10 Situs Jual Beli Tanah Terbaik dan Terpercaya

10 Situs Jual Beli Tanah Terbaik dan Terpercaya – Belakangan ini bisnis properti di tanah air memang tergolong sangat diminati oleh banyak kalangan ya. Mungkin karena mulai banyak orang yang sadar akan besarnya keuntungan menjalankan bisnis yang satu ini. Terlebih lagi ketika produk atau properti yang anda jual adalah tanah.

Menariknya untuk menjalankan bisnis tersebut terdapat beberapa situs jual beli tanah terbaik yang bisa digunakan. Yang mana, dengan bantuan aplikasi model ini akan memudahkan anda ketika ingin mencari tanah atau akan menjual tanah.

Ketatnya persaingan di dunia bisnis properti akan terus meningkat seiring dengan perkembangan tahun. Oleh karena itu, jika anda memang tertarik tentu nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan bisnis atu ini, kemudian mencoba berselancar di situs jual beli tanah terbaik. Siapa tahu mau mencobanya kan?

Situs jual beli tanah terbaik

Setiap situs pasti menawarkan fitur dan juga tampilan yang berbeda. Sehingga nantinya tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan anda. Mana yang kiranya cocok, atau yang lainnya. 

Tanah kavling Indonesia

Untuk yang pertama adalah Tanah Kavling Indonesia. Adanya rencana untuk pemindahan ibukota tentu menjadi informasi menarik bagi beberapa kalangan. Terutama untuk mereka yang punya lahan di area Kalimantan Timur, yang notabenenya akan dijadikan sebagai ibukota baru.

Mengapa demikian? Karena ada peluang besar untuk menjual tanah yang sangat menjanjikan. Sebab akan banyak sekali orang orang yang ingin membeli sepetak tanah di sana. Karena bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari bisnis atau yang lainnya.

Nah situs tanah kavling sendiri merupakan milik CV Intan Mutiara Persada ya. Dan mereka memang menyediakan banyak sekali kavlingan di beberapa daerah yang ada di Kalimantan. Mulai dari Kutai Kartanegara, kemudian Balikpapan, dan yang lainnya.

Dan sejauh ini cakupan situs memang masih tergolong sempit atau kecil, karena hanya tersedia di beberapa daerah saja. Namun mungkin ke depannya pihak situs akan berupaya melebarkan sayapnya agar bisa mempunyai jaringan yang lebih luas.

Secara umum, tanah kavling merupakan sebuah situs yang mempunyai tampilan menarik, sederhana, dan enak dipandang kok. Bahkan ia bukan hanya ditawarkan dengan tampilannya yang menarik saja. Tapi juga punya berbagai macam informasi yang menarik.

Mulai dari lokasi, kemudian jenis kavlingnya, sampai dengan kontak yang nantinya bisa dihubungi. Menarik sekali bukan?

Kabar baiknya lagi, para pengguna dapat memilih dan melihat tanah yang kiranya masih tersedia loh. Nah buat anda yang tertarik dan ingin mencoba situs ini bisa langsung buka aplikasi prambanan, kemudian kunjungi alamat situs mereka ya. Lalu memanfaatkan semua fitur yang tersedia di dalamnya.

OLX

Sebagian besar di antara kita pasti sudah nggak asing lagi dengan olx kan? Dan sejauh ini masyarakat mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi atau situs jual beli barang bekas online. Meski sebenarnya, di dalam aplikasi dan enggak cuma bisa menemukan barang bekas doang kok.

Tapi masih ada produk menarik lainnya yang juga bisa didapatkan. Salah satunya ya tanah. Memang, masih belum begitu banyak yang tahu akan hal ini. Tapi dengan membaca situs ini anda jadi tahu kan, kalau ternyata aplikasi atau situs OLX recomended banget buat digunakan ketika anda mau jualan atau beli tanah.

Baca Juga :  Download FmWhatsApp

Keberadaan olx sudah ada sejak tahun 2005 yang lalu. Dan tampaknya ia masih tetap eksis hingga saat ini.  Di dalam aplikasi anda nggak hanya bisa menemukan lahan kavling doang loh. Karena memang ada banyak sekali jenis lahan lainnya. Mulai dari sawah, kemudian tanah pekarangan, kebun, dan yang lainnya, yang tersebar di seluruh tanah air.

Menariknya, ketika menggunakan OLX anda dapat dengan mudah mengaturnya. Karena sudah dibekali dengan fitur filter. Mulai dari harganya, kemudian tipe, luas lahan, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan fitur filter bakalan memudahkan dan mempercepat proses pencarian deh.

Nah ketika sudah menemukan lahan yang diinginkan, tinggal mampir saja ke tokonya, dan pelajari deskripsi yang sudah ada di akun tersebut. Nantinya tinggal komunikasikan saja dengan pihak pemilik atau tokonya. Mudah sekali bukan?

Kalau mau berkomunikasi lewat aplikasinya secara langsung, maka anda dapat mengklik tulisan ‘chat dengan penjual’ saja ya.  Jangan lupa untuk bertanya secara detail, dan tetap berhati-hati. Yang jelas setiap toko pasti punya ketentuan dan spesifikasi lahan yang berbeda. So, pastikan anda memperhatikannya dengan sangat jeli.

Property Leader

Untuk situs jual beli tanah terbaik yang berikutnya adalah property leader. Pernah mendengar nama situs yang satu ini? Mungkin, sudah ada beberapa yang tahu ya. Jadi, property leader ini merupakan layanan informasi yang bisa anda akses secara gratis loh.

Dan diperuntukkan bagi siapapun yang mau memburu properti yang tersebar di seluruh tanah air.  Dan yang paling menariknya adalah, informasi yang tersedia di dalam situs nggak hanya tentang properti di tanah air, melainkan juga sudah ada yang berkolaborasi dengan agen properti dari negara lain loh.

Menarik banget kan? Nah kalau kita perhatikan, situs ini sih punya tampilan yang agak unik, karena terkesan agak jadul. Tapi jangan salah, meski dengan tampilan jadulnya, situs ini tetap sangat recomended kok buat digunakan. Karena kelengkapan propertinya dan juga situs yang mudah digunakan.

Selain menawarkan tanah, di situs ini anda juga bisa banget mendapatkan informasi mengenai properti yang lain. Mulai dari villa, kemudian rumah, toko, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, bahwa dengan situs ini anda bisa menemukan properti yang  tersebar di seluruh Indonesia. Ketika menggunakan situs ini, maka anda bisa memilih provinsi dengan kabupaten yang ditampilkan pada deretan kotak-kotak informasi tentang properti yang ditawarkan.

Nah di sanalah anda bisa menemukan banyak informasi. Mulai dari tanggal pemasangan iklannya, kemudian tipe propertinya, nama lokasi, harga, jumlah kamarnya kalau memang ada, luas tanah, agen, sehingga alamat lengkapnya. Jika ingin mendapatkan informasi yang lengkapnya, maka anda perlu mengklik tulisan more detail.

Dengan demikian akan ada informasi rinci tentang properti tersebut. Selain bisa membeli properti, anda juga bisa memanfaatkan situs untuk menjual properti kalau memang ada. 

Trovit

Adapun rekomendasi situs jual beli tanah terbaik yang lainnya adalah trovit. Tahu nggak sih, bahwa situs yang satu ini merupakan salah satu situs jual beli tanah terbaik yang sangat populer di berbagai kalangan loh. Sehingga sangat recomended buat anda cobain.

Situs ini sudah ada dari tahun 2012, dan mempunyai ekspansi sekitar 51 negara yang tersebar di seluruh dunia. Dan di dalamnya termasuk Indonesia.  Ia merupakan sebuah situs kepemilikan dari Negara Matador, Spanyol. Untuk menu yang ditawarkan memang cuma dua.

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

Yakni rumah dijual dengan rumah disewakan. Tapi tenang saja, karena meskipun cuma ada dua menu itu, kamu tetap bisa banget kok menemukan properti yang lainnya. Mulai dari apartemen, kemudian kost, ruko, kontrakan, kondominium, sampai dengan tanah.

Nantinya tinggal pilih saja sesuai dengan properti yang diinginkan dan dibutuhkan. Lewat situs ini anda bisa dengan mudahnya menemukan banyak properti yang tersebar di seluruh Indonesia. Menariknya lagi, pihak penyedia situs sudah menghadirkan fitur berupa filter.

Yang siap memudahkan anda untuk mencari informasi sesuai dengan yang dibutuhkan. Kalau penasaran dengan keberadaan situs satu ini, langsung cobain aja deh sekarang. 

Dot Property

Situs lainnya adalah dot property. Yang mana, dotproperty ini merupakan salah satu situs terpercaya yang sudah ada dari tahun 2016 awal. Ia termasuk situs terbesar loh di Asia. Sehingga nggak perlu diragukan lagi deh kualitas kualitasnya. Aplikasi ini memungkinkan anda buat menemukan berbagai macam properti.

Termasuk tanah ya. Bahkan kalau berdasarkan portal atau situs resminya mereka, sudah ada lebih dari ribuan properti yang bisa dipilih oleh semua penggunanya loh.

Dan pihak situs sudah nyediain banyak informasi. Mulai dari berita, kemudian tips, fitur menarik, dan yang lainnya Dengan bantuan situs satu ini anda bisa dengan mudahnya menemukan properti yang dibutuhkan. Keren deh pokoknya.  Sebagaimana beberapa situs lainnya.

Dengan bantuan situs ini anda juga bisa kok mengemukakan fitur fiturnya yang memudahkan proses pencarian. Selain menawarkan properti tanah, di dalamnya juga banyak jenis properti yang lainnya. Mulai dari villa, kemudian apartemen, dan lain sebagainya. Kalau mau menjual properti, bisa juga kok menggunakan aplikasi satu ini. 

Info Lelang BRI

Sesuai dengan namanya, situs jual beli tanah terbaik yang satu ini merupakan situs yang dimiliki oleh BRI. Nah situs ini merupakan sebuah situs yang sangat menarik buat dicoba. Untuk alamatnya sendiri ada di info lelang.bri.co.id. Bagi anda yang mau membeli atau menjual properti, wajib sih nyobain situs yang satu ini.

Ketika mengunjungi situs, anda akan disambut dengan tulisan selamat datang. Kemudian, ada sekilas informasi mengenai situs tersebut. Lengkap dengan jenis aset yang dijual, dan beberapa informasi menarik yang lainnya. Situs ini memungkinkan anda juga buat mencari dan membeli properti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Karena memang cakupannya yang sudah seluas itu. Di dalam situs, sudah disediakan kolom pencarian yang bisa anda manfaatkan untuk mencari properti sesuai kebutuhan.

Nggak hanya itu saja, karena ada juga kok fitur fiturnya. Yang bener bener bakalan ngebantu banget kalau anda mau mencari properti yang lebih spesifik. Selain itu, di dalam situsnya juga ada beberapa menu menarik. Yang diinformasikan secara detail.

Lamudi

Untuk situs jual beli tanah terbaik yang kali ini sih sudah ada dari tahun 2014 silam ya. Dan ia merupakan situs yang dimiliki oleh sebuah PT bernama Lamudi Classifieds, sesuai dengan nama situsnya.  Meskipun belum terlalu lama beroperasi, namun situs ini tetap menjadi salah satu situs terpercaya yang patut buat dipertimbangkan loh.

Dan kini sudah banyak sekali orang-orang yang menggunakannya. Bagi anda yang belum pernah tahu situs lamudi, bisa banget searching sekarang juga. Pihak lamudi punya jargon menarik nih. Yakni teman terpercaya cari properti. Hal ini menunjukkan keseriusan pihak lamudi dalam menawarkan produk produk terbaik mereka. 

Baca Juga :  Download APK Jual Foto Online

Lewat lamudi anda dapat dengan mudahnya menemukan banyak jenis properti loh. Mulai dari apartemen, kemudian rumah sampai dengan tanah. Nantinya bisa memanfaatkan tulisan more filter agar memudahkan anda dalam menentukan sub kategori, luas tanah, fasilitas yang ditawarkan atau yang lainnya deh.

Selain itu, di dalam situs juga tersedia menu proyek baru dengan berita properti loh. Yang di dalamnya memberikan informasi terkait kenaikan harga jual sewa tanah secara global, kemudian trend properti, lokasi yang murah, newsletter, dan lain sebagainya deh. Sehingga benar benar membantu banget buat anda yang masih pendatang baru di dunia properti ini.

Ray White

Situs yang lainnya adalah ray white. Ya, situs ini merupakan situs terbaik yang sudah ada lebih dari 23 tahun loh. Tergolong lama banget kan? Dan waktu yang tidak sebentar tersebut tentu menjadi indikasi bahwasanya ia merupakan situs yang benar benar terpercaya dan aman untuk digunakan.

Bahkan ia tercatat menjadi situs properti terpercaya number one di tanah air loh. Karena merupakan salah satu anggota dari asosiasi real estate broker indonesia.  Pihak situs mempunyai komitmen yang kuat, serta tanggung jawab akan aktivitas jual beli properti yang terjadi di situs mereka.

Ketika mengunjungi situs ini, maka anda akan menemukan berbagai macam menu. Mulai dari rent, kemudian buy, lalu find a specialist, dan yang lainnya deh. Nantinya anda tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Apakah akan merental, membeli, atau yang lainnya.

Selain itu, di dalam situs ini juga sudah tersedia fitur lain yang bernama loans made simple. Ia merupakan situs yang memungkinkan anda buat langsung terhubung ke situs peminjaman dana.

Kalau misalnya berminat menggunakan situs ini, tapi masih agak ragu, bisa banget kok cari kantor terdekat mereka. Dan kamu bisa konsultasi sepuasnya di sana. Gampang kan?

Lelang Bank Mandiri

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah lelang bank mandiri. Situs ini juga masuk ke dalam deretan situs yang terkenal dan banyak digunakan oleh orang orang. Selama ini mungkin masih banyak yang belum tahu kalau ternyata bank mandiri punya situs jual beli tanah. Ia kan?

Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan situs yang dimiliki oleh Bank Mandiri ya.  Pihak situs siap menjadi jembatan antara anda dengan para pembeli atau dengan para penjual.

Situs ini juga bakalan membantu anda dalam menemukan properti yang dibutuhkan dan diinginkan. Menariknya, produk yang tersedia di dalamnya bukan hanya sebatas produk properti saja ya. Tapi jua masih banyak yang lainnya

99.co

Untuk situs yang terakhir adalah 99.co. Sepertinya sudah banyak yang nggak asing lagi dengan situs satu ini. Karena memang kepopulerannya sudah tingkat tinggi.

Dan lewat situs ini anda bisa belanja atau menjual banyak jenis properti. Mulai dari ruko kemudian apartemen, rumah, sampai dengan tanah tentunya.  99.co sendiri merupakan sebuah situs yang sudah ada dari 2014.

Demikian beberapa rekomendasi situs jual beli tanah terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Anda bisa memanfaatkan situs manapun yang sekiranya cocok.

Dan karena basisnya adalah situs, mungkin anda bisa menggunakan semua situsnya deh. Ya buat sekedar membandingkan harga yang satu dengan yang lainnya kan? Karena nggak perlu repot repot buat mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu ya.