10 Rekomendasi Aplikasi Kompres File Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Kompres File Terbaik – Kadang kala, anda pasti mendapati permasalahan yang agak serius ketika akan mengirimkan file yang ukurannya besar. Ia kan? Entah itu ketika akan mengirimkannya lewat media sosial, ingin mengupload file ke google form, atau yang lainnya.

Tapi nggak usah khawatir deh. Karena di era perkembangan teknologi yang luar biasa ini, file yang berukuran besar bukan lagi sebuah masalah serius. Karena telah banyak aplikasi kompres file terbaik yang bisa digunakan. Yang mana, keberadaan aplikasi model ini siap membuat ukuran file anda menjadi lebih kecil.

Aplikasi kompres file terbaik

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Setiap orang pasti bakalan memilih untuk menggunakan aplikasi yang berbeda kan? Dan ini merupakan hal yang sangat biasa. So, langsung saja pertimbangkan beberapa aplikasi berikut.

Hamster Zip Archiver

Aplikasi kompres file terbaik pertama adalah hamster zip archiver. Mungkin, sudah lumayan banyak di antara anda yang nggak familiar dengan aplikasi ini kan? Entah itu karena namanya yang agak aneh atau yang lain. Tapi nggak masalah. Karena meskipun nggak begitu populer, namun aplikasi ini tetap bagus banget kok buat digunakan.

Terutama oleh anda yang ingin mengkompres atau mengecilkan ukuran file agar bisa di upload atau dikirim ke seseorang. Pihak aplikasi telah menyediakan berbagai macam fitur fitur yang keren. Apalagi dengan tampilan yang sederhana, cermat, dan menarik.

Sehingga bisa digunakan dengan cukup mudah. Kabar baiknya lagi, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis loh. Mudahnya penggunaan aplikasi telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi yang menarik untuk digunakan.

Jadi, bagi yang masih asing dengan kegiatan kompres file, belum pernah nyobain aplikasi model ini, kami sarankan buat menggunakan hamzter saja deh. Karena memang sebagus itu kalau digunakan oleh yang masih pemula. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan fitur untuk drag and drop, sehingga mempermudah dan mempercepat. 

Untuk anda yang tengah mencari aplikasi kompres terbaik yang bisa digunakan secara gratis, maka aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. 

ZipGenius

Rekomendasi aplikasi kompres file terbaik yang berikutnya adalah aplikasi zipgenius. Pernah mendengar namanya? Yes, aplikasi ini mungkin sudah pernah anda dengar. Karena mungkin lebih populer dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya.

Sebagaimana aplikasi hamster di atas, anda juga bisa menggunakan zipgenius secara gratis loh. Anda akan menemukan berbagai macam keunggulannya. Yakni keunggulan dalam mengkompres atau mengecilkan ukuran file yang anda miliki.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Software Pencari Update Driver Terbaik

Hal paling menarik dari zipgenius adalah, ia termasuk ke dalam aplikasi yang sudah ada sejak lama. Bahkan, sudah ada dari tahun 1997 loh. Wah, sudah 25 tahunan kan?

Menarik banget dong ini. Dengan usia yang cukup lama, dan masih tetap eksis hingga kini menjadi satu bukti, bahwa ia adalah aplikasi yang berkualitas dan patut buat dipertimbangkan. Bagi yang menggunakan sistem operasi windows mungkin harus mencobanya sekarang.

Apalagi navigasi uinya yang tergolong mudah. Aplikasi ini mempunyai banyak kemampuan yang keren keren. Salah satunya adalah dapat mengerjakan 20 an jenis file yang ingin anda kompres, dengan berbagai macam format. Mulai dari cab, kemudian zip, arj, dan yang lainnya.

IZArc

Rekomendasi aplikasi kompres file terbaik yang berikut nya adalah aplikasi izarc. Aplikasi ini juga nggak kalah menariknya dengan beberapa aplikasi di atas loh. Jika anda memiliki banyak file yang meski dikompres dengan cepat, bagus, dan berkualitas, maka aplikasi ini bisa menjadi alat terbaik yang harus digunakan. Gratis pula.

Kaum gratisan wajib sih memasukkan aplikasi ini ke dalam list aplikasi kompres file terbaik yang akan digunakan nantinya. Nah, di balik berbagai macam keunggulan tersebut, aplikasi ini juga bisa digunakan dengan sangat mudah loh.

Untuk anda yang belum pernah melakukan kompres file, hingga masih bingung gimana caranya, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihannya.

Sebab, fitur dan tampilannya akan memudahkan yang masih pemula.  Adapun format file yang didukung juga cukup banyak kok. Mulai dari cpio, kemudian debe, ace, arj, dan yang lainnya. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan fitur drag and drop ya.

Ashampoo ZIP Free

Aplikasi ini mempunyai nama yang mungkin kedengaran agak unik ya. Pasalnya, ia dibuat dengan menggunakan nama yang mirip seperti alat untuk membersihkan rambut. Meskipun dibekali dengan nama yang unik, namun kemampuannya dalam mengkompres atau mengecilkan ukuran file tetap sangat patut diacungi jempol loh.

Dan untuk saat ini, ia sudah didukung dengan berbagai macam fitur menarik. So, anda nggak hanya bisa menggunakannya buat mengecilkan ukuran file saja. Tapi juga bisa bhante membaca dan menulis file arsip. Gimana, keren banget kan?

Wajar kalau kemudian ada banyak sekali situs situs yang merekomendasikannya. Tampilannya juga tergolong menarik. Bagi yang penasaran dan ingin merasakan sensasi keren menggunakannya bisa langsung download aplikasinya sekarang. Dan silahkan manfaatkan setiap fitur keren yang tersedia di dalamnya.

Zipware

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi zipware. Aplikasi ini terkenal sebagai aplikasi yang memiliki kemampuan kompres atau mengecilkan file yang sangat baik. Tampilannya juga merancang, karena dirancang dengan sangat apik. Yakni simple, sehingga mudah digunakan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Membaca Komik Terbaik

Bukan hanya itu saja, aplikasi satu ini bahkan juga telah didukung dengan berbagai macam fitur fitur menarik. Selain dapat digunakan untuk mengarsipkan file, dan mengecilkan file, masih banyak hal lain yang bisa anda gunakan menggunakan aplikasi satu ini.

Salah satu keunggulannya adalah sudah dilindungi dengan kata sandi. Sehingga dijamin akan sangat aman.

Express Zip File Compression

Untuk rekomendasi aplikasi kompres file terbaik yang lainnya adalah aplikasi express zip file compression. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki tampilan intuitif loh. Kemudian, sudah banyak didukung dengan format format yang beragam.

Mulai dari gzip, kemudian ada format zip, tar, rar, iso, img img, dmg, jar, dan yang lainnya deh. Aplikasi ini juga sangat pas untuk yang masih pemula. Anda bisa menggunakannya secara gratis loh. Kemudian, ada banyak sekali pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan bantuan aplikasi ini.

Mulai dari mengkompres, kemudian unzipping file, dan yang lainnya deh. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan digunakan buat membuka file yang telah anda kompres menggunakan beberapa format.

Seperti 7z, kemudian rar, tar, hingga cab.  So, jika anda mempunyai banyak file berukuran besar dan ingin dikecilkan ukurannya, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini saja.

WinRAR

Untuk saat ini siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi winrar? Tampaknya, hampir semua kita kenal dengan aplikasi ini ya. Terlebih lagi bagi yang menggunakan sistem operasi windows. Jadi, winrar ini merupakan salah satu aplikasi kompres file terbaik yang harus anda petimbangkan keberadaannya.

Karena kemampuannya untuk mengkompres sangat baik. Percaya deh. Hal inilah yang kemudian membuatnya banyak sekali digunakan oleh orang orang.  Kabar baiknya, aplikasi ini telah dilengkapi dengan mode wizard, yang siap menangani dan membantu anda dalam mengerjakan berbagai pekerjaan.

