10 Rekomendasi Situs Jual Beli Barang Bekas Terbaik

10 Rekomendasi Situs Jual Beli Barang Bekas Terbaik – Tau nggak sih bahwa sebenarnya barang-barang yang tidak lagi anda gunakan masih bisa dijual lagi. Kan lumayan buat nambah-nambah uang makan dan kehidupan sehari-hari. Untuk menjualnya sendiri Anda bisa memanfaatkan situs-situs jual beli barang bekas terbaik.

Yang mana dengan bantuan situs model ini anda bisa menemukan para pembeli dari berbagai macam kalangan. Bagi Anda yang sudah mempunyai banyak barang bekas mendingan dijual saja. Nah kalau masih bingung mau menjualnya lewat situs apa bisa simak beberapa rekomendasi situs terbaik berikut ini.

Situs jual beli barang bekas terbaik

Situs jual beli barang bekas terbaik ini bukan hanya bisa digunakan oleh Anda yang mempunyai barang-barang bekas yang hendak dijual saja. Tapi juga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh anda yang ingin mencari barang bekas. Karena tidak bisa dipungkiri bahwasanya menggunakan barang bekas Tidak ada salahnya.

Yang terpenting adalah masih berfungsi dengan baik. Dan Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dan keuntungan menggunakan barang bekas.

Selain harganya yang lebih murah tentu dengan menggunakan barang-barang bekas yang masih layak pakai membuat Anda membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sampah-sampah di lingkungan. Oke daripada penasaran simak daftarnya berikut ini.

OLX Indonesia

Dewasa ini siapa sih yang nggak kenal dengan situs OLX Indonesia? Tampaknya hampir semua masyarakat tanah air kenal dengan aplikasi yang satu ini. Karena ia memang tempat terbaik untuk menjual dan membeli barang barang bekas. Ia nggak sih?

Nah, untuk anda yang tertarik menjual barang bekas atau membeli barang bekas, kami sarankan buat menggunakan olx deh. Karena dijamin bakalan laku keras dengan cepat deh. Dulunya, aplikasi ini diberi nama tokobagus loh. Tapi di tahun 2014, tepatnya di bulan Maret namanya diganti menjadi olx.

Pihak aplikasi menyediakan berbagai macam fitur fitur menarik. Yang siap mendukung kegiatan jual beli anda nantinya. Yang jelas, masing masing fitur dihadirkan untuk membuat anda menemukan pembeli dan penjual dengan super cepat.

Saran kami, agar barang yang dijual lebih cepat lakunya, maka silahkan fast respon. Dalam artian, anda bisa membalas pesan yang masuk yang bertanya tentang barang yang anda jual. Kemudian, di dalam aplikasi ini anda juga bisa banget  mengatur model pembayaran. Gunakan saja semua fitur fitur terbaik yang ada di dalamnya.

Carousell

Untuk rekomendasi situs jual beli barang bekas terbaik yang berikutnya adalah carousel. Mungkin, nama situs satu ini nggak sepopuler situs pertama ya. Tapi tetap saja, ia termasuk ke dalam salah satu situs yang recomended banget buat dicobain.

Anda bisa menjual barang barang bekas anda ke dalam situs ini. Kalau diperhatikan sih, situs yang satu ini lebih populer di kalangan wanita ya. Terutama oleh mereka yang bergelut di bidang fashion dan alat alat makeup.  Karena di dalamnya banyak sekali barang barang seputar fashion dengan makeup ditawarkan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto Terbaik

Itu artinya, ini adalah kesempatan bagus untuk anda yang ingin menjual barang bekas berupa make up dengan fashion. Situs satu ini punya tampilan yang tergolong menarik dan simpel.

Sehingga dapat digunakan dengan sangat mudah. Selain itu, banyak juga fitur fitur keren yang bisa anda manfaatkan saat akan berbelanja dan berjualan. Bagi yang penasaran dengan situs satu ini, silahkan gunakan sekarang ya.

Jualo.com

Kalau untuk situs jualo.com sendiri, sudah lumayan banyak juga yang menggunakannya. Sehingga sangat recomended untuk anda yang ingin menjual banyak barang bekas. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur fitur keren yang menarik.

Yang siap memudahkan proses penjualan dan pembelian barang barang yang ada di dalamnya. Untuk fitur unggulannya seperti fitur buat barter, dan tawar menawar harga. Gimana, keren sekali bukan? Dan yang menariknya lagi, di dalam aplikasi juga tersedia fitur yang nggak kalah bagusnya dengan fitur yang ada di olx.

Yakni fitur iklan premium. Hal ini bisa digunakan dan dilakukan agar barang barang yang anda jual lebih cepat lakunya.  Aplikasinya sebagus itu.

Ada berbagai macam jenis barang yang bisa ditemukan di dalamnya. So, cobain deh menggunakan situs satu ini. Hanya saja, ketika menggunakan situs ini, harap berhati hati ya. Karena penulis sempat tertipu dan dirugikan ketika menggunakannya.  Dan kehati hatian ini berlaku ketika anda menggunakan aplikasi apapun yang sifatnya online. 

Prelo

Sementara rekomendasi yang berikutnya adalah prelo. Ada yang pernah mendengar nama situs satu ini? Tampaknya masih belum begitu banyak yang tahu situs ini ya. Jadi, situs prelo ini adalah sebuah situs jual beli barang bekas terbaik yang juga hadir dengan tawarkan berbagai macam fitur keren dan menarik, lengkap, serta inovatif.

Mulai dari fitur jastip atau jasa titip, dn yang lainnya. Untuk saat ini, situs mana sih yang sudah punya fitur inovatif seperti yang ditawarkan oleh pihak prelo? Belum ada deh kayaknya. Dengan memanfaatkan fitur jastip ini anda bisa menitipkan barang kepada orang yang sedang pergi.

Ntah itu ke luar negeri atau yang lainnya. Situs ini juga punya segudang keunggulan. Salah satunya adalah tampilannya yang menarik dan sederhana. 

Prelo punya kantor di Bandung ya. Dengan menggunakan situs ini, anda nggak perlu deh khawatir bakalah memperoleh barang yang palsu. Karena pihak situs menjamin bahwasanya barang barang yang ada di dalam situs mereka merupakan barang barang original. Gimana, menarik sekali bukan?

Bukalapak

Kalau untuk situs satu ini sih, sudah dipastikan berkualitas tinggi deh. Sudah banyak sekali orang orang yang menggunakannya. Dan untuk saat ini, ia merupakan salah satu situs jual beli barang bekas terbaik yang sangat ramai digunakan oleh orang orang.

Popularitasnya nggak perlu diragukan lagi. Oh ya selain merupakan situs jual beli barang bekas, bukalapak juga termasuk marketplace yang bisa anda manfaatkan saat ingin belanja dan berjualan loh.  Kalau diperhatikan sih, lebih banyak barang yang dijual dalam kondisi baru.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Meskipun demikian, aplikasi ini tetap sangat memunginkan untuk anda yang ingin menjual barang bekas kok Nggak perlu ragu dan takut deh. Hanya saja, barang bekas barang bekas yang ditawarkan di aplikasi satu ini biasanya nggak dalam bentuk satuan ya.

Tapi dengan jumlah yang tergolong banyak. Kemudian, ada segudang fitur fitur menarik lainnya yang juga bisa anda coba. Untuk mendapatkan pembeli secara mudah dan cepat, bukalapak mungkin bisa menjadi pilihan yang paling tepat ya. 

Shopee

Selain bisa dijadikan sebagai aplikasi jual beli barang baru, aplikasi satu ini juga memungkinkan anda kok buat menjual barang bekas atau membeli barang bekas. Nggak usah khawatir. Untuk saat ini, siapa sih yang nggak kenal dengan situs jual beli barang bekas terbaik yang satu ini?

Tampaknya, hampir semua masyarakat tanah air sudah nggak asing lagi dengan shopee. Ia kan? Hal ini karena dengan bantuannya, banyak orang bisa menemukan berbagai macam jenis produk dengan harga yang sangat terjangkau. Karena nggak bisa dipungkiri, bahwasanya barang barang yang dijual di dalam situs satu ini tuh beragam banget.

Mulai dari jenis barangnya, harga, sampai kualitas barang. Anda bahkan bisa nemuin nyaris semua produk. Sehingga, sangat tidak berlebihan kalau aplikasi ini harus menjadi aplikasi pilihan utama anda ya.

Bagi yang sudah download aplikasinya, bisa langsung buat akun, dan tawarkan barang barang bekas yang anda miliki. Temukan para pembeli dalam waktu singkat, dan dapatkan banyak keuntungan.

Tokopedia

Nggak berbeda jauh dengan situs jual beli barang bekas terbaik lainnya, karena tokopedia juga nggak kalah bagusnya kok. Di mana, dengan bantuan situs ini anda juga bisa menjual banyak barang bekas dengan sangat mudah.

Kalau diperhatikan, pihak aplikasi memang mengkonsep aplikasi mereka buat yang mau jualan barang barang dengan kondisi baru.

Tapi tetap saja, masih tetap memungkinkan untuk digunakan jualan barang bekas. Bahkan, cukup banyak kok para pengguna yang menjual barang barang bekas. Yang penting, jangan lupa untuk memastikan bahwasanya barang yang anda jual masih layak pakai. Itu yang terpenting.

