10 Keyboard Mechanical Terbaik dan Murah

Butuh keyboard yang nyaman digunakan dan memiliki ketahanan tinggi? Maka Anda bisa menggunakan jenis keyboard mechanical. Keyboard mechanical terbaik menawarkan kualitas yang lebih baik dari jenis keyboard biasa.

Tidak hanya pada tingkat durabilitasnya yang tinggi, tapi juga ketikannya empuk dengan suara yang lebih nyaman. Sebab, sistem mekanisnya menggunakan komponen switch, yang berbeda dengan keybord biasa yang memakai membran. 

Itu sebabnya keyboard mechanical dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Namun tenang, karena dalam daftar ini Anda bisa menemukan beberapa merek keyboard mechanical terbaik dengan harga mulai dari Rp200 ribuan.

Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik dan Murah

Berikut rekomendasi merek keyboard mechanical yang terbaik dan terjangkau yang bisa Anda pilih.

1. Aula S-2022 Black RGB

eyboard mechanical terbaik murah

Keyboard mechanical terbaik murah yang bisa Anda dapatkan hanya dengan harga sekitar Rp200 ribuan. Meski dijual dengan harga yang tergolong murah, tapi Aula S-2022 tampak seperti keyboard gaming berkat adanya lampu RGB.

Memiliki bodi yang tipis dengan ketahanan hingga 60 juta klik, membuatnya mudah dibawa ke mana-mana dan tergolong sangat awet. Ada 4 jenis switch yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan yaitu, blue, black, red, dan brown.

Keyboard ini mempunyai 26 keys pada bodi yang tipis dan memiliki trigger stroke sedalam 2mm dengan masa pakai sampai 60 juta klik. Ini membuatnya layak untuk direkomendasikan sebagai salah satu yang terbaik. 

2. NYK Nemesis MKN-01 Ezalor – Gaming

Rekomendasi pertama ada keyboard gaming mechanical terbaik besutan brand NYK Nemesis dengan harga sekitar Rp300 ribuan. Hadir dengan desain yang cukup minimalis membuat Anda lebih nyaman ketika harus bermain dalam waktu lama.

Baca Juga :  10 Headset Bluetooth Terbaik untuk Semua Aktivitas

Keyboard ini juga dirancang untuk dapat meminimalisir debu berkat fitur outemu box switch, serta meminimalisir kesalahan pengetikan dengan adanya fitur anti-ghosting.

NYK Ezalor memberi Anda dua pilihan switch yaitu brown dan red dengan karakternya masing-masing. Seperti switch red yang sesuai untuk Anda yang tidak suka kebisingan dan brown dengan bobot yang lebih ringan.

3. Rexus Legionare MX 5.2 TKL

Keyboard mechanical TKL terbaik dan tangguh ini dilengkapi dengan 87 tombol yang memiliki durabilitas sampai 50 juta klik. Bahkan huruf pada keycaps tidak mudah pudar sehingga lebih awet berkat teknologi double shot injection pada materialnya.

Rexus Legionare MX 5.2 TKL memiliki bentuk yang tergolong praktis berlapis aluminium alloy dengan beberapa fitur keren. Seperti 7 fixed, 2 custom lighting mode serta 8 jenis letter illumination mode transfer yang membuat Anda lebih nyaman mengetik.

Kayboard ini juga memiliki LED rainbow dengan 6 pilihan mode pencahayaan yang membuatnya tampak semakin elegan. Dengan anggaran yang ekonomis yaitu Rp400 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang keyboard canggih ini.

4. Armageddon MKA-2C Pro

keyboard mechanical terbaik di bawah 500 ribu

Mencari rekomendasi keyboard mechanical terbaik di bawah 500 ribu? Armageddon MKA-2C Pro yang memiliki 87 keys dengan 9 efek lampu latar adalah jawabannya. Keyboard ini akan memberi Anda kenyamanan saat menggunakannya di malam hari.

Bagaimana jika bermain game? Anda tidak perlu khawatir, karena keycaps tetap nyaman dan lancar meski dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk mengubah desain, keyboard ini memiliki fitur hot swappable. Ini akan memudahkan Anda untuk melepas dan mengganti switch sesuai keinginan.

5. VortexSeries VX5 Pro RGB

Ada di daftar selanjutnya adalah VortexSeries VX5 Pro RGB. Keyboard minimalis ini dilengkapi lampu RGB pada 61 tombol ini memiliki ketahanan sampai 50 juta klik. 

Baca Juga :  Ukuran Kartu ATM Sesuai Standar

Pada keyboard ini, Anda bisa menikmati fitur anti-ghosting dan animasi rainbow RGB dengan beberapa mode yang bisa Anda pilih. Keyboard jenis hot swappable ini juga menggunakan switch type outemu dengan keycaps jenis single shot ABS.

Menariknya lagi, keyboard satu ini mudah untuk Anda bawa ke mana-mana. Terutama untuk Anda yang tidak suka dengan keyboard laptop dan ingin membawa laptop untuk bepergian. Kecanggihan eyboard ini bisa Anda miliki dengan harga sekitar Rp450 ribuan.

6. Redragon K630W-RGB

keyboard mechanical gaming terbaik

Keyboard mechanical gaming terbaik selanjutnya di kisaran harga Rp500 ribuan adalah Redragon K630W-RGB yang memiliki bentuk minimalis. Desain ini memudahkan Anda bermain game ketika harus membidik lawan dan menggerakkan mouse supaya tepat sasaran. Salah satu contohnya seperti untuk bermain game FPS.

Keunggulan lainnya dalah keyboard ini terdiri dari 61 key dengan ketahanan pengetikan yang sangat durable, yaitu bisa sampai 50 juta kali. Selain itu, Redragon K630W-RGB 60% wireless gaming mechanical ini juga lebih responsif berkat fitur anti-ghosting.

Ada juga fitur macro yang membantu Anda menemukan jalan pintas ke beberapa fungsi dengan satu kali tekan. Satu lagi fitur yang memudahkan Anda menekan beberapa tombol bersamaan saat bermain game, yaitu fitur rollover.

7. Logitech MK 295

Di rekomendasi ke-7 adalah mechanical keyboard untuk Anda yang mengharapkan kesunyian saat melakukan pengetikan karena dilengkapi teknologi Silent Touch. Logitech MK 295 menggunakan teknologi nirkabel 2.4GHz yang memungkinkan mengetik pada jarak 10 meter.

Bahkan pada keyboard ini tertanam 2 baterai AAA yang bisa digunakan sampai 36 bulan. Selain tahan lama juga tahan terhadap tumpahan cairan dan Anda dapat mengatur ketinggiannya.

Jadi, Anda bisa mengetik sesuai posisi yang menurut Anda nyaman dan tidak perlu khawatir membawa minuman atau makanan ketika menggunakan keyboard. Untuk harganya yaitu sekitar Rp500 ribuan.

Baca Juga :  Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Mudah

8. Fantech MAXFIT61 MK857

mechanical keyboard terbaik di bawah 1 juta

Salah satu mechanical keyboard terbaik di bawah 1 juta adalah Fantech MAXFIT61 MK857 yang bisa memberikan MAGIC FN Key. Dengan keyboard seharga Rp500 ribuan ini, Anda dapat mengakses beberapa tombol hanya melalui tombol FN+CAPS.

Sebagai salah satu keyboard gaming mechanical, MAXFIT61 memiliki 2 pilihan outemu switch bawaan dengan fitur berbeda. Ada dark blue switch yang menghasilkan suara “klik” dan red switch dengan suara yang cukup halus.

Keyboard ini memiliki 61 tombol yang setiap tombolnya dilengkapi dengan RGB lighting dan semuanya anti-ghosting. Selain aman dan tahan lama, Anda juga bisa mengganti keycaps sesuai keinginan dengan mudah.

9. HP GK100

Satu lagi rekomendasi keyboard mechanical murah terbaik dengan 104 keys yang memiliki usia sampai 60 juta klik adalah HP GK100. Keyboard  yang menggunakan jenis blue switch ini sengaja dirancang dengan desain tahan debu dan air.

Selain itu, ada juga fitur rollover yang berguna bagi Anda yang gemar bermain game dan memungkinkan Anda mendapatkan akses cepat ke beberapa item atau menu, melalui kombinasi tombol.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp500 ribuan, HP GK100 menjadi lebih baik dengan tambahan fitur anti-ghosting untuk meminimalkan kesalahan input.

10. Corsair K63 Wireless Keyboard

keyboard mechanical wireless

Rekomendasi keyboard mechanical wireless seharga Rp1 juta-Rp2 jutaan ini cocok untuk Anda yang suka bermain game. keyboard ini didikung dengan teknologi nirkabel dengan kecepatan 2.4GHz, fitur rollover, anti-ghosting, dan tombol lock window atau untuk pengaman keypad, yang akan mendukung pengalaman gaming Anda. 

Untuk ketahanan baterainya bisa sampai 15 jam, yang membuat Anda lebih tenang dan tidak khawatir kehabisan baterai. Bahkan juga sudah disertai efek pencahayaan dinamis yang membantu Anda saat menggunakannya di malam hari.

Nah, itu dia rekomendasi keyboard mechanical terbaik dari kami. Dari daftar di atas, adakah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda?