Laptop Gaming Murah

Tingginya minat pengguna pada laptop gaming, membuat banyak produsen laptop yang merilis produk khusus untuk kebutuhan gaming.

Selain itu, harga dari laptop ini juga ditawarkan dengan cukup murah. Tentunya ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Anda yang ingin memiliki laptop gaming murah.

Umumnya, harga dari laptop gaming berada di kisaran belasan juta. Hal ini tentunya disebabkan oleh penyematan spesifikasi berbasis tinggi. Selain itu, banyaknya kelebihan yang ditawarkan juga menjadi nilai tambah untuk laptop dengan konsep gaming.

Di bawah ini daftar laptop gaming murah dan terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli laptop baru.

Daftar Laptop Gaming Murah dan Terbaik

1. Lenovo Ideapad 330-14AST

Lenovo Ideapad 330-14AST

Daftar laptop gaming pertama yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah adalah Lenovo Ideapad 330-14AST.

Pada laptop ini Anda akan disuguhkan dengan layar berukuran 14 inchi yang sudah support resolusi HD. Adanya layar ini mampu menghasilkan kecerahan hingga 200 nits.

Masalah performa, laptop ini juga dapat diandalkan dalam berbagai keperluan. Mulai dari kebutuhan untuk office hingga memainkan game dengan pengaturan fps rendah.

Hal ini dikarenakan Ideapad 330-14AST sudah dibekali kemampuan dari prosesor AMD APU A9-9425 yang merupakan generasi ke-7.

Chipset menggunakan komponen dual-core dengan arsitektur Excavator yang bisa menawarkan kecepatan 3.1 GHz dengan turbo maksimal yang mencapai 3.7 GHz. Terlebih lagi, Anda akan mendapatkan RAM berkapasitas 4 GB 2122 MHz yang bisa di upgrade hingga 8 GB.

Kemudian, pada bagian tampilan laptop ini mengusung model warna serta konsep yang simpel.

Hal ini semakin membuat laptop terlihat lebih ekslusif sehingga cocok digunakan dalam penunjang aktivitas pekerjaan. Jika Anda tertarik dengan laptop ini, maka bisa menyediakan dana di kisaran Rp. 4 jutaan.

2. Lenovo V330-2DID

Lenovo V330-2DID

Lenovo V330-2DID menjadi laptop gaming lainnya yang menawarkan pengguna dengan harga murah.

Alasan laptop ini masuk sebagai kategori gaming murah dikarenakan sudah mengusung chipset dari kemampuan AMD Ryzen 3 2200U yang dikombinasikan dengan grafis Radeon Vega 3 Graphics.

Adanya processor ini membuat laptop bisa melaju di kecepatan 2.5 GHz dan memiliki boost clock maksimum hingga 3.4 GHz.

Tentunya performa ini cukup layak untuk Anda gunakan dalam berbagai kebutuhan. Tidak hanya itu, laptop ini juga mendapatkan dukungan AMD SenseMI Technology.

Hal ini yang membuat laptop sudah dibekali dengan fitur sidik jari sebagai pengaman dengan tingkat cukup baik.

Selain itu, material desain yang digunakan sudah memiliki kualitas terbaik sehingga sangat kokoh dan aman. Hal ini tentunya membuat Anda tidak perlu khawatir jika laptop mengalami benturan.

Banyaknya kelebihan yang ditawarkan, membuat laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 5.3 jutaan.

Meski harga yang ditawarkan tergolong cukup mahal, namun ini sangat wajar mengingat kinerja serta performa yang dihadirkan termasuk tangguh sehingga bisa digunakan dalam berbagai keperluan.

3. HP 14-CM0068AU

HP 14-CM0068AU

Daftar laptop gaming murah berikutnya yang layak untuk Anda pilih adalah HP 14-CM0068AU. Laptop dengan harga 4 jutaan ini menawarkan Anda dengan desain dan performa yang sangat tangguh. Pasalnya, laptop ini sudah menyematkan processor dari kemampuan AMD APU A9-9425.

Processor ini memiliki kecepatan 3.1 GHz dengan turbo maksimal hingga 3.7 GHz. Tidak hanya itu, kemampuan yang dihasilkan sudah dipadukan bersama grafis dari AMD Radeon R5. Hal ini yang membuat laptop HP 14-CM0068AU banyak diminati oleh kalangan para mahasiswa.

Baca Juga :  Cara Membuat Grafik di Excel

Kemudian, untuk sokongan yang lebih maksimal Anda akan mendapatkan RAM berukuran 4 GB dengan jenis DDR4 1866 MHz. RAM ini juga sudah support untuk proses upgrade hingga 8 GB. Harga laptop ini mulai dibanderol pada kisaran Rp. 3.8 jutaan.

4. ACER Aspire 3 A314-41-443X

ACER Aspire 3 A314-41-443X

ACER Aspire 3 merupakan varian laptop gaming terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga cukup murah. Hadir dengan spesifikasi yang beragam, membuat varian laptop Aspire 3 A314-41-443X menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang berbagai kebutuhan.

Hal ini dikarenakan Anda akan mendapatkan spesifikasi dengan processor AMD APU A4-9120 yang dikombinasikan bersama graphic dari AMD Radeon R3. Kemudian, untuk sokongan RAM Anda akan mendapatkan kapasitas 4 GB dan storage sebesar 128 GB yang sudah berjenis SSD.

Kehadiran jenis SSD ini, membuat performa laptop menjadi lebih cepat ketika melakukan proses transfer rate jika dibandingkan dengan jenis HDD.

Adanya penggunaan teknologi mutakhir ini, membuat laptop ACER Aspire 3 A314-41-443X dibanderol dengan harga Rp. 3.8 jutaan.

5. ACER Aspire 3 A315-41

ACER Aspire 3 A315-41

Jika Anda ingin mencari laptop gaming murah dengan budget Rp. 5 jutaan, maka ACER Aspire 3 A315-41 menjadi referensi yang tepat. Laptop ini memiliki performa yang terbilang sangat baik dikarenakan sudah di dukung dengan AMD Ryzen 3 2200U dengan konfigurasi CPU 2 Core 4 Threads.

Kehadiran konfigurasi ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 3.4 GHz. Kemudian, untuk kemampuan grafis ACER Aspire 3 A315-41 menyematkan komponen yang terintegrasi Radeon Vega 3. Hal ini tentunya membuat laptop sangat andal untuk memainkan beberapa game ringan.

Pada bagian layar terdapat ukuran 15.6 inci yang sudah support resolusi HD dengan piksel 1366 x 768. Layar ini tentunya membuat kontras warna yang dihadirkan menjadi lebih detail dan tajam. Selanjutnya, untuk harga laptop ini bisa Anda dapatkan di kisaran Rp. 5.3 jutaan.

6. ACER Aspire E5-476G-32BL

ACER Aspire E5-476G-32BL

ACER Aspire E5-476G-32BL menjadi laptop lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai kebutuhan gaming. Hal ini dikarenakan Anda akan mendapatkan processor terbaru dari Intel Core i3-8130U generasi Kaby Lake Refresh. Performa ini tentunya lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Processor ini memiliki kemampuan turbo maksimal dengan pencapaian hingga 3.4 GHz. Kemudian, untuk sektor graphic Anda akan ditawarkan dengan kemampuan dari NVIDIA GeForce MX150 yang sudah mengandalkan 384 shader core dengan teknologi pascal berkecepatan 1468MHz.

Tidak hanya itu, untuk kinerja yang lebih maksimal Acer menyematkan sokongan RAM berukuran 4 GB dan storage sebesar 1 TB.

Kedua komponen ini juga bisa Anda upgrade untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Jika tertarik dengan laptop ini, Anda dapat menyiapkan dana di kisaran Rp. 6.4 jutaan.

7. ASUS X555QA-DM201T

ASUS X555QA-DM201T

Daftar laptop gaming murah yang terakhir bisa Anda jadikan referensi adalah ASUS X555QA-DM201T. Laptop ini sangat cocok digunakan sebagai kebutuhan dalam bermain game ataupun keperluan untuk bekerja. Hal ini dikarenakan ASUS sudah menyematkan processor AMD Quad-core A12 9720P.

Selain itu, processor ini juga sudah dikombinasikan dengan kartu grafis dari AMD Radeon R7 sebagai penunjang komputasi grafis yang sangat andal.

Terlebih lagi, pada laptop ini sudah dibekali dengan kemampuan teknologi bernama ASUS IceCool.

Hal ini tentunya bisa menghadirkan performa yang sangat lancar dan nyaman. Tidak hanya itu, terdapat juga RAM berukuran 4 GB dan harddisk sebesar 1 TB. Tingginya kualitas komponen yang dihadirkan, membuat laptop ini di banderol pada kisaran harga Rp. 5.1 jutaan.

Banyaknya varian laptop gaming murah, membuat pengguna harus lebih selektif sebelum membeli produk yang diinginkan.

Hal ini tentunya bertujuan agar Anda bisa mendapatkan laptop dengan hasil kinerja yang powerfull. Pastikan laptop yang dipilih memiliki spesifikasi dari komponen termutakhir.

Baca Juga :  Cara Menghapus Windows Old dengan Mudah

Baca Juga:

Tinggalkan komentar