10 Rekomendasi Aplikasi untuk Kucing Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Kucing Terbaik di Smartphone Android 2022 – Sampai kini, kucing tampaknya masih menjadi salah satu hewan atau binatang terbaik yang banyak disukai oleh banyak orang, dari berbagai kalangan. Ia kan?

Hal ini mungkin dikarenakan oleh banyak hal. Mulai dari tampilan kucing yang menggemaskan, kucing bisa menjadi hewan yang setia, bisa dijadikan sebagai tema, dan lain sebagainya deh.

Dan yang menariknya lagi, kesetiaan hewan satu ini bahkan nggak kalah bagusnya dengan anjing loh. Ia juga cukup mudah untuk dilatih melakukan berbagai gerakan.

Nah, buat yang sudah sering merawat kucing, pasti tahu banyak hal tentang dunia perkucingan. Beda halnya dengan anda yang mungkin baru saja berencana akan merawat kucing kan?

Tenang. Karena kali ini, kami punya 10 rekomendasi aplikasi untuk kucing terbaik yang bisa digunakan.

Yang mana, aplikasi aplikasi ini siap membantu anda untuk merawat hewan kesayangan tersebut. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak daftarnya berikut. 

Aplikasi untuk kucing terbaik

Mouse for Cat Simulator

Aplikasi yang pertama adalah mouse for cat simulator. Nah, ia merupakan salah satu aplikasi yang tergolong cukup banyak digunakan oleh orang-orang pecinta kucing loh.

Aplikasi ini membantu anda ketika ingin bermain dengan kucing si kesayangan. Karena memang, ia adalah aplikasi yang dikonsep sebagai aplikasi game khusus untuk kucing. Menarik sekali bukan? Yang mana, gamenya mengharuskan kucing anda buat menangkap tikus yang lari di bagian layar ponsel. Kalau berhasil menangkap kucing tikus tikus tersebut, maka kucing akan mendapatkan koin loh. Selain ada tikus, masih tersedia ko hewan lain yang juga bisa ditangkap oleh si kucing. Kayak cicak misalnya. 

Cat Alone

Aplikasi untuk kucing terbaik yang kedua ialah cat alone. Cat alone ini merupakan bahasa inggris ya. Yang kalau misal kita Indonesiakan, maka artinya adalah kucing sendiri.

Masih seperti aplikasi sebelumnya, cat alone ini juga termasuk aplikasi yang basisnya adalah game khusus kucing. Nantinya, kucing kesayangan anda harus bisa menangkap beberapa binatang yang ada.

Kayak kumbang, kemudian cicak, laser, lalat, dan yang lainnya deh. Dengan bantuan cat alone, maka kucing anda bakalan terhindar dari yang namanya boring, stress, atau perasaan tidak mengenakkan lainnya.

Gimana, keren kan? Kalau penasaran, bisa langsung saja download aplikasinya sekarang juga ya.

Cat scanner

Adapun rekomendasi yang berikutnya ialah cat scanner. Pernah mendengar nama aplikasi yang satu ini?

Jadi, cat scanner ini merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk anda yang mungkin penasaran ras kucing yang anda tengah rawat. Karena cat scanner mampu mengidentifikasi ras kucing anda nantinya.

Caranya juga tergolong sangat mudah loh. Karena yang perlu anda lakukan hanya sebatas memindai saja kucing tersebut menggunakan kamera yang tersedia di aplikasi.

Atau, bisa juga dengan mengunggah atau mengupload foto kucing tersebut ke dalam aplikasi yang sudah anda download. Jika sudah, tinggal tunggu saja beberapa saat, sampai hasil scan nya kelihatan.

Hal yang paling menarik dari cat scanner adalah, memungkinkan anda pula untuk bergabung ke komunitas pecinta dan pemilik kucing yang lainnya loh. Seru banget kan kalau punya komunitas yang sehobi?

Jadi tunggu apa lagi, langsung saja download aplikasinya sekarang juga, dan mulai gunakan sesuai kebutuhan anda.

Cat alone 2

Kalau aplikasi yang kedua hanya cat alone, Selain Cat Alone saja, maka rekomendasi aplikasi untuk kucing terbaik yang satu ini merupakan versi yang kedua. Yakni, cat alone 2.

Aplikasi cat alone 2 adalah aplikasi yang dapat melatih kucing anda agar menjadi lebih tangkas loh. Lewat aksi tangkap laser, kemudian tanggap laba-laba, bulir air, yang terdapat dan terlihat pada layar ponsel. 

Mudah sekali bukan? Nah menariknya, latihan ketangkasan tersebut bisa banget mencegah stres pada kucing.

Yang penting, jangan lupa untuk melindungi dahulu layar ponsel anda dengan anti gores atau yang sejenisnya ya. Hal ini agar kegiatan latihan ketangkasannya berjalan aman, dan ponsel anda tetap bagus.  

Jika tertarik menggunakan cat alone 2, anda bisa langsung saja mendownloadnya sekarang juga. 

Meau Talk

Sampai kapanpun, kalimat atau bahasa kita dengan kucing pas berbeda kan? Sehingga kadang, kita nggak pernah tahu apa maksud dari aum atau ngeongan si kucing.

Baca Juga :  10 Aplikasi Menggambar di Android Paling Populer dan Gratis

Kalau yang sudah lama bergelut dengan dunia kucing sih, mungkin sedikit banyaknya paham. Beda halnya dengan yang masih newbie. Tapi nggak usah khawatir dehl.

Karena sebenarnya, sekarang sudah ada kok aplikasi untuk kucing terbaik yang bisa dikatakan sebagai spesialis membaca makna ngeongan kucing. Namanya adalah meau talk.

Dari namanya sih sudah tergambar lah ya. Karena kata meau talk sendiri berarti kata kucing. Nah, dengan meau talk, anda dapat dengan mudah memahami apa maunya si kucing loh.

Karena pihak aplikasi bakalan nerjemahin apa yang dimaksud oleh sikucing ketika dia sedang mengeong. Misal, kapan sih dia minta makan, mau istirahat, saat marah, atau yang lainnya.

Dan ini keren banget sih. Nah, untuk mengetahui maksud dari ngeongannya, anda cuma perlu memanfaatkan fitur auto translate saja.

Gampang kan? Karena fitur tersebutlah yang bakalan mencoba mendeteksi maksud si kucing.

11pets

Adapun aplikasi untuk kucing terbaik yang berikutnya ialah 11 pets. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak 11 pets ya.

Dan ia termasuk salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan dan digandrungi oleh para pecinta kucing. Terutama pecinta kucing yang menggunakan android.

Nah, aplikasi ini bakalan membantu anda untuk memantau kesehatan kucing anda dengan sangat mudah loh.

Bukan hanya itu saja, bahkan dengan 11 pets, anda juga bisa membuat pengingat, untuk jadwal jadwal pengobatan yang telah dibuat.

Keren sekali bukan? Mulai dari pengobatan, kemudian vaksinasi, perawatan gigi, dan lain sebagainya deh. Aplikasi ini juga memungkinkan anda buat memasukkan rekam medis kucing loh.

Membantu anda juga ketika ingin mencari dokter hewan profesional di sekitar. Ketika memang sedang membutuhkannya.

Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan, kalau aplikasi 11petes merupakan aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan kucing ya.

Karena siap membantu anda untuk melakukan pemantauan terhadap kesehatan kucing dengan sangat mudah, cepat, dan praktis tentunya.

Bagaimana, apakah anda berniat menggunakan 11pets? Kalau tertarik, bisa langsung saja download aplikasinya sekarang juga ya.

Petcoach

Adapun rekomendasi yang berikutnya adalah petcoach. Kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa indonesia, maka maksud dari pet coach adalah pelatih hewan ya. 

Dan aplikasi ini sangat memungkinkan anda untuk mengetahui kesehatan kucing anda.

