BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Ukuran Standar X Banner

1 min read

Banner adalah salah satu media yang cukup efektif dan menarik untuk urusan promosi bisnis dan usaha. Satu hal penting selain desain yang perlu diperhatikan adalah ukuran banner itu sendiri, yaitu ada ukuran X banner dan Roll Banner.

Media ini bisa menampilkan informasi terkait jasa yang diberikan, bisnis atau usaha yang dibangun dan lainnya. Umumnya, banner ini berisi dengan kata-kata yang menarik dan gambar yang unik pula.

Agar promosi lebih maksimal dan menarik, pada banner ini besar kecilnya juga harus ditentukan terlebih dahulu agar media ini bisa berfungsi dengan maksimal.

Selain itu, memang pada dasarnya ada beberapa ukuran yang berbeda untuk digunakan. Lantas, apa saja pilihan ukurannya dan bagaimana tips untuk membuatnya?

Adapun beberapa variasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ukuran Roll Banner

Roll-up Banner

Banner Roll Up memiliki bentuk yang beda dengan banner pada umumnya. Penggunaan banner Roll Up lebih praktis karena hanya perlu menariknya saja dari gulungan.

Dan anda bisa menggulungnya kembali jika sudah selesai menggunakannya. Ukuran dari Roll banner ini mulai dari 60×160 cm, 85×200 cm, dan 120×200 cm.

Baca Juga: Ukuran Kartu Nama Sesuai Standar

2. Ukuran Mini X Banner

Ukuran Mini X Banner
primagraphia.com

Seperti namanya, X Banner memiliki tiang penyanggah berbentuk huruf X. Ada beberapa variasi size dari jenis X Banner.

Salah satunya adalah X Banner mini ini, ukurannya adalah sekitar 26 x 38 cm saja. Dari ukurannya tersebut, X banner mini ini cukup sering digunakan sebagai bagian pemanis dalam promosi.

Biasanya, satu X banner akan menjelaskan satu item bisnis atau usaha sejenis yang dilakukan. Jadi, umumnya X banner mini ini dipasang beberapa buah dalam sekali waktu.

3. Ukuran X Banner Indoor

Ukuran X Banner Indoor

Pilihan selanjutnya yang cukup banyak digunakan adalah X banner indoor. Seperti namanya, banner ini digunakan untuk acara-acara dalam ruangan atau indoor.

Biasanya, jenis banner ini banyak digunakan sebagai promosi stand, bisnis atau lainnya seperti saat seminar dan pameran.

Nah, mengenai banner jenis ini, umumnya X banner indoor menggunakan ukuran standar 160 x 60 cm. Size ini adalah yang paling banyak digunakan.

Namun, pada praktiknya, X banner indoor juga dibuat dengan ukuran 120 x 60 cm meskipun tidak terlalu umum digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Ukuran Foto Standar Cetak dan Pas Foto

4. Ukuran Standing X Banner

Ukuran Standing X Banner

Standing X banner adalah jenis X banner yang paling umum dan populer untuk digunakan sebagai media promosi bisnis dan usaha yang sedang dikerjakan.

Jenis X banner ini memiliki ukuran sekitar 80 x 180 cm. Jika dilihat dari detailnya menunjukkan betapa X banner ini cukup besar.

Tentu, dengan size yang cukup besar tersebut, X banner bisa diandalkan sebagai media promosi yang cukup efektif.

Ruang yang ada dalam permukaan X banner tersebut bisa digunakan untuk menuliskan layanan yang Anda tawaran beserta beberapa detail lainnya.

Pelajari juga ukuran kertas untuk berbagai keperluan cetakan anda.

BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *