10 Rekomendasi Aplikasi Kompres PDF Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Kompres PDF Terbaik untuk PC dan Laptop – Dewasa ini file berekstensi pdf masih menjadi salah satu file yang populer loh. Bukan hanya di tanah air, tapi juga di dunia. Menarik sekali bukan? Hal ini tentu dikarenakan oleh banyak hal.

Dan salah satunya adalah formatnya yang nyaman ketiga digunakan. Sayangnya kenyamanan file berekstensi pdf membuat ukurannya cukup besar. Padahal kadang ada banyak file pdf yang harus kita upload ke sebuah situs dengan ukuran yang telah ditentukan.

Tapi tenang saja karena sebenarnya sudah ada kok aplikasi kompres pdf terbaik yang bisa anda gunakan. Dengan aplikasi kompres pdf terbaik ini anda bisa dengan mudahnya mengecilkan ukuran file. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak daftar berikut. 

Aplikasi kompres pdf terbaik

Aplikasi-aplikasi seperti ini biasanya ditawarkan secara gratis ya. Dan kali ini kami hanya merekomendasikan aplikasi yang akan lebih baik dan mudah ketika anda gunakan lewat perangkat laptop ataupun komputer. 

Smallpdf

Pernah mendengar smallpdf? Bagi anda yang sering bersinggungan dengan file pdf besar dan ingin mengecilkannya pasti sudah nggak asing lagi dengan smallpdf. Karena kalau kita perhatikan, ia memang termasuk salah satu aplikasi yang sangat populer. Terlebih lagi di tahun 2020 loh.

Kepopuleran smallpdf bukan hanya karena kemampuannya unutk mengkompress ukuran file pdf saja. Melainkan ada banyak hal lainnya.  Aplikasi smallpdf, sesuai dengan namanya, merupakan aplikasi untuk mengecilkan file pdf yang ukurannya terlampau besar.

Sayangnya, aplikasi ini berbayar ya. Tapi tenang, kalau penasaran sebagus apa sih smallpdf, maka anda mendapatkan kesempatan buat menggunakannya kok. Karena pihak aplikasi ngasih penggunaan trial alias uji coba selama dua minggu atau 14 hari.

Kalau ngerasa cocok, anda bisa langsung berlangganan dengan aplikasi ini. Tenang aja, harganya masih tergolong terjangkau sih. Anda bisa berlangganan perbulan ataupun per tahun ya.  Saat menggunakan yang versi berbayar akan ada banyak sekali hal menarik yang bisa anda lakukan.

Mulai dari mengkompress file pdf, kemudian menggabungkan, san lain sebagainya. Apalagi dengan beragamnya fitur yang tersedia di dalamnya. Penggunaannya juga sangat mudah dan cepat loh. 

Nice PDF Compressor

Aplikasi kompres pdf terbaik yang berikutnya adalah nice pdf compressor. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya, nice pdf juga merupakan aplikasi yang bagus kok, dan patut untuk anda pertimbangkan. Anda bisa menggunakan aplikasi secara gratis dan juga berbayar.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Aplikasi nice pdf merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang mungkin ingin mengkompres file pdf yang terdapat di dalam folder. Gimana, menarik sekali bukan? Tentu saja, karena filenya di dalam folder bakalan membuat anda mengompresnya dengan sangat cepat dan mudah.  Hemat waktu deh. 

PDFescape

Rekomendasi yang berikutnya adalah pdfescape. Kalau kita perhatikan sih, aplikasi ini tidak berbeda jauh kok degan yang ditawarkan oleh aplikasi aplikasinya.  Cuman, basisnya adalah web. Itu artinya, anda bisa menggunakan aplikasi kompres pdf terbaik satu ini tanpa harus repot-repot buat mendownload aplikasinya terlebih dahulu ya.

Menarik lah ya. Terlebih lagi kalau komputer atau laptop anda ruang penyimpanannya sudah limit. Dalam hal ini anda bisa dengan bebas menggunakan aplikasi web manapun. Baik itu chrome, kemudian firefox, safari, opera, atau yang lainnya deh. Kabar baik yang paling menariknya adalah, aplikasi ini bisa digunakan secara offline loh.

Khusus buat para pengguna desktop. Ada banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Anda bisa mengkompres file, kemudian ngedit sesuai kebutuhan, menandatangani file, dan lain sebagainya. Tentu, di balik banyaknya keunggulan aplikasi satu ini, ada beberapa kekurangannya.

Salah satunya adalah tampilannya yang terlampau ramai. Sehingga kadang-kadang akan membuat kamu kurang nyaman menggunakannya. Bahkan ada banyak tombol di mana-mana loh. Pihak pengembang aplikasi menawarkan beberapa model penggunaan yang dibandrol dengan harga yang berbeda.

Kalau mau yang versi dasar, maka harganya mulai dari 3 dollarnya perbulannya. Dan kalau mau yang versi ultimate bisa banget loh. Dan alasan paling banyak mengapa orang orang memilih menggunakan pdfescape ini adalah versi online dengan offlinenya. 

Cisdem PDF Compressor

Rekomendasi aplikasi kompres pdf terbaik lainnya adalah cisdem pdf compressor. Anda juga bisa banget mempertimbangkan penggunaan aplikasi yang satu ini. Yang notabenenya merupakan aplikasi platform mac eksklusif, yang diperuntukkan bagi anda yang mau mengecilkan ukuran pdf.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Audio Equalizer Terbaik 

Ada segudang keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi cisdem pdf. Salah satunya adalah kualitasnya. Ya, pihak pengembang aplikasi menjamin hasilnya tetap maksimal.  Meskipun ukuran yang dipangkas tergolong sangat ekstrim. Gimana, bukankah ini sangat keren?

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan punya tampilan yang sederhana loh. Jadi bakalan mudah dan nyaman banget digunakan. Termasuk buat anda yang masih pemula untuk ukuran kompres mengkompres file pdf. Nah, untuk proses pengecilan ukurannya hanya membutuhkan tiga langkah yang sederhana doang.

PDF Compressor

Aplikasi yang lainnya adalah PDF Compressor. PDF Compressor adalah salah satu aplikasi yang juga mempunyai tampilan sederhana, mudah digunakan, gratis lagi. Menarik banget kan? Bagi anda yang suka dengan aplikasi aplikasi gratisan, kamu rekomendasikan buat menggunakan aplikasi kompres pdf terbaik satu ini deh.

Kapan lagi kan bisa mengecilkan ukuran pdf dengan mudah dan gratis? Sebagaimana aplikasi sebelum-sebelumnya, aplikasi ini juga basisnya website ya. Sehingga kalau mau menggunakannya anda cuma perlu membuka aplikasi browser saja, kemudian mengunjungi situs mereka.

Dengan demikian anda bisa langsung memasukkan file yang bakalan dikompres. Sebenarnya di dalam aplikasi belum tersedia fitur atau opsi buat mengoptimalkan kompresnya ya. Tapi tenang, filenya tetap akan dikonversi sebaik mungkin kok. 

Pihak developer aplikasi telah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Yang nantinya bisa anda gunakan untuk berbagai kepentingan. Meskipun ditawarkan secara gratis, aplikasi ini bener bener recomended banget kok buat digunakan.

Wajar kalau kemudian banyak orang dan pihak pihak tertentu yang menggunakannya. Dan sekarang adalah giliran anda. 

PDFelement

PDFelement adalah salah satu aplikasi kompres pdf terbaik yang juga sangat kami rekomendasikan untuk anda. Kini sudah banyak sekali orang orang yang menggunakannya loh. Apalagi nih, anda bisa dengan mudahnya mendownload aplikasi. Gratis pula.

Aplikasi ini tergolong sederhana, dan bisa digunakan dengan cepat. Bagi anda yang masih pemula dan bingung mau menggunakan aplikasi yang mana, mungkin bisa mencoba aplikasi pdfelement saja deh.

Antarmukanya loh menarik. Pihak aplikasi bakalan memberikan beberapa preset buat anda. Yang nantinya bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Free PDF Convert

Rekomendasi berikutnya adalah free pdf convert. Pernah mendengar nama aplikasi yang satu ini? Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang nggak asing lagi dengan free pdf convert ya. Karena ia masuk ke dalam deretan aplikasi aplikasi kompres pdf terbaik yang juga harus anda gunakan.

Penggunaan aplikasinya bisa kami katakan mudah. Proses pengkompresian juga mudah. Kalau untuk hasilnya sih, jangan diragukan lagi. Karena meskipun bisa anda gunakan dengan mudah dan hasilnya bisa keluar dengan cepat, kualitasnya tetap terjaga deh.