Dalam hal ini, bisa melakukan tanya jawab tentang kesehatan kucing secara langsung ke dokter hewan yang sudah profesional di bidangnya.

Bahkan, aplikasi juga memungkinkan anda untuk bertanya terkait dengan nutrisi yang baik untuk kucing loh. kemudian, tanya tanya soal tingkah kucing yang mungkin nggak anda pahami.

Yang kerennya lagi, di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai informasi menarik tentang kucing. Salah satunya adalah, gimana sih caranya agar bisa membuat kucing nggak buang air secara sembarangan.

Yang mana, hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari kan? Dan masih banyak informasi menarik lainnya yang patut untuk dipelajari.

Cat training

Rekomendasi yang berikutnya adalah cat training. Pernah tahu aplikasi ini? Mungkin, sudah ada beberapa di antara anda yang nggak asing lagi dengan aplikasi cat training ya.

Karena ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang terkenal, dan banyak digunakan oleh para pecinta kucing yang lainnya. Adapun spesialis dari cat training ialah edukasi ya.

Yang mana, dengan bantuannya, anda bisa tahu gimana sih cara melatih kucing anda buat menggunakan litter box, kemudian memungkinkan anda juga untuk mengetahui apa saja sih yang meski dan nggak boleh dilakukan kepada kucing, gimana caranya agar kucing mau mendatangi kita ketika namanya dipanggil. Wah, keren banget sih ini.

Dan yang nggak menarik dan kerennya lagi adalah, cat training membantu anda buat mencari tahu apa sih makna dari kibasan ekor kucing, lengkap dengan meongannya.

Bukan hanya itu saja, cat training juga memberitahu anda, tempat bermain yang cocok untuk kucing, dan bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar. 

Yang jelas, masih banyak informasi menarik lainnya yang bisa anda pelajari lewat cat training ini. Kalau penasaran dan tertarik, bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga. 

Cat fishing 2

Aplikasi cat fishing 2 ini merupakan salah satu aplikasi untuk kucing terbaik yang dikembangkan oleh pihak friskies. Yang notabenenya merupakan salah satu brand makanan kucing yang terkenal ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik 

Adapun kegunaan dari aplikasi ialah, basisnya yang game. Seperti beberapa aplikasi sebelumnya.

Keberadaan cat fishing 2 dapat membantu kucing anda agar tetap terhibur, terhindar dari stres, dan bisa melakukan banyak hal menarik loh.

Apalagi dengan tampilan aplikasi yang seperti nyata, menarik, dan dilengkapi dengan berbagai macam animasi keren.

Aplikasi ini juga mmeungkinkan kucing anda buat menangkap ikan yang terlihat pada layar loh.

Nantinya, ketika berhasil memperoleh atau menangkap ikan, maka kucing akan mendapatkan poin, sesuai dengan seberapa banyak ikan yang berhasil ditangkapnya.

Dan perlu diketahui juga, bahwa ketika skornya makin tinggi, maka tingkat permainan atau gamenya bakalan makin susah loh. Seru kan? Ya, sama lah seperti yang diterapkan di banyak game lainnya.

PetDesk

Rekomendasi yang terakhir adalah petdesk. Ia juga masuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Di dalamnya, terdapat banyak fitur menarik yang bisa anda gunakan.

Salah satunya adalah fitur untuk reminder. Baik itu reminder ketika jadwal vaksinasi, pemeriksaan, atau yang lainnya.

Dan yang nggak kalah menariknya lagi adalah, dengan bantuan pet desk, anda bisa menemukan dokter hewan profesional terdekat loh. Aplikasinya bisa digunakan secara gratis pula. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk kucing terbaik yang bisa anda gunakan nantinya. Silahkan pilih manapun aplikasi yang kiranya pas untuk kucing anda ya.

Semoga bermanfaat, dan semoga membantu anda untuk mencari aplikasi terbaik untuk si manis. Jangan lupa buat ngecek ulasan ulasan para pengguna sebelumnya juga.