BelanjaBekas.com

Rekomendasi yang berikutnya adalah situs belanja bekas.com. Dari namanya saja sudah ngebuktiin dan memperlihatkan, bahwasanya situs ini adalah situs yang pas banget untuk menjual dan membeli barang bekas. Anda yang punya banyak barang bekas atau barang baru, kami sarankan untuk menggunakan situs ini deh.

Kalau pertama kali rilis, situs satu ini cuma diperuntukkan bagi mereka yang mau menjual barang elektronik bekas ya. Namun saat ini sudah nggak kok.

Yang mana, sudah mulai beragam kategori yang diterima.  Situs ini punya tampilan yang menarik, dan sangat nyaman digunakan. Untuk anda yang penasaran dengan situs belanjabekas.com, silahkan kunjungi situs mereka sekarang juga. 

Facebook

Kalau udah ngebahas situs jual beli barang bekas terbaik, rasanya susah banget kalau nggak melibatkan aplikasi facebook. Ia nggak sih? Ya, karena aplikasi ini punya segudang keunggulan yang dimanfaatkan oleh siapapun. Terlebih lagi untuk yang berminat menjual dan membeli barang bekas.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Tidak Berjalan, Loncat-Loncat

Memang sih, sudah cukup banyak orang orang yang meninggalkan facebook. Namun jika kita lihat lebih luas dan lebih jeli, sebenarnya jumlah pengguna facebook masih tetap banyak kok. Bahkan tetap bertambah setiap harinya. Hal ini karena ada segudang fitur menarik yang bisa digunakan dan dimanfaatkan.

Salah satunya adalah fitur grup yang ada di dalamnya. Bagi yang sudah lama menggunakan aplikasi satu ini pasti sudah nggak asing dengan fitur grup yang ada di dalamnya kan? Yes, di dalam aplikasi ini anda bisa menemukan banyak sekali grup grup menarik buat dieksplor.

Salah satunya adalah grup jual beli barang bekasnya. Dengan bergabung ke grup model ini anda bisa menawarkan barang bekas anda dengan sangat mudah. Tinggal upload saja gambarnya, lengkapi dengan nomor yang bisa dihubungi dan juga deskripsi barang.

Kemudian, tunggu beberapa saat. Dengan demikian, nggak berapa lama anda akan menemukan pembeli. Percaya deh. Karena penulis sendiri lebih sering memanfaatkan facebook ketika akan menjual dan membeli barang bekas. Nah, selain bisa memanfaatkan fitur grup jual beli barang bekasnya, anda juga bisa memanfaatkan fitur marketplacenya.

Dengan bantuan fitur keren ini, anda juga bisa kok berjualan barang baru dan barang bekas. Cakupannya juga tergolong sangat luas. Anda juga bahkan bisa menemukan pembeli dengan cukup mudah dan cepat. Pokoknya the best banget deh fitur fitur facebook. 

Instagram

Semengara untuk situs jual beli barang bekas terbaik yang terakhir adalah instagram. Selama ini banyak yang ngira, kalau instagram cuma bisa dijadikan sebagai alat atau aplikasi untuk eksis saja. Membagikan berbagai macam keseruan dan kebahagian yang dirasakan sehari hari. Ia kan?

Karena hampir semua orang memanfaatkan aplikasi ini untuk hal tersebut. Meski sebenarnya, aplikasi ini juga bisa kok digunakan untuk hal hal lain. Jualan barang bekas misalnya. Hanya saja, sistem jualan barang bekas di situs situs lain, dengan jualan di instagram mungkin agak berbeda.

Kalau i instagram, kami sarankan anda untuk mencari akun instagram yang menawarkan jasa posting jual beli barang bekas. Anda bisa mencari akun dengan banyak pengikut. Kalau sudah ketemu, anda bisa langsung hubungi pemilik akun, dan kabarkan atau informasikan kalau anda ingin menjual barang bekas.

Dengan demikian pihak akun bakalan mempromosikan barang bekas yang hendak dijual. Gampang kan? Dan bisa juga kok menjualnya lewat akun instagram anda sendiri.

Jika menggunakan jasa akun lain, maka anda meski membayar sejumlah nominal ya. Tapi nggak usah khawatir deh. Karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Hanya kisaran 10 sampai dengan 20 ribuan saja. 

Oke gimana, sudah punya gambaran akan menggunakan situs yang mana? Makin banyak situs yang digunakan, maka akan semakin baik.

Karena dengan demikian anda bisa menemukan pembeli dengan lebih cepat dan lebih mudah. Maka dari itu, kami sarankan buat menggunakan lebih dari dua situs atau aplikasi ya. Demikian beberapa rekomendasi dari kami, semoga membantu ya.