BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Ukuran Standar X Banner

3 min read

Banner adalah salah satu media yang cukup efektif dan menarik untuk urusan promosi bisnis dan usaha. Satu hal penting selain desain yang perlu diperhatikan adalah ukuran banner itu sendiri, yaitu ada ukuran X banner dan Roll Banner.

Media ini bisa menampilkan informasi terkait jasa yang diberikan, bisnis atau usaha yang dibangun dan lainnya. Umumnya, banner ini berisi dengan kata-kata yang menarik dan gambar yang unik pula.

Sama halnya pada ukuran kartu nama atau ukuran foto, pada banner ukurannya juga harus ditentukan terlebih dahulu agar media ini bisa berfungsi dengan maksimal.

Selain itu, memang pada dasarnya ada beberapa ukuran yang berbeda untuk digunakan. Lantas, apa saja pilihan ukurannya dan bagaimana tips untuk membuatnya?

Macam-macam Ukuran X Banner

Sebagaimana dijelaskan di awal bahwa ada beberapa pilihan ukuran x banner yang perlu Anda ketahui.

Dengan pengetahuan ini, maka Anda bisa memilih mana ukuran yang tepat untuk digunakan mempromosikan bisnis atau usaha yang sedang Anda geluti tersebut.

Adapun beberapa variasi ukuran banner tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ukuran Roll Banner

Roll-up Banner

Banner Roll Up memiliki bentuk yang beda dengan banner pada umumnya. Penggunaan banner Roll Up lebih praktis karena hanya perlu menariknya saja dari gulungan.

Dan anda bisa menggulungnya kembali jika sudah selesai menggunakannya. Ukuran dari Roll banner ini mulai dari 60×160 cm, 85×200 cm, dan 120×200 cm.

2. Ukuran Mini X Banner

Ukuran Mini X Banner
primagraphia.com

Seperti namanya, X Banner memiliki tiang penyanggah berbentuk huruf X. Ada beberapa variasi ukuran dari jenis X Banner.

Salah satunya adalah X Banner mini ini, ukurannya adalah sekitar 26 x 38 cm saja. Dari ukurannya tersebut, X banner mini ini cukup sering digunakan sebagai bagian pemanis dalam promosi.

Biasanya, satu X banner akan menjelaskan satu item bisnis atau usaha sejenis yang dilakukan. Jadi, umumnya X banner mini ini dipasang beberapa buah dalam sekali waktu.

3. Ukuran X Banner Indoor

Ukuran X Banner Indoor

Pilihan ukuran banner selanjutnya yang cukup banyak digunakan adalah X banner indoor. Seperti namanya, banner ini digunakan untuk acara-acara dalam ruangan atau indoor.

Biasanya, jenis banner ini banyak digunakan sebagai promosi stand, bisnis atau lainnya seperti saat seminar dan pameran.

Nah, mengenai ukuran yang ini, umumnya X banner indoor menggunakan ukuran standar 160 x 60 cm. Ukuran ini adalah yang paling banyak digunakan.

Namun, pada praktiknya, X banner indoor juga dibuat dengan ukuran 120 x 60 cm meskipun tidak terlalu umum digunakan oleh masyarakat.

4. Ukuran Standing X Banner

Ukuran Standing X Banner

Standing X banner adalah jenis X banner yang paling umum dan populer untuk digunakan sebagai media promosi bisnis dan usaha yang sedang dikerjakan.

Jenis X banner ini memiliki ukuran sekitar 80 x 180 cm. Jika dilihat dari ukurannya, detail ukurannya menunjukkan betapa X banner ini cukup besar.

Tentu, dengan ukuran yang cukup besar tersebut, X banner bisa diandalkan sebagai media promosi yang cukup efektif.

Ruang yang ada dalam permukaan X banner tersebut bisa digunakan untuk menuliskan layanan yang Anda tawaran beserta beberapa detail lainnya.

Pelajari juga ukuran kertas untuk berbagai keperluan cetakan anda.

Tips Desain Banner Keren yang Efektif Untuk Promosi

Sebagaimana dibahas di awal bahwa X banner adalah salah satu media yang sangat cocok untuk melakukan promosi terkait bisnis atau layanan yang Anda tawarkan.

Dengan X banner tersebut, maka target customer bisa membaca apa saja yang menjadi tawaran bagi mereka.

Nah, seiring fungsi penting X banner dalam dunia bisnis, maka membuat X banner yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Dalam hal ini, selain membahas tentang detail dan ragam dari ukuran standar X banner tersebut, hal lain yang perlu diperhatikan adalah tips dalam pembuatan X banner tersebut.

Ya, tips dalam pembuatan X banner harus diperhatikan agar X banner yang dibuat cenderung terlihat lebih menarik dan mampu mempengaruhi siapa saja yang membacanya.

Terkait tips untuk membuat X banner tersebut, simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. Logo Berada di Posisi Paling Atas

logo X Banner

Salah satu tips dalam pembuatan X banner yang tepat adalah dengan menempatkan logo berada di posisi yang paling atas. Ini adalah salah satu tips yang paling tepat untuk Anda terapkan.

Menempatkan posisi logo di paling atas adalah sangat efektif karena akan memberikan pandangan awal yang tepat untuk orang lain.

2. Jangan Terlalu Banyak Tulisan

Ukuran standar x banner

Sebagaimana diketahui bersama, X banner adalah sarana promosi yang tepat untuk memperluas jaringan bisnis Anda.

Nah, untuk mendapatkan respons yang baik, maka Anda harus membuat tulisan-tulisan yang menjelaskan siapa diri Anda dengan detail-detail yang relevan.

Namun, hal yang perlu diketahui perihal membuat tulisan tersebut adalah jangan membubuhkan tulisan yang terlalu banyak pada permukaan X banner.

Tulisan yang terlalu banyak hanya akan membuat X banner memiliki kesan yang terlalu penuh dan tidak menarik. Oleh karena itu, rancang X banner dan bubuhkan hanya tulisan yang penting saja.

3. Gunakan Kalimat yang Tepat

kata-kata x banner

Dalam istilah promosi, kata adalah senjata. Ini adalah frase yang harus dipahami dengan baik bagi Anda yang ingin menggunakan X banner sebagai sarana promosi.

Maksudnya adalah untuk membuat X banner, maka langkah penting yang harus diperhatikan adalah gunakanlah kata-kata tepat yang bisa membuat orang lain menoleh.

Kata-kata yang seharusnya digunakan dan dituliskan pada permukaan X banner adalah kata-kata yang bisa membuat orang lain penasaran.

Hindari kata-kata yang terlalu kaku dan formal dalam membuat X banner sebagai sarana promosi.

4. Gunakan Gambar Resolusi Tinggi

Gambar X Banner

Untuk pembuatan X banner, gambar bisa dipastikan sebagai salah satu elemen yang paling penting.

Dengan gambar yang tepat, maka X banner yang Anda buat akan terlihat lebih menarik dan tentu saja lebih efektif sebagai sarana promosi.

Nah, dalam hal ini, cobalah cari gambar atau buat gambar yang relevan dengan bisnis yang Anda geluti. Selain itu, pastikan jika gambar yang Anda gunakan tersebut memiliki resolusi yang tinggi.

Ya, gambar dengan resolusi tinggi akan memberikan kesan yang lebih elegan pada X banner dan membuatnya tampak lebih jelas.

5. Perhatikan Unsur Pewarnaan

warna x banner

Selain mengetahui tentang detail dari ukuran standar X banner, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah unsur pewarnaan dari X banner tersebut.

Tidak dimungkiri bahwa detail warna akan sangat berpengaruh pada kesan tampilan X banner tersebut.

Hal ini dikarenakan warna bisa memikat mata, sehingga seseorang akan tertarik untuk membaca tulisan dalam X banner yang Anda buat.

Oleh karena itu, perhatikanlah unsur warna ini dengan cermat. Anda tentu bebas untuk memilih warna apa yang Anda inginkan.

Hanya saja, pilihlah warna yang cenderung soft dan tidak mengganggu tulisan. Demikian beberapa ulasan terkait X banner dan tips dalam membuatnya.

Dengan pengetahuan dari dua hal tersebut, Anda tentu saja akan bisa membuat X banner tepat sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.

BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *