10 Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik – Di era perkembangan teknologi yang masif ini, setiap orang dapat berkomunikasi dengan siapapun tanpa batas.

Karena memang sudah banyak sekali aplikasi chatting terbaik yang dapat digunakan. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kondisi beberapa tahun silam.

Yang mana, akses komunikasi masih tergolong sangat terbatas. Sebab, komunikasi masih menggunakan surat elektronik, dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan balasan.

Dan kalau kita perhatikan, keberadaan aplikasi chatting terbaik tergolong sangat berguna bagi seluruh lini kehidupan. Baik itu untuk berkomunikasi antar teman, berkomunikasi antar pebisnis, dan yang lainnya.

Yang jelas, dengan adanya aplikasi aplikasi model ini telah membuat seluruh orang dapat menghubungi orang terkasih mereka sepanjang waktu.

Nah, melihat banyaknya aplikasi chatting, mungkin masih ada beberapa di antara anda yang penasaran, kira-kira, apa sih apk yang terkenal?

Dan terbaik? Ia kan? Nah untuk itu, bisa langsung saja simak 10  daftarnya berikut.

Pengertian aplikasi chatting

Sebelum kita ngebahasin apa saja apknya, kita bahas pengertian dari apknya dulu deh.

Secara sederhana, app chatting adalah sebuah sarana berkomunikasi, yang mampu menghubungkan beberapa orang tanpa adanya batasan. Termasuk batasan wilayah ya.

Sehingga bisa berkomunikasi dengan baik, dan jauh lebih efektif dibandingkan dengan metode komunikasi yang lain.

Bahkan jika kita perhatikan, hadirnya apk-apk model ini sudah menggeser posisi sarana komunikasi yang lainnya loh. Seperti sms, kemudian telepon, email, atau yang lainnya.

Hal ini mungkin dikarenakan modal berkomunikasi lewat apk-apk tersebut yang tergolong lebih murah dan mudah kali ya. Ada segudang keunggulan dari software chatting.

Mulai dari hemat biaya dan waktu, mengirimkan informasi secara cepat dan bisa real time juga, sarana komunikasi yang terbilang sangat mudah, dan berbagai macam keunggulan yang lainnya.

Rekomendasi aplikasi chatting terbaik

Oke, setelah tahu pengertian dari apknya, sekarang kita bisa bahas rekomendasi aplikasinya apa saja. Yang nantinya, dapat anda pilih, dan gunakan saja sesuai dengan kebutuhan. Langsung simak daftarnya berikut. 

WhatsApp

Pernah mendengar nama Whatsapp? Pasti kenal dong. Bahkan mungkin, anda merupakan salah satu pengguna setia aplikasi yang satu ini.

Karena memang, kalau di tanah air, apk chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kita adalah Whatsapp, atau yang bisa disebut dengan WA.

Dan sebenarnya, aplikasi ini terkenal di seluruh belahan dunia loh. Bedanya, mungkin ada beberapa negara yang nggak menjadikannya sebagai apk unggulan layaknya di tanah air.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Android Tercanggih

Ada segudang keunggulan dari whatsapp. Mulai dari penggunaannya yang gratis, tampilan sangat sederhana, mudah digunakan, dan yang lainnya.

Bahkan yang menariknya lagi, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup baik. Yakni dengan menggunakan teknologi end to end encryption.

Untuk saat ini, whatsapp sudah tersedia model bisnisnya. Bagi anda yang mungkin ingin menggunakan whatsapp versi bisnis, bisa banget loh. Karena tentu, ada perbedaan antara wa personal dengan wa bisnis.

Telegram

Aplikasi chatting terbaik yang berikutnya adalah aplikasi telegram. Yes, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sempat digadang-gadang menggantikan posisi whatsapp beberapa waktu lalu.

Hanya saja, sampai saat ini tampaknya masih belum terwujud. Tapi tenang, Telegram juga nggak kalah bagusnya kok dengan wa. Tampilannya juga sangat sederhana, dan nggak berbeda jauh dengan wa.

Telegram juga sangat memungkinkan digunakan secara gratis. Telegram juga bebas iklan, dan tersedia berbagai macam fitur menarik.

Dan kalau kita perhatikan, ada segudang alasan mengapa banyak orang yang menggunakan telegram. Salah satunya adalah, bisa dijadikan sebagai apk mencari berbagai macam jenis film menarik.

Facebook Messenger

Untuk rekomendasi yang berikutnya ialah  facebook messenger. Semua dari kita tampaknya sudah nggak asing lagi sih dengan yang satu ini.

Karena bagaimanapun, facebook sempat menjadi apk nomor satu di tanah air, karena jumlah penggunanya yang sangat banyak.

Ya tidak bisa dipungkiri, bahwasanya fb adalah medsos berkirim pesan yang juga menarik untuk digunakan siapapun. Apalagi semenjak hadirnya aplikasi mereka yang bernama facebook messenger. 

Facebook messenger juga mempunyai banyak keunggulan. Seperti memungkinkan untuk mengirimkan link, kemudian mengirimkan pesan suara, atau yang lainnya.

Instagram

Sebagian besar di antara kita pasti setuju, bahwa instagram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik abad ini. Ia kan? Hal ini tentu dikarenakan oleh banyak faktor.

Misal, fitur chatting yang ada di aplikasi bisa diakses dengan sangat mudah dan cepat, plus gratis. Nama fitur pesan di telegram disebut dengan dm atau direct message.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka anda dapat mengirimkan pesan kepada siapapun. Baik itu mengirimkan pesan teks, atau yang lainnya. Ada segudang keunggulan dari direct message di instagram.

Salah satunya adalah, anda bisa langsung menggunakan fitur chatnya di apk instagram. Sehingga, nggak perlu lagi repot repot buat mendownload apk nya secara terpisah.

WeChat

Meskipun nggak sepopuler aplikasi chatting terbaik yang lainnya, namun aplikasi ini juga sangat recomended kok buat anda gunakan.

Wechat sendiri merupakan apk berkirim pesan teks dan suara yang dikembangkan oleh Tencent di Tiongkok.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Prancis

Menariknya, apk ini memungkinkan untuk digunakan oleh berbagai macam jenis sistem operasi. Mulai dari iPhone, kemudian android, blackberry, symbian, windows phone, dan lain sebagainya.

Adapun keunggulan dari wechat, seperti bisa mencari teman baru hanya dengan menggoyangkan ponsel saja, kemudian ada fitur fitur look around, alias fitur yang dapat digunakan ketika anda mencari orang lain di sekitar yang juga menggunakan aplikasi ini, dapat menyembunyikan orang orang tertentu, dengan memanfaatkan fitur hidden, dan lain sebagainya.

Line

Liner, merupakan aplikasi chatting terbaik yang sempat viral beberapa tahun lalu. Hal ini mungkin karena tampilannya yang sangat menarik, dan ditambah lagi dengan stiker kerennya.

Aplikasi ini memang sangat erat dengan kaum muda ya. Dan kini, sudah ada banyak sekali komunitas yang menggunakannya. Bahkan, sudah tersebar di 42 negara.

Sebuah angka yang sangat besar ya. Nah, perlu kita ketahui pula, bahwasanya line juga dapat digunakan secara gratis kok, sebagaimana yang lainnya.

Dan anda bisa langsung mendownload dan menginstalnya dengan sangat mudah lewat google play store. Pesan yang dapat anda kirimkan bisa dalam bentuk gambar, teks, atau pun langsung menelpon orang tersebut. 

Menurut pendapat penulis, menggunakan line memang sangat menyenangkan. Apalagi dengan tampilannya yang sangat keren, dan bisa membuat kita betah berlama-lama di dalamnya.

Apalagi nih, ada banyak banget fitur menarik dari aplikasi line, dan pihak developnya terus melakukan perbaikan-perbaikan produk.

Hanya saja, aplikasinya berukuran cukup besar, sehingga memakan ruang penyimpanan cukup besar.

Jadi, buat anda yang tertarik menggunakan line, pastikan dulu bahwa ruang penyimpanan perangkat anda memang memadai. Karena kalau tidak, aplikasi pasti nggak bisa bekerja secara maksimal. 

Signal

Pada umumnya, signal hampir sama kok dengan aplikasi yang lainnya. Karena memungkinkan siapapun untuk berkirim pesan. Baik itu berkirim pesan dengan menggunakan teks atau suara.

Sistem keamanan di aplikasi ini tergolong sangat baik. Sehingga, dijamin aman banget deh. Karena rahasia-rahasia anda akan terjaga.

Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur untuk menghilangkan atau menghapus pesan sendiri, meskipun sudah anda screenshot, bisa melakukan telepon juga.

Hanya saja, aplikasi ini memang nggak begitu banyak digunakan di tanah air, dan belum ada fitur storynya.

HelloTalk

HelloTalk memungkinkan anda untuk berkomunikasi lewat tulisan dengan siapapun.

Dan aplikasi sudah digunakan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Hellotalk adalah sebuah software yang bukan hanya sekedar dapat anda jadikan sebagai app chatting terbaik loh.

Tapi juga sangat memungkinkan buat dijadikan sebagai apk belajar bahasa asing. Baik itu belajar membaca, menulis, atau bahkan berbicara. Hanya saja, konten pembelajarannya belum begitu terstruktur.

Baca Juga :  10 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di HP Android

Nah, adapun keunggulan dari hellotalk ialah anda dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara bebas, kemudian dapat mencocokkan pembelajaran dengan para mentor yang profesional, dan sudah ada pengaturan keamanan yang sangat baik.

MiChat

Michat merupakan software berkirim pesan yang dapat membantu setiap penggunanya memperoleh teman baru. Dan teman-teman yang didapatkan bisa saja mereka yang ada di sekitar.

Ada banyak fitur menarik yang tersedia di michat. Hanya saja, aplikasi ini belum dapat memperlihatkan, apakah sebuah akun tengah online atau tidak, dan yang paling menyebalkan adalah, ponsel anda bakalan ribut banget, karena bakalan muncul notifikasi secara terus menerus.

Adapun kekurangannya yang lain ialah, foto yang telah anda unggah, masih tetap dapat dilihat oleh para pengguna yang lain.

Sayangnya, michat termasuk ke dalam aplikasi yang sudah mempunyai cap buruk dari banyak orang. Pasalnya, nggak sedikit para pengguna yang menyalahgunakan aplikasi.

Dalam artian, menggunakannya tidak sesuai dengan fungsi dari aplikasi itu sendiri. Dan hal tersebut sudah dialami oleh banyak orang.

Skype

Aplikasi yang terakhir adalah apk skype. Pasti, ada beberapa di antara anda yang sudah nggak asing lagi dengan apk ini. Jadi, skype ini adalah program komunikasi teknologi yang dapat anda download secara gratis.

Dan ia termasuk ke dalam apk berkomunikasi lewat suara yang sangat berkualitas. Dan dengan menggunakan skype, bisa membuat anda terhubung ke orang-orang yang berasal dari seluruh belahan dunia.

Yang jelas, ada banyak sekali keunggulan dari skype ini. Untuk anda yang mungkin tipikalnya lebih suka berkomunikasi via suara, bisa banget menjadikan skype sebagai aplikasi andalan.

Karena memang, kualitas suara yang dihasilkan oleh aplikasi juga sangat bagus. Menariknya lagi, anda bahkan dapat menggunakannya secara gratis loh.

Dan kalau kita perhatikan, para pengguna aplikasi biasanya memanfaatkan skype untuk melakukan wawancara kerja.  

Itulah dia 10 rekomendasi aplikasi chatting terbaik yang dapat anda gunakan dan pertimbangkan tentunya.

Aplikasi-aplikasi di atas merupakan apk yang sangat populer di berbagai kalangan, dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Silahkan dipahami terlebih dahulu ya.

Mulai dari keunggulan masing-masing aplikasi, kemudian fitur fitur yang ditawarkan, dan yang lainnya. Dalam hal ini, anda dapat kok melihat rating dan juga ulasan dari para penggunanya.

Makin banyak yang memberikan komentar positif, tentu menjadi salah satu alasan mengapa anda menggunakan aplikasi tersebut.

Sekian, sekilas informasi menarik dari kami. Selamat mencoba, dan selamat memilih. Semoga bermanfaat.