Caranya juga sangat mudah loh. Kalau dari segi tampilan, mungkin terkesan nggak terlalu menarik. Tapi nggak masalah sih, karena tetap recomended banget digunakan. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Dan jika ingin menggunakan yang versi gratis, anda bisa memanfaatkan masa uji cobanya saja selama sebulan.

PeaZip

Yang berikutnya adalah aplikasi peazip. Peazip ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan. Adapun perangkat yang sudah kompatibel dengan aplikasi ini adalah perangkat dengan sistem operasi windows dengan linux.

Untuk anda yang menggunakan kedua jenis operasi itu bisa menggunakan aplikasi ini saja. Tampilannya yang sederhana dan banyaknya fitur yang dihadirkan menjadikannya sangat pas untuk anda gunakan. Karena semudah itu digunakannya.

Baca Juga :  Grab vs Gojek, Ini Perbandingannya

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini saat akan mengecilkan ukuran sebuah file. Demi keamanan para penggunanya, pihak aplikasi telah menyediakan keamanan berupa enkripsi yang basisnya adalah aes256. Kemudian, ada otentikasi dua faktor juga, hingga manajer kata sandi.

Gimana, bagus banget kan? Sebagaimana alat kompres yang lainnya, anda akan menemukan kemudahan demi kemudahan deh.

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengkompres atau mengecilkan ukuran file, anda juga bisa menggunakannya saat ingin mengekstrak file rar loh. Jika penasaran dengan berbagai macam fitur kerennya, anda bisa mendownload aplikasinya, kemudian menggunakannya.

7-Zip

Aplikasi kompres file terbaik yang berikutnya adalah 7-zip. Aplikasi 7-zip ini merupakan salah satu aplikasi yang juga cukup terkenal di berbagai kalangan. Dan banyak orang yang menggunakannya. Wajar sih. Karena selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga telah dibekali dengan banyak sekali fitur fitur menarik.

Ia juga dibuat dengan basis open source. Ukurannya juga sangat sangat ringan loh. Dijamin nggak bakalan makan tempat deh. Adapun ukurannya hanya membutuhkan ruang penyimpanan 1 mb doang. Gimana, kecil banget kan? Asli sih, ini ringan banget.

Jadi, sangat pas dan pasti kompatibel dengan seluruh perangkat yang anda gunakan. Meskipun ditawarkan secara gratis, namun tampilannya nggak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi berbayar lainnya deh.

Kemudian, aplikasi ini juga telah dibekali dengan enkripsi yang cukup kuat, mempunyai kemampuan buat mengekstrak sendiri, plugin buat manager far, manager file terintegrasi, dan yang lainnya. 

WinZip

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi winzip. Nggak kalah populer dengan aplikasi kompres file terbaik lainnya, winzip ini juga telah dibekali dengan banyak sekali fitur fitur yang menarik. Untuk saat ini, aplikasi winzip telah sampai ke versi 22 mereka loh. Wah, keren kan?

Dan tampaknya akan tetap berlanjut ke versi versi yang berikutnya. Pihak aplikasi menyediakan pilihan versi yang berbayar ya.  Meskipun ditawarkan secara berbayar, namun tetap saja banyak yang memilih untuk menggunakan aplikasi ini.

Hal ini tentu dikarenakan kemampuannya dalam mengkompres yang sangat baik.  Tampilannya yang responsif memudahkan anda ketika akan menggunakannya. Pihak aplikasi juga sudah menyediakan keamanan dengan tingkat yang cukup baik kok.

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi kompres file terbaik yang bisa anda gunakan. Anda dapat memanfaatkan aplikasi sesuai dengan kebutuhan ya. Karena ada yang ditawarkan secara gratis, dan ada juga yang ditawarkan secara berbayar.

Nantinya perhatikan spesifikasi aplikasinya dahulu. Sekian ulasan singkat dari kami. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.