10 Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik

Rekomendasi aplikasi scan dokumen terbaik – Dewasa ini ada banyak sekali dokumen-dokumen yang yang mungkin harus segera kita scan.

Baik itu untuk mempertahankan dokumen supaya tahan lama atau hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan pendaftaran kerja atau sekolah.

Kalau dulu proses menscan dokumen mungkin hanya dapat kita lakukan dengan pergi ke tempat fotokopian. Namun untuk saat ini tampaknya hal tersebut sudah cukup jarang dilakukan oleh orang-orang.

Hal ini dikarenakan sudah mulai banyak aplikasi scan dokumen terbaik yang bisa digunakan.

Yang mana dengan menggunakan aplikasi scan tersebut kita nggak perlu lagi mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk men-scan dokumen saja yang notabenenya dibandrol dengan harga yang cukup mahal per lembarnya.

Mungkin beberapa diantara Anda masih belum tahu apa saja aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan.

Tapi nggak usah khawatir karena kali ini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi scan dokumen terbaik yang mungkin dapat anda gunakan nantinya.

Aplikasi scan dokumen terbaik

Setiap aplikasi pasti menawarkan beberapa model penggunaan. Selain itu setiap aplikasi juga pasti menawarkan keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Oleh karena itu nantinya silahkan anda cari tahu lebih dalam mengenai aplikasi-aplikasi yang kami rekomendasikan untuk menemukan aplikasi versi terbaik anda.

Scanner app to PDF tap scanner

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Tap scanner. Di dunia scan dokumen aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang cukup populer dan telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan bantuan aplikasi ini anda dapat men-scan dokumen kemudian menyimpan hasilnya ke dalam bentuk dokumen. Di dalam aplikasi tersedia berbagai macam fitur-fitur yang dapat anda gunakan nantinya.

Salah satunya adalah bisa mendeteksi bagian tepi dokumen sehingga membuat hasilnya Jauh lebih rapi.

Bukan hanya itu saja aplikasi bahkan juga dapat anda gunakan untuk mengecilkan ukuran file loh. Tampilan yang sangat sederhana memungkinkan anda untuk menggunakannya dengan sangat mudah.

Cam Scanner PDF scanner app free

Aplikasi scan dokumen terbaik yang kedua adalah aplikasi Cam Scanner. Kalau kita perhatikan aplikasi ini juga mempunyai tingkat popularitas yang gak kalah bagusnya dengan aplikasi yang pertama.

Ia merupakan software besutan dari Cam soft information. Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan hasil scan ataupun foto menjadi hasil scan tentu bisa mengandalkan aplikasi satu ini.

Karena di dalamnya tersedia berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi Cam Scanner ialah bisa mengekstrak tulisan yang terdapat di dalam dokumen yang sedang anda scan.

Hasil dari scan yang telah anda lakukan akan terlihat seperti dokumen aslinya.

PDF scanner dokumen scanner

Untuk software berikutnya adalah PDF scanner. Dengan PDF scanner Anda dapat memindai berbagai macam jenis dokumen. Mulai dari buku, kartu, sampai dengan foto.

Pihak aplikasi akan berusaha mengoptimalkan pemindaian yang Anda lakukan. Bahkan yang paling menariknya lagi PDF scanner memungkinkan anda untuk membuat multipage PDF.

Hal ini tentu dilakukan oleh pihak develop untuk memudahkan para penggunanya. Nah nantinya hasil pindaian yang telah anda lakukan dapat dibuat dengan format PDF sesuai kebutuhan. Mulai dari A 1 sampai A6.

Clear scan pada scanner app

Beberapa diantara kita mungkin sudah nggak asing lagi dengan aplikasi clear scan. Hari ini mungkin karena sudah banyak sekali orang-orang yang menggunakan clear Scan.

Clear Scan merupakan aplikasi yang bakalan membantu anda yang ingin memindai dokumen dalam waktu yang sangat singkat. Kemudian bisa mengeditnya dan menyimpan file yang sudah selesai di scan.

Baca Juga :  Download FmWhatsApp

Sebagaimana aplikasi lainnya, di aplikasi ini juga tersedia berbagai macam keunggulan keunggulan yang ditawarkan. Salah satu keunggulannya ialah memungkinkan anda untuk mengekstrak tulisan pada dokumen tersebut.

Bagi Anda yang mempunyai ruang penyimpanan terbatas mungkin bisa menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi pilihan.

Karena memang ukurannya yang tidak begitu besar. Sehingga dijamin bakalan lebih ringan dan mudah digunakan.

Simple scan PDF scanner app

Simple scan hadir dengan fitur-fitur beragam yang menarik. Dan dengan aplikasi ini anda dapat memindai berbagai macam jenis dokumen baik itu yang formatnya JPG atau pun PDF.

Salah satu keunggulan dari simbol scanner ialah memungkinkan anda untuk mengatur warna ataupun kontras hasil scan yang sudah dilakukan. Itu artinya Anda dapat memilih sendiri warna hasil dan nantinya.

Adobe scan: PDF scanner OCR

Aplikasi ini tampaknya juga harus menjadi salah satu aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan. Kenapa aplikasi memang menghadirkan Adobe scan sebagai aplikasi khusus untuk memindai dokumen.

Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Adobe scan ini. Dan keunggulan yang paling terlihat ialah memungkinkan aplikasi untuk membersihkan hal-hal yang mengganggu hasil scan.

Misal ada noda yang terlihat di hasil scannernya. Hal ini tentu merupakan sebuah keunggulan yang mungkin belum dimiliki oleh banyak aplikasi scan lainnya.

Karena dengan fitur demikian anda dapat menghasilkan hasil scan yang jauh lebih maksimal.

Tiny scanner

Tampaknya para mahasiswa juga nggak asing lagi dengan aplikasi sekian terbaik saat ini. Karena cukup banyak mahasiswa yang menggunakannya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat ringan dan dapat digunakan dengan sangat mudah.

Nantinya hasil dokumen yang sudah anda scan bisa dibuat dengan format PDF dengan berbagai ukuran yang bisa anda atur sendiri. Mulai dari letter, A4, legal, dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengatur tingkat kecerahan dari dokumen. Supaya hasilnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Note bloc Scanner app

Adapun aplikasi lainnya ialah aplikasi Note bloc scanner. Aplikasi ini merupakan aplikasi scanner terbaik untuk Anda yang nggak suka hal-hal ribet.

Dia merupakan buatan dari perusahaan notebook yang ada di Barcelona. Kabar baiknya, dengan aplikasi ini anda dapat memindai atau men-scan dokumen lebih dari satu halaman ketika pertama kali menggunakannya.

Untuk hasil dari scan yang sudah dilakukan nantinya bisa anda simpan dalam bentuk JPG atau PDF.

Nah di aplikasi ini anda dapat menghilangkan bayangan ataupun menyempurnakan dokumen dengan menggunakan fitur-fitur yang ada. Hal ini agar hasilnya lebih maksimal.

Swift scan

Swift Scan adalah aplikasi scanner terbaik yang berukuran 83 MB. Aplikasi ini cukup terkenal di berbagai kalangan.

Bahkan yang menariknya lagi sudah banyak orang-orang yang menggunakannya dan memberikan ulasan-ulasan positif di Google Play Store.

Anda dapat menggunakan aplikasi dengan sangat mudah. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari peningkatan hasil scan, edit dokumen, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga ternyata sudah didukung dengan berbagai macam layanan cloud.

Sehingga nantinya anda bisa menyimpan hasilnya ke penyimpanan Awan tersebut. Mulai dari Dropbox, Google Drive, one Drive, Evernote, dan yang lainnya.

Genius scan

Aplikasi jenius Scan. Genius scan dapat anda download langsung lewat aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini pada umumnya juga mempunyai berbagai macam keunggulan.

Salah satunya adalah memungkinkan anda untuk men-scan berbagai macam jenis dokumen dengan sangat cepat. Kemudian bisa mengekspornya menjadi file berekstensi PDF.

Dan yang menariknya lagi Anda bisa menuliskan lebih dari satu halaman dan mengubahnya menjadi file PDF.

Adapun fitur yang diunggulkan dari aplikasi satu ini ialah fitur untuk memisahkan atau menggabungkan PDF. Menarik banget kan?

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Online Terbai -

Nah itulah dia 10 rekomendasi aplikasi scan terbaik yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Dalam memilih aplikasi pastikan bahwa anda sudah mencari tahu fitur-fitur apa yang ditawarkan oleh setiap aplikasi kemudian membandingkannya.

Demikian sekilas informasi dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.