10 Produk Headset Terbaik dan Berkualitas

Butuh rekomendasi headset terbaik dari yang murah sampai yang harganya tergolong mahal dengan kualitas premium?

Simak daftar rekomendasinya di bawah ini dan temukan headset dengan harga dan kualitas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Daftar Rekomendasi Headset Terbaik dan Berkualitas

Berikut beberapa rekomendasi merk headset terbaik dan berkualitas, mulai dari harga termurah hingga yang lumayan menguras kantong.

1. Sades SA-701

headset terbaik murah

Sades SA-701 merupakan headset terbaik murah dengan harga di bawah Rp100 ribu. Seri ini merupakan produk pertama dari Sades, dengan warna hitam dan dominasi warna biru yang terlihat lebih keren. Beratnya pun hanya sekitar 255 gram.

Meskipun harganya murah, tapi Anda bisa mendapatkan suara yang sangat jernih dan antibising. Untuk masalah ear cups, headset ini terbuat dari bahan yang soft sehingga tetap nyaman walaupun digunakan selama 6 jam.

Bahkan Anda dapat mengatur kenyamanan headset ketika digunakan, seperti mengatur ketinggian headset. Selain itu produk ini juga memiliki kabel sepanjang 2,2 meter yang membuat Anda lebih nyaman bergerak meskipun tidak menggunakan tipe headset bluetooth.

2. Logitech H150

merk headset terbaik

Ingin tahu apa headset terbaik untuk Smule? Logitech H150 seharga Rp200 ribuan ini jawabannya. Headset ini bisa meredam kebisingan sekitar, sehingga Anda bisa melakukan karaoke tanpa khawatir noise yang ada di latar belakang. Ini tentu bisa membuat pengalaman berkaraoke Anda menjadi lebih nyaman dengan kualitas audio sempurna.

Selain fitur noise-cancelling, Anda juga bisa menikmati kualitas suara full stereo, baik untuk karaoke, video call, gaming sampai untuk mendengarkan musik.

Baca Juga :  10 Speaker Komputer Terbaik Harga 300 Ribu hingga 3 Jutaan

Logitech H150 memiliki desain yang sangat minimalis dengan mikrofon yang dapat diputar sampai 180 derajat. Membuat Anda lebih mudah mengaturnya ketika menyimpan atau dibawa bepergian.

3. Gamdias HEBE-E1 RGB

headset terbaik di bawah 500 ribuan

Gamdias HEBE-E1 RGB hadir sebagai headset stereo dengan driver 400 mm berkualitas tinggi. Ini adalah salah satu headset terbaik di bawah 500 ribuan yang menawarkan suara sangat jernih dengan pencahayaan RGB yang bisa berganti warna.

Menariknya, Gamdias HEBE-E1 RGB memiliki desain yang sangat inovatif dengan mikrofon yang mampu meredam kebisingan dan dapat diatur ke segala arah. Hasilnya, Anda bisa lebih fokus ketika bermain game atau mendengarkan musik.

Dengan panjang kabel mencapai 2 meter, membuat Anda lebih leluasa bergerak meskipun menggunakan headset kabel. Sama seperti headset gaming lainnya, headset ini juga hadir dengan software kustomisasi bernama Hera.

4. Rexus Thundervox HX10

headset terbaik untuk musik

Headset terbaik untuk musik hingga aktivitas lain seperti gaming dengan harga sekitar 300 ribuan, adalah Rexus Thundervox HX10 yang membawa fitur 7.1 virtual surround. Banyak yang mengenalnya sebagai headset gaming kelas menengah yang tampil sederhana, dengan desain solid dan kokoh.

Headset ini dilengkapi bantalan busa pada headband yang memberi kenyamanan saat digunakan, serta dapat disesuaikan. Untuk earcup, Rexus Thundervox HX10 cukup tebal, yang mana ketebalan busanya sampai 2 cm.

Ketebalan yang pas untuk menutupi telinga secara keseluruhan dan menjadi peredam bising pasif. Selain itu juga menghadirkan bass dengan beat yang cukup cepat sehingga terdengar menggelegar.

5. MSI DS501

headset kabel terbaik

Produk headset gaming dengan harga Rp600 ribuan dari MSI ini memiliki fitur driver 40 mm serta audio yang sangat berkualitas. Mengapa? Sebab headset kabel terbaik ini mampu memberikan detail audio dari frekuensi rendah, sedang sampai tinggi.

MSI DS501 menggunakan headband yang sangat ringan dan dapat disesuaikan, sehingga pas untuk kepala Anda. Selai itu bantalan telinga yang sangat empuk yang akan membuat Anda sangat nyaman menggunakannya meski dalam waktu lama.

