2 Cara Mendapatkan Centang Hijau WA Bisnis 

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA Bisnis  – Sebagai seorang pebisnis, membangun citra bisnis yang baik merupakan hal penting buat dilakukan. Hal ini agar lebih banyak orang orang yang mempercayai bisnis anda. Iya kan? Nah dewasa ini, ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dalam membangun citra bisnis yang baik.

Salah satunya adalah dengan membuat akun wa bisnis anda mendapatkan centang hijau. Yes, karena saat ini wa merupakan salah satu wadah komunikasi para pebisnis dengan pelanggannya kan? Dan bahkan, nyaris semua pebisnis pasti membuat akun wa khusus untuk bisnis mereka.

Dan anda juga bisa melakukan hal tersebut. Menariknya, saat ini pihak wa memberikan tanda centang pada akun akun bisnis tertentu. Dan anda pasti pernah menemukannya. Misal, ketika anda melakukan pembelian tiket di tiket.com.

Anda bisa menghubungi pihak tiket.com ketika mengalami kendala, dan saat menghubungi mereka, anda akan menemukan akun tersebut sudah verified, alias sudah ada centang hijaunya. So, anda juga bisa kok mendapatkan tanda centang tersebut, supaya mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan.

Lantas, bagaimana sih cara mendapatkan centang hijau wa bisnis? Buat yang penasaran, bisa simak penjelasannya berikut ini. 

Manfaat Centang Hijau WA Bisnis

Oke, sebelum membahas tutorial, gimana sih cara mendapatkan centang hijau WA bisnis, kita akan bahas dulu nih beberapa manfaat atau kegunaan mendapatkan centang hijau di wa bisnisnya. Karena sebagai pebisnis, anda pasti juga nggak sabar ingin mendapatkan tanda tersebut untuk akun bisnis anda.

Nah secara sederhana, fungsi dari centang hijau tersebut adalah untuk membuat rasa percaya orang orang meningkat. Karena bagaimanapun, kepercayaan para pelanggan adalah hal yang sangat penting diperhatikan.

Sebab saat mereka percaya, maka mereka bersedia buat berlangganan dengan bisnis anda.  Dan tampaknya, inilah yang membuat tidak sedikit para pebisnis yang berbondong bondong mencari tutorialnya. 

Cara Mendapatkan Tanda Centang Hijau WA Bisnis

Jika anda juga merasa tertarik untuk mendapatkan centang hijau dari pihak WA, maka ada dua pilihan cara yang bisa anda terapkan nantinya.

Yang pertama ialah dengan cara manual, alias mengikuti beberapa hal yang meski dilakukan, dan yang kedua adalah dengan menggunakan WA yang bukan ori. Dan kali ini kita akan bahas keduanya. Nantinya tinggal pilih saja mana yang kiranya akan anda lakukan. 

Dengan Cara Manual

Jika anda ingin melakukan dengan cara yang manual, itu artinya, terdapat beberapa hal yang mesti anda lakukan. Hal ini agar pihak wa memberikan centang hijau ke akun bisnis yang anda miliki. Nah kira kira apa saja sih yang meski dilakukan? 

Mendaftarkan Akun

Cara mendapatkan centang hijau wa bisnis pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mendaftar akun anda lewat official business partner whatsapp. Apa itu official business partner?

So, yang dimaksud dengan official business partner adalah aplikasi wa yang ditawarkan oleh pihak wa untuk siapapun yang mau melakukan berbagai hal berkaitan dengan bisnis mereka. Mulai dari penjualan barang, memberikan layanan jasa, dan yang lainnya.

Dengan aplikasi inilah anda bisa dengan bebas mengakses fitur fitur yang ditawarkan secara gratis oleh pihak aplikasi. Supaya, bisnis anda mengalami perkembangan yang pesat. Untuk fitur fiturnya, ada mempromosikan bisnis ke berbagai platform dengan mudah, sampai dengan memperoleh tanda centang hijau pastinya.

Tapi, perlu diperhatikan bahwasanya cara ini bukanlah mudah, sebab anda meski menggunakan nomor yang memang masih aktif, supaya pihak aplikasi mudah melakukan verifikasi nantinya. 

Melengkapi Profil Bisnis dengan Baik dan Benar

Cara mendapatkan centang hijau WA bisnis yang berikutnya adalah dengan melengkapi profil bisnis anda dengan baik dan benar. Jika ingin mendapatkan centang hijau, maka anda meski melakukan cara yang satu ini. Yang mana, semua informasi yang anda berikan harus valid, tidak boleh ada yang salah ataupun palsu.

Adapun beberapa profil tersebut berisi nama toko, kemudian foto profilnya, jenis bisnis, bukti penjualan, keterangan, dan segudang informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak wa.

Karena dengan segudang informasi tersebutlah akan memudahkan pihak wa dalam memberikan penilaian, sehingga bisa memutuskan apakah akan memberikan centang hijau atau tidak. 

Gunakan Nomor yang Masih Aktif

Sebagaimana cara yang pertama, jika ingin membuat akun anda mendapatkan centang hijau, maka usahakan buat menggunakan nomor yang masih aktif. Hal ini karena nantinya, pihak wa akan mengirimkan kode OTP ke nomor tersebut dalam proses verifikasi. 

Menggunakan WA Mod

Adapun cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengandalkan wa mod. Tentu saja, cara satu ibni akan jauh lebih sederhana dan simpel dibandingkan dengan cara manual.

Namun tetap saja, penggunaan wa mod ini tidak begitu disarankan ya. Tapi jika anda merasa yakin dan ingin menggunakannya, bisa gunakan beberapa wa berikut. 

GB WhatsApp (WA GB)

WA Mod yang paling populer dan paling sering digunakan oleh masyarakat kita adalah WA GB. Iya kan? Karena mungkin, wa ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan wa wa yang lainnya. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah dari segi fitur.

Dimana, fitur yang ditawarkan oleh pihak developernya memang banyak banget. Ukurannya cuma 51 MB doang. Dan dengan bantuan wa mod yang satu ini, anda bisa dengan mudahnya memberikan centang hijau pada wa bisnis yang anda miliki. 

Aero WhatsApp (WA Aero)

Wa mod kedua yang meski anda gunakan ialah Aero WA, yang notabenenya juga termasuk salah satu WA Mod yang populer. Ukurannya nggak berbeda jauh dengan yang pertama. Yakni hanya membutuhkan ruang sebesar 50 MB doang.

Saat menggunakan wa mod satu ini maka anda bakalan dimanjakan dengan segudang keunggulan yang menarik. Salah satunya adalah tema yang ditawarkan. Yes, ada segudang tema tema menarik di sini. Dan anda bisa dengan bebasnya menggunakan tema manapun yang sesuai. 

Oke gimana, menarik sekali bukan? So, anda tinggal memilih saja mau menggunakan cara mendapatkan centang hijau WA bisnis yang mana. Namun saran kami, akan lebih baik menggunakan cara pertama, alias cara yang resmi ya.

Toh cara cara yang ditawarkan juga masih tergolong mudah dan cepat. Lagipula, ini jauh lebih aman dibandingkan menggunakan cara yang kedua, yakni menggunakan WA Mod. Hanya saja, cara pertama mungkin akan memakan waktu yang agak lama.

Nah demikian penjelasan kali ini, silahkan pilih dan tentukan bakalan menggunakan yang mana. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba. Semoga ke depannya, bisnis anda lebih dipercayai dan dikenal oleh masyarakat luas ya.