10 Headset Murah Terbaik Berkualitas dan Desain Keren

Di era yang serba online ini, headset menjadi perangkat penting. Mulai untuk mendengarkan musik, menerima panggilan, bermain game, menghadiri rapat atau seminar online, juga kegiatan lain pasti memanfaatkan headset agar lebih nyaman. Namun, adakah headset murah terbaik dengan audio bagus?

Sebelum membahas rekomendasi headset murah, berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli.

  • Jenisnya. Jadi, modelnya sendiri ada berupa IEM (in ear monitor), headset, headphone, earphone, dan earbuds. Tentunya, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.
  • Harga.
  • Kualitas audio yang dihasilkan.
  • Konektivitas dan kompatibilitas.
  • Kabel atau nirkabel.
  • Kebutuhan: mendengarkan musik, bermain game, atau kegiatan lain.
  • Fitur headset.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari headset murah dengan output berkualitas untuk game atau aktivitas lain, berikut rekomendasinya.

1. Tacoo Headset Gaming Ear Cat

headset gaming murah terbaik
  • Harga: Rp550 ribuan.
  • Berat: 650 gram

Pertama, ada headset gaming lucu yang girly dengan nuansa warna pink kombinasi putih dan bando hiasan kucing. Bukan hanya tampilan yang menarik, headset ini juga memiliki tujuh warna LED yang cantik.

Di sisi lain, produk dapat mentransmisikan audio sampai 15 meter dengan bantuan bluetooth 5.0. Untuk bahannya sendiri terbuat dari bahan ABS dengan daya tahan baterai 3 jam.

Selain bisa berguna ketika bermain game, headset ini juga sangat cantik Anda gunakan ketika berada di luar ruangan dan mendengarkan musik karena bisa terkoneksi menggunakan bluetooth.

2. Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25

  • Driver: 50 mm
  • Konektivitas: Jack audio 3.5 mm
  • Respons Frekuensi: 20Hz-20 kHz
  • Harga: Rp500 ribuan.
Baca Juga :  Ukuran Foto 6R dalam Tabel MM, CM, dan Inci

Masih untuk gaming, ada Rexus dengan headset-nya yang berjenis Thundervox HX25. Ini adalah headset gaming terbaik untuk HP yang berciri khas detail, modern, kokoh, tetapi nyaman juga ringan. Hasil audionya sangat jernih, menggelegar, dan bersih meski mendayakan teknologi stereo.

Dari output audio, Anda bisa dengan mudah mengenali dan menganalisis pergerakan lawan. Suara dari suasana game juga terdengar riil.

3. Acer Predator Galea 311

  • Wireless: X
  • Respons Frekuensi: 20Hz-20kHz
  • Harga: Rp700 ribuan.

Rekomendasi gaming headset set selanjutnya datang dari merek Acer dengan jenis Predator Galea 311 yang hadir dengan driver speaker 50mm. Gaming headset ini mengusung teknologi True Harmony.

Sementara dari bantalannya sangat nyaman dan lembut. Mikrofon omnidirectional noise cancelling memberikan efek jernih dan tajam tanpa gangguan suara eksternal. Di sisi lain, penyimpanannya sangat fleksibel karena Anda dapat melipatnya.

4. Turtle Beach Recon 50X Gaming Headset

  • Harga: Rp600 ribuan

Headset ini memiliki sensitivitas tinggi yang bisa disesuaikan. Desain ikat kepala dan earcup-nya nyaman dan ringan. Sementara driver-nya menggunakan driver speaker 40mm berkualitas tinggi. Alhasil, suaranya jernih dan tajam.

Anda juga akan mendapat pengalaman audio yang imersif sehingga bisa mendengar setiap nada tinggi, sedang, bahkan rendah yang menggelegar. Di sisi lain, ada kontrol in-line yang menempatkan pengaturan volume, serta mic mute di ujung jari untuk modifikasi cepat dan gampang.

Mikrofonnya juga dapat dilepas dan disesuaikan.

5. Vivo Wireless Sport Lite Earphone

  • Harga: Rp400 ribuan
  • Daya tahan baterai; 18 jam
  • Support fast charging
  • Waterproof
  • Bobot; 23.9 gram

Kemudian, ada headset favorit sejuta umat dari Vivo. Vivo ini selain menyediakan headset 50 ribuan terbaik ternyata juga memiliki produk earphone berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk bekerja, belajar, bermain, hingga berolahraga.

Produk tersebut adalah Vivo Wireless Sport Lite Earphone yang dirancang khusus menggunakan moving coil 11,2 mm yang mana menghadirkan suara bass cukup kuat.

Baca Juga :  Kompres PDF - Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

Selain itu, ada golden ears acoustic berkemampuan menangkap audio dengan detail, bahkan walau sekadar bisikan. Sebagai earphone nirkabel, koneksinya menggunakan bluetooth dengan latensi rendah yang menghadirkan pengalaman audio tanpa kendala. Di sisi lain, ada ANC atau active noise cancelation.

6. Pioneer S3

  • Harga: Rp550 ribuan

Produk headset murah selanjutnya adalah Pioneer S3 dengan model wireless stereo headphone. Anda bisa menyambungkan headphone ini dengan konektivitas bluetooth.

Dengan driver 40mm, headset ini mampu menghasilkan suara yang dinamis. Kualitas audio vokalnya pun jernih dan tajam. Suara bass terasa deep dan bertenaga. Kemudian, headphone ini mendukung pemutaran musik sampai 25 jam. Tentunya, durasi ini bergantung pada pemakaian Anda.

Sementara keunggulan lainnya adalah pengisian ulang dayanya sudah support fast charging dan adanya fitur voice assistant untuk kemudahan pemakaian.

7. Philips SHE3015

  • Driver: 14.8 mm
  • Earbud model
  • Harga: Rp130 ribuan

Berikutnya ada earphone murah terbaik di bawah 200 ribu dari Philips.

Headset ponsel memang memiliki desain yang mungil dan tidak memakan tempat saat Anda bawa. Bahkan ada juga headset yang berwarna-warni, salah satunya Philips SHE3015.

Headphone dengan mikrofon dari Philips ini memiliki desain flexi grip sehingga lebih awet kerusakan. Apalagi driver 14.8mm dalam earbud mampu menghasilkan audio berkualitas baik.

Sementara di sisi lain, headset ini juga dilengkapi dengan magnet neodymium untuk peningkatan kualitas audio bas dan kepekaan.

8. Ocharaku Co-donguri Shizuku

  • Harga: Rp700 ribuan.

Co-Donguri atau terkenal juga dengan nama Neng Shizuka yang menggemparkan pasar audio portable Indonesia pada tahun 2017. Hal ini karena build quality-nya yang luar biasa.

Nozzle terbuat dari metal, bersuara sangat jernih dan bersih, juga bisa over the ear atau Anda lingkarkan ke atas telinga. Sementara untuk audionya, low bass bisa sangat dalam dan terasa tekstur bass-nya. Meski begitu, headset portable ini juga enak untuk musik rock atau metal.

Baca Juga :  Ukuran Foto 3R dalam Tabel MM, CM dan Inci

Pada audio mid, output-nya dept bagus. Sementara untuk high atau treble terasa sangat akurat dan alami semua elemennya. Kalau Anda suka love concert, Neng Shizuka juaranya.

9. Sennheiser HD 202

  • Harga: Rp400 ribuan.

Selanjutnya hadir dari headphone dengan brand lawas, yaitu Sennheiser.

Anda bisa dengan mudah menjumpainya di warnet. Bodinya kokoh, berbentuk over the ear, juga close back headphone. Panjang kabelnya mencapai 3 meter sehingga membuat Anda lebih nyaman bergeser tempat tanpa melepaskan headphone.

Dari audio, suaranya jernih dan bersih dengan bass yang terasa enak tetapi tidak begitu tajam atau keras. Headphone ini sangat pas buat Anda yang suka lagu-lagu EDM. Sementara dari sisi desainnya sendiri sedikit unik tetapi tetap keren.

10. Eli Audio Sabia V Series – Elibuds

earphone murah terbaik di bawah 200 ribu
  • Harga: Rp150 ribuan.

Sebagai rekomendasi terakhir, datang dari merek lokal dari Bandung. Memang housing termasuk standar, tidak terlalu istimewa, tapi efektif dengan hasil output suaranya yang sangat excellent.

Dari sisi low, frekuensinya bass terasa rapi dan deep. Suara rendahnya sangat enak dan melenakan. Hentakan bass terasa meski tidak begitu keras. Di sisi mid range-nya, terasa santai tetapi mengentak. Vokalnya begitu terasa di telinga.

Sementara high atau treble-nya begitu detail untuk setiap elemennya. Semua terasa menggelegar, namun enak untuk didengar. Sabia bisa Anda gunakan untuk keperluan mendengarkan musik atau bermain game. Meski begitu, kebutuhan lain juga aman saja audionya.

Nah, dari headset murah terbaik, earphone, earbud, headphone di atas, manakah yang sudah Anda coba? Tentunya, semua rekomendasi di atas sudah disesuaikan dengan price dan performance-nya untuk menghasilkan audio yang mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.