10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Terbaik

10 rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik untuk komputer dan laptop – Tahukah anda bahwa ternyata saat ini perekaman suara bukan hanya dapat anda lakukan lewat perangkat Android saja. Tapi juga sangat memungkinkan untuk anda lakukan lewat perangkat laptop ataupun komputer.

Menarik sekali bukan? Sayangnya kegiatan tersebut tidak bisa langsung dilakukan lewat perangkat komputer dan laptop tersebut. Melainkan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Yakni aplikasi perekam suara terbaik. Nah jika anda merasa suatu hari nanti akan membutuhkan aplikasi model ini maka kira-kira aplikasi apa sih yang akan anda gunakan? Untuk yang belum mengetahui bisa langsung saja simak 10 rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik berikut ini.

Aplikasi perekam suara terbaik

Masing-masing aplikasi yang akan kami rekomendasikan menawarkan program dan juga mempunyai konsep yang berbeda-beda. Selain itu masing-masing aplikasi juga mempunyai keunggulan yang beragam.

Sehingga nantinya Anda dapat menyesuaikan mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. Daripada penasaran berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan.

Audacity

Untuk rekomendasi yang pertama ialah aplikasi Audacity. Dewasa ini Audacity merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. Wajar kalau kemudian sudah banyak sekali perangkat laptop dan juga komputer sengaja dilengkapi dengan aplikasi ini.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh pihak developnya ialah tampilan aplikasi yang tergolong sangat sederhana. Khususnya untuk segi grafik user interface nya. Bukan hanya itu saja, Audacity bahkan juga ditawarkan dengan berbagai macam pilihan alat plugin yang beragam.

Ketika menggunakan aplikasi ini anda bukan hanya sekedar bisa melakukan rekaman suara pada umumnya saja. Tapi juga bisa mengedit suara sesuai dengan kebutuhan.

AudaCity telah kompatibel dengan beberapa sistem operasi. Mulai dari sistem operasi Windows, sistem operasi Linux dan juga mac os. Jika tertarik menggunakan Audacity maka silahkan download aplikasinya langsung di situs resmi mereka.

Free sound recorder

Aplikasi perekam suara terbaik untuk perangkat laptop dan komputer yang berikutnya adalah aplikasi free sound recorder. Free sound recorder sendiri ketika kita terjemahkan ke bahasa Indonesia mempunyai arti perekam suara gratis atau free.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi gratisan bisa banget mempertimbangkan aplikasi free sound recorder ini. Meskipun ditawarkan secara gratis namun anda tetap bisa menikmati berbagai macam keunggulan yang ditawarkan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Internet Gratis di HP Android Terbaru dan Terbaik

Bahkan menariknya lagi saat akan menggunakan aplikasi free sound recorder Anda nggak perlu repot-repot untuk registrasi terlebih dahulu. Itu artinya Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ketika aplikasinya sudah terinstal secara sempurna ke perangkat laptop ataupun komputer.

Untuk cara menggunakannya juga sangat sederhana. Anda dapat mempelajarinya lewat situs resmi mereka. Nantinya tinggal ikuti step by step yang tertera pada aplikasinya saja. Untuk hasil rekamannya bisa disimpan ke dalam berbagai macam format. Anda dapat menyesuaikannya saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

FL Studio

FL Studio merupakan aplikasi perekam suara terbaik untuk komputer yang dikembangkan oleh pihak image line. Di dalam aplikasi ini juga sudah tersedia berbagai macam fitur-fitur menarik yang dapat anda gunakan. Bahkan fitur-fitur tersebut nggak hanya sekedar untuk merekam suara saja.

Tapi juga bisa anda gunakan untuk mengedit, mengatur sampai dengan mixing suara. Aplikasi ini pas banget untuk Anda yang ingin melakukan rekaman dan membuat musik.

Dan tampaknya sudah banyak sekali para musisi yang memanfaatkan aplikasi FL Studio. Kalau tertarik menggunakan FL Studio maka silakan kunjungi situs resmi aplikasi kemudian mendownloadnya lewat situs tersebut.

Adobe Audition

Rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik yang berikutnya adalah Adobe Audition. Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya mungkin Adobe Audition termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang sudah cukup lama. Karena sudah ada mulai dari tahun 2003 yang lalu.

Pihak develop aplikasi kerap kali melakukan pembaharuan terhadap aplikasi mereka. Hal ini agar tetap bisa digunakan sampai saat ini. Adobe Audition menggunakan konsep multitrack digital audio recording, editor dan juga mixer. Sehingga ada Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan lewat aplikasi Adobe Audition.

Mulai dari merekam suara sampai dengan membuat instrumen musik. Kabar baiknya lagi audio B audition ini memungkinkan anda untuk Menggabungkan beberapa track suara lewat aplikasi. Kemudian bisa juga memperbaiki kualitas suara kalau memang masih dirasa kurang.

Penggunaan aplikasi mengharuskan anda untuk membayar sejumlah nominal. Namun sebelum menggunakan versi yang berbayarnya kami sarankan untuk mencoba yang versi gratisnya dulu.

Karena dengan versi ini anda bisa menentukan nantinya apakah akan menggunakan Adobe Audition atau tidak. Versi uji coba gratisnya bisa anda perhatikan lewat situs resmi Adobe Audition.

Jet Audio basic

Adapun rekomendasi yang lainnya ialah aplikasi Jet Audio basic. Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang tidak asing lagi dengan Jet Audio basic ini. Karena Ia merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat luar.

Baca Juga :  10 Aplikasi Keyboard Laptop Virtual

Dengan bantuan Jet Audio basic anda bukan hanya sekedar bisa merekam suara ataupun alat musik saja. Tapi juga memungkinkan anda untuk membaca berkas yang berbentuk audio dan juga video.

Jadi bagi Anda yang mungkin mempunyai beberapa berkas berupa video dan audio yang sulit untuk dibuka maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Jet Audio basic. Karena nantinya pihak aplikasi yang bakalan mencoba untuk menerjemahkannya.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan Jack audio basic ketika ingin memainkan musik dan video. Jika beberapa aplikasi sebelumnya mengharuskan anda untuk membayar sejumlah nominal maka saat menggunakan aplikasi Jet Audio basic hal tersebut tidak berlaku.

Karena setiap pengguna dapat memanfaatkan aplikasi secara gratis sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Untuk yang tertarik menggunakan get audio basic bisa langsung mendownload aplikasinya sekarang juga.

Filmora scrn

Aplikasi perekam suara terbaik yang berikutnya adalah filmora scrn. Yang mana aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang sangat ramai digunakan oleh orang-orang. Bagi anda yang suka dan tertarik dengan aplikasi-aplikasi sederhana mungkin filmora scrn ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Ia sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows dan juga mac os. Selain dapat anda manfaatkan ketika akan merekam suara Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi saat ingin merekam dan juga mengedit video.

Di dalamnya sudah tersedia berbagai macam fitur-fitur menarik yang dapat dimanfaatkan nantinya. Yang jelas masing-masing fitur bakalan membantu anda ketika ingin mengoptimalkan hasil rekaman baik itu video ataupun suara.

Garageband

Namanya mungkin tergolong agak aneh dan unik jika dibandingkan dengan nama-nama aplikasi sebelumnya. Nah aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Apple. Dan sangat cocok digunakan oleh siapapun. Baik itu ketika anda akan membuat podcast ataupun yang lainnya.

Bahkan untuk saat ini sudah cukup banyak para musisi independen yang menggunakannya. Yakni ketika mereka akan membuat album.

Hanya saja karena ia dibuat oleh pihak Apple itu artinya aplikasi ini cuma bisa digunakan oleh anda yang menggunakan sistem operasi mac os. Bagi yang menggunakan sistem operasi Windows mungkin bisa mencari aplikasi perekam suara terbaik yang lainnya saja ya.

Ocenaudi

Aplikasi lain yang juga kami rekomendasikan ialah aplikasi yang mempunyai tampilan agak rame. Alias kelihatan kurang rapi dan bersih. Berbeda halnya dengan beberapa aplikasi yang lainnya.

Tapi tidak perlu khawatir karena meskipun mempunyai tampilan yang mungkin tidak serapi dan seperti aplikasi lain namun aplikasi ini tetap sangat recommended untuk digunakan. Terutama untuk Anda yang masih pemula. Di dalamnya juga tersedia berbagai macam fitur-fitur yang menarik yang bisa anda gunakan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat CV Terbaik

Kabar baiknya aplikasi ini sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows, mac os, dan juga Linux. Banyaknya fitur-fitur menarik yang ditawarkan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Bahkan dia bukan hanya sekedar bisa anda gunakan ketika akan merekam suara saja.

Tapi juga bisa sekaligus mengeditnya. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan Ketika anda ingin memperbaiki kualitas rekaman yang mungkin kurang baik sebelumnya.  Tahukah anda bahwa Ternyata aplikasi ini awalnya dibuat oleh para peneliti yang ada di Universitas Federal Santa Katarina di Brazil.

Dan awalnya diciptakan atau di konsep untuk membantu orang-orang yang ingin mengedit audio dengan cukup mudah. Dan kemudian aplikasinya terus berkembang sehingga mulai banyak digunakan oleh orang-orang. Nah buat Anda yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan aplikasi ini bisa langsung saja download ke situs resmi mereka.

Wevepad audio editor

Rekomendasi berikutnya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak nch software. Dengan bantuan aplikasi perekam suara terbaik satu ini anda dapat merekam suara kemudian mengeditnya secara langsung. Kan hanya itu saja, Bahkan aplikasi ini juga bisa anda gunakan ketika ingin memotong menyalin dan juga menempelkan rekaman suara.

Yang mana fitur-fitur sederhana tersebut termasuk ke dalam fitur-fitur yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan bantuan aplikasi ini Anda juga dapat memberikan efek khusus terhadap rekaman yang telah dilakukan. Mulai dari efek samar, efek gema, dan lain sebagainya.

Pada umumnya masyarakat luar memanfaatkan aplikasi ini untuk hal-hal yang berbau pendidikan. Bagian yang penasaran dengan fitur-fitur menarik mereka bisa langsung saja download aplikasinya sekarang juga.

Sound Forge

Aplikasi perekam suara terbaik yang terakhir adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Magix software. Aplikasinya di konsep untuk anda yang profesional dan semi profesional. Bagaimana aplikasi-aplikasi Yang lainnya ada juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan banyak hal.

Jadi bukan hanya sekedar untuk merekam saja ya. Tapi juga bisa banget untuk mengedit hasil rekamannya. Ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Dan dengan bantuan fitur-fitur tersebutlah hasil rekamannya bisa menjadi lebih maksimal. Nah buat Anda penasaran langsung saja download aplikasinya sekarang juga.

Nah itulah dia 10 rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik yang bisa digunakan oleh anda yang menggunakan perangkat laptop ataupun komputer. Dan nantinya bisa sesuaikan saja dengan sistem operasi yang digunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.