10 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik 

Dewasa ini, email merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Karena nyaris semua pengguna ponsel smartphon memang membutuhkannya kan?

Baik itu untuk kepentingan pekerjaan, pendidikan, atau yang lainnya.  Meskipun sudah banyak media sosial yang beredar, siapa sangka jika aplikasi satu ini tetap eksis dan masih banyak digunakan oleh banyak orang.

Atau mungkin, hampir semua orang menggunakannya. Mungkin, dikarenakan hampir semua media sosial telah diintegrasikan dengan email.

Nah, selama ini mungkin masih banyak di antara kita yang mengandalkan gmail untuk membuka email kan?

Meski sebenarnya, masih banyak kok aplikasi untuk membuka email terbaik yang lainnya yang juga bisa anda gunakan. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak penjelasan berikut ini. 

Aplikasi untuk membuka email terbaik

Tampaknya, tingkat kebutuhan penggunaan email yang cukup tinggi membuat banyak pihak berupaya untuk menyediakan aplikasi untuk membuka email terbaik kan?

Dan kali ini, kami bakalan merekomendasikan paling tidak 10 aplikasi yang bisa dipertimbangkan, dan bisa anda gunakan nantinya.

Gmail

Aplikasi pertama tentu saja aplikasi gmail. Yang notabenenya menjadi aplikasi pembuka email nomor satu yang sangat banyak digunakan oleh orang orang.

Dan tampaknya, hampir semua orang sudah kenal dengan aplikasi satu ini kan?  Aplikasi ini mempunyai tampilan yang menarik dan sederhana, sehingga membuat orang orang betah membuka email lewat aplikasi gmail.

Apalagi nih, gmail juga sudah bisa diintegrasikan secara langsung dengan Google Drive. Sehingga memudahkan para penggunanya ketika ingin menyimpan berbagai macam jenis file.

Mulai dari foto, video, atau yang lainnya. Bukan hanya itu saja, gmail bahkan juga sangat memungkinkan untuk dihubungkan ke berbagai layanan google yang lainnya.

Youtube misalnya. Dan saat ini, pihak gmail terus berusaha untuk meningkatkan keamanan para penggunanya loh. Lewat aplikasi simpel ini, anda nggak cuma bisa mengirimkan email kepada orang lain.

Tapi juga bisa menerima pesan, ngobrol lewat grup chat, sampai dengan melakukan panggilan video.

 Microsoft Outlook

Aplikasi untuk membuka email terbaik yang berikutnya adalah microsoft outlook. Pernah mendengar nama aplikasi yang satu ini dong ya.

Jadi, microsoft outlook ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat memungkinkan ketika ingin anda gunakan untuk mengirimkan pesan lewat email, dan menerima pesan.

Baca Juga :  Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Termasuk email email yang prioritas. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa kok menyambungkan seluruh akun email anda dari banyak aplikasi. Termasuk gmail.

Bagi anda yang mungkin sering meeting atau ngantor, aplikasi satu ini dapat langsung dihubungkan dengan kalender loh. Sehingga akan memudahkan anda ketika mau membuat jadwal meeting.

Menarik sekali bukan? Sesuai dengan namanya, microsoft outlook ini merupakan salah satu produk dari microsoft ya.

Wajar kalau kemudian bisa anda hubungkan ke produk mereka yang lainnya. Termasuk microsoft powerpoint.

Blue Mail

Meskipun tidak sepopuler beberapa aplikasi di atas, namun blue mail tetap cukup recomended kok buat anda pertimbangkan. Karena ia dapat digunakan oleh setiap pengguna android.

Nggak beda beda banget dengan aqua mail dan alto mail. Yang mana, mereka sama-sama memberikan kemudahan penggunaan. Baik itu ketika akan menata email ataupun mengaturnya.

Bukan hanya itu saja, blue mail bahkan juga bisa anda gunakan ketika ingin mengganti nada notifikasinya loh. Bisa juga menggunakan tema dark kalau memang ingin. Ada segudang fitur menarik yang ditawarkan.

Salah satunya adalah bisa membuat grup email.  Hal ini agar memudahkan anda dengan yang lain ketika hendak menghandle pekerjaan.

Aplikasi blue mail sudah support dengan banyak hal loh ya. Sehingga bakalan memudahkan banget.

Yahoo Mail

Siapa nih yang sempat menggunakan yahoo mail? Anak 90 an sih, pasti kenal lah ya. Karena pada dasarnya, yahoo mail ini merupakan layanan email legendaris yang terus eksis, hingga kini.

Bahkan ketika mengetahui mulai banyak persaingan, pihak pengembang aplikasi terus berupaya untuk meningkatkan layanan mereka, dengan cara memperbaharui fitur fitur yang ada di dalamnya.

Adapun salah satu fitur unggulannya adalah menyambungkan email dari berbagai platform.

Contoh, gmail dengan outlook. Dengan bantuan yahoo mail, setiap penggunanya dapat mencari file lampiran yang ada dengan sangat mudah dan cepat.

Di dalamnya juga tersedia fitur untuk mengganti tema loh. Jadi, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian anda nantinya.

Pihak yahoo memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB. Lumayan lah ya. So, nggak usah khawatir sampai kehabisan kapasitas deh.

Email – Edison Software

Aplikasi untuk membuka email terbaik yang berikutnya adalah email edison software. Ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang patut buat anda pertimbangkan nih.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto PC & Komputer Terbaik

Karena email mempunyai beragam fitur yang menarik, dan siap menyatukan atau mengumpulkan email anda, sesuai jenisnya di sebuah tempat. Keren banget kan?