Hal paling menarik dari aplikasi free pdf convert ialah dari segi keamanan data data para penggunanya. Mengapa demikian? Ya karena pihak aplikasi nggak menduplikat file anda ketika anda tidak lupa menghapus dokumen yang sudah diunggah. KEREN SIH INI.

Nggak hanya itu saja. Pihak aplikasi bahkan juga mengenkripsi seluruh dokumen pdf yang diunggah loh. Sehingga informasinya nggak bakalan dicuri ataupun dibobol. Dengan catatan filenya di enkripsi 256 bit ya. Anda bisa mengakses aplikasi ini lewat perangkat apapun ya.

Yang terpenting adalah pastikan bahwa koneksi internet anda bagus. Selain dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran file pdf, ada banyak sekali hal lain yang juga bisa anda lakukan. Karena memang ada segudang alat atau fitur yang tersedia. Mulai dari menggabungkan pdf, kemudian memisahkannya, dan lain sebagainya.

Sejda PDF Compressor

Kalau dari segi nama, aplikasi Sejda PDF Compressor mungkin nggak sepopuler aplikasi aplikasi sebelumnya ya. Meskipun demikian, ia tetap termasuk ke dalam aplikasi yang patut buat anda gunakan loh.  Karena kini ia sudah kompatibel dengan berbagai perangkat.

Mulai dari yang linux, kemudian windows, hingga mac. Anda bisa mengandalkannya ketika akan mengecilkan ukuran file pdf dengan sangat mudah dan cepat. Bahkan yang paling menarik dari aplikasi ini adalah memungkinkan untuk anda gunakan secara online maupun offline loh.

Tergantung kebutuhan dan keinginan saja. Wah, bagi anda yang mungkin takut kehabisan kuota internet bisa banget mencoba aplikasi sejda pdf compressor satu ini.

Selain bisa digunakan dengan mudah, di dalamnya juga sudah tersedia banyak fitur menariknya. Untuk kualitasnya nggak perlu diragukan lagi deh. Karena hasilnya tetap akan sangat maksimal.

TalkHelper PDF Converter

Adapun rekomendasi aplikasi kompres pdf terbaik yang berikutnya adalah aplikasi TalkHelper PDF Converter. Ia merupakan salah satu aplikasi kompres yang canggih loh. Hadir dengan berbagai macam keunggulan yang dimilikinya. Wajar kalau kemudian bisa membuat banyak orang nyaman menggunakannya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

  Fitur yang disediakan juga sangat beragam. Dijamin nggak bakalan mengecewakan deh. Tampilan aplikasinya juga sangat sederhana, jadi bakalan mudah digunakan.

Anda bahkan bisa mengecilkan ukuran file pdf dengan sangat cepat. Aplikasi ini sudah didukung dengan pengecilan  beberapa file sekaligus. Sehingga sangat recomended untuk anda yang punya segudang pdf yang akan dikecilkan ukurannya. Pokoknya, cuma dengan sekali klik doang filenya sudah berubah sesuai keinginan.

 Soda PDF

Rekomendasi yang terakhir adalah soda pdf.  Soda pdf merupakan aplikasi kompres pdf terbaik yang mempunyai teknologi canggih, yang dapat anda gunakan secara gratis loh. Kaum gratisan wajib mempertimbangkannya. Hanya saja, ketika menggunakan yang versi gratis tentu anda nggak bisa menikmati berbagai macam fitur yang tersedia.

Di mana, fitur fitur canggih tersebut bisa anda nikmati ketika menggunakan yang versi premium.  Salah satu keunggulan dari aplikasi soda pdf adalah kemungkinan anda buat mengintegrasikannya dengan google drive ataupun penyimpanan awan yang lain.

Gampang pula. Hasil file yang dikompres tetap berkualitas loh. Meskipun ada versi berbayarnya, sebenarnya versi gratisan mereka juga sudah tergolong bagus dan recomended kok buat digunakan.

Kalau penasaran dengan berbagai macam keunggulannya bisa langsung download aja aplikasinya sekarang. Dan nikmati berbagai fitur keren yang tersedia. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi kompres pdf terbaik yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan aplikasi yang sesuai kebutuhan. Sejauh ini, penggunaan yang versi gratis tetap nggak kalah bagusnya kok dengan yang versi berbayar.

Jadi, kalau memang belum punya budget yang mumpuni, nggak ada salahnya untuk menggunakan yang versi gratisannya. Beberapa aplikasi di atas ada yang bisa digunakan lewat ponsel ya. Bisa dicek saja masing-masing aplikasinya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu.