10+ Rekomendasi Aplikasi Radio Terbaik untuk PC

10 Aplikasi Radio terbaik untuk PC yang Bisa Diunduh Gratis – Kalau dulu, radio merupakan salah satu perangkat yang sangat penting, dan sangat disukai oleh masyarakat. Tapi semenjak munculnya ponsel, orang orang jauh lebih suka mendengarkan radio lewat ponselnya.

Karena dianggap lebih simpel, mudah, dan efisien. Ia kan? Dan kabar yang menariknya lagi, saat ini anda nggak cuma bisa dengerin radio lewat perangkat radio dan ponsel doang. Tapi juga bisa banget mendengarkannya lewat komputer atau PC.

Wah, keren banget kan? So, bagi anda yang tetap mau mendengarkan radio, tapi nggak punya radio dan nggak ingin menggunakan ponsel, kami sarankan buat menggunakan komputer saja. Nggak kalah mudahnya juga kok. Untuk yang penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini. 

Aplikasi radio terbaik untuk PC

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sangat recomended buat anda gunakan. Selain mengisi waktu libur dan santai, mendengarkan radio juga bisa membuat anda bernostalgia. Ia kan? Oke, daripada penasaran berikut daftarnya. 

RadioSure

Software radio terbaik untuk pc pertama yang kami rekomendasikan adalah aplikasi radiosure. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi streaming radio terbaik yang pernah ada loh. Aplikasi ini punya ukuran yang kecil, sehingga sangat ringan digunakan.

Dijamin nggak bakalan menuh menuhin tempat deh. Bahkan yang paling menariknya, radiosure ini punya banyak sekali stasiun radio yang bisa anda gunakan. Lebih banyak dari yang ada di benak anda deh pastinya.

So, kalau mau ekspor masing masing stasiun untuk menemukan yang terbaik dan yang paling cocok, bisa banget nih gunain aplikasi radio sure sekarang. 

Tampilannya sederhana, mudah digunakan. Terlebih lagi ketika ingin menambah stasiun radio yang baru anda temukan. Kalau untuk kualitasnya sih nggak usah diragukan lagi deh ya.  Dengan kualitas terbaiknya, wajar kalau kemudian ada banyak sekali orang orang yang tertarik dan telah menggunakannya. 

Screamer Radio

Rekomendasi aplikasi radio terbaik untuk pc yang kedua adalah screamer radio. Aplikasi yang satu ini nggak kalah bagus dan menariknya kok dengan aplikasi sebelumnya. Yang mana, ia punya tampilan yang sederhana, dan memungkinkan untuk anda gunakan dengan sangat mudah.

Di dalam aplikasi juga sudah tersedia berbagai macam fitur menarik yang keren keren. Bahkan, anda bisa memanfaatkan taskbar yang tersedia loh. Dengan bantuannya, anda bisa dengan mudahnya streaming radio. Baik itu yang stasiun nasional, maupun internasional.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Sketsa Terbaik yang Bisa Dicoba

Wah, keren banget kan? Pihak developer mengkonsep aplikasi mereka dengan sangat baik loh. Karena berusaha dan selalu berusaha untuk menyelesaikan permasalah  streaming radio yang mungkin terkesan agak sulit.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang portabel loh. Bagi anda yang demen mendengarkan radio, kami sarankan menggunakan aplikasi kece satu ini. 

Nexusradio

Adapun rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi nexus radio. Ada yang pernah mendengar namanya? Beberapa di antara anda mungkin nggak hanya sekedar pernah mendengar nama aplikasi radio terbaik untuk pc satu ini. Tapi juga sempat menggunakannya. Ia kan?

Jadi, nexusradio ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mendengarkan radio, dan bisa dijadikan sebagai aplikasi alternatif terbaik deh. Para pecinta radio wajib sih mempertimbangkan keberadaannya. Kabar baiknya lagi, anda bisa menggunakan nexus secara cuma cuma, alias gratis.

Sesuai dengan kebutuhan. Ia juga bisa kita masukkan ke dalam kategori aplikasi yang all in one. Dalam artian, apapun yang ingin anda temukan yang berhubungan dengan radio, ada di dalamnya. Dengan bantuan aplikasi ini anda bahkan nggak cuma bisa dengerin radio dari stasiun kesayangan.

Tapi juga bisa banget mendownload dan mencari 15 jutaan lebih lagu ke perangkat komputer yang anda gunakan. Kabar yang mengejutkannya lagi adalah, anda bisa banget ngerekam lebih dari 11 ribuan stasiun radio yang anda dengarkan.

Gratis pula. Gimana bagus banget kan? Bukan cuma itu saja. Masih ada segudang keunggulan aplikasi ini yang lainnya, yang siap membuat anda geleng geleng kepala. Kayak memungkinkan anda buat mendengarkan lagu yang sudah didownload lewat aplikasi ini secara langsung.

Kemudian bisa juga mentransfer lagu ke perangkat yang anda miliki, punya segudang perpustakaan konten musik, alat musik tambahan yang bisa digunakan secara gratis, dan yang lainnya.

Dan yang pasti, masih ada segudang keunggulan lainnya yang patut buat anda cobain. Kalau nggak percaya dan penasaran dengan fitur fitur keren lainnya, bisa download aplikasinya, dan gunakan sekarang. 

8Track Radio

Aplikasi radio terbaik untuk pc yang berikutnya adalah 8track radio. Aplikasi ini nggak kalah bagusnya dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah tersedia sejuta playlist gratis yang bisa anda gunakan, dan semuanya bisa digunakan secara gratis.

Masing masingnya sudah dikuratori oleh orang yang benar benar mencintai dan mengetahui musik dengan baik. Kemudian, dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa banget mendengarkan dan menikmati jutaan lagu yang sudah didownload dan dikuratori pecinta musik yang tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

Kini, sudah sangat banyak pecinta musik dan orang orang yang demen mendengarkan radio menggunakan aplikasi satu ini. Dan sekarang giliran anda untuk menggunakannya. 

Slacker Radio

Pernah mendengar nama aplikasi radio yang satu ini? Bagi para pecinta radio dan musik pasti sudah nggak asing lagi dengan slacker radio ya. Karena memang ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang ramai digunakan oleh orang orang.

Aplikasi ini punya tampilan yang menarik dan keren, tapi tetap simpel, sehingga mudah digunakan. Di dalamnya juga sudah dibekali dengan berbagai macam fitur fitur keren yang menarik. Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah memungkinkan anda buat mendengarkan lagu ataupun artis kesukaan. 

Segudang fitur kerennya telah membuat aplikasi ini disukai oleh banyak orang. Untuk anda yang penasaran dengannya, bisa download dan menggunakannya sekarang juga ya.

Online Radio Tuner

Sementara rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi online radio tuner. Untuk anda yang masih bingung bangte mau mendengarkan radio dan mendengarkan musik dari mana, kami sarankan buat menggunakan aplikasi ini saja deh.

Karena ia merupakan pilihan yang paling tepat bagi para pecinta radio, baik itu radio internet gratis, radio online, radio web, dan yang lainnya. Pihak aplikasi siap memberikan pengalaman terbaik kepada anda ketika mendengarkan radio.

Di dalamnya ada segudang fitur menarik dan keren keren yang bisa anda gunakan. Salah satunya adalah fitur buat ngerekam radio favorit anda. Dan masih ada segudang fitur dan keunggulan menarik lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini. 

TuneIn Radio

Tahu nggak sih, bahwa ada banyak sekali orang orang yang menggunakan aplikasi radio satu ini? Sehingga, ia merupakan aplikasi yang recomended banget untuk anda cobain. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis loh. Dan bagi yang menggunakan windows, kami sarankan untuk menggunakannya deh.

Dengan bantuan aplikasi tunein radio, anda bisa mendengarkan banyak sekali jenis stasiun radio. Kayak yang olahraga, kemudian berita, musik, hingga talkshow deh.

Nggak cuma itu saja. Bahkan dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa melakukan streaming dari 100 ribuan stasiun radio loh. Stasiunnya juga nggak hanya sebatas yang ada di indonesia doang. Tapi juga yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Tes TOEFL Online Terbaik

Tuba. FM

Aplikasi radio terbaik untuk pc yang berikutnya adalah tuba fm. Kalau ada yang label fm fm nya, sudah pasti berkaitan dengan radio kan? Hal tersebutlah yang bisa anda temukan pada aplikasi satu ini. Nah kabar baiknya, tuba fm punya segudang keunggulan yang sangat patut anda manfaatkan.

Mulai dari tampilannya yang intuitif sehingga mudah digunakan dan ramah pengguna. Kemudian, memungkinkan anda juga buat menyesuaikan pencarian musik sesuai dengan kebutuhan. 

Aplikasi ini juga punya algoritma yang keren loh. So, bagi anda yang penasaran dengan berbagai macam fitur dan keunggulannya, bisa download menggunakannya sekarang juga. 

Radionomy

Berikutnya adalah aplikasi radionomy. Aplikasi ini juga siap memberikan pengalaman terbaik ketika anda sedang mendengarkan radio. Karena ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang tergolong ringan, unik, dan populer loh.

Dengan aplikasi ini anda bisa mendengarkan berbagai macam genre musik yang menarik dan sesuai dengan kesukaan ya. Pihak aplikasi juga bisa banget menampilkan berbagai macam musik dengan stasiun sesuai dengan tema yang anda cari. Gimana gimana, bagus banget kan?

Tapin Radio

Kalau diperhatikan, aplikasi satu ini nggak kalah bagusnya juga dengan beberapa rekomendasi aplikasi sebelumnya. Dan kalau diperhatikan lebih detail lagi, aplikasi ini agak mirip loh dengan screamer. Ia termasuk aplikasi yang sederhana, menarik, sehingga mudah digunakan. 

Ia merupakan pilihan yang paling tepat untuk anda yang ingin sekali merasakan fleksibilitas radio yang dikombinasikan dengan kemampuan dalam mengontrol rekaman pribadi yang nantinya bisa anda simpan dengan format yang tersedia.

Radio Audials

Rekomendasi berikutnya adalah radio audials. Aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi radio terbaik yang populer loh. Dan kini, pihak aplikasi nyediain 100 ribuan stasiun radio yang berasal dari berbagai macam belahan dunia. 

Ia merupakan aplikasi yang bisa digunakan bagi yang menggunakan windows 10. Ada segudang fitur menarik yang ditawarkan. Kemudian, pihak developer nya juga menyediakan lebih dari 70 an genre yang menarik buat dijelajahi. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Setiap orang biasa saja memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Dan tidak menutup kemungkinan, bahwa setiap orang akan memilih aplikasi yang berbeda.

Dan hal tersebut adalah sesuatu yang sangat biasa. So, anda bisa kok dengan bebasnya memilih aplikasi manapun yang kiranya anda inginkan dan sesuai dengan anda. Demikian sekilas ulasan dari kami, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat memilih ya.