Baca Juga :  6 Cara Cek Tagihan Listrik Termudah Melalui HP

Bagian belakang yang berdesain tertutup dengan bantalan telinga yang besar, berfungsi efektif sebagai peredam kebisingan pasif. Dengan demikian, maka Anda bisa lebih fokus mendengarkan musik atau bermain game tanpa khawatir dengan kebisingan sekitar.

6. JBL Quantum 400 Wired Over-Ear

Headset terbaik dengan kisaran harga mulai sejutaan ini juga recomended untuk bermain game. JBL Quantum 400 Wired Over-Ear sangat mendukung permainan dengan memberikan suara yang sangat nyata, berkat kombinasi teknologi DTS dan JBL Quantum Surround.

Tidak lupa, headset ini hadir dengan LED RGB seperti yang ada di produk headset kebanyakan. Namun bedanya, Anda dapat mengatur RGB dan mode suaranya di heaset ini.

Selain itu juga membawa mikrofon boom dengan suara jernih yang membuat Anda lebih nyaman berbicara saat bermain game. Kenyamanan saat digunakan juga hadir berkat bantalan empuk dari busa pada headband dan earpad.

7. Audio-Technica ATH-G1

Headset premium harga 2 jutaan dengan kabel 2 meter dan berdiameter besar ini mampu menghasilkan suara dengan kualitas studio. Seperti yang Anda ketahui, headset berkabel memberikan kualitas suara yang sangat baik dan konsisten.

Terlebih lagi, ada mikrofon boom yang mudah dibongkar pasang, yang membuat Anda jadi lebih mudah menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan. Menariknya lagi, pada volume maksimal, suara tetap terdengar bagus dan tanpa distorsi.

Selain suara berkualitas premium, desainnya juga sangat ringan dan nyaman ketika digunakan. Karena lebih ramping dan dilengkapi busa pada bagian headband sehingga terasa lembut di kepala, meskipun untuk pemakaian panjang.

8. Razer BlackShark V2 Pro

Rekomendasi headset gaming terbaik selanjutnya datang dari brand Razer dengan teknologi nirkabel yang memiliki transmisi kecepatan 2.4GHz. Headset ini juga memberi Anda kenyamanan saat bermain game, berkat fitur peredam kebisingan.

Baca Juga :  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Karenanya, Razer Blackshark V2 Pro mampu mengisolasi suara dengan lebih baik karena menutupi telinga sepenuhnya. Tidak hanya game, Anda juga akan dibuat takjub saat menggunakannya untuk mendengarkan musik.

Karena berkat ukuran driver yang cukup besar, yaitu 50 mm, membuat Anda tidak akan menemukan gangguan distorsi. Hanya saja untuk memiliki produk ini dengan segala kelebihannya, Anda harus merogoh kocek sekitar 2 jutaan.

9. JBL Quantum One

Salah satu headset terbaik dari JBL dengan fitur-fitur berkelas yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi para gamer pro. Ini karena adanya kombinasi teknologi dari JBL Quantum Engine dan JBL Quantum Sphere 360.

Hadir dengan harga sekitar 4 jutaan, headset ini memiliki sensor pelacakan kepala terintegrasi. Bahkan mampu memberikan audio berkualitas terbaik dengan suara lengkap berkat mikrofon bawaan yang sangat eksklusif. 

Bahkan kabel cukup kompatibel dengan sebagian besar pengaturan game. Sementara untuk panggilan telepon, JBL Quantum One memiliki mikrofon boom yang dapat dilepas dan menawarkan suara yang sangat seimbang.

10. Bose 700

headset terbaik untuk zoom

Mencari rekomendasi headset terbaik untuk Zoom? Coba saja Bose 700, yang menawarkan kualitas suara terbaik dengan pengaturan seimbang baik di PC maupun smartphone. Memiliki desain yang ramping, membuat Bose 700 sesuai untuk Anda yang peduli dengan bentuk fisik sebuah headset.

Produk ini bahkan mampu meredam kebisingan sampai 11 level, sehingga lebih efektif meminimalisir suara sekitar. Headset seharga 4-5 jutaan ini siap membuat Anda lebih nyaman saat meeting dan melakukan percakapan.

Menggunakan baterai Li ion yang mampu bertahan sampai 20 jam dengan pengisian cepat menggunakan port USB C. Headset Bose 700 menjadi lebih bergaya dengan koneksi bluetooth serta dukungan Alexa dan Google Asisten.

Rekomendasi headset terbaik di atas adalah pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan Anda. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan dapatkan kualitas yang benar-benar terbaik untuk Anda.