10 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di HP Android

10 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di HP Android – Setiap ponsel pasti mempunyai virus ya. Yang kalau dibiarkan menumpuk terlalu banyak, akan berpengaruh buruk terhadap ponsel tersebut.

Terutama ketika kita sedang mengakses internet. Karena biasanya, kegiatan berselancar internet ini menjadi hal yang paling berkontribusi besar menghasilkan banyak virus pada sebuah ponsel.

Terlebih lagi kalau Anda sampai berkunjung atau membuka situs yang nggak begitu terpercaya. Habis deh. Tapi tenang saja.

Karena untuk saat ini, sudah ada banyak aplikasi antivirus gratis terbaik yang bisa digunakan di HP android Anda nantinya.

Yang mana, aplikasi ini bakalan membantu semua ponsel menangani virus yang membandel, supaya kinerja ponsel tetap maksimal. Dalam artikel ini, kami hanya akan merekomendasikan 10 aplikasi saja ya. 

Aplikasi antivirus gratis terbaik

Pada umumnya, virus yang ada di ponsel memang harus selalu dibersihkan. Karena kalau nggak, virus tersebut bisa merambat kemana-mana, sampai akhirnya akan merusak sistem ponsel.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mendownload aplikasi antivirus ya. Simak 10 aplikasi antivirus gratis terbaik di HP android berikut ini. 

Antivirus free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi antivirus yang bisa digunakan oleh semua orang dengan cuma-cuma, alias gratis.

Ia mempunyai fitur yang sangat lengkap, dan dijamin sangat aman untuk digunakan.

Aplikasi ini juga memungkinkan semua penggunanya buat men scanning virus kapanpun kita mau. Kemudian membersihkan seluruh virus yang ada.

Dengan melakukan scanning, maka virusnya akan bersihkan, semua sampah akan hilang alias dimusnahkan, dan kinerja ponsel akan maksimal. Ukurannya kecil, tenang aja. Jadi, dijamin enakan kok digunakan. 

Avira antivirus security

Aplikasi antivirus yang satu ini sih, udah terkenal banget. Dan di antara Anda, pasti ada yang sudah pernah mendengar aplikasii ini. Atau bahkan sudah menggunakannya sejak lama.

Karena memang, aplikasi antivirus terbaik satu ini sangat terkenal di berbagai kalangan.

Selama ini banyak ngira kalau avira cuma ada versi laptop dan komputernya, padahal, ada versi androidnya juga loh. Jadi, silahkan dicoba ya.

Selain akan membantu ponsel kita terhindar dari virus, aplikasi juga membantu Anda ketika kehilangan data. Wah, keren banget kan?

360 security

Layaknya aplikasi pertama. Aplikasi 360 security juga termasuk aplikasi antivirus yang populer di berbagai kalangan. Dan banyak juga digunakan oleh orang-orang.

Bahkan untuk saat ini, aplikasi satu ini sudah didownload oleh lebih dari puluhan juta orang loh.

Hal ini karena memang, aplikasi dapat memberikan jaminan keamanan terhadap ponsel Anda dari berbagai macam jenis virus. Aplikasi keren ini juga mampu meningkatkan baterai agar jauh lebih hemat. 

Avast virus

Adapun aplikasi antivirus terbaik untuk HP android yang berikutnya adalah aplikasi avast virus. Sebagai pengguna laptop, kalian juga pasti kenal dengan aplikasi ini.

Karena ia juga masuk ke dalam daftar aplikasi antivirus terbaik. Aplikasi mampu membaca berbagai macam jenis virus yang ada di ponsel Anda. Termasuk jenis virus yang pada umumnya susah untuk dideteksi.

Untuk sistem kerja aplikasi ialah dengan melakukan scanning lalu menghapus semua virus permanen.

Menariknya, aplikasi avast bukan hanya dapat dijadikan sebagai aplikasi pembersih virus loh. Tapi juga dapat mendeteksi ponsel yang hilang. 

Bitdefender

Aplikasi bitdefender akan bekerja dengan sangat maksimal dalam membersihkan virus. Aplikasi juga bakalan menjaga keamanan ponsel Anda dengan sangat baik.

Bitdefender bahkan dapat menemukan 99 persen virus yang ada di ponsel. Aplikasi antivirus terbaik yang satu ini mempunyai ukuran yang nggak besar kok. Sehingga performa ponsel tetap terjaga. 

AVG Antivirus

AVG Antivirus dapat dijadikan sebagai aplikasi terbaik Anda untuk melindungi ponsel dari berbagai virus yang mungkin akan merusak ponsel nantinya.

Aplikasi ini sudah sangat banyak digunakan oleh para pengguna laptop dan juga komputer. Karena memang sistem yang ditawarkannya sangat baik.

Dan untuk sekarang, AVG antivirus juga sangat memungkinkan loh buat kalian download di android. Karena mampu membuat ponsel menjadi lebih aman dari serangan virus jenis apapun.

Untuk Anda yang masih bingung bakalan menggunakan aplikasi antivirus yang mana, boleh banget menjadikan aplikasi satu ini sebagai aplikasi pilihan. Penggunaannya juga mudah.

Yang mana, pihak aplikasi bakalan melakukan scan seluruh data-data yang ada di ponsel Anda. Kemudian mendeteksi adanya virus, dan langsung menghapus semua file-file tersebut. 

Security master

Security master memberikan pengamanan yang sangat baik terhadap semua ponsel. Aplikasi keren ini telah mempunyai pendownload lebih dari dua puluh juta orang loh.

Buat yang penasaran, boleh banget langsung download aplikasinya lewat aplikasi Google play store. Ada banyak sekali fitur menarik yang dapat berguna untuk ponsel.

Mulai dari fitur intelligently detecting, dan yang lainnya. Dengan fitur tersebut, aplikasi mampu mendeteksi seluruh jenis virus yang ada di ponsel.

Selain itu, masih ada banyak fitur lainnya yang bermanfaat. Seperti fitur junk clean master, yang berfungsi untuk membersihkan sampah-sampah yang bertumpuk pada ponsel. 

Kaspersky

Adapun aplikasi lainnya adalah aplikasi kaspersky. Aplikasi ini hadir dengan dua versi. Pertama adalah versi yang berbayar, dan yang kedua adalah versi yang gratisan.

Nantinya, Anda bisa dengan bebas menggunakan versi tersebut. Tentu, ada perbedaan antara yang versi gratis dengan berbayarnya ya.

Selain dapat membersihkan virus, aplikasi kaspersky juga bisa untuk mengunci ponsel dan mendeteksi ponsel yang hilang. Wah, keren kan? Bahkan, masih banyak fitur menarik lainnya yang super keren. 

Web security space

Untuk aplikasi lainnya adalah aplikasi web security space. Pernah dengar nama aplikasi ini? Mungkin, beberapa ada yang sudah pernah dengar ya.

Jadi, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk HP android yang berbayar. Bayarannya sendiri ialah per tahun.

Dan sebagai pengguna baru, biasanya pihak aplikasi bakalan memberikan masa trial, atau waktu percobaan selama dua minggu. Kalau sudah, maka Anda meski membayar.

Dan kami rasa, masa trial yang cukup lama tersebut bisa lah menjadi bahan pertimbangan apakah akan menggunakannya atau tidak. Ia kan?

Tentu, karena mengharuskan para penggunanya buat membayar, fitur-fitur yang mereka tawarkan jauh lebih lengkap dibandingkan yang gratisan. Aplikasi ini juga memungkinkan kita buat melacak ponsel yang hilang loh. 

Lookout

Aplikasi terakhir yang patut kita pertimbangkan juga adalah aplikasi Lookout. Aplikasi lookout juga akan memberikan perlindungan maksimal kepada setiap ponsel dari berbagai macam jenis virus.

Ada banyak fitur yang bisa kita gunakan. Termasuk fitur yang bakalan mempermudah siapapun untuk membersihkan virus yang ada. Semua jenis virus, bisa bersih lewat aplikasi ini. Menarik banget kan? 

Itu dia 10 aplikasi antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan. Anda dapat memanfaatkan aplikasi aplikasi di atas untuk kepentingan ponsel, terlebih lagi masalah keamanannya.

Silahkan gunakan mana yang menurut Anda terbaik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

1. Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android