10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2022

10 aplikasi perekam layar terbaik 2022 Dulunya, Semua orang bisa dengan bebas merekam layar. Hanya saja rekaman tersebut masih dalam bentuk gambar.

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi tampaknya semakin banyak bermunculan aplikasi rekam layar yang berbentuk video. Bahkan tampaknya Nyaris semua orang ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Hal ini dikarenakan memang ada banyak sekali kelebihan dari menggunakan aplikasi perekam layar Android tersebut. Salah satunya adalah untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai alat membuat konten. Jadi buat yang berniat menjadi konten kreator mungkin dapat menjadikan aplikasi ini sebagai alat pendukungnya.

Nah di antara banyaknya aplikasi perekam layar Android terbaik yang ada di internet, mungkin membuat sebagian besar diantara Anda bingung hendak menggunakan aplikasi yang mana.

Untuk itu, kali ini kami akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar Android terbaik. Hal ini untuk membantu Anda mempermudah dalam memilih aplikasi nantinya.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2022

Sebenarnya sudah ada beberapa ponsel yang menjadikan aplikasi perekam layar ini sebagai aplikasi bawaan mereka.

Sayangnya, aplikasi bawaan dari ponsel biasanya tidak sesuai dengan keinginan ataupun harapan para pengguna. Dalam artian, fitur-fitur yang ditawarkan tidak begitu lengkap dan hasilnya tidak maksimal.

Inilah Mengapa banyak yang justru memilih untuk mendownload aplikasi dari Google Play Store saja.

Screen Recorder

Aplikasi perekam layar terbaik yang pertama adalah Screen Recorder. Dari namanya saja sudah menggambarkan bahwasanya aplikasi Screen Recorder ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar.

Baca Juga :  Cara Membuat Link WhatsApp

Aplikasi ini hadir dengan berbagai macam fitur-fiturnya yang menarik dan sangat lengkap. Dan yang paling mengagumkan dari aplikasi ini ialah Anda dapat menggunakannya secara gratis dan tidak ada iklannya sama sekali.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan tidak mempunyai Watermark sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk menghilangkannya. Dan yang nggak kalah pentingnya lagi adalah tidak perlu akses root.

Anda juga bisa dengan bebas mengatur resolusi rekaman yang diinginkan. Sehingga ketika mengedit videonya Anda tinggal menambahkan teks dan juga logo ke rekaman video tersebut, kemudian mengubah bit rate-nya dan juga frame rate.

Gimana, menarik banget kan? Anda juga bisa menambahkan audio eksternal agar bisa menggunakan fitur face cam nya.

Pihak aplikasi menyediakan dua bahasa yang dapat dipilih. Anda dapat menggunakan bahasa Inggris ataupun bahasa-bahasa yang lain.

Mobizen Screen Recorder

Adapun aplikasi yang kedua adalah aplikasi mobizen Screen Recorder. Sebenarnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang memang hadir khusus untuk HP Samsung saja. T

api menariknya, saat ini aplikasi tersebut sudah dapat digunakan oleh Android yang lainnya. Pada tahun 2016 aplikasi ini sempat menjadi aplikasi terbaik yang pernah ada.

Meskipun bisa diakses secara gratis, semua pengguna bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat menarik.

Yang mana anda bisa dengan bebas mengedit videonya, sampai dengan menghapus watermarknya. Bahkan aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk memotong video, menambahkan audio, menambahkan gambar, ataupun yang lainnya.

Yang jelas Jika ingin menggunakan aplikasi ini anda tinggal mendownloadnya saja di aplikasi Play Store.

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi yang juga banyak digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan tampilannya yang tergolong sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Internet Gratis di HP Android Terbaru dan Terbaik

Semua pengguna bahkan bisa dengan bebas menggunakan aplikasi ini tanpa melakukan root terhadap ponsel mereka. Aplikasi support Screen Recorder bukan hanya bisa dijadikan sebagai aplikasi perekam layar saja.

Tapi juga bisa dijadikan sebagai aplikasi editor video juga. Sebagaimana kedua aplikasi di atas, aplikasi ini juga menghasilkan video yang tidak ada watermarknya. Jadi nggak perlu repot-repot buat menghapusnya lagi ya.

DU Recorder

Beberapa waktu yang lalu, aplikasi yang satu ini setempat viral di berbagai media sosial. Wajar jika untuk saat ini sudah ada jutaan orang yang mendownloadnya dari berbagai macam belahan dunia.

Sebagaimana aplikasi-aplikasi sebelumnya, Semua orang dapat menggunakan aplikasi ini tanpa meroot ponsel mereka terlebih dahulu.

Selain itu, aplikasinya juga dapat digunakan secara gratis. Untuk resolusi yang ditawarkan adalah 1080p, 12 mbps, dan juga 60fps.

Az Screen Recorder

Recorder juga termasuk salah satu aplikasi perekam layar yang cukup populer. Untuk saat ini jumlah penggunanya sudah lebih dari satu juta orang yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang mudah. Sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh siapapun. Hasil videonya juga tidak ada watermarknya dan cukup memuaskan.

Anda Bahkan dapat merekam video dengan kapasitas HD dan juga full HD. Jika ingin memanfaatkan fitur-fitur yang ada maka anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut.

Screen Recorder mobi recorder

Aplikasi perekam layar HP terbaik yang berikutnya adalah Screen Recorder mobi recorder. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan oleh para gamers. Karena memang sangat memungkinkan untuk digunakan merekam layar ketika sedang bermain game. Hal ini karena hasil rekamannya yang tergolong sangat berkualitas dan cukup stabil.

Baca Juga :  Download FmWhatsApp

Adv Screen Recorder

Jika ingin melakukan rekaman layar HP tanpa harus melakukan root terlebih dahulu, ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan. Salah satunya adalah aplikasi ADP Screen Recorder ini. Interfacenya sangat simpel sehingga mudah digunakan. Bukan hanya itu saja aplikasi ini juga bahkan menawarkan berbagai macam fitur-fitur yang sangat menarik.

Game Screen Recorder

Untuk aplikasi perekam layar HP berikutnya adalah game Screen Recorder. Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh para gamers untuk kepentingan game mereka. Hasil videonya jernih dan sangat berkualitas.

Vidma recorder

Vidma recorder adalah aplikasi yang juga patut untuk dipertimbangkan. Karena aplikasi ini menghasilkan kualitas suara yang sangat jernih. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bahkan dapat dijadikan sebagai aplikasi pengedit video juga.

Background Video Recorder

Untuk aplikasi berikutnya adalah aplikasi background Video Recorder. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Pasti sudah lah ya. Jadi, Aplikasi keren ini dapat digunakan secara gratis.

Salah satu keunggulannya adalah bisa secara otomatis konsultasi waktu dan juga Kapan anda akan melakukan proses merekam layar. Aplikasi ini juga bisa diakses secara mudah oleh siapapun.

Itulah dia 10 rekomendasi aplikasi perekam layar HP yang patut untuk dipertimbangkan. Tentu saja masing-masing aplikasinya menawarkan keunggulan yang berbeda-beda.

Dan sebagai pengguna, Anda dapat menyesuaikan aplikasi yang akan digunakan dengan kebutuhan. Jika ingin memanfaatkan aplikasi untuk merekam layar yang basisnya adalah game maka tentu anda dapat menggunakan aplikasi yang memungkinkan untuk kegiatan tersebut.

Demikian sekilas info menarik dari kami mengenai rekomendasi aplikasi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.