Ukuran Kartu Nama Sesuai Standar

Ukuran Kartu Nama

Di halaman ini akan dijelaskan mengenai ukuran kartu nama yang umum digunakan di Indonesia dan negara lain di dunia. Baik dalam satuan mm atau cm.

Kartu nama menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam urusan bisnis. Dengan membuat kartu nama, maka urusan bisnis Anda bisa bertambah lancar.

Sebab Anda bisa mengenalkan bisnis yang Anda kerjakan tanpa perlu menjelaskan kepada orang lain. Tidak hanya kartu nama, anda juga perlu mengetahui yang lainnya untuk promosi:

Tidak jarang, karena pentingnya kartu nama ini, banyak pengusaha yang membuat salah satu kartu formal ini untuk kepentingan promosi.

Standar Ukuran Kartu Nama Indonesia, ISO & Berbagai Negara

Ukuran standar kartu nama

Sebagaimana dibahas di awal bahwa ada beberapa perbedaan mengenai standar ukuran di berbagai negara di dunia.

Adanya perbedaan ini sebenarnya merupakan variasi yang unik dalam pembuatan kartu nama.

Namun, tentu saja Anda yang berada di Indonesia harus mengikuti standar ukuran yang ada di Indonesia.

Standar ukuran Indonesia ini juga yang biasa digunakan untuk pembuatan kartu nama pribadi atau perusahaan. Baik untuk kepentingan bisnis atau promosi. Ini detail ulasannya:

Standar Ukuran Kartu Nama
Satuan MM Satuan CM
Standar ISO 74 X 52 MM 7.4 X 5.2 CM
Indonesia, Australia, Denmark, New Zealand, Norway, Taiwan, Sweden, Vietnam, India dan Colombia 90 X 55 MM 9 X 5.5 CM
Hongkong, China, Singapore dan Malaysia 90 X 54 MM 9 X 5.4 CM
Kawasan Eropa, Inggris, Perancis, Italia dan Spanyol 85 X 55 MM 8.5 X 5.5 CM
Jepang 91 X 55 MM 9.1 X 5.5 CM
Amerika, Kanada dan Belanda 89 X 51 MM 8.9 X 5.1 CM
Hongaria dan Republik Ceko 90 X 50 MM 9 X 5 CM

Beberapa poin di atas menjelaskan bahwa ada beberapa jenis ukuran standar dari kartu nama yang ditetapkan di beberapa negara yang berbeda.

Sekilas Tentang Ukuran Kartu Nama

ukuran kartu nama

Berbincang tentang pembuatan kartu nama, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan selain desain adalah ukurannya.

Hal ini penting karena kartu nama akan diberikan kepada orang lain dan biasanya akan disimpan di dompet.

Oleh karena itu, ada ukuran resmi yang harus diperhatikan agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Mengenai ukuran, ada beberapa negara yang memiliki standar berbeda.

Misalnya, Indonesia dan beberapa negara Eropa berbeda dalam penerapan standar untuk ukuran tersebut. Meskipun sebenarnya standar ukuran dari ISO adalah A8.

Lantas, bagaimana detail ukuran dari kartu nama sesuai standar menurut Indonesia dan beberapa negara tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ukuran kartu lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Contoh Banner Wisuda

Contoh Banner Ucapan Selamat Wisuda

Deskripsi: Contoh Banner Ucapan Selamat Wisuda. Sampel Banner yang Unik dan Keren untuk Sebagai Referensi Pembuatan Banner untuk Keperluan Wisuda. Wisuda adalah acara kelulusan yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan bagi…
Selengkapnya

Ukuran Standar X Banner

Deskripsi: Ukuran X Banner dan Roll Up Banner yang Sesuai Standar. Variasi dari X Banner: Mini X Banner, X Banner Indoor dan Standing X Banner. Satu hal penting selain desain…
Selengkapnya
Contoh Banner Wedding

Banner Wedding dan Pernikahan

Deskripsi: Contoh Banner Wedding Mohon Doa Restu dan Ucapan Selamat Datang untuk Acara Resepsi Pernikahan. Banner Pernikahan dengan Desain yang Unik dan Elegan. Sudah menjadi hal wajar jika sebuah resepsi…
Selengkapnya