10 Aplikasi Chatting Android Paling Populer

Tahukah Anda bahwa aplikasi chatting Android bukan WhatsApp saja? Sekarang ini ada banyak aplikasi berkirim pesan yang bisa Anda gunakan, bahkan ada yang berfitur unik dan ada juga yang bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa asing.

Khusus bagi yang ingin menggunakan aplikasi chatting lainnya selain WhatsApp, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini.

1. Discord

aplikasi chatting Android terbaik

Aplikasi Discord merupakan salah satu aplikasi chat yang jarang diketahui orang. Padahal dengan aplikasi ini Anda bisa bergabung dengan komunitas tertentu dan berteman.

Discord bukan aplikasi chat biasa karena di sini Anda bisa bergabung dengan group komunitas tertentu, masuk room, dan mengobrol secara langsung dengan orang lain. Fitur chat dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan pengiriman foto dan video.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah Anda bisa mengubah gambar menjadi emoji dan mengirimnya langsung ke teman Anda. Ada juga banyak video dan gambar lucu yang bisa Anda simpan di sini.

2. Flock

Aplikasi chat untuk bisnis yang recommended adalah Flock. Flock merupakan aplikasi chatting yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dalam bisnis Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat grup sesuai dengan proyek yang sedang Anda kerjakan.

Flock memang cocok untuk chating bisnis atau pekerjaan, karena Anda bisa mengirimkan file secara langsung dengan mudah. Anda juga bisa melakukan panggilan video dalam tim dan share screen. Fitur-fitur ini tentu sangat cocok untuk Anda yang bekerja dalam tim, bukan?

Aplikasi Flock ini tersedia secara gratis dengan ukuran yang ringan. Untuk menggunakan aplikasi ini, OS Android Anda harus sudah 5.0 ke atas.

Baca Juga :  7 Aplikasi Membuat Flowchart yang Mudah dan Praktis

3. Hello Talk

Aplikasi chatting tidak hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain saja, Anda juga bisa menggunakannya untuk belajar bahasa asing. Salah satu aplikasi chat yang bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa asing adalah Hello Talk.

Dengan Hello Talk, Anda bisa belajar bahasa Inggris, Korea, Spanyol, Mandarin, Perancis, dan lain sebagainya secara gratis. Nantinya Anda akan chat langsung dengan penutur asli bahasa asing yang ingin Anda pelajari. 

Menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa meningkatkan pronunciation saja tapi juga bisa meningkatkan gramatikal bahasa asing Anda. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis dengan ukuran 129 MB.

4. Messenger

Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi messenger? Aplikasi chat tanpa biaya ini merupakan aplikasi chat Android yang paling populer. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa berkirim pesan dengan teman-teman Anda dari berbagai media sosial.

Selain bisa chat dari teman berbagai media sosial, Anda juga bisa menelepon dengan menggunakan aplikasi ini. Anda juga bisa menggunakan mode menghilang  di mana pesan yang sudah Anda baca bisa langsung hilang.

Namun aplikasi Messenger yang terbaru ini mengharuskan OS Android 9 ke atas. Jika ingin lebih hemat dan ringan Anda bisa menggunakan aplikasi Messenger versi Lite.

5. Skype

Aplikasi chatting android populer

Aplikasi chat dan video yang sudah cukup lama adalah Skype. Skype bukan sekadar aplikasi chat biasa, dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan panggilan video call sampai 24 orang.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa membuat grup chat yang berisi ratusan pengguna. Anda juga bisa mengirimkan gambar melalui pesan pribadi atau di grup hanya dengan tanda +. Di dalam tanda ini Anda bisa memilih gambar, emoji, bahkan kata-kata dengan garis.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh di Android yang Paling Populer´┐╝

Ukuran dari aplikasi ini hanya sekitar 45 MB saja jadi tidak akan memberatkan HP Anda. Konsumsi data aplikasi ini juga terbilang rendah sehingga tidak akan membuat Anda boros.

6. Telegram

Aplikasi chatting android aman

Salah satu aplikasi chat aman yang hampir sama dengan WhatsApp adalah Telegram. Aplikasi Telegram mempunyai fitur yang hampir sama dengan WhatsApp hanya saja aplikasi ini bisa membuat grup chat dengan anggota ribuan. Selain itu emoji pada aplikasi ini juga lebih lucu dan bisa bergerak.

Telegram menjadi salah satu aplikasi chat yang bisa untuk share video dengan mudah. Bahkan ada banyak channel nonton film dari luar negeri di aplikasi ini. Anda juga bisa melakukan panggilan telepon dan video dengan menggunakan aplikasi ini.

Ukuran dari aplikasi ini juga terbilang kecil jadi tidak akan memberatkan HP Android dengan memori rendah. Jadi, HP dengan spesifikasi rendah pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

7. Line

Aplikasi chatting android gratis

Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi chat yang satu ini? Line menjadi salah satu aplikasi chat recommended untuk Anda yang ingin terhubung ke banyak orang. Dengan aplikasi ini Anda bisa bergabung dengan komunitas dari seluruh dunia sesuai dengan keinginan Anda.

Line juga menyediakan fitur untuk Anda bisa berbagai cerita dan melihat cerita orang lain. Bahkan Anda bisa menemukan banyak update berita terbaru dari aplikasi ini.

Salah satu hal yang membuat aplikasi chat ini menarik adalah emoji yang ada di dalamnya sangat unik. Ada banyak emoji unik tersedia secara gratis dan berbayar. Bahkan Anda juga bisa mengubah tema dalam aplikasi ini.

8. imo

Aplikasi chat ringan dan gratis

Aplikasi chat ringan dan gratis yang selanjutnya adalah imo. Imo merupakan aplikasi chat yang cukup populer. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat panggilan grup dengan kualitas kamera yang cukup bagus.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi PDF PC Terbaik untuk Windows

Anda juga bisa terhubung dengan banyak orang secara gratis melalui aplikasi ini. Dengan imo Anda bisa menemukan teman baru dengan cepat. Tersedia juga emoji dan stiker gratis untuk Anda.

Imo juga bisa Anda gunakan untuk berbagai foto dan video dengan ukuran yang cukup besar. Ukuran dari aplikasi ini hanya sekitar 34 MB dengan OS minimal android 4.4.

9. Snapchat

Aplikasi ini bukanlah aplikasi chat biasa. Sebab dengan menggunakan Snapchat, Anda bisa langsung membuka kamera dan membagikan momen kepada dunia. Kamera di aplikasi ini juga cukup bagus dengan banyak pilihan filter dan emoji.

Snapchat juga bisa Anda gunakan untuk mengobrol dan mengirim pesan dengan orang lain. Anda bisa menemukan banyak teman baru melalui aplikasi ini. Bahkan Anda bisa melakukan panggilan video grup dengan 16 orang sekaligus.

Ukuran dari aplikasi ini sekitar 62 MB dengan OS minimal Android 4.4. Anda perlu menyediakan ruang yang cukup agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar dan cepat.

10. Wechat

Aplikasi chat internasional

Aplikasi chat internasional yang paling banyak digunakan adalah Wechat. Dengan aplikasi ini Anda bisa terhubung dengan banyak orang dan bergabung dengan berbagai grup komunitas.

Anda bisa membuat grup chat dengan anggota sampai 500 orang. Selain itu, Anda juga bisa mengirim foto, video, bahkan lokasi dengan menggunakan aplikasi ini. Fitur emoji dan stiker dalam aplikasi ini juga unik dan menarik.

Banyak bukan aplikasi chatting Android yang bisa Anda gunakan? Anda bisa menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi ini untuk tetap bisa terhubung dengan orang lain. Anda juga bisa belajar dan menemukan teman baru dengan menggunakan aplikasi chat ini.