

1. Asphalt 9 Legends (Online)

Game online PC gratis ini kompatibel dengan iOS, Windows 7/8/8/10/11 dan Vista yang berukuran 1,75 GB. Dengan ukuran yang cukup besar, Asphalt 9 menawarkan permainan balap dengan kecepatan yang sangat menakjubkan.

Di sini tersedia 70 trek lebih untuk memberikan sensasi balapan mobil yang luar biasa bagi setiap pemain. Seperti melawan gravitasi di San Francisco, meluncur di sekitar tornado di Amerika, atau menguji kemampuan mengemudi untuk menghindari tanah longsor di Himalaya.

Anda bisa memilih beberapa merek mobil keren seperti Porsche, Lamborghini, Ferrari, dan banyak lagi. Tersedia juga Career Mode yang memungkinkan Anda bermain dengan 7 pemain berbeda dan mendapatkan hadiah pamungkas. Pecinta balap, wajib coba!

2. Team Fortress 2 (Online)

Team Fortress merupakan salah satu game FPS bergaya kartun yang akan melibatkan Anda dalam pertempuran dengan bergabung dalam salah satu tim.

Anda bisa bekerja sama dengan tim dalam salah satu mode permainan seperti untuk menangkap bendera, raja bukit, dan yang lainnya. Tugas Anda di awal adalah memilih karakter favorit, memilih dan menggunakan senjata terbaik, lalu mulailah bertempur.

Baca Juga :  4 Emulator PS2 untuk PC dan Android

Jika Anda pemain baru, manfaatkan mode offline untuk latihan dan mengasah keterampilan terlebih dahulu. Game ini kompatibel dengan perangkat Windows dan iOS yang memiliki ruang penyimpanan minimal 15 GB.

3. Dota 2 (Online)

Game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Valve ini mengajak Anda dalam sebuah petualangan dan terlibat dalam sebuah medan perang. Berkat game ini, game bergenre MOBA lainnya menjadi turut populer di kalangan para gamer.

Download game PC gratis Dota 2 dan nikmati pengalaman menjadi pahlawan dengan gaya Anda sendiri. Tidak hanya file game yang gratis, tapi Anda juga berkesempatan menggunakan semua karakter pahlawan secara gratis.

Baik pengguna Windows, Linux, atau iOS, Anda bisa bergabung dalam tim dengan misi menghancurkan markas lawan. Game gratis yang sangat populer ini memiliki mode multiplayer supaya Anda bisa seru-seruan bermain bersama teman.

4. Counter-Strike: Global Offensive (Online)

game tembak-tembakan PC gratis

Game Counter-Strike termasuk salah satu game PC gratis terbaik yang dikembangkan Valve sejak 2012. Permainan ini hadir dengan begitu banyak mode komunitas dengan skenario berbeda untuk mengajak Anda terlibat dalam sebuah cerita.

Game multiplayer berjenis FPS ini merupakan permainan melawan teroris yang meliputi tembak-menembak dan mencegah pemasangan bom. Selain bisa memilih berbagai jenis senjata, Anda juga bisa memilih bom molotov dan smoke grenade.

Gunakan 2 senjata tersebut untuk mengecoh musuh dan melewati satu tempat dengan aman. Selain melakukan perlawanan, Anda juga harus membuat strategi tempur supaya berakhir sebagai pemenang.

5. Destiny 2 (Online)

Game Destiny 2 menyediakan berbagai mode PVP (Player Versus Player) dan PVE untuk memanjakan para pecinta mabar supaya permainan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Ditambah lagi, grafisnya cukup fantastis, yang membuat Anda  bisa makin nyaman memainkan Dota 2.

Baca Juga :  5 Game Perang PC Terlaris dan Paling Seru

Di sini Anda akan melawan musuh dan alien dalam sebuah pertempuran di tata surya. Ada berbagai macam senjata yang bisa digunakan dan Anda bisa tampil sebagai satu-satunya pahlawan yang melawan penjahat-penjahat terkenal.

Game tembak-tembakan PC gratis satu ini kompatibel dengan perangkat Windows 7/8/10. Namun sebelum download, sediakan setidaknya 105 GB ruang penyimpanan di PC Anda.

6. Warframe (Online)

Warframe termasuk game yang cukup besar karena membutuhkan penyimpanan sebesar 35 GB. Game action yang menggunakan karakter ninja untuk melawan musuh dengan pedang dan beragam persenjataan lainnya.

Sebagai ninja, Anda tentu harus lincah dalam berlari, melompat, memanjat dan berguling saat beraksi.

Di sini, Anda harus mengalahkan lebih banyak musuh untuk mendapatkan kekuatan dan bisa memilih bertempur bersama teman. Anda bisa coba game ini dan nikmati sengitnya pertempuran di berbagai dunia yang berbeda.

7. PUBG: Battlegrounds (Online)

PUBG: Battlegrounds termasuk game Battle Royale PC gratis yang membebaskan Anda untuk bermain sendiri atau menggunakan mode multiplayer. Di sini, Anda perlu mencari senjata untuk bertahan hidup, karena pilihannya hanya satu yaitu menembak atau tertembak oleh musuh, dan permainan Anda berakhir. 

Jadi, siapkan tim Anda untuk menjadi pemenang yang sesungguhnya. PUBG versi PC yang dikembangkan oleh Krafton, Inc ini kompatibel dengan Windows 7/8/10.

Sebelum donwload, perhatikan ruang penyimpanan Anda, karena file cukup besar dan membutuhkan ruang sekitar 40 GB. Sementara untuk bisa memainkan game ini dengan nyaman, direkomendasikan menyediakan ruang penyimpanan sebesar 50 GB.

8. HearthStone (Online)

Game bergenre card battle yang dikembangkan Blizzard ini mendukung ratusan gaya permainan. Setelah memilih di antara begitu banyak kartu, Anda akan berhadapan dengan 7 pemain lain dan bertanding.

Permainannya sederhana, masing-masing pemain menarik salah satu kartu dan membukanya. Kartu yang lebih besar adalah pemenangnya. Namun di awal permainan, Anda memiliki kartu yang sangat terbatas.

Baca Juga :  5 Emulator PS4 Terbaik untuk PC atau Laptop

Anda harus lebih bersabar untuk mengumpulkan lebih banyak kartu dengan melewati beberapa permainan. Game HearthStone tergolong santai dan sesuai untuk mengisi waktu luang Anda atau untuk sekadar bermain-main.

9. Exit Fate (Offline)

game PC offline gratis

Ini adalah rekomendasi game PC gratis offline berukuran 146 MB, untuk Anda penggemar game RPG yang ingin bermain game ringan dan gratis, tanpa perlu koneksi internet. Meskipun tergolong game offline, Exit Fate tetap menawarkan kesulitan yang cukup tinggi.

Dalam permainan Anda akan bergabung menjadi seorang tentara kerajaan untuk berjuang dan membawa perdamaian dunia. Namun serangkaian peristiwa akan menyesatkan Anda dari peperangan.

menambah keseruan, ada sekitar 75 karakter yang bisa Anda mainkan selama menjelajahi berbagai area dan dunia yang sangat luas. Game yang dikembangkan oleh RadialApps ini tersedia untuk perangkat Linux, Mac, dan Windows.

10. Clicker Heroes (Online)

game PC gratis ringan

Ini merupakan rekomendasi game PC gratis ringan tipe kasual yang cukup adiktif. Dalam game Clicker Heroes Anda hanya perlu mengeklik musuh untuk mendapatkan bonus berupa emas yang nantinya bisa Anda gunakan untuk membeli upgrade.

Misalnya upgrade untuk merekrut beberapa pahlawan clicker untuk menghasilkan lebih besar damage, sehingga lebih cepat mengumpulkan emas. Dengan mempekerjakan lebih banyak pahlawan, Anda tidak perlu lagi melakukan klik untuk membunuh.

memang sekilas terlihat mudah dengan klik klik saja, namun game ini terbilang membuat banyak orang ketagihan. Anda pun bisa makin besar dan lebih kuat. Pengembang Playsaurus merilis game ini pada tahun 2015 dan bisa Anda mainkan di perangkat Windows maupun iOS.

Seperti yang Anda lihat, dari daftar game PC gratis di atas, ada berbagai jenis game yang bahkan bisa Anda mainkan secara offline. Jadi, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk sebuah game, silakan unduh link di atas dan cobalah bermain!