10 Game Offline Android Terbaik Wajib Download

Anda gemar memainkan game di gawai? Mana pilihan Anda, game berbasis daring atau sebaliknya? Masing-masing memiliki kelebihan dan sama-sama menghadirkan keseruan jika Anda mainkan. Jika Anda pengguna Android, jangan lewatkan rekomendasi  game offline Android terbaik berikut.

Mayoritas game gawai memang butuh adanya koneksi jaringan internet. Tujuannya, untuk memperbarui fitur permainan atau memungkinkan bermain dengan orang lain secara online. Hanya saja, tidak selamanya Anda bisa bermain online. Misalnya, ketika Anda berada dalam jangkauan koneksi yang buruk.

Untuk itu, Anda butuh referensi game offline Android seru yang dapat Anda mainkan saat jangkauan sinyal kurang baik. Meski bisa dimainkan offline, namun beberapa rekomendasi berikut ada yang bisa Anda unduh gratis, ada juga yang berbayar. Nah, apa saja rekomendasinya?

Daftar Game Offline Android Terbaik 

Simak daftar sepuluh game terbaik dari berbagai genre, yang bisa Anda mainkan secara offline berikut.

1. Grand Mountain Adventure

Grand Montain Adventure

Apakah Anda senang bermain olahraga yang ekstrem seperti di medan gunung salju? Jika demikian, maka Anda akan cocok untuk memainkan game offline Android terbaik ringan ini. Dengan mengunduh game yang hanya sebesar 10 MB ini, Anda bisa bermain dan menikmati suasana di tujuh gunung tertinggi dunia. Misinya? Anda harus berpetualang di sana.

Anda bisa berseluncur dengan ski dan harus melalui jalur penuh salju. Selain cukup seru, game satu ini dapat Anda mainkan secara gratis. Untuk fitur yang lebih banyak, Anda harus membayar di kisaran Rp31 ribu sampai dengan Rp119 ribu.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Game PC RAM 2GB

2. Limbo

game offline android petualangan

Pernahkah Anda mencoba game ini? Jika belum, Anda patut untuk segera mengunduhnya ke gawai Anda. Awalnya, game ini hanya beredar untuk konsol Xbox, namun kini akhirnya sudah muncul di platform lain seperti smartphone

Permainan ini membawa genre horor dengan nuansa hitam putih. Memang, tidak ada suara dialog atau teks sepanjang Anda memainkannya. Namun, di sinilah justru letak keseruannya, sebab Anda harus mencari sendiri ke mana arah jalan cerita permainannya. 

Untuk dapat menikmati gim ini secara lebih maksimal, Anda sebaiknya menjajal hingga berapa kali. Game Android offline ini dapat Anda beli dengan harga Rp49 ribu pada toko Google Play Store.

3. Civilization VI

Civilization VI

Butuh saran game offline Android terbaik? Anda bisa mencoba mengunduh Civilization VI. Gim yang meraih popularitas di kalangan gamers dengan lebih dari setengah juta pengunduh. Meski sudah rilis sejak 2020 lalu, namun game ini tetap layak masuk dalam deretan game offline terbaik.

Menariknya, sensasi ala game PC itu juga hadir dalam format HP, karena Anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang sama. Memang, hal ini berimbas pada kinerja smartphone Anda yang akan bekerja lebih keras.

Di sini, Anda akan mendapat tugas untuk memerintah sebuah negara dan mengembangkannya. Ada sisi budaya, politik, ekonomi, hingga pendidikan yang mesti Anda atur. 

Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa mencoba trial secara gratis. Anda bisa mencicipi terlebih dahulu sebelum membelinya secara penuh dengan harga antara Rp14 ribu hingga Rp289 ribu.

4. Castlevania: Symphony of the Night

game offline android terbaik gratis

Salah satu gim klasik yang kini akhirnya juga rilis untuk versi HP ini menghadirkan permainan dengan format platformer 2D. Anda akan bertugas untuk mengeksplorasi agar bisa menuntaskan permainan. 

Namun Anda akan butuh waktu yang cukup panjang untuk menuntaskan misi penting ini, setidaknya sekitar sembilan jam lamanya. Untuk memainkan Castlevania: Symphony of the Night, Anda tidak harus tersambung jaringan seluler untuk memainkannya. 

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Game Petualangan Android Terbaik

Anda bisa membeli gim ini dengan harga Rp49 ribu.

5. Candy Crush

game android offline terbaik sepanjang masa

Game ini cukup populer di kalangan pengguna HP dan hingga kini sudah ada sekitar 1 miliar unduhan. 

Apalagi, game ini dapat Anda mainkan dengan mudah. Anda hanya bertugas mengumpulkan minimal 3 permen dengan warna yang sama. Semakin sering menang, maka semakin tinggi tingkatan level Anda. Namun, tingkat kesulitannya juga akan bertambah. Di sini letak keseruannya.

6. Shadow of Death: Dark Knight

Shadow of Death

Game tentang perang antarkerajaan dengan karakter bernama Stickman ini wajib masuk dalam kumpulan game offline Android terbaik. Kisahnya berawal dari Tanah Aurora, tempat Raja Luther membangun kerajaan, yang mendapatkan berkat dari Dewa. 

Anda akan menggunakan Stickman untuk melawan musuh dan mematikannya. Di sana, Anda akan bertemu dengan puluhan hero yang memiliki kemampuan-kemampuan unik, yang akan membuat Anda terpukau. 

Untuk bertahan, Anda bisa memilih untuk menggunakan serangan dari jarak dekat atau kekuatan dari jarak yang jauh. Game ini bisa Anda unduh secara gratis. 

7. Minecraft

Minecraft Android

Satu lagi game PC yang kemudian hadir dalam format untuk smartphone. Game ini memiliki genre petualangan, di mana di dalamnya Anda akan bebas melakukan apa saja sesuai kehendak Anda. 

Anda bisa melakukan aktivitas yang lumayan seru seperti bercocok tanam, ternak, memburu monster, dan banyak hal lainnya. Formatnya, tidak jauh beda dengan versi game komputer. 

Salah satu keunggulannya, Anda bisa memainkan game ini tanpa keberadaan jaringan internet. Namun, Anda harus membayar dengan harga yang cukup lumayan, sebab harga unduhnya mencapai Rp99 ribu.

8. Dream League Soccer

Game Offline Android Sepakbola

Game yang satu ini cocok untuk pecinta sepak bola. Jika Anda gemar memainkan game macam Pro Evolution Soccer (PES) atau FIFA namun tidak memiliki konsol, maka game ini bisa menjadi pengganti tidak kalah menarik. 

Baca Juga :  10 Game PC Gratis Terbaik Offline dan Online

Anda bisa memainkan game ini lewat HP. Anda bisa membangun tim impian, kemudian berhadapan dengan tim lain untuk meraih gelar juara. 

Game ini juga cukup fleksibel, sebab dapat Anda mainkan baik secara online maupun offline. Keunggulan lainnya, grafisnya cukup dinamis dan kontrolnya juga terbilang mudah. Semua itu bisa Anda unduh secara gratis di Play Store. 

9. Plague Inc

Plague Inc

Pandemi Covid-19 ternyata memberikan inspirasi untuk beberapa pengembang game untuk kreatif menciptakan permainan yang seru. Termasuk game yang penyebaran virus ini kini meraih popularitas sebagai game offline Android terbaik 2022.

Jika ingin mengetahui bagaimana penyebaran virus dan proses penularannya, maka Anda bisa mencoba untuk memainkan game ini. Selain menyenangkan dan menciptakan keseruan, game ini juga akan memberikan edukasi bagi para pemainnya dalam menangkal potensi virus. 

10. Plants vs. Zombies 2

game offline seru untuk perempuan

Permainan Plants vs. Zombies 2 menjadi pamungkas dalam daftar 10 game offline Android terbaik ini. Untuk Anda para gamers, tentu game ini sudah tidak asing lagi. Sejak hadir pada 2009 silam, gim ini langsung menuai perhatian besar dan menjadi salah yang paling populer. 

Setelah meledak sebagai game PC, game ini juga kemudian hadir dalam versi gawai yang bisa Anda unduh dengan mudah. 

Saat memainkannya, tugas Anda adalah melindungi rumah Anda serbuan zombie yang kelaparan. Anda harus menyerang mereka dengan tembakan dari sayuran. Sederhana, namun game ini bisa membuat Anda ketagihan.

Kendati fiturnya tidak selengkap  game online, namun  game offline juga memiliki kualitas yang tidak bisa Anda pandang remeh. Apalagi, dengan kehadiran fitur berbayar pada sejumlah  game, membuat kualitasnya juga semakin meningkat untuk menambah kepuasan dalam bermain. Demikian ulasan seputar game offline Android terbaik 2022. Selamat mencoba.