Harga Laptop Acer Core i5

Tidak jauh beda dengan smartphone, laptop di pasaran umumnya juga punya beberapa tingkatan, mulai dari performa, fitur, hingga aspek lainnya. Bagi yang membutuhkan laptop berperforma tinggi tapi dana kurang mencukupi, laptop Acer Core i5 bisa menjadi pilihan terbaik. Harga laptop Acer Core i5 di pasaran tergolong murah.

Seperti yang kita ketahui bersama jika tipe prosesor yang digunakan di laptop semakin tinggi, maka kinerja laptop juga semakin bagus.Terlebih jika laptop tadi menyokong RAM berkapasitas 4GB atau 8GB. Tentu performa laptop semakin menjanjikan dan bertenaga. Nah, bagi yang membutuhkan referensi Acer Core i5, di artikel ini kita akan membahasnya.

Harga Laptop Acer Core i5 Beserta Spesifikasi

Sejak dulu, Acer dikenal sebagai pabrikan smartphone dan laptop yang harganya lumayan miring. Namun, hal ini tidak mengurangi spesifikasi yang dihadirkan.

Terbukti dengan performa yang tidak menurun, meskipun harga lumayan turun. Bagi yang membutuhkan Acer Core i5, berikut daftar harga dan spesifikasinya:

1. Acer E5-475G-55BD

Acer E5-475G-55BD

Produk pertama dari Acer yang sudah menyematkan Core i5 adalah Acer E5-475G-55BD. Acer menyematkan layar berukuran 14 inci yang beresolusi HD di bagian layarnya.

Menariknya, laptop juga sudah menyematkan teknologi andalan Acer, yakni Acer CineCrystal LCD yang membuat mata tetap aman, meskipun menatap layar laptop cukup lama.

Laptop yang menyematkan penyimpanan harddisk 1TB ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7200U yang punya kecepatan sampai 3.10 Ghz. Jadi, laptop bisa berlari gesit saat dijalankan. Untuk mendukung performa, pengembang tampaknya juga tidak main-main karena ada sokongan GPU Intel HD 620.

Bukan hanya itu saja, laptop ini juga menyuguhkan kartu grafis GeForce 940MX (2GB GDDR5). Wajar jika laptop ini sangat cocok untuk memainkan game berat. Belum lagi laptop juga mendapat dukungan RAM berkapasitas 4GB yang bisa diupgrade. Pasalnya, di perangkat ada satu slot memori yang tersedia.

Ditilik dari spesifikasi yang dihadirkan, tidak heran jika laptop ini sangat handal untuk kebutuhan multitasking sampai main game berat seperti Call of Duty Modern Warfare Series. Agar main game tanpa ada masalah lag, disarankan untuk mengupgrade RAM-nya terlebih dahulu. Harga laptop ada di pasaran adalah Rp 7,4 jutaan.

2. Acer E5-476G-50BW

Acer E5-476G-50BW

Produk Acer berikutnya yang bisa dipilih adalah Acer E5-476G-50BW. Harga laptopnya di pasaran memang lebih murah dibanding sebelumnya. Namun tenang saja, karena prosesor yang digunakan masih mengandalkan Intel Core i5-7200U, sehingga tidak mengurangi performa yang diberikan.

Komponen pendukung pada laptop yang berukuran layar 14 inci ini juga masih tergolong bagus. Pasalnya, telah menyematkan RAM DDR4 berkapasitas 4GB yang juga dapat diupgrade menjadi lebih tinggi untuk performa laptop yang semakin kencang.

Ada juga harddisk untuk penyimpanan yang juga sangat lega karena berkapasitas 1 TB, sehingga pengguna semakin leluasa ingin menyimpan data pentingnya. Meskipun punya beberapa hal yang sama dengan sebelumnya, tapi laptop ini juga ada perbedaan dari sebelumnya.

Misalnya dari segi kartu grafis yang disematkan di laptop. Pabrikan Acer ini menyokong kebutuhan grafis dengan VGA Intel HD Graphics 620 + Nvidia GeForce MX130 berkapasitas 2 GB GDDR5.

Tujuannya tidak lain agar harga laptop Acer Core i5 ini lebih murah dibanding pesaingnya. Namun jangan salah, karena performanya juga tidak mengecewakan sama sekali. Anda bisa mendapat laptop ini dengan harga Rp 6 jutaan di pasaran.

3. Acer E5-476G-54U3

Acer E5-476G-54U3

Bagi yang membutuhkan laptop untuk keperluan gaming tapi dana sangat minim, Acer E5-476G-54U3 ini sangat cocok untuk menjadi pilihan.

Tidak heran karena laptop memiliki tenaga prosesor Intel Core i5 generasi terbaik dan terbaru yang membuatnya sangat cocok untuk keperluan gaming yang Anda butuhkan.

Tidak ada lag atau performa lemot saat menggunakan laptop berkualitas ini. Pasalnya, prosesor yang dipakai di sini adalah Intel Core i5-8250Y yang punya clock speed sampai 3.4 Ghz.

Laptop juga mendapat sokongan layar full HD berdimensi 14 inci yang membuat pecinta game makin nyaman ketika memainkan game favoritnya.

Kinerja laptop keluaran Acer ini juga semakin gahar dengan dukungan kartu grafis Intel UHD Graphics 620, beserta Nvidia GeForce MX150 VRAM berkapasitas 2GB GDDR5. Supaya kebutuhan multitasking semakin handal dan berperforma, laptop juga menggunakan harddisk 1TB untuk penyimpanan media.

Juga tersematkan RAM berukuran 4GB bertipe DDR4 yang membuat performa laptop semakin merajai kelasnya. Jangan lupa, RAM ini juga bisa diupgrade menjadi lebih tinggi hingga 32GB.

Selain spek yang terkenal sangat gahar, laptop ini juga mendapat dukungan teknologi Acer True Harmony untuk memanjakan audio. Harga laptop di pasaran adalah Rp 7,7 jutaan.

4. Acer E5-476G-58ZV

Acer E5-476G-58ZV

Siapa bilang jika harga laptop Acer Core i5 itu mahal? Anda mungkin harus membeli Acer E5-476G-58ZV. Pasalnya, laptop besutan Acer ini cocok untuk Anda yang sedang mencari laptop dengan harga murah, tapi spek mahal di kelas kurang dari Rp 7 juta.

Meskipun harga terjangkau, perangkat mendapat sokongan Intel Core i5 825OU yang merupakan generasi terbaru di kelasnya.

Meskipun laptop ini punya bobot yang cukup berat yakni 2,1 kg, tapi tidak menutup minat para penggunanya.

, performa grafis dari laptop tidak bisa dianggap enteng. Tidak heran karena di perangkat tersematkan VGA Intel UHD Graphics 620 yang juga dikombinasi dengan Nvidia GeForce MX130 2GB DDR5.

Tak ketinggalan, di perangkat juga ada dukungan RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang bisa diupgrade menjadi 32GB. Dengan kapasitas RAM yang lumayan besar, tentunya performa Acer semakin menjanjikan.

Untuk keperluan penyimpanan, perangkat menyuguhkan harddisk 1TB sehingga sangat longgar untuk penyimpanan beragam file.

Bagi yang masih kurang dengan performa laptop, di sini juga ada slot SSD M.2 berteknologi tinggi.

Tujuan slot ini tentunya membuat performa laptop semakin gila-gilaan di kelasnya. Jadi saat menggunakan perangkat, Anda jangan sampai lupa membeli SSD M.2 terlebih dahulu.

5. Acer ES1-571 5715

Acer ES1-571 5715

Terakhir ada laptop Acer ES1-571 5715 yang menjadi laptop termurah dengan prosesor Core i5. Anda sudah mendapat laptop ini di harga Rp 5,3 jutaan. Tapi jangan salah, karena spesifikasi yang dihadirkan tidak mengecewakan sedikitpun.

Terbukti, laptop juga disematkan layar 15,6 inci yang tentu speknya tidak kalah dengan laptop lain di kelasnya. Mendapat dukungan prosesor Intel Core i5-4200Y dengan kecepatan 1.6 GHz membuat Acer ini sangat bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Acer juga menyematkan RAM berspesifikasi 4GB, supaya performa lebih bertenaga dan anti lemot untuk multitasking.

Laptop juga menggunakan kartu grafis VGA Intel HD Graphics 440 yang juga dipadukan dengan penyimpanan data hingga 500 GB. Fitur yang disediakan juga tak kalah dengan laptop lain karena menyuguhkan Bluetooth, Webcam, dan lainnya.

Mengenali harga laptop Acer Core i5 sebelum membeli perangkat adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tujuannya supaya harga yang tertera bisa disesuaikan dengan kebutuhan perangkat yang diinginkan.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar