10 Game PC Ringan Terbaik dan Terpopuler

Resident Evil 3

Deskripsi : Masih banyak game pc ringan yang bisa dimainkan offline, bahkan di jamannya sangat populer. Cocok untuk pc dengan spesifikasi jadul dan penyimpanan mini.


Kini banyak game offline yang bertebaran, tapi sayangnya tidak semua game cocok untuk spesifikasi pc milik kamu.

Solusinya kamu harus cari game pc ringan offline yang memiliki spesifikasi cocok dengan pc yang kamu miliki. Tenang saja sekarang ini sudah banyak pilihannya.

Kenapa memilih game pc offline? Tidak butuh sambungan internet, game lebih stabil dan tidak terlalu membebani kinerja pc.

Apalagi kalau masih pakai pc jadul generasi awal, tentu akan berat jika menggunakan game besar dan harus tersambung ke internet.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi game pc offline terpopuler dengan ukuran kecil, cocok untuk pc ringan sampai jadul.

Bahkan tidak kalah seru kok dengan game online yang sekarang banyak bertebaran.

1. Minecraft

Game PC Ringan Minecraft

Game paling populer dan masih diminati hingga kini, bahkan minecraft termasuk game pc ringan ram 2gb yang super gameplay. Kamu bebas membangun dunia fantasimu sendiri hingga bebas menjelajah dunia fantasi lainnya.

Banyak hal bisa dilakukan disini, mulai mengumpulkan bahan baku, peralatan hingga membangun kota impian. Game ini tergolong ringan dan bisa dimainkan SO windows 7 (64-bit) dan hanya perlu memory internal 1GB.

Sistem grafis yang dibutuhkan hanya 256MB NVIDIA atau Intel HD grafis, pc kamu pasti cocok nih. Kunjungi Situs  Resmi

2. Portal 2

Game PC Ringan Portal 2

Game terbaik sekaligus terunik pada 2017 ini masih patut dimainkan. Game yang menerapkan hukum fisika dengan cerdas dan edukatif.

Game bertema FPS yang dikembangkan Valve ini tergolong futuristik dan paling modern di zamannya.

Game pc ringan terbaik ram 1gb ini memiliki mekanisme seperti puzzle, dimana nantinya akan ada portal dan harus melewatinya untuk lanjut ke level selanjutnya.

Semua pc bisa untuk bermain game portal 2, pasalnya hanya punya spesifikasi intel dual core namun butuh penyimpanan besar hingga 7.6 GB. Coba Mainkan Portal 2

Baca Juga:

3. The Walking Dead Season 1

The Walking Dead Season 1

Game yang dikembangkan oleh Telltale Games ini memang mengikuti series ‘The Walking Dead’. Bukan sekadar game survival namun memiliki banyak pembelajaran dan kebanyakan gamer akan tersentuh hingga menangis.

Game pc ram 512 ini memang banyak disukai karena sistem operasi terendah seperti XP sudah bisa pakai. Namun butuh spesifikasi Pentium 4 agar lebih stabil, selain itu agar game bisa berjalan normal tanpa loading sebaiknya upgrade RAM hingga 3GB.

Mainkan The Walking Dead Season 1

4. Dead Cells

Game PC Ringan Dead Cells

Game pc ringan perang ini terhitung cukup lawas namun tetap adiktif setelah bermain. Bahkan banyak gamer yang frustasi karena sulitnya naik level.

Game besutan developer indie, Motion Twin ini memang sangat menjengkelkan tapi bikin puas setelah berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Alur game cukup unik dengan membuat dunia sendiri, pemain bebas eksplorasi tempat dengan tingkat kesulitan berbeda setiap stage.

Membutuhkan Ram hingga 2GB dan kartu grafis minimal NVIDIA 450 GTS, selain itu butuh penyimpanan super besar hingga 500MB, cocok jadi game dirumah saja.

Mainkan Dead Cells

Baca Juga:

5. Outlast

Outlast

Download Game pc ringan offline yang cocok untuk memacu adrenalin, kamu akan dibuat berdebar sepanjang permainan. Game horor ini memang memiliki nuansa gore yang cukup ekstrim dengan tambahan jumpscare yang tidak terduga.

Permainan dimulai dengan hide and seek (petak umpet), nantinya hanya akan diberikan penerangan dari handycam saja. Sepanjang permainan bersiap untuk jadi terkejut dengan efek visual dan audio yang sangat menarik.

Cocok untuk sistem operasi XP, Vista, &, 8 dengan 64-bits, hanya butuh RAM 2GB saja. Coba Mainkan Outlast

6. Cuphead

Cuphead

Mau hiburan dengan bermain game, cuphead jadi pilihan tepat. Pasalnya banyak gamer yang frustasi namun terus bermain dalam permainan shooter ini.

Game pc ukuran kecil offline dikembangkan oleh developer indie studio, dimana bertujuan memberikan sensasi bermain di era 1930-an.

Semua Pc dengan spesifikasi intel core 2 atau Amd athlon bisa bermain dengan asyik, bahkan hanya butuh kartu grafis 512 MB saja.

Hanya saja membutuhkan RAM 2GB, cukup besar untuk bisa bermain semalaman.

Mainkan Cuphead

7. Undertale

Undertale

Game RPG klasik dengan terkesan konyol, pasalnya ditawarkan dialog antar kata yang aneh dan dipadukan dengan visual retro tahun 1980-an.

Jika biasanya game RPG akan menampilkan monster yang terlihat jahat, tapi saat bermain kamu akan merasa jika monsternya adalah kamu sendiri.

Game windows xp ringan ini bisa dimainkan hampir semua sistem operasi, bahkan tidak ada ketentuan spesifikasi kartu grafis tinggi asalkan masih dalam batasan 128MB VRAM saja.

Keunikan bukan hanya ada pada game, namun interaksi antar pemain. Puzzle nya memang sudah tapi sangat konyol.

Mainkan Undertale

8. Resident Evil 3

Game PC Ringan Resident Evil 3

Masih pakai Pc dengan processor Pentium 2, resident evil 3 cocok untuk game offline kamu. Game pc low spec ini bisa dimainkan di grafis apapun dan hanya butuh RAM 48 MB saja, dijamin anti lemot.

Bahkan hanya butuh memori internal 20 MB saja, paling rekomended untuk pc jadul. Game yang merupakan franchise dari ‘Resident Evil’ ini memang cukup populer hingga dibuat dalam beberapa seri yang mengikuti filmnya.

Hampir mirip dengan game perang namun kamu akan melawan zombie dan menjadi alice sebagai tokoh utamanya. Coba Mainkan Resident Evil 3

9. Crysis

Crysis

Game FPS dengan sentuhan grafis terbaik di masanya, temanya cukup futuristik dengan menceritakan kehidupan di masa depan. Memiliki tingkat adiktif tinggi dengan level permainan yang semakin menantang. Bahkan memiliki animasi dan efek yang cukup apik.

Sekalipun punya grafis bagus, masih bisa digunakan pada processor intel core 2 bahkan dengan sistem operasi XP hingga 7, selain itu hanya butuh RAM 1GB saja. Tapi kamu harus menyiapkan memori penyimpanan besar minimal 12GB.

Mainkan Crysis

10. Limbo

Game PC Ringan Limbo

Game petualangan unik karena hanya menggunakan grafis warna monokrom saja. Banyak gamer yang merasa frustasi karena setiap obstacle (rintangan) di desain sangat sulit dan unik tetapi kebanyakan merasa puas jika berhasil keluar dan naik level.

Ornament nya simpel dan hanya mengedepankan soal game dan petualangan, cocok buat gamer yang tidak suka tampilan visual terlalu ramai. Bahkan cocok untuk pc jadul dengan processor intel core 2 duo dengan RAM 512 MB saja.

Bahkan cocok buat OS XP sampe 7 dengan 64-bit. Memori cukup kecil hanya 150 MB. Coba Mainkan Limbo.

Semua game pc ringan bisa dimainkan di sistem operasi apa saja, bahkan kebanyakan memiliki tampilan grafis yang terbilang bagus.

Sekalipun offline tidak akan mengurangi keseruan dan tetap sulit kok buat naik level. Cocok mengisi waktu luang hingga mengasah kemampuan bermain game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Life is Strange

20 Game PC Offline Petualangan

Deskripsi: Jika kamu adalah penyuka game petualangan tapi terbatas kuota internet, berikut 20 game PC offline petualangan yang bisa kamu mainkan sekarang! Walaupun di era ini sudah banyak developer yang…
Selengkapnya
cara main mobile legend di pc dengan emulator

Cara Main Mobile Legend di PC

Panduan lengkap cara main mobile legend di PC/Laptop tanpa lag. Cara download mobile legend di PC. Spesifikasi minimum PC untuk mobile legend. Dan cara setting control keyboard & mouse PC…
Selengkapnya