Misal, email organisasi, maka seluruh email organisasi akan diletakkan di satu tempat yang isinya adalah email organisasi keseluruhannya.

Sehingga nggak perlu lagi capek-capek dan repot-repot untuk mencari email yang dibutuhkan.

Apalagi kalau jumlah emailnya banyak banget. Menariknya lagi, pihak aplikasi bakalan menghapus email yang menumpuk dengan sangat cepat, nggak makan waktu yang banyak deh.

Jadi, nggak perlu lagi takut kehabisan ruang penyimpanan ya. Aplikasi ini juga memungkinkan anda buat menghubungkannya ke akun penyedia email yang lainnya kok.

Kayak yahoo, kemudian gmail, dan yang lainnya. Jika penasaran, bisa langsung mendownload aplikasi keren satu ini. 

Spark Email

Aplikasi lainnya adalah spark email. Anda juga bisa memilih aplikasi satu ini ya ketika ingin membuka email. Penyedia aplikasi sudah menyediakan berbagai macam fitur fitur menarik.

Yang nantinya bisa anda gunakan sepuas mungkinkan. Mulai dari filter, kemudian kategori email, mode penggunaan, notifikasi khusus, dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga bisa anda sinkronkan dengan aplikasi email yang lainnya. Mulai dari yahoo, kemudian gmail, aol, dan lain sebagainya.

Mail.ru

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, mail.ru juga menyediakan berbagai macam fitur yang menarik. Dengan bantuan mail.ru, anda nggak perlu takut email akan menumpuk di dalam ponsel.

Hal ini karena pihak aplikasi akan langsung memfilter email email yang kiranya berbahaya bagi pengguna. Salah satu fitur unggulan dari mail.ru ialah folder rahasia.

Yang mana, dengan fitur folder rahasia ini dapat anda gunakan ketika ingin menyimpan berbagai macam fitur yang penting loh. Tenang saja, semua file yang disimpan ke dalam folder rahasia dijamin aman deh.

Bukan hanya itu saja, mail.ru juga menyediakan fitur berupa memisahkan email, yang dapat disesuaikan dengan kategori email.

Misal, email yang memang belum anda baca, email yang ada lampirannya, dan lain sebagainya. Mail.ru juga dapat anda sinkronkan dengan aplikasi untuk membuka email terbaik lainnya.

Seperti yahoo mail, gmail, dan juga outlook.  Sehingga, anda nggak perlu lagi repot repot untuk memindahkan email yang penting yang tersimpan di email lama.

Banyaknya keunggulan dan fitur menarik di dalam aplikasi mail.ru membuatnya banyak digunakan oleh banyak orang loh. Jadi, bener-bener harus anda pertimbangkan banget. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Membaca Berita  Terbaik

Aqua Mail

Untuk aplikasi yang berikutnya adalah aqua mail. Aqua mail, mungkin memang nggak sepopuler beberapa aplikasi sebelumnya ya. Namun tetap saja, ia masih recomended kok buat digunakan.

Karena tersedia berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Anda bisa menggunakan aplikasi dengan sangat mudah, gratis pula.

Bahkan yang paling menariknya lagi ialah, anda bisa mengakses lebih dari 2 buah email dalam satu aplikasi loh. Pengguna juga bisa mengatur email dengan sangat simpel.

Kayak mau mengatur email yang masuk, email yang keluar, dan lain sebagainya. Sayangnya, penggunaan aplikasi secara gratis membuat anda agak terganggu dengan adanya iklan iklan di dalamnya.

Dan kalau tidak ingin terganggu dengan iklan-iklan yang ada, maka anda bisa menggunakan saja fitur yang premium, alias berbayar.

Nah gimana, penasaran? Kalau penasaran, bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga.

MyMail

Aplikasi untuk membuka email terbaik yang berikutnya adalah mymail. Mymail mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya adalah tampilannya yang sederhana, dan menyediakan banyak fitur keren keren.

Sehingga akan memudahkan setiap penggunanya ketika ingin menggunakannya. Mulai dari membuka email, mengirim email, dan lain sebagainya.

Bahkan yang paling menariknya lagi, mymail juga memungkinkan anda untuk membuat privasi loh. Dengan tujuan, untuk menjaga kerahasiaan email anda.

Anda bisa menggunakan mymail untuk mencari folder dengan sangat mudah dan cepat. Kemudian menata atau mengaturnya dengan baik.

Yandex Mail

Untuk rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah yandex mail. Yes, aplikasi ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi yang terkenal dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi yandeks memungkinkan para penggunanya ketika ingin menambahkan akun yang lain, kayak yahoo mail, gmail, mail.ru, dan lain sebagainya.

Kalau ingin menambahkannya juga mudah kok. Anda cuma perlu klik saja ikon + yang terdapat di sebelah kanan avatar yandexnya.

Gampang kan? Hal paling menarik dari yandex mail adalah, anda bisa melihat lampiran yang masuk tanpa harus membuka email tersebut loh. Hal ini karena pihak aplikasi menyimpan lampiran ke bagian subjek.

Kalau misalnya ukurannya terlampau besar, maka pihak aplikasi bakalan menyimpannya langsung ke yandex disk, yang nantinya tetap bisa dibuka kapanpun anda mau. Aplikasi yandex dapat digunakan secara offline juga. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuka email terbaik yang patut buat